Belajar Ngaji di Rumah

Mencarikan tempat mengaji anak-anak buat saya urusan susah-susah gampang..atau sebaliknya..gampang-gampang susah. Meskipun gak sampe kayak jaman saya dulu yang sampe pindah tempat ngaji berkali-kali sampai akhirnya bertahan dengan guru ngaji yang datang ke rumah, anak-anak sempet juga sih ganti 1-2 tempat ngaji. Mulai yang gratisan sampe yang berbayar. Awalnya saya mengikutkan Nares dan Kinar mengaji […]

Naik Bis Lebih dari 10 Jam, ini Tipsnya Agar Anak Tidak Bosan

Mengatasi bosannya anak-anak saat berkendara menjadi tantangan tersendiri buat saya. Meskipun termasuk sering bepergian dengan transportasi darat untuk jarak yang lumayan jauh, setiap perjalanan membuat saya selalu berpikir apa saja yang harus dibawa untuk mengatasi bosan. Apalagi anak-anak termasuk pembosan, terutama si kakak. Jalan-jalan naik motor jauh dikit aja udah berisik 😀 Kapan nyampenya..jauh banget..mau […]

Cara Mengatasi Kutu Rambut pada Anak

  Cara Mengatasi Kutu Rambut pada Anak. Ada yang sedang bermasalah dengan kutu rambut?Atau pernah?Saya sih pernah. Dan itu sempat terus berulang. Rasanya baru saja diberantas..tak lama kemudian muncul lagi..Begitu terus menerus.. Tadinya saya berpikir kutu rambut itu identik dengan rambut yang jarang dikeramasi. Ternyata salah besar..hehehe. Karena anak-anak saya keramas hampir tiap hari lo.. […]

Memilih Olahraga untuk Anak

Moms..anak-anak suka olahraga apa nih? Olahraganya pake dipaksa atau emang udah pilihannya sendiri?Olahraganya ogah-ogahan apa konsisten rajinnya?hehehe…Saya cerita tentang olahraganya Nares ama Kinar boleh ya? 😉 Awalnya sih..olahraga gak saya perhatikan. Baik untuk saya sendiri maupun untuk anak-anak. Nah..belakangan saya sendiri merasa sangat butuh berolahraga. Apa pun yang penting gerak dan gobyos. Setelah saya mulai […]

Cara Mengatasi Demam Pada Anak

  Sejak kecil hingga di usia sekolah dasar seperti sekarang ini, Nares dan Kinar termasuk akrab dengan demam. Demam yang dialami tergolong tinggi, bisa sampai 39 derajat celcius (dc). Saya bersyukur karena keduanya tidak mempunyai kecenderungan mudah step saat terserang demam. Tapi bukan berarti saya lalu meremehkan dan santai saja saat anak demam loh..nggak sama […]

So Good CERDIK, Dongeng Digital Yang Disukai Anak-anak

Sejak kecil saya membiasakan Nares dan Kinar untuk membaca. Mulai dari membaca buku-buku bergambar sampai buku teks yang singkat. Beberapa waktu yang disukai anak-anak untuk membaca diantaranya menjelang tidur. Maka tak heran kalau kebiasaan out terbawa sampai sekarang. Anak-anak suka membaca buku cerita sebelum mereka tidur. Ketika mereka bosan atau tak ada buku yng bisa […]

Transpulmin, Kehangatan di Kala Capek Melanda

Aktifitas anak-anak sehari-hari bisa dibilang padat. Ya meskipun mereka gak ikut les ini itu…karena sekolahnya full day. Semester ini udah lumayan..Sabtu libur, dan Jumat seperti biasa pulangnya selepas sholat Jumat. Nah..karena Sabtu libur..baru deh saya ikutkan anak-anak les. Tapi bukan les untuk mata pelajaran seperti matematika atau bahasa inggris.. Les nya les renang. Hehhe. Kok […]

Mengajak Anak Bersnorkeling

Setelah beberapa kali merasakan sendiri serunya bersnorkeling di pulau-pulau kecil di Sumenep-Madura, akhirnya saya memberanikan diri mengajak anak-anak bersnorkeling. Yes tujuan kali ini adalah pulau Gili Labak yang sudah dikenal dengan keindahan taman bawah lautnya. Sebenarnya ada kawan yang mengajak kesana dan membawa anak, jadi sekalianlah saya ajak Nares dan Kinar putri saya. Selama ini […]