2 Resep Nila Asam Manis yang Sederhana dan Lezat

Olahan masakan ikan nila menjadi salah satu menu favorit banyak kalangan, karena ukuran ikan yang rata-rata cukup besar dan tekstur dagingnya yang mantap. Dari segi nutrisi pun, ikan nila merupakan sumber protein yang baik, rendah lemak, serta diperkaya akan asam lemak esensial omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sehingga tak heran jika banyak […]

Aneka Olahan Daging Sapi ala Korea

Daging sapi memang menjadi salah satu sumber protein pokok yang menjadi pilihan banyak orang. Selain karena kaya akan protein daging sapi ini juga bisa dikreasikan jadi berbagai menu masakan sehingga tidak membosankan. Bahkan di berbagai negara banyak sekali jenis olahan daging sapi. Untuk menu aneka masakan daging sapi di Indonesia banyak sekali ragamya. Tapi terkadang […]

Kue Gluten Free Yummy

Kebiasaan ngemil memang tidak mudah dihilangkan ya.. Bukan cuma saya sih..tapi juga anak-anak. Apalagi selama masa-masa belum aktif sekolah offline. Jadi menyediakan makanan ringan wajib hukumnya. Makanan ringan apa aja sih yang biasanya saya sediakan untuk anak-anak? Ya yang mudah didapat aja dan harganya terjangkau. Biskuit dan roti yang bisa dibeli di mini market. Nggak […]

Resep Lauk Ayam

Ayam menjadi salah satu lauk pauk yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Ayam mengandung protein yang baik untuk otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sejauh ini, sudah banyak sekali resep ayam yang diolah dengan berbagai cara. Berikut aneka resep lauk pauk yang juga wajib kamu coba. Ayam Kuah Santan Ayam yang dipadukan dengan santan menghasilkan rasa […]

Mengobati Rindu pada Kuliner Jogja

“Yank..ayok nang Jogja..” (Yank..ayok ke Jogja) “Kapan..?” “Tanggal 5 Juli iki..” (tanggal 5 Juli ini) “Ayok wes…” (Ayok lah..) Seorang sahabat mengajak saya ke Jogja bulan Juni lalu. Saya iyakan meski waktu itu belum tahu juga apakah rencana kami bisa terlaksana atau tidak. Karena memang situasi sekarang serba tak bisa diprediksi kan.. Padahal setiap ada […]

Resep Jajanan Kekinian – Potato Wedges

Ada yang masih asing mendengar aneka resep jajanan  kekinian Potato Wedges? Ini bukan berarti potato yang berbentuk wedges atau yang memakai wedges ya.  Atau ada yang sudah pernah mendengarnya, tapi belum tahu bentuknya gimana atau rasanya gimana. Buat pecinta western food, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Potato Wedges adalah salah satu makanan […]

Cara Membuat Dimsum Udang dengan Kuah Saus Kacang

Kudapan favorit saya tuh salah satunya dimsum udang. Kalau lagi pengen ya kadang beli atau bikin sendiri. Bikin sendiri gak ribet ya? Nggak sih sebenarnya kalau kita niat bikin. Gemana caranya?Ada nih Cara membuat dimsum udang yang sepertinya mudah.. Menarik buat dicobain.. Menyiapkan Bahan Dimsum Udang Bahan dimsum udang yaitu 1 sendok makan minyak zaitun, […]

Mengenal Keragaman Kuliner Cang Nyiat Pan

Selama ini sudah pada kenal dengan istilah Imlek, Cap Go Meh, dan sejenisnya. Nah kalau Cang Nyiat Pan apa ya? Saya sendiri sempat bertanya-tanya tentang istilah ini. Makanya saya langsung deh ikutan Acara Seri Gastronomi Indonesia, Cang Nyiat Pan yang diadakan Aksara Pangan. Tujuan utamanya adalah untuk menemukan jawaban atas rasa penasaran saya. Apalagi nara sumbernya […]