Penyebab Keputihan Normal dan Abnormal

Keputihan umum dialami oleh kaum perempuan berbagai kalangan usia. Keputihan bisa menjadi tanda bahwa ada gangguan kesehatan. Tapi ada juga keputihan yang sifatnya normal. Untuk itu perlu kita ketahui apa saja perbedaannya. Selain itu kita juga perlu tahu apa saja penyebab keputihan dan bagaimana cara mengatasinya. Keputihan normal terjadi setidaknya 6 bulan sebelum perempuan mengalami […]

Mudahnya Cek Tagihan BPJS Kesehatan dengan 3 Cara Ini

Lembaga yang memberikan pelayanan jaminan sosial kesehatan yang lebih dikenal dengan BPJS Kesehatan adalah sebuah layanan penjamin sosial yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. Layanan yang satu ini memang dirancang untuk memberikan layanan jaminan kesehatan. Bukan hanya untuk warga Indonesia saja, untuk warga asing yang ada di Indonesia BPJS Kesehatan ini sifatnya juga wajib. Dengan […]

Shampoo dan Conditioner Scarlett varian Yordanian Sea Salt

Sejak memakai jilbab memang rambut ada problem tersendri. Salah satunya adalah mudah lepek. Apalagi kalau habis keramas gak nunggu kering langsung dipakein hijab. Hmmm..alamat deh sampe waktunya keramas lagi itu rambut lepek alias mimpes. Ditambah lagi problem lainnya, seperti gatal di kulit kepala, dan rambut kusam. Saya pun tergoda untuk mencoba shampoo dan conditioner Scarlett […]

Manfaat Susu Whey Protein Untuk Kesehatan

Untuk menjaga kesehatan ada banyak hal yang bisa dilakukan. Selain melakukan olahraga rutin, menjaga asupan  makanan, dan menerapkan pola hidup sehat lainnya, perlu banget nih kita tahu tentang nutrisi yang penting untuk kesehatan. Salah satunya adalah susu. Susu sebenarnya mengandung dua jenis protein utama, yaitu kasein (80%) dan whey (20%). Whey protein merupakan campuran protein yang […]

Serum Pencerah Wajah yang Aman untuk Kulit Berjerawat

Kulit wajah cerah, bersih, dan sehat udah pasti jadi impian. Karena selain nyaman untuk kita..senang juga kan kalau foto-foto hasilnya maksimal padahal tanpa filter apa pun.. Tapi untuk mendapatkan wajah cerah seperti Wendy Red Velvet apa nggak butuh biaya besar tuh?  Eh ternyata nggak juga loh..karena kita bisa pake produk perawatan yang harganya terjangkau tapi […]

Cara Mudah Mendapatkan Obat Saat Isoman

Rasanya belum lama menikmati hari-hari tanpa lonjakan kasus positif covid-19..eh Februari ini udah mulai lagi ya…Waktunya pun terasa lebih cepat dibandingkan sebelumnya meskipun kasusnya tergolong ringan. Isoman kembali menjadi berita sehari-hari dari kawan dan saudara. Alhamdulillahnya kali ini ada cara mudah untuk bisa mendapatkan obat-obatan saat isoman.. Bukan hanya untuk yang isoman saja..saya saat bepergian […]

Perawatan DBD Haruskah Rawat Inap di Rumah Sakit?

Perawatan DBD haruskah rawat inap di Rumah Sakit?Tergantung kondisinya sih.. Ada beberapa indikator yang membantu kita memutuskan akan merawat pasien DBD di rumah saja atau rawat inap di RS. Berdasarkan pengalaman, kalau di keluarga saya belum pernah merawat pasien DB di rumah  karena kami anggap DBD itu cukup berbahaya meski bisa sembuh sendiri. Termasuk ketika […]