Rekomendasi Merk Obat Batuk Dahak Anak Terbaik

obat batuk dahak anak
sumber gambar : popmama.com

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa daya tahan tubuh pada anak-anak itu tidaklah sekuat orang dewasa. Sehingga tak heran jika si kecil rentan terhadap berbagai jenis penyait, seperti halnya batuk yang disertai dengan dahak. 

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa merk obat batuk dahak anak yang terbaiknya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan berikut ini. 

1. Actifed Plus Expectorant

Di urutan pertama ada obat Actifed Plus Expectorant yang direkomendasikan untuk meredakan pilek dan batuk berdahak pada anak. Menurut informasi yang didapat, obat ini bisa dikonsumsi oleh anak dengan usia mulai dari 2 tahun hingga orang dewasa. 

Kendati demikian, penggunaan obat Actifed Plus Expectorant harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Obat tersebut cocok untuk mengobati batuk berdahak pada anak, karena ia akan bekerja dengan menurunkan viskositas lendir. 

Dengan mengonsumsi Actifed Plus Expectorant, tentu saja dahak yang bersarang di saluran pernafasan akan keluar sehingga membuat nafas menjadi lega. 

Baca Juga Ya… :

Vaksin Booster

Gangguan Kesehatan Mental

Penyebab Keputihan

2. Hufagripp Flu dan Batuk

Dari namanya saja sudah sangat jelas, yang mana obat ini memang diperuntukkan bagi si kecil yang mengalami masalah flu dan batuk berdahak. Hal itu bukan tanpa alasan, karena obat Hufagripp Flu dan Batuk memiliki kandungan paracetamol yang bekerja untuk menurunkan demam secara efektif. 

Tak hanya itu, terdapat juga kandungan chlorphenamine maleate untuk mengatasi masalah alergi, serta kandungan pseudoephedrine HCl yang berfungsi untuk mengatasi masalah hidung tersumbat. Masih belum habis, Hufagripp Flu dan Batuk memiliki kandungan glyceryl guaiacolate yang bekerja untuk meredakan batuk serta melancarkan proses pengeluaran dahak. 

3. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

OBH Combi yang selama ini kita kenal merupakan merk obat batuk untuk orang dewasa. Namun, kini telah tersedia OBH Combi Anak untuk meredakan batuk yang disertai dengan dahak, flu, pilek, sakit kepala, demam, dan bersin-bersin. 

Obat ini memiiki kandungan ekstrak succus liquiritiae dan ammonium choride yang dapat membantu dalam megencerkan dahak. Disamping itu, terdapat juga kandungan chlorphenamine maleate yang efektif untuk mengatasi masalah alergi akibat rasa gatal di dalam tenggorokan. 

4. Termorex Plus

Tak hanya efektif dalam meredakan batuk yang disertai dahak, obat Termorex Plus ini juga mampu meredakan demam dan rasa sakit di kepala. Ya, hal ini dikarenakan ia memiliki kandungan paracetamol. Bahkan, Termorex Plus sudah terbukti aman dikonsumsi oleh balita. 

Lebih menariknya lagi, obat Termorex Plus tersedia kedalam varian rasa jeruk yang membuat si kecil tidak akan keberatan untuk mengonsumsinya. 

Bahkan obat Termorex Plus bebas dari kandungan alcohol, yang tentu saja membuatnya aman dikonsumsi oleh anak mulai dari usia 2 tahun. Jika ingin membelinya, obat Termorex Plus ini bisa bunda dapatkan dengan harga Rp 18 ribuan saja. 

5. Madu Syifa Kids Fluba

Obat batuk dahak terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk anak-anak, yakni bernama Madu Syifa Kids Fluba. Pasalnya, obat tersebut sudah dilengkapi dengan kandungan habbatussauda serta herbal alami yang memiliki peranan sangat penting dalam penyembuhan flu, batuk, dan pilek. 

Belum lagi kandungan madu yang dimilikinya, sehingga obat ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil guna mempercepat proses penyembuhan. Tak hanya itu, kandungan pada Madu Syifa Kids Fluba juga sudah disesuaikan sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak. 

Tinggalkan Balasan