Produk Pertanian Favorit dari Dataran Tinggi Dieng

Suka pantai atau gunung? Kalau saya ditanya begitu saya pasti jawab gunung. Karena saya tinggal di tempat yang banyak terdapat pantai…jadi wajar donk ya kalau saya selalu memilih gunung untuk tempat berwisata. Yang saya suka dari gunung tentu saja selain pemandangannya yang emang amazing, saya juga suka dengan hawanya yang dingin. Kultur masyarakat  dan karakter […]

Continue Reading

Berwisata dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Semarang

Sudah lama juga saya gak bercerita tentang perjalanan. Yah…harap maklum..situasi memang belum memungkinkan untuk bepergian jauh ya… Etapi beberapa teman sudah mulai beraktivitas normal sih…termasuk jalan-jalan..Bawa rombongan lagi… Menurut kalian gemana berwisata di masa-masa seperti ini?Aman kah?Nyaman kah?Hmmm…kalo menurut saya sih selama kita benar-benar menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan..insyaallah aman ya… Banyak hal […]

Continue Reading

5 Tempat Wisata Alam di Sukabumi 

Tempat Wisata Alam di Sukabumi sangat banyak dan indah loh… Nah kalau akhir pekan mau pergi ke wisata alam mana nih? Wisata Alam selain indah dan memanjakan mata, juga bisa memanjakan pikiran dan tubuh. Banyak banget lah manfaat yang kita dapatkan dengan berwisata ke alam terbuka, apalagi di masa seperti sekarang ya.. Kunjungan ke tempat […]

Continue Reading

Berwisata di Kabupaten Semarang Saat Pandemi

Gak kerasa ya…udah berapa bulan nih gak bepergian jauh..? Udah berapa bulan di rumah aja dan gak keluar rumah kalau gak penting-penting amat..? Atau udah kerasa banget sampai bikin stress? Jangan sampai stress lah ya…Kita tetap positive think aja dan tetep berdoa agar pandemi segera berakhir. Ketika new normal mulai diterapkan sebenarnya sudah ada semacam […]

Continue Reading

Pilihan Hotel untuk Staycation di Jakarta

Berlibur di masa new normal sekarang ini sudah mulai banyak dilakukan. Tapi tak sedikit juga yang belum berani bepergian apalagi berwisata ke tempat yang jauh. Sebagai alternatifnya ya berlibur di dalam kota saja dengan cara staycation. Staycation jadi pilihan yang cukup aman untuk sedikit memanjakan diri demi menghilangkan kejenuhan. Berbagai hotel bagus di kota-kota besar seperti di […]

Continue Reading

Berwisata di Masa Pandemi

Dalam masa pandemi aktivitas berwisata otomatis terhenti sama sekali. Selama kurang lebih 3 bulan saya gak bepergian, termasuk ke tempat-tempat wisata. Tapi tentu kita gak bisa ya terus-terusan seperti ini. Jadi ketika pemerintah mulai menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemic..ya saya dan keluarga mulai beraktivitas di luar rumah. Etapi aktivitas di […]

Continue Reading

Berwisata ke Tempat Rekreasi di Jakarta yang Paling Unik

Berwisata ke berbagai tempat rekreasi di Jakarta memang menjadi salah satu agenda yang harus dilakukan oleh para traveler. Selain itu, berbagai tempat rekreasi tersebut bisa juga dijadikan salah satu sarana edukasi, dengan berkunjung ke tempat yang mengutamakan sistem pariwisata terintegrasi. Kamu bisa mengajak keluargamu atau teman-teman satu kelompok untuk berwisata ke Jakarta di kala liburan […]

Continue Reading

Menyiapkan Pariwisata Madura Menuju New Normal

Menyiapkan Pariwisata Madura Menuju New Normal. Seperti tempat pariwisata pada umumnya, saat lebaran sampai 7 hari lebaran (lebaran ketupat) adalah waktunya panen. Masyarakat menikmati waktu libur di tempat-tempat wisata. Tapi tahun ini tentu semuanya tak berlaku. Semua tempat wisata ditutup, warga tak bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata mana pun. Entah wisata alam, wisata buatan, wisata […]

Continue Reading

6 Tips Sebelum Berangkat Wisata

Tidak sedikit orang yang menanti-nanti waktu liburan tiba. Karena saat liburan tiba kita bisa meluangkan waktu sejenak setelah sekian lama beraktivitas untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Ada juga yang khusus menghabiskan hari liburnya untuk berekreasi. Apalagi beberapa tempat objek wisata juga tersebar di seluruh penjuru di Indonesia dengan segala kemudahannya. Nah, kalau kita akan berwisata […]

Continue Reading

Menjelajahi Destinasi Wisata Kabupaten Semarang

Kalau menyebut kata Semarang apa sih yang ada di bayangan kamu?Kalau saya sih tadinya ya Lawang Sewu, Kota Lama, Bandeng Presto, Simpang Lima, dll. Gak salah sih…tapi itu semua adanya di Kota Semarang. Nah..padahal ada wilayah kabupaten Semarang juga loh..yang potensi pariwisatanya itu besar banget. Apalagi buat yang menyukai wisata alam terutama pegunungan..wah..surganya di kabupaten […]

Continue Reading
1 2 3 8