Pengalaman Pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Pengalaman Pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen. Aktivitas di luar rumah sudah biasa saya lakukan sejak kecil. Jadi jangan heran kalau kulit saya jauh banget dari kesan putih ya..hehe. Karena waktu kecil sampai usia dewasa dan bekerja pun lebih banyak di lapangan. Bermain layangan, bersepeda, ikut kegiatan Pramuka, ikut Paskibraka, adalah keseharian saya di usia sekolah.

Saat usia dewasa rupanya sudah terbiasa banget berkegiatan di lapangan. Saya suka naik gunung ketika di bangku kuliah. Tahu donk ya..kalau naik gunung terpapar mataharinya seperti apa. Full banget.. Semakin gak terasa karena udara gunung adem anginnya semilir. Ditambah lagi jarang pakai pelindung matahari apalagi sunscreen. Jadi sering sepulang dari mendaki gunung beberapa bagian kulit saya mengelupas.

Memasuki dunia kerja ternyata saya pun masih lebih banyak di lapangan. Ya namanya hujan dan terik matahari sudah teman sehari-hari. Sampai sekarang pun begitu. Setiap hari survey ke lahan-lahan petani dan mendokumentasikan aktivitas petani. Kebutuhan untuk memakai sunscreen sudah sangat urgent ya dengan bentuk aktivitas yang seperti ini. Wajib pakai sunscreen ya kan…

Baca Juga :

C-Power Serum

C-Power Face Mist

Mengapa Kita Perlu Memakai Sunscreen?

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Saya merasa perlu memakai sunscreen karena efek matahari ke kulit gak main-main sih.. Bukan saja menyebabkan kulit akan berwarna lebih gelap tapi ada efek yang lebih serius kalau kita tidak melindungi kulit dari paparan sinar matahari dalam jangka waktu panjang.  Apa aja sih efeknya?

Paparan sinar UV berdampak pada penurunan struktur dan fungsi kulit.Karena itu, kemampuan kulit dalam memperbarui diri akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Kondisi ini juga memengaruhi perbaikan luka, imunitas, pigmentasi dll. 

Paparan kronis terhadap radiasi ultraviolet (UV) di bawah sinar matahari berpotensi menyebabkan kanker kulit nonmelanoma pada manusia. Risiko kanker kulit ini berasal dari sinar UV matahari yang diserap masuk ke dalam lapisan kulit, menghasilkan eritema, luka bakar, dan akhirnya kanker kulit.

Kulit yang terkena sinar matahari juga bisa menyebabkan kulit terbakar. Kondisi ini dikenal dengan istilah sunburn. Warna kulit akan tampak kemerahan, bahkan kecoklatan, dan kulit terasa perih saat tersentuh. Hal itu berpotensi memicu reaksi inflamasi yang juga menjadi risiko kanker dan penuaan dini.

Efek buruk lainnya adalah melasma yang terbentuk akibat kelainan pigmentasi karena paparan sinar UV dalam jangka panjang. Gangguannya ditandai dengan munculnya bercak coklat atau abu-abu di permukaan kulit.

Solar elastosis atau elastosis aktinik adalah risiko yang terjadi akibat pecahnya jaringan ikat kulit (kolagen dan serat elastin). Jaringan itu terletak di lapisan tengah kulit. Tanda umum dari solar elastosis adalah penebalan kulit. Selain itu, kulit menjadi kendur, kerutan dalam, dan lipatan vertikal. Kondisi ini merupakan akumulasi dari paparan sinar UV jangka panjang dan berlebihan.

Keratosis aktinik atau solar keratosis adalah pertumbuhan prakanker yang berpotensi berkembang menjadi kanker. Gangguan ini perlu mendapatkan pemantauan dan penanganan yang tepat.Bercak yang muncul pada kulit juga bervariasi, mulai dari titik kecil hingga berukuran satu inci atau lebih. Warnanya juga akan berbeda, berkisar dari terang hingga gelap. Teksturnya keras seperti kulit dan terasa gatal.

Nah banyak kan kerugian kalau kita terpapar ,matahari secara berlebihan. Ya sih sinar matahari tetap ada manfaatnya buat tubuh kita.. Tapi tetap perlu dilakukan hal-hal yang bisa melindungi kerusakan pada kulit juga agar terhindar dari resiko yang mebahayakan.

Apa Saja yang Perlu Dilakukan agar Terlindungi dari Bahaya Sinar Matahari?

Setelah kita tahu tentang bahayanya sinar matahari bagi kulit yuk ah lakukan hal-hal yang bisa melindungi kulit kita…

Memakai pelindung tubuh, seperti topi, payung, pakaian lengan panjang, kacamata. Untuk pakaian pilih yang senyaman mungkin ya.. Karena kita kan pengen aktivitas dengan nyaman juga meski serba tertutup. Jangan sampai aktivitas jadi gak nyaman kegerahan.

