Nostalgia Masa Lalu Lewat Reuni dan Main Game Classic

Saat sebelum pandemi acara reuni sering diadakan oleh berbagai kalangan..Ada yang hanya bertemu di satu tempat aja..ada yang jalan bareng ke suatu tempat..ada juga yang acara seru-seruan bareng keluarga. Apalagi di waktu hari raya..wah reuni bisa berlangsung berjilid-jilid..karena ada reuni¬† SD, SMP, SMA sampai reuni dengan¬† teman kerja atau dengan ortu dari teman anak-anak. Saya […]

Cara Mengatasi Kebosanan Saat Bekerja dari Rumah

Tiba-tiba bosan serasa gak ada kerjaan atau banyak kerjaan tapi tak tahu harus mulai dari mana..Pernah merasa seperti itu? Saya yakin pernah ya..Apalagi selama lebih banyak bekerja dari rumah. Saya sendiri sering kok merasa bosan..dan mau tak mau harus cari aktivitas lain dulu sebelum kembali ke lapto..hehe. Bosan bisa saja kita alami kalau pekerjaan memang […]

Media Sosial Ujung Tombak Edukasi di Masa Pandemi

Saya sedang berada di Semarang saat berita tentang virus covid-19 mulai merebak di Wuhan.  Waktu itu saya lagi happy-happy ikut acara gathering bareng para insan pariwisata di Jawa Tengah. Bahagia melihat pelaku wisata berkumpul saling mengenal dan bertransaksi. Apalagi ada acara kunjungan ke tempat-tempat wisata juga.. Gak pernah terbayangkan kalau tak lama setelah itu..Covid juga […]

Kanal Tes Minat Bakat Agar Kamu Tak Salah Pilih Jurusan

Tes minat bakat merupakan sebuah rangkaian tes yang mempunyai sifat menganalisa. Analisa dari tes minat dan bakat nantinya akan menggambarkan kemampuan kognitif, karakteristik minat serta kepribadian siswa pada suatu bidang atau jurusan tertentu. Maka dari itu, tes minat bakat bisa dikatakan  menjadi hal yang penting dilakukan sebelum siswa menempuh pendidikan barunya, seperti jenjang perkuliahan. Apalagi, […]

Software ERP Manufaktur Pergudangan Terbaik

Software ERP Manufaktur Pergudangan Terbaik.Bisnis yang bertumbuh adalah impian setiap pebisnis. Semakin besar bisnis tentu punya banyak sekali kebutuhan yang bisa memudahkan pebisnis dalam menjalankan usahanya. Apalagi di jaman yang sangat mengandalkan teknologi seperti sekarang ini. Bisnis bukan hanya butuh SDM tapi juga teknologi. Pemanfaatan teknologi saat ini tidak terbatas untuk manajemen keuangan, tapi sampai […]

Aplikasi untuk Mencatat Keuangan

Perasaan baru kemarin ditransfer kok udah habis ya uangnya? Buat belanja apa aja?Langsung cari-cari struk belanjaan..ternyata gak tersimpan dengan baik..berceceran entah dimana. Ada juga yang langsung dibuang. Ada kah yang pernah mengalami hal semacam ini?Tosss dulu deh kalo gitu. Padahal urusan mencatat keuangan baik pengeluaran maupun pemasukan, penting banget kan..? Mencatat keuangan memang tampaknya sepele […]

Buka Tabungan Online Tanpa Video Call

Suatu ketika saya pernah dihubungi nomor tak dikenal. Penelpon itu hanya ingin survey tak sampai 5 menit katanya. Muncullah pertanyaan di masa seperti sekarang ini mana yang lebih penting buat Anda, tabungan atau kesehatan. Saya jawab dua-duanya lah. Ya donk keduanya emang penting kak. Punya tabungan tapi sakit-sakitan kan gak mau  apalagi kalau sudah sakit […]

Uji Coba 5G Kementerian Kominfo dan Smartfren Tahap Kedua

Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok. Bukan lagi hanya untuk hiburan semata, tapi urusan pekerjaan dan pendidikan akhirnya sangat bergantung pada keberadaan internet. Internet kalau lelet ya tentu pengaruhnya besar sekali ke segala aktivitas kita. Pekerjaan gak kelar-kelar..apalagi kalau buat meeting sampe terganggu kan gak nyaman banget. Peningkatan kualitas internet tentu jadi harapan semua pengguna […]

SMA Pintar Lazuardi, Perpaduan Sekolah Online dan Offline

Menjelang tahun ajaran baru biasanya kita para orang tua disibukkan dengan memilih sekolah untuk anak-anak. Entah sekolah TK/PAUD, sekolah dasar, sampai sekolah tingkat perguruan tinggi. Tahun ini saya memilih sekolah SMP untuk si Kecil. Nah kakaknya baru tahun depan insyaallaah masuk SMA. Kalau SMP saya udah gak perlu bingung sih..sudah jelas pilihan anaknya juga. Nah […]

HP Spectre x360 14 Makin Cerdas dan Ramah Lingkungan

Keberadaan laptop gaming tidak lantas membuat produsen laptop melupakan kebutuhan pengguna yang bukan gamer. Buktinya HP Inc. Indonesia kembali merilis produk terbaru yang memang bukan untuk pasar gamers. HP Spectre x360 14 hadir untuk pengguna kreatif yang butuh laptop stylish tapi mumpuni. Apa aja keistimewaan Spectre x360 14 ini? Kecerdasan dan Kecepatan HP Spectre x360 […]