Arisan Inspirasi Dancow Inspiring Mom 2018

Pasca mengikuti Dancow Inspiring Mom Academy Maret 2018, saya menjalankan program Arisan Inspirasi. Nama acaranya Arisan, tapi sebenarnya tidak semuanya berupa arisan. Saya mengumpulkan komunitas-komunitas di sekitar saya, lalu kami berbagi tentang nutrisi dan tumbuh kembang anak. Saat acara.. saya sendiri membuka acara dan mengenalkan tentang program Dancow Inspiring Mom 2018. Selama April-Mei saya mengajukan […]

Continue Reading

Tips Memakai Eyeliner bagi Pemula

Eyeliner adalah salah satu bagian make up yang sangat penting dan merupakan produk kosmetik yang bermanfaat untuk mempertegas bentuk mata serta membuat mata terlihat lebih cantik, membuat penampilanmu semakin segar dan tegas. Pengaruh polesan eyeliner ini sangat berpengaruh untuk mengubah penampilan seseorang. Di korea misalnya, hampir semua perempuan menggunakan eyeliner. Mengapa demikian? Eyeliner sendiri memiliki […]

Continue Reading

Sosok Kartini Zaman Now

  Setiap memasuki bulan April, pasti yang teringat adalah tanggal 21. Hari Kartini lebih banyak dirayakan dengan memakai baju adat. Tapi ada juga yang merayakan dengan kegiatan lain. Kalo saya sendiri jarang banget sih merayakan Hari Kartini, paling ikut kuis-kuis di medsos yang berhubungan dengan Kartini. Ternyata sekolah anak-anak saya sejak TK juga begitu. Tidak […]

Continue Reading

8 Kuliner Sumenep Madura yang Khas dan Unik

  Setiap daerah pasti punya kuliner yang khas dan unik. Entah itu makanan ringan atau makanan utama. Seperti Jogja punya gudeg dan bakpia, Makassar punya coto makassar, Lombok punya ayam taliwang. Nah begitu pun dengan daerah tempat saya tinggal, Sumenep-Madura. Ada berbagai kuline khas yang unik dan bisa jadi..gak ada di daerah lain. Yuk saya […]

Continue Reading

Wishlist Jelajah Nusantara

  Keindahan alam di pelosok Nusantara kita ini luar biasa..pegunungannya..pantainya…taman bawah lautnya..Gak ada duanya di dunia. Saya sendiri bersyukur sudah pernah menjelajah ke berbagai pelosok Nusantara, sejak saya kecil. Gak Cuma Jawa.. Tapi Sulawesi, Sumatera, Bali, NTB Alhamdulillah udah pernah. Nahh yang belom apa nih? Masa iya gak pengen ? Hehehe ya jelaslah pengen…karena pengennya […]

Continue Reading

Naik Bis Lebih dari 10 Jam, ini Tipsnya Agar Anak Tidak Bosan

Mengatasi bosannya anak-anak saat berkendara menjadi tantangan tersendiri buat saya. Meskipun termasuk sering bepergian dengan transportasi darat untuk jarak yang lumayan jauh, setiap perjalanan membuat saya selalu berpikir apa saja yang harus dibawa untuk mengatasi bosan. Apalagi anak-anak termasuk pembosan, terutama si kakak. Jalan-jalan naik motor jauh dikit aja udah berisik 😀 Kapan nyampenya..jauh banget..mau […]

Continue Reading

Dancow Inspiring Mom Academy Day 1

Waaaahh.. Alhamdulillah akhirnya saya bisa menuliskan tentang pengalaman yang sungguh berharga.  Menjadi bagian dari Dancow Inspiring Mom (DIM) tahun ini gak pernah kebayang sih..meskipun saya pemakai produk Dancow sejak anak-anak masih balita. Awalnya bisa ikut DIM gemana sih? Alhamdulillah semua dimudahkan…awalnya saya mengisi form yang ada di Fanpage Dancow Parenting Center. Ya sudah..setelah diisi..lupakan.. Hahaha..kebiasaan […]

Continue Reading

Perempuan yang Menginspirasi

Meski Hari Perempuan Internasional sudah lewat (belum lama sih..), saya mau lah cerita dikit tentang sosok perempuan istimewa di mata saya (selain ibu saya pastinya..). Sebenarnya banyak ya..tapi saya ambil contoh beberapa aja..  Kalo yang sudah terkenal, saya sangat terinspirasi oleh perempuan seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan), Retno Marsudi (Menteri Luar […]

Continue Reading

Menu Piring Gizi Seimbang ala So Good

Praktis..saat ini menjadi salah satu syarat utama dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Termasuk untuk anak-anak. Tapi kepraktisan jangan sampai mengabaikan unsur pemenuhan gizi oleh makanan yang kita sajikan..Betul?Apalah arti kepraktisan bila kandungan gizinya masih jauh dari yang seharusnya.. Pemenuhan gizi seimbang bisa dimulai sejak sarapan di pagi hari. Dengan begitu..anak-anak dan anggota keluarga..punya bekal energi […]

Continue Reading

Menurut Saya AHY Itu….

Melihat kemunculannya di ajang pemilihan kepala daerah DKI beberapa waktu lalu, saya seperti merasa tidak asing dengan sosok ini. Kok bisa?Karena istrinya artis cantik yang ngetop ya?Bukan.. Karenaaa.. sekitar tahun 2000 saya pernah mengikuti kegiatan semacam KKN nya taruna AKABRI dan STPDN, yaitu Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Daerah). Nah..saat itulah putra sulung SBY ini juga […]

Continue Reading