Memakai pelembab kulit, baik di bagian wajah maupun bagian tubuh yang beresiko terpapar matahari. Jadi meskipun sudah dilindungi dengan pakaian tetap ya..pelembab akan  berfungsi melembabkan kulit kita agar tidak kering. Kulit kering bisa mempercepat penuaan dini.

Memakai sunscreen ini wajib banget deh ya.. Karena saya sendiri sudah merasakan kerugiannya ketika kulit gak dilindungi sunscreen.. Kulit jadi banyak bintik hitamnya dan kusam gitu.

Pengalaman Memakai Scarlett Sunbright Daily Sunscreen

Kemasan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Yess saya mencoba memakai Scarlett Sunbright Daily Sunscreen untuk melindungi kulit terutama wajah dari paparan sinar matahari. Gemana rasanya pakai produk ini? Kita ulas dari kemasan dulu ya… kemasan tube yang simple dan mudah dibawa kemana-mana cocok buat saya nih yang emang aktivitasnya mobile. Saya bawa kemana pun gak rempong deh.

Warna kemasan dominan kuning dengan paduan warna tosca yang segar. Entahlah..kesannya cerah dan gak takut matahari hahaha. Pakainya juga mudah ya..tinggal pencet tubenya aja. Warna krimnya putih bersih dan gak kental. Jadi ketika diaplikasikan di wajah dan leher mudah diratakan.

Kandungan Scarlett Sunbright Daily Sunscreen apa aja sih?

Bisabolol (minyak yang berasal dari Matricaria chamomile), manfaatnya membantu kulit terhidrasi dengan baik, melindungi kulit dari penuaan dini akibat paparan sinar matahari, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin (secara ilmiah dikenal dengan nama (2,5-dioxo-4-imidazolidinyl) urea / aluminum dihydroxy allantoinate merupakan suatu senyawa kimia aktif yang secara alami bisa ditemukan pada tumbuhan Comfrey (Symphytum officinale L.) dan beberapa spesies lain seperti buah bit, chamomile, bulir gandum dan biji tembakau. Manfaatnya bagi kulit antara lain menghidrasi kulit, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kulit agar terasa halus, lembut, dan tidak kering.

Aloe Barbadensis Leaf Extract  (ekstrak daun lidah buaya), membantu menyamarkan noda gelap di wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembaban kulit.

Glycine Soja (soybean oil), membantu menyamarkan noda gelap di wajah dan meratakan warna kulit, melindungi kulit dari efek buruk matahari, menjaga kelembaban kulit.

Scarlett Sunbright Daily Sunscreen juga mengandung Vitamin E, Pro vitamin B 5, Arisaema amurense extract (phyto whitening). Arisaema Amurense adalah tanaman yang banyak tumbuh di Korea dan populer dalam pengobatan tradisional China. Ekstrak tanaman ini berfungsi menghambat pigmentasi kulit. Secara riset, bahan aktif ini dapat memberikan hasil kulit terlihat lebih cerah dalam 2 minggu tanpa menyebabkan iritasi kulit. Ekstrak tanaman ini juga berfungsi menghambat pigmentasi kulit.

Komposisi Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Manfaat yang bisa kita dapatkan dengan rutin memakai Scarlett Sunbright Daily Sunscreen antara lain :

  • Melindungi kulit dari efek buruk radiasi blue light
  • Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari UVA dan UVB
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari
  • Membantu mencerahkan kulit

Cara pemakaiannya juga mudah banget.. tinggal dioleskan di wajah dan leher lalu ratakan. Saya menambahkan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen setelah mengaplikasikan serum niacinamide dari Scarlett juga.

Bagaimana rasanya setelah pemakaian sekitar 1 minggu?

Efek Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Alhamdulillah saat diaplikasikan mudah diratakan karena teksturnya yang memang lembut dan gak terlalu kental. Jadi gak perlu berlama-lama di depan cermin ya haha. Sepanjang hari kulit terasa lembut dan lembab dan yang penting wajah saya gak kelihatan kayak pabrik minyak hehe. Kulit wajah juga jadi lebih cerah. Dengan pemakaian rutin bisa mengurangi bintik-bintik hitam yang selama ini jadi problem banget buat saya nih…

Buat kamu yang mau pake Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen juga cus beli di Official Store Scarlett ya..

Oiya..kalau beli di tempat lain dan pengen memastikan keaslian produknya, tinggal cek di https://verify.scarlettwhitening.com ya…

Tetap semangat beraktifitas di luar rumah deh jadinya kalau udah pake Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen.

2 Replies to “Pengalaman Pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen”

Tinggalkan Balasan