Kue Gluten Free Yummy

Kebiasaan ngemil memang tidak mudah dihilangkan ya.. Bukan cuma saya sih..tapi juga anak-anak. Apalagi selama masa-masa belum aktif sekolah offline. Jadi menyediakan makanan ringan wajib hukumnya. Makanan ringan apa aja sih yang biasanya saya sediakan untuk anak-anak? Ya yang mudah didapat aja dan harganya terjangkau. Biskuit dan roti yang bisa dibeli di mini market. Nggak […]

Resep Lauk Ayam

Ayam menjadi salah satu lauk pauk yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Ayam mengandung protein yang baik untuk otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sejauh ini, sudah banyak sekali resep ayam yang diolah dengan berbagai cara. Berikut aneka resep lauk pauk yang juga wajib kamu coba. Ayam Kuah Santan Ayam yang dipadukan dengan santan menghasilkan rasa […]

Mengobati Rindu pada Kuliner Jogja

“Yank..ayok nang Jogja..” (Yank..ayok ke Jogja) “Kapan..?” “Tanggal 5 Juli iki..” (tanggal 5 Juli ini) “Ayok wes…” (Ayok lah..) Seorang sahabat mengajak saya ke Jogja bulan Juni lalu. Saya iyakan meski waktu itu belum tahu juga apakah rencana kami bisa terlaksana atau tidak. Karena memang situasi sekarang serba tak bisa diprediksi kan.. Padahal setiap ada […]

Resep Jajanan Kekinian – Potato Wedges

Ada yang masih asing mendengar aneka resep jajanan  kekinian Potato Wedges? Ini bukan berarti potato yang berbentuk wedges atau yang memakai wedges ya.  Atau ada yang sudah pernah mendengarnya, tapi belum tahu bentuknya gimana atau rasanya gimana. Buat pecinta western food, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Potato Wedges adalah salah satu makanan […]

Cara Membuat Dimsum Udang dengan Kuah Saus Kacang

Kudapan favorit saya tuh salah satunya dimsum udang. Kalau lagi pengen ya kadang beli atau bikin sendiri. Bikin sendiri gak ribet ya? Nggak sih sebenarnya kalau kita niat bikin. Gemana caranya?Ada nih Cara membuat dimsum udang yang sepertinya mudah.. Menarik buat dicobain.. Menyiapkan Bahan Dimsum Udang Bahan dimsum udang yaitu 1 sendok makan minyak zaitun, […]

Mengenal Keragaman Kuliner Cang Nyiat Pan

Selama ini sudah pada kenal dengan istilah Imlek, Cap Go Meh, dan sejenisnya. Nah kalau Cang Nyiat Pan apa ya? Saya sendiri sempat bertanya-tanya tentang istilah ini. Makanya saya langsung deh ikutan Acara Seri Gastronomi Indonesia, Cang Nyiat Pan yang diadakan Aksara Pangan. Tujuan utamanya adalah untuk menemukan jawaban atas rasa penasaran saya. Apalagi nara sumbernya […]

6 Kuliner Khas Pulau Jeju yang Nikmat dan Segar

Jeju merupakan sebuah pulau di Korea Selatan. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan berbagai destinasi wisata populer seperti pantai. Pulau Jeju juga punya perbedaan budaya, baik bahasa hingga makanannya. Nah ketika berkunjung ke pulau ini, pengunjung tidak akan menemukan berbagai makanan seperti bibimbap, tteokbokki yang khas ala Korea. Di Jeju ada berbagai macam makanan laut […]

Kulineran Makin Seru dengan Treats by Traveloka Eats

Kulineran Makin Seru dengan Treats by Traveloka Eats. Yes…setiap kali jalan-jalan…kemana pun saya selalu mencari makanan yang paling khas dari kota yang saya singgahi. Bisa makanan tradisional. Bisa juga makanan yang memang tidak saya temukan di tempat saya tinggal. Contohnya nih…aneka bakso yang lagi hits…pempek..burger..pizzaa..fried chicken..dan masih banyak lagi jenis makanan yang lain. Berwisata kuliner […]

Tips Memasak Untuk Pemula

Memasak kini merupakan hobi atau kegemaran yang dilakukan oleh siapapun tak hanya para ibu rumah tangga saja namun juga milenial. Hal ini salah satunya disebabkan oleh banyaknya tren memasak yang mudah ditemui di sosial media. Memasak kini disajikan dengan cara yang keren melalui tutorial-tutorial memasak yang bisa dengan mudah dtemukan di Youtube. Memasak juga menjadi […]