Ipeh Alena, Blogger Bekasi Pecinta Buku

Membaca buku adalah nutrisi penting, termasuk bagi penulis dan blogger. Karena dengan membaca ide-ide menulis tidak akan pernah habis. Begitu juga bagi blogger Bekasi yang akan saya ulas kali ini. Namanya Indah Purnamasari. Kalo menyebut nama itu mungkin agak asing…tapi kalo menyebut Ipeh Alena pasti ngeh donk ya…. Iyesss..Ipeh Alena bernama aseli Indah Purnamasari… Trus […]

Continue Reading

Berbagi tentang Peran Ibu di Mugniar’s Note

Mugniar Marakarma, Blogger Makassar yang sudah gak asing lagi di dunia blogging Indonesia 🙂 Sapa sih yang ga kenal mbak Mugniar? Sini…sini..saya kenalin kalau belum kenal…. 🙂 Saya sendiri mengenal mbak Mugniar ya selintas di komunitas blog dan beberapa kali muncul sebagai pemenang lomba blog. Kemudian ketika mbak Mugniar add saya di Facebook. Waw…di add […]

Continue Reading

Cutdekayi, Family dan Lifestyle Blogger

Dari namanya..Cutdekayi … saya menduga blogger cantik ini pasti dari Aceh..atau setidaknya berdarah Aceh. Meski sering berinteraksi di grup Whatsapp, saya baru benar-benar yakin kalau Dek Ayi emang orang Aceh dan tinggal di Aceh. Hahaha…harap maklum nimbrung di grup sekilas-sekilas aja..samber sana samber sini..tinggalll… Eh.. sebentar..sebentar…Dek Ayi atau Dek Ai ya…hehehehe langsung ada yang teriak deh…”Dek […]

Continue Reading

Sandrine Tungka, Membentuk Karakter Lewat Buku

Sanwa Journeys milik Sandrine Tungka sebenarnya gak asing-asing amat buat saya. Karena saya sering meng-approve postingan dari Sanwa Journeys ini di salah satu grup Facebook ibu-ibu yang doyan nulis. Kalau biasanya postingan itu saja yang saya lihat, kali ini saya khususkan untuk jalan-jalan ke Sanwa Journeys nih…. 🙂 Nama blog Sanwa katanya sihhh …singkatan dari […]

Continue Reading

Menikmati Gerhana dengan Sederhana

Sumenep, 9 Maret 2016 05.15 WIB Anak-anak yang sudah berniat bangun pagi..langsung bangun dan sholat. Di luar langit masih merona kemerahan. Tadinya saya berencana melihat gerhana matahari dimanaa gitu yang pandangannya bebas. Di sekitar bandara Trunojoyo Sumenep atau di Pelabuhan Kalianget. Tapi karena Kinar lagi flu dan alat untuk liat gerhananya juga cuma satu, akhirnya […]

Continue Reading

Bunda..Temanku Belajar Naik Motor..

Anak-anak setiap hari selalu menceritakan apa yang dialami dan dilihatnya di sekolah. Saya selalu senang mendengar cerita mereka. Mulai dari digojlok teman-temannya…teman-temannya yang gak masuk sekolah siapa saja…menu makan siang teman-temannya..atau bahkan ketika diejek teman-temannya. Mereka menceritakan semuanya dengan sangat antusias dan ekspresif. Termasuk ketika Nares menceritakan tentang temannya yang belajar naik motor. “Bunda temanku […]

Continue Reading

Melihat Wayang dari Berbagai Negara di Museum Wayang

Ini cerita tentang kunjungan Nares dan Kinar ke Museum Wayang di Jakarta. Ini adalah museum ke-3 yang mereka dikunjungi. Sebelumnya mereka pernah mengunjungi Museum Layang-layang Jakarta dan Museum Keraton Sumenep. Beberapa kali ke museum Nares dan Kinar sih asik-asik aja. Karena memang koleksi museumnya menarik untuk dilihat. Museum Wayang ini terletak satu wilayah dengan Museum […]

Continue Reading

Pacu Jalur…#CLBK = Cerita Lama, Baru ditulisKan#

Suatu ketika…saya melintas di depan tv yang sedang ditonton mama. Acara tv waktu itu tentang kegiatan-kegiatan unik di beberapa wilayah di Nusantara. Saya mendengar salah satunya adalah Maleo Jalur di Riau. Liputan tentang kegiatan itu membuat saya terduduk sebentar dan menyimak dengan lebih seksama. Yayaya…liputan tentang Maleo Jalur ini memang tidak asing bagi saya. Saya […]

Continue Reading