Asus Zenfone 10, Andalan Membuat Video Traveling

Asus Zenfone 10

Kebutuhan ponsel sekarang bukan lagi sekedar untuk alat komunikasi. Termasuk buat saya nih..yang beberapa tahun belakangan sering membuat konten untuk diunggah di media sosial. Kontennya macem-macem sih… seringnya tentang traveling. Karena sebelum ini (terutama sebelum pandemi melanda) saya cukup sering bepergian. Jadi konten foto dan video pastilah jadi bagian dari setiap perjalanan.

Membuat konten traveling tuh enaknya ya tinggal rekam aja selama kita perjalanan gak perlu setting ini itu seperti kalau kita bikin konten masak di dapur. Saya terbiasa merekam banyak dengan durasi yang cukup singkat. Jadi saat selesai perjalanan atau akan mengunggah di media sosial tinggal gabung-gabung aja. Tambah teks, tambah rekaman suara kita atau tambah musik.

Menyiapkan Video Traveling

Asus Zenfone 10

Untuk hasil video traveling yang bagus tentu saja butuh konsep yang matang. Saya sendiri terbiasa membuat konsep meskipun sederhana saja. Nanti akan membuat video seperti apa, lalu dikondisikan konsepnya bisa dieksekusi saat di lapangan. Apa saja yang saya siapkan untuk membuat video traveling?

Format video, ya format video ini sudah saya tentukan sebelum pembuatan video. Misalnya akan diunggah dimana kah nantinya video buatan kita? Rencana diunggah di Youtube dengan durasi  panjang  (lebih dari 3 menit) tentu berbeda prosesnya dengan pembuatan video untuk di Tiktok atau Instagram Reels. Kalau memang butuh untuk format vertical dan horizontal sekaligus ya disiapkan untuk kedua format ini.

Materi traveling, maksudnya perjalanan yang akan direkam berupa cerita perjalanan mulai dari berangkat sampai kembali lagi ke rumah atau hanya sepotong-sepotong saja dengan durasi singkat (maksimal 90 detik). Bila akan membuat video cerita perjlanan full dari berangkat sampai pulang tentu butuh ketelitian untuk memastikan semua moment terekam dengan baik.

Perangkat video, sebagai pengguna video dari ponsel sejati..saya memang mengandalkan ketangguhan ponsel dalam memnuhi kebutuhan saya dalam membuat konten. Enta kualitas gambar, entah batre yang tahan lama, entah memori yang besar, atau ponsel yang gak bikin pegel di tangan saat merekam (karena berat) dan spek memadai lainnya.

Tantangan dalam Membuat Video Traveling

Nah apakah selama ini membuat video traveling selalu ,mulus lancar-lancar aja? Ya nggak lah.. Pernah saya mengalami kehabisan memori penyimpanan saat  penting-pentingnya merekam moment. Rasanya geregetan banget. Apalagi saya gak bawa backup ..bawa backup pun kalau gak bisa beres dalam hitungan detik tentu bikin semua rencana ambyar. Jadi pelajaran penting buat saya ketika akan membuat video perjalanan ya pastikan memorinya aman.

Asus Zenfone 10

Tantangan lainnya adalah membuat video traveling dengan kualitas gambar yang baik. Meskipun gak harus kayak bideo karya videographer top tetep ya pengennya video kita enak dilihat. Minimal videonya gak goyang kayak lagi gempa. Karena video traveling kan memang banyak gerak ya.. Jadi kalau videonya banyak goyangnya ya kasihan yang lihat sih..hehe.

Saat proses editing bisa jadi tantangan tersendiri karena dibutuhkan ponsel cerdas yang support editing video hasil mantap, konsentrasi, dan waktu luang yang cukup untuk mendapatkan hasil yang bagus. Ya kalau konsepnya sudah oke..eksekusi di lapangan oke..tentu editingnya gak akan terlalu susah kalau menurut saya. Pilih platform yang cocok untuk mengedit video. Mau pakai music atau tidak tergantung selera aja ya.. Saya kadang membuat video dengan full musik. Ada juga yang tanpa music sama sekali. Masing-masing ada tantangannya sendiri.

Baca Juga :

Asus Zenfone 9

Gathering Asus

Camera CCTV

Asus Zenfone 10 Ponsel yang Menjawab Semua Tantangan

Asus Zenfone 10 launch

Nah ini nih..ponsel yang mampu menjawab semua tantangan dalam pembuatan  video traveling.   ASUS baru-baru ini mengumumkan acara peluncuran virtual untuk Zenfone 10 pada 29 September 2023 jam 19.00 WIB. Acara ini akan memperkenalkan ponsel compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur smartphone yang ditingkatkan, dan fitur lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik.

Zenfone 10 mengubah ekspektasi untuk smartphone yang compact, menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ramping dan modern. Di dalam form factor yang ramping terdapat komponen yang sangat kuat dan canggih, ditenagai Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Baik untuk multitasking atau mengabadikan momen dengan foto yang memukau, Zenfone 10 mampu menjawab setiap tantangan dan memberikan pengalaman yang mulus sekaligus mendalam bagi penggunanya.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.”

Penggemar fotografi juga akan menyukai sistem kamera Zenfone 10 yang sudah disempurnakan, dimana sistem kameranya menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi. Ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang luar biasa, dan semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Zenfone 10 juga dilengkapi dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah. Spek lebih lengkapnya bisa cek gambar berikut ya…

Asus Zenfone 10 spek

Acara peluncuran Asus Zenfone 10 berlangsung secara online, jadi para penggemar teknologi dan rekan-rekan media dari seluruh dunia bisa menyaksikan peluncuran perangkat terobosan ini. Info penting banget nih.. :

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

2 Replies to “Asus Zenfone 10, Andalan Membuat Video Traveling”

Tinggalkan Balasan