Panggilan Sayang yang Manis dan Lucu dari Bahasa Korea

panggilan untuk pacar
sumber : unsplash.com

Saat asyik nonton drama Korea, sering kali orang-orang fokus pada berbagai macam nama panggilan untuk pacar yang para aktor dan aktris gunakan di dalam drama korea tersebut. Selain nama-nama panggilan tersebut terdengar manis, ada beberapa panggilan bahasa Korea yang mungkin terdengar lucu juga. Jika kamu belum menentukan panggilan sayang untuk si tercinta, coba beberapa nama panggilan pacar bahasa Korea di bawah ini.

Chagi atau Jagi

Bagi yang sering nonton drakor, tentu tidak asing dengan Chagi ini, kalau kamu memang suka menonton film atau drama Korea, apa lagi genre romance, mungkin sangat sering kata Chagi ini terdengar. 

Panggilan jagi ini sendiri artinya adalah sayang, Chagi biasa digunakan pada suatu pasangan yang memanggil kesayangannya. Tidak jarang, Chagi berubah kata menjadi jagiya. Ada pun akhiran ‘ya’ pada Chagiya yang membuat panggilan bahasa Korea satu ini untuk pasangan terdengar semakin manja dan manis.

Oppa

Apa lagi untuk kata panggilan yang satu ini tentunya lebih populer yaitu Oppa. Oppa ini sebenarnya adalah kata panggilan berbahasa Korea dari perempuan kepada laki-laki tetapi yang umurnya lebih tua. 

Tapi saat ini panggilan oppa sering digunakan juga untuk mengungkapkan kasih atau rasa sayang jika perempuan sedang tertarik kepada laki-laki. Kalau diartikan ke Indonesia, maka oppa ini memiliki arti mirip dengan abang, mas, aa dan sebagainya. 

Anae

Untuk para pasangan baru menikah, maka anae ini bisa menjadi panggilan yang tepat untuk kesayangan dalam Korea. Panggilan Anae ini biasanya digunakan pada situasi yang lebih formal.

Kalau diartikan ke Indonesia sendiri, maka anae ini bisa diartikan sayangku atau istriku. 

Yeobo

Kalau istilah yang satu ini mungkin lebih familiar dibandingkan anae, yaitu Yeobo. Yeobo ini menjadi panggilan untuk yang disayangi juga, Yeobo sering digunakan pada pasangan yang telah menikah. 

Tetapi hanya saja, Yeobo bersifat dua arah, Yeobo bisa digunakan juga untuk para istri yang memanggil suaminya. Yeobo ini menandakan pasangan tersebut sudah berada dalam tahapan lebih tinggi dibandingkan sekadar pacaran saja. Kalau diartikan, yeobo artinya sayangku atau cintaku.

Gwiyomi

Kalau pasangan kamu memiliki wajah imut atau terkesan polos, maka cobalah untuk memanggil dia dengan gwiyomi ini. Kata gwiyomi seringkali berarti sesuatu hal yang imut. Tak heran banyak pria Korea memanggil pasangan mereka dengan sebutan satu ini. 

Baca juga :

Olahan daging ala Korea

Nama Korea

Kuliner khas Jeju

Buin

Ada lagi panggilan sayang bahasa Korea lainya yaitu Buin. Sebutan Buin ini sebenarnya mempunyai arti mirip dengan anae. Tapi hanya saja, Buin lebih sering dipakai pada situasi yang non formal.

Walau pun begitu, setelah masa pernikahan yang cukup lama berjalan atau sudah ada anak, maka mereka sering memakai panggilan yeobo.

Nampyon

Sederhana saja panggilan sayang berbahasa Korea satu ini yang diperuntukkan untuk seorang istri kepada suaminya. Kalau anae lebih berarti istriku, maka nampyon kalau diartikan ke bahasa Indonesia, bermakna suamiku.

Naekkeo

Walau kata Naekkeo ini cukup jarang dipakai, panggilan sayang Naekkeo sering kali disematkan pada puisi, lagu dan sebagainya. Kalau diartikan ke bahasa Indonesia, maka naekkeo ini berarti milikku.

Berbagai istilah atau kata panggilan di atas tentu terdengar lucu dan sekaligus manis juga saat dipakai sebagai panggilan sayang. Kalau pasangan kamu suka Korea, maka disarankan untuk memakai berbagai pilihan panggilan di atas.  

Tinggalkan Balasan