KBA Tanon Semarang Merawat Budaya Memanen Sejahtera

Salah satu pengalaman berharga saya adalah berkunjung ke dusun Tanon desa Ngrawan kabupaten Semarang. Saya bersama teman-teman blogger berkesempatan melihat langsung aktivitas warga Tanon yang sangat produktif. Waktu itu saya dan rombongan naik bis pariwisata menelursuri jalan desa yang cukup sempit. Alhamdulillah setelah beberapa menit bis berhenti dan semua penumpang dipersilahkan turun karena sudah sampai […]

Mencoba MRT di Jakarta

Memasuki bulan Desember salah satu yang ditunggu anak-anak adalah waktu libur. Liburan bersamaan dengan akhir tahun biasanya saya bepergian bersama anak-anak. Selama masa pandemi kami tidak bepergian karena memang tidak memungkinkan. Stay at home adalah pilihan paling tepat ya saat itu… Nah akhir tahun 2021 lalu saya dan anak-anak nekad nih bepergian agak jauh..ke Bekasi, […]

Desa Aeng Tongtong, Kampung Berseri Astra yang Kaya Prestasi

Menjelang siang matahari bersinar cukup terik. Saya bersama teman-teman baru saja selesai melihat upacara tradisional Nyadar di desa Kebundadap kecamatan Saronggi. Kami berencana untuk melanjutkan perjalanan siang itu ke desa Aeng Tong-tong. Ada apa sih di desa ini? Perjalanan dari desa Kebundadap menuju ke desa Aeng Tong-tong tak butuh waktu lama karena memang masih dalam […]

Menginap di Pantai Sembilan

Menginap di pantai memang mengasikkan. Nah..Madura khususnya Sumenep punya beberapa pantai yang memang tersedia fasilitas untuk menginap. Ada Pantai Sembilan dan Pantai Ekasoghi. Saya pernah merasakan keduanya dengan sarana yang berbeda. Tapi kali ini saya akan menceritakan pengelaman menginap di Pantai Sembilan dulu ya…. Penginapan di Pantai Sembilan Ini adalah pengalaman saya di tahun 2018 […]

Gua Soekarno Madura

Menjelang akhir tahun udah terpikir belum buat jalan-jalan saat liburan akhir semester anak-anak? Pilihan berlibur ke Madura boleh juga loh diperhitungkan. Emang ada apa aja yang menarik sih di Madura? Banyak donk… wisatanya lengkap..Mulai wisata alam, wisata bahari, wisata religi, wisata budaya, wisata sejarah, dan tentu saja wisata kuliner. Wisata alam di Madura bukan hanya […]

City Light Tour di Jakarta

Setiap akhir tahun saya dan anak-anak  biasanya menghabiskan waktu libur ke Batavia. Sekedar bertemu keluarga dan teman-teman, kadang bekunjung ke beberapa tempat yang memang menarik. Sebelum berangkat kami biasanya sudah punya rencana pengen ke 1-2 tempat tertentu. Nah tahun 2021 lalu si Kakak bilang kalau pengen city light tour. Hmmmm kayak apa tuh city light […]