Sandwich Chicken Nugget

Ramadan sudah berlalu …Meski berat meninggalkan Ramadan..tapi kan memang harus ya.. Banyak kenangan setiap Ramadan. Apalagi anak-anak sudah berpuasa penuh sejak 3 tahun lalu. Saya jadi keingetan sewaktu Si Sulung puasa penuh pertama. Buka puasanya mintanya yang wah-wah..Contohnya nih..burger. Sebagai emak yang pengen anak-anak menjalani puasa dengan happy..ya beli lah burger untuk buka puasa. Sempat […]

Continue Reading

Manfaat Cranberry Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Buah Cranberry untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih. Mengingat nama buah cranberry ini..saya jadi ingat nama sebuah band asal Irlandia yang vokalisnya cewek berambut cepak. Heheh generasi 90 an pasti gak asing lah ya…dengan kelompok ini. Iyes…The Cranberries. Hampir semua lagunya saya suka. Musik-musiknya itu sesegar buah aslinya..cranberry. Saya gak tahu persis latar belakang si Dolores […]

Continue Reading

Ketupat Unik di Tradisi Lebaran Ketupat

Seminggu usai 1 Syawal ternyata masih ada peringatan Lebaran Ketupat ya..beberapa daerah mempunyai tradisi yang berbeda-beda menyambut lebaran ketupat. Seperti di Sumenep Madura tempat saya tinggal. Lebaran Ketupat dirayakan dengan meriah dan penuh kegembiraan, lebih meriah daripada lebaran 1 Syawal. Tempat-tempat wisata juga menggelar berbagai hiburan khusus menyambut lebaran ketupat atau orang Madura menyebutnya Tellasan […]

Continue Reading

Cara Mengatasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran

  Cara mengatasi anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran.  Hampir semua perempuan pernah mengalami anyang-anyangan. Termasuk saya. Gemana rasanya terserang anyang-anyangan? Hmm…gak enak banget pastinya. Kebelet banget buang air kecil tapi yang keluar cuma sedikit banget..atau malah gak keluar. Apalagi kalo diikuti rasa sakit buang air kecil. Wah itu siksaan banget. Saya biasanya bisa terserang anyang-anyangan ini […]

Continue Reading

Si Imut Cabe Rawit E202

“Selamat Siang mbak..bisa nggak bikin tulisan tentang Mr. A tapi paling lambat setor jam 5 sore?”sebuah pesan tentang penawaran yang masuk lewat pesan pribadi Facebook saya baca lewat handphone. Tentu saja saya gak mungkin jawab “Wah..gak bisa mbak..saya lagi di tengah sawah ini…gak bawa laptop..” Jawabnya sudah pasti “ BISA!” Embuh piye carane sementara jam […]

Continue Reading

Ide Bermain Aman dan Nyaman Bersama Anak

Bermain bersama anak-anak belakangan ini memang jarang saya lakukan. Penyebabnya apalagi kalau bukan kesibukan saya dan juga anak-anak yang sekolahnya full day. Etapi meski begitu tetap ada kok waktu tertentu saya bisa main bareng anak-anak. Misalnya ketika akhir pekan, atau saat anak-anak libur sekolah. Kalau anak-anak lagi libur jangan ditanya deh gimana ributnya tanpa ide […]

Continue Reading

Island Hopping Gili Pandan-Gili Raja Madura

Island Hopping Gili Pandan-Gili Raja Madura. Wahh dari judulnya aja udah kebayang gak sih serunya menjelajah pulau. Apalagi pulau ini baru pertama kalinya saya jelajahi dan semacam observasi tipis-tipis potensi pariwasata di pulau itu. Rencana awal saya dan rombongan Asosiasi Desa Wisata Madura Raya dan Sumenep hanya akan mengunjungi Gili Pandan. Tapi ternyata..2 pulau lainnya yang […]

Continue Reading

Inovasi Terbaru Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+

Mengatakan #IYABOLEH saat si Kecil meminta ijin bermain diluar rumah atau melakukan sesuatu yang menarik baginya kadang gak gampang ya bagi seorang Bunda atau Ayah. Orangtua masih mikir dulu..aman nggak..ntar kalo sakit gemana..entar jatuh..entar..ahhh banyak alasan 😀 Padahal kepercayaan diri orangtua berkata #IYABOLEH dan melepaskan si Kecil bisa mendorongnya untuk berani dan mandiri. Sehingga semakin […]

Continue Reading

Tetap Sehat Saat Harus Sering Begadang

  Pernahkah menyelesaikan pekerjaan menulis diatas jam 10 malam sampai lewat tengah malam?hehehe pernah dan sering ya pastinya. Terutama kalo lagi ada lomba yang tenggat waktu submitnya jam 23.59 kan ya..hehe. Atau ya kalo ada pekerjaan reguler, tapi karena kesibukan kita..akhirnya baru bisa mengerjakan saat anak-anak sudah tidur. Tapi tentu saja lembur atau begadang mengejar […]

Continue Reading

Pengalaman Memakai Alat Pengusir Tikus Elektrik Extro T 235 PR

Selama ini saya memang sedang mencari Cara mengusir tikus dengan alat pengusir tikus elektrik. Karena keberadaan tikus di rumah saya sudah sangat mengganggu. Jejaknya kadang kelihatan sampai di meja makan..hiiiiiii… Cara yang saya pakai tadinya adalah memakai racun tikus. Tapi tahu donk ya…meski ampuh memberantas tikus, tapi bangkai tikusnya yang gak ngenakin. Baunya bikin kita […]

Continue Reading