Cara Merawat Masker Kain

Masker sekarang sudah sangat akrab ya dengan kehidupan kita sehari-hari. Sejak pandemi melanda kita jadi wajib pakai masker kemana pun kita bepergian, bahkan di dalam rumah kalau memang diperlukan. Meskipun ada masker medis yang sekali pakai, tapi saya masih setia dengan masker kain yang bisa dipakai ulang, setelah dicuci bersih tentunya. Karena cukup sering beraktivitas […]

Produk Sorella Ini Bikin Nyaman Aktivitas Seharian

Kenyamanan saat melakukan aktivitas apa pun menurut saya ditentukan bukan hanya dari baju yang kita pakai. Tapi keseluruhan, termasuk pakaian dalam. Ada yang setuju dengan saya? Alhamdulillah kalau ada.. Kalau nggaka da.. harus setuju juga donk..haha.. Pakaian dalam entah itu bra atau panty, pengaruh banget ke kenyamanan saya. Keduanya harus enak dipakai. Untuk baju, sepatu, […]

Gowes Bareng Bocah dan Klub Renangnya

Olahraga bareng anak-anak tuh buat saya menyenangkan banget. Apalagi olahraganya outdoor. Cuma setelah anak-anak aktif di club renangnya..saya jadi jarang olahraga bareng anak-anak. Ya gimana.. bocah renang udah hampir tiap sore, kalau diajak olga pagi..mereka otomatis menolak “Kan aku udah olahraga tiap sore Mik..” haha..yayayaya… Tapi ada kalanya club renangnya ( Diamond Aquatic Swimming Club-DASC) […]

Begini Rasanya Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

Sejak vaksinasi akan dilakukan, saya agak santai sih menanggapinya. Meskipun sebelumnya sering berharap vaksin cepat bisa diberikan kepada masyarakat umum. Ya harapannya begitu vaksin sudah ada, pandemic pun usai..hehe. Tapi kan saat sudah siap edar, ada ketentuan tentang usia dan golongan yang punya penyakit tertentu tidak boleh divaksin. Jadi serumah yang memenuhi syarat cuma saya […]

Periksa Mata di Rumah Sakit Saat Pandemi

Periksa kesehatan mata sebenarnya harus dilakukan secara rutin. Menurut keterangan seorang sahabat yang dokter mata, setidaknya 6 bulan sekali anak-anak sebaiknya periksa kesehatan mata. Nah.. kebetulan sih..emang pengen cek mata 2 bocah sekaligus, Nares dan Kinar. Kalo biasanya periksanya di optic aja, kali ini saya putuskan untuk periksa mata di RSUD Sumenep. Kenapa Harus Periksa […]

Kalkulator Kesehatan Berat Badan Ideal Ibu Hamil 

Meski dalam kondisi hamil, bukan berarti wanita yang tengah berbadan dua itu bisa semaunya memakan segala makanan dan mengabaikan berat badannya. Karena ternyata, ibu hamil juga harus mengatur berat badannya selama masa kehamilan. Pengaturan berat badan selama masa kehamilan ini bertujuan untuk menjamin keselamatan ibu dan janin selama kehamilan, persalinan, ataupun setelah persalinan nanti.  Sebenarnya […]

6 Cara Menjaga Kesehatan Janin

Kesehatan dari janin merupakan hal yang paling penting bagi ibu hamil. Salah satu faktor utama janin yang sehat adalah makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu merupakan makanan yang sehat dan baik untuk perkembangan janin. Bagi yang sedang bingung bagaimana cara menjaga kesehatan janin…berikut ini cara-caranya ya.. 1. Konsumsi buah dan sayur Buah dan sayur memiliki […]

Makan Malam Mie Lemonilo ala Paula Verhoeven

Bermain bareng anak memang menyenangkan..meskipun kadang juga melelahkan ya..Apalagi ketika masih usia Batita, saat anak baru di usia belajar merangkak dan belajar jalan. Butuh energi banget tuh buat jagainnya sambil bermain. Sewaktu anak saya masih kecil-kecil..Alhamdulillah bisa menamani bermain full.  Seringnya memang bermain di dalam rumah aja sih… Lebih tenang dan nyaman buat anak-anak. Saya […]

Manfaat Konsumsi Diabetasol dan Olahraga untuk Menurunkan Gula Darah

Adakah yang menyukai aktivitas olahraga rutin? Atau sebaliknya termasuk golongan yang malas berolahraga? Heheh saya termasuk keduanya..kadang kalo kumat rajinnya…setiap hari olahraga. Tapi ketika lagi malas..woww…bisa berbulan-bulan tuh gak olahraga sama sekali. Padahal ya manfaat olahraga tu udah jelas banyak banget. Minimal badan dan pikiran jadi fresh. Nah…kalau badan dan pikiran fresh..ngaruhnya ke semuanya kan…termasuk […]

Menyiapkan PTM (Pembelajaran Tatap Muka)

Anak-anak mulai berhenti PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Maret 2020. Sejak itu yang namanya seragam, tas sekolah, kotak bekal, sepatu otomatis menganggur. Aktivitas anak beralih ke depan laptop atau gadget untuk mengikuti palajaran dan mengerjakan tugas. Semua jadi bergantung pada kekuatan sinyal. Ketika akan memulai PTM pada bulan Juli-Agustus 2020 pihak sekolah mengedarkan surat pernyataan bersedia […]