Tips Aman Mencicil Pinjaman

Mencicil jangan mencicil…kalau tiada artinya.. Mencicil boleh saja..asal ada gunanya.. Gak asing kan dengan kalimat di atas?Ya kata mencicil seharusnya begadang sih..hehe tapi kok cocok juga ya kalau diganti mencicil.. Faktanya pun juga begitu…Kalau mencicil gak ada gunanya..ya mending gak usah.. Artinya kita harus pilah-pilah dulu sebelum memutuskan untuk mencicil. Bukan hanya mencicil hutang berupa […]

Software ERP Manufaktur Pergudangan Terbaik

Software ERP Manufaktur Pergudangan Terbaik.Bisnis yang bertumbuh adalah impian setiap pebisnis. Semakin besar bisnis tentu punya banyak sekali kebutuhan yang bisa memudahkan pebisnis dalam menjalankan usahanya. Apalagi di jaman yang sangat mengandalkan teknologi seperti sekarang ini. Bisnis bukan hanya butuh SDM tapi juga teknologi. Pemanfaatan teknologi saat ini tidak terbatas untuk manajemen keuangan, tapi sampai […]

Aplikasi untuk Mencatat Keuangan

Perasaan baru kemarin ditransfer kok udah habis ya uangnya? Buat belanja apa aja?Langsung cari-cari struk belanjaan..ternyata gak tersimpan dengan baik..berceceran entah dimana. Ada juga yang langsung dibuang. Ada kah yang pernah mengalami hal semacam ini?Tosss dulu deh kalo gitu. Padahal urusan mencatat keuangan baik pengeluaran maupun pemasukan, penting banget kan..? Mencatat keuangan memang tampaknya sepele […]

Pengalaman Memakai Sodexo Gift Pass

Gimana rasanya dapet voucher belanja senilai Rp500.000? Meskipun bagi sebagian orang mungkin jumlah ini gak seberapa, tapi kalau buat saya sih lumayan banget. Seneng udah pasti ya…. Apalagi vouchernya bisa dibelanjakan apa saja, di minimarket pun bisa. Jadi saya yang tinggal di daerah tanpa mall gini tetep bisa membelanjakan vouchernya. Apalagi kalau selama ini paling […]

Buka Tabungan Online Tanpa Video Call

Suatu ketika saya pernah dihubungi nomor tak dikenal. Penelpon itu hanya ingin survey tak sampai 5 menit katanya. Muncullah pertanyaan di masa seperti sekarang ini mana yang lebih penting buat Anda, tabungan atau kesehatan. Saya jawab dua-duanya lah. Ya donk keduanya emang penting kak. Punya tabungan tapi sakit-sakitan kan gak mau  apalagi kalau sudah sakit […]

Hummingbird House BSD, Rumah Ideal untuk Keluarga

Meski masa pandemi melanda seluruh dunia setahun lebih, rumah masih menjadi kebutuhan setiap keluarga. Entah rumah baru karena memang belum punya rumah, rumah baru meski sudah punya rumah pertama, atau sekedar menambah investasi. Masih banyak sih alasan lainnya untuk memiliki rumah. Tapi umumnya alasan orang memilih rumah setidaknya ada 5 hal penting yang pasti diperhitungkan. […]

Pengajuan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja

Setiap perjalanan pasti mempunyai resiko. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Kesehatan harus bener-bener dijaga agar selama perjalanan tidak sampai sakit. Begitu pun keamanan dan kenyamanan perjalanan..jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Karenanya asuransi perjalanan terbaik saat ini jadi kebutuhan saat kita bepergian. Saya sudah lama sih tidak melakukan perjalanan jauh gara-gara pandemi. Ya […]

3 Cara Mudah Cek NPWP Pribadi Online 

NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak adalah salah satu nomor penting baik bagi individu ataupun perusahaan. Ketentuannya telah diatur dalam peraturan pemerintah berdasarkan penghasilan tertentu. Profesi tertentu termasuk perusahaan diwajibkan memiliki NPWP untuk pembayaran pajak dan pelaporan tahunan. Pembuatan NPWP ini gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun. Nantinya NPWP ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan […]

Kontribusi Sosial Astragraphia untuk Industri Kreatif

Sejak pandemi melanda seluruh dunia mulai akhir 2019, aktivitas perekonomian seperti terhenti. Pandemi bagai tsunami yang meluluhlantakkan apa saja tanpa pandang bulu. Bukan saja usaha kecil skala mikro, bahkan perusahaan raksasa pun bertumbangan. Tapi kondisi sulit tidak melemahkan langkah untuk tetap bertahan bahkan tetap saling menolong. Setidaknya itulah yang dilakukan PT Astra Graphia Tbk, sebuah […]

MiSSION Syariah Solusi Perlindungan Lengkap Berbasis Syariah

Fakta menarik nih.. penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih kurang dari 1% (data OJK Juli 2020). Menurut saya angka ini memang mengejutkan mengingat Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya muslim. Inilah yang membuat Manulife Indonesia akhirnya mengenalkan program MiSSION Syariah. MiSmart Insurance Solution Syariah, produk asuransi syariah Manulife Indonesia yang inovatif untuk perlindungan jiwa […]