6 Kuliner Khas Pulau Jeju yang Nikmat dan Segar

Jeju merupakan sebuah pulau di Korea Selatan. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan berbagai destinasi wisata populer seperti pantai. Pulau Jeju juga punya perbedaan budaya, baik bahasa hingga makanannya. Nah ketika berkunjung ke pulau ini, pengunjung tidak akan menemukan berbagai makanan seperti bibimbap, tteokbokki yang khas ala Korea. Di Jeju ada berbagai macam makanan laut […]

Continue Reading

Kulineran Makin Seru dengan Treats by Traveloka Eats

Kulineran Makin Seru dengan Treats by Traveloka Eats. Yes…setiap kali jalan-jalan…kemana pun saya selalu mencari makanan yang paling khas dari kota yang saya singgahi. Bisa makanan tradisional. Bisa juga makanan yang memang tidak saya temukan di tempat saya tinggal. Contohnya nih…aneka bakso yang lagi hits…pempek..burger..pizzaa..fried chicken..dan masih banyak lagi jenis makanan yang lain. Berwisata kuliner […]

Continue Reading

Tips Memasak Untuk Pemula

Memasak kini merupakan hobi atau kegemaran yang dilakukan oleh siapapun tak hanya para ibu rumah tangga saja namun juga milenial. Hal ini salah satunya disebabkan oleh banyaknya tren memasak yang mudah ditemui di sosial media. Memasak kini disajikan dengan cara yang keren melalui tutorial-tutorial memasak yang bisa dengan mudah dtemukan di Youtube. Memasak juga menjadi […]

Continue Reading

Wisata Kuliner Jogja

Jogja bukan kota yang asing buat saya. Akrab dengan Jogja di masa kecil sampai dewasa, menjadikan kota ini sebagai kota kedua setelah Sumenep tempat saya lahir. Wah..kok bisa sih?ya bisa lah…karena ibu saya berasal dari Kota Gudeg ini. Jadi sejak kecil sering mondar mandir ke Jogja. Dan memang suka banget dengan kota ini. Tapi sudah […]

Continue Reading

Meet Up Local Guides Madura

Satu tahun terakhir saya memang aktif di Local Guides, khususnya di area Madura. Saya juga berinisiatif bareng teman-teman Local Guides lainnya di Madura (Sumenep) bikin komunitas Local Guides Madura. Tujuannya ya biar gampang meet up dll gitulah. Karena selama ini yang aktif mengadakan meet up kan memang hanya LG di kota besar, seperti Surabaya, Malang, […]

Continue Reading

Bekal Tanda Cinta

Udah hari Minggu aja ya.. Kalo sedang tidak terlalu sibuk, hari Minggu biasanya saya pakai untuk menyaipak segala sesuatu keperluan anak-anak sekolah. Sukur-sukur bisa sampe Jumatnya. Emang persiapan apaan sih? Jadi kan ya..anak-anak saya Nares dan Kinar sekolahnya fullday, dari jam 7.25 sampai 15.30. Konsekuensinya adalah makan siang gak di rumah pastinya. Sebenarnya ada tawaran […]

Continue Reading

Snack Praktis dari Nugget

Selama bulan puasa…selain untuk sahur yang bikin saya harus putar otak juga adalah snack atau kudapan untuk berbuka puasa. Pengennya kan yang praktis, bergizi, dan tentu saja lezat hehehe. Gak perlu banyak…yang penting ada dan cukup mengganjal perut sebelum makan besar. Ya..sekedar buat teman minum teh panas atau es blewah.. 🙂 Biasanya sih saya jajan […]

Continue Reading

8 Kuliner Sumenep Madura yang Khas dan Unik

  Setiap daerah pasti punya kuliner yang khas dan unik. Entah itu makanan ringan atau makanan utama. Seperti Jogja punya gudeg dan bakpia, Makassar punya coto makassar, Lombok punya ayam taliwang. Nah begitu pun dengan daerah tempat saya tinggal, Sumenep-Madura. Ada berbagai kuline khas yang unik dan bisa jadi..gak ada di daerah lain. Yuk saya […]

Continue Reading

Menu Piring Gizi Seimbang ala So Good

Praktis..saat ini menjadi salah satu syarat utama dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Termasuk untuk anak-anak. Tapi kepraktisan jangan sampai mengabaikan unsur pemenuhan gizi oleh makanan yang kita sajikan..Betul?Apalah arti kepraktisan bila kandungan gizinya masih jauh dari yang seharusnya.. Pemenuhan gizi seimbang bisa dimulai sejak sarapan di pagi hari. Dengan begitu..anak-anak dan anggota keluarga..punya bekal energi […]

Continue Reading

Hoka Suka, Menu Hokben yang Indonesia Banget

  Momen menikmati menu Hoka Hoka Bento atau HokBen buat saya selalu spesial. Bukan hanya karena di daerah saya tinggal belum ada gerai HokBen, tapi karena memang menunya beda dan rasanya juga istimewa. Jadi gak heran kalo saya dan anak-anak kalo lagi di kota besar, entah Surabaya..entah Malang..entah Jakarta..pengen makan di resto cepat saji..ya pilihannya […]

Continue Reading