Kreasi Resep Anti Gagal Keju KRAFT Quick Melt

Keju Kraft Quick melt

Meski sehari-sehari saya gak ada aktivitas ngantor yang mengharuskan berangkat pagi pulang sore..tapi tetep ada aja aktivitas keluar rumah yang harus meninggalkan anak-anak meski hanya beberapa jam. Jadi kalau week days emang ada waktu banyak sama anak-anak ya malam. Itu pun biasanya sudah nyantai ditemani gadget, atau masih ada tugas sekolah yang harus diselesaikan anak-anak. Saya pun kadang malam masih ada meeting online. Yaa ada aja lah kerjaan yang harus saya selesaikan di malam hari.

Apalagi sekarang anak-anak  sudah full offline kegiatan sekolahnya..jadi kebayang kan kesibukan urusan sekolahnya gemana. Belum lagi urusan club renangnya..hehe.  Waktu yang bener-bener free adalah hari Minggu. Meskipun kadang pagi tuh anak-anak masih ada acara sama teman-temannya.

Meski sedikit waktu yang ada untuk beraktivitas anak-anak..saya tetep berusaha bisa membersamai. Ya ke kolam renang, antar jemput anak-anak sekolah, menemani makan, seperti itu lah kegiatannya .. Nah pas week end (MInggu) kami biasanya ya ngeruntel di kamar.

Nah kepikiran mau cobain bikin makanan yang simple. Anak-anak kadang kan bosen ya dengan jajanan yang dibeli di minimarket atau toko grosir. Sebagai orang yang gak terlalu betah berlama-lama di dapur, saya seneng banget kalau nemu resep yang gampang tapi hasilnya disukai. Saya selalu pilih resep yang proses pengolahannya gak terlalu lama, bahannya gak terlalu banyak, dan habisnya cepet kalo udah masak..hehe Karena itu tandanya keluarga sukaaa.

Kali ini pas akhir pekan saya pengen banget bikini anak-anak rice ball atau bola nasi. Biasanya saya bikin bola nasi di pagi hari.. Bahannya nasi sisa semalam yang masih bagus tentunya. Ya daripada saya bikin nasi goreng lagi..nasi goreng lagi…

Resep Chizzy Rice Ball

Keju Kraft Quick melt

Yess kali ini resepnya saya kasih nama Chizzy Rice Ball. Hmmmm udah kebayang gak kalo rice ballnya bakal keju banget gituh… Yess karena bahannya emang keju. Biasanya saya bikin rie ball isinya olahan ayam, atau sosis. Nahh karena lagi malas juga bikin isiannya..pake deh keju Kraft Quick Melt.

Bahan :

1 mangkok nasi putih

5 sendok makan tepung panir

5 sendok makan tepung bumbu

Air secukupnya (untuk adonan tepung bumbu

Minyak untuk menggoreng

1 pack keju Kraft Quick Melt

Mayones dan saos sambal secukupnya

Alat :

Plastic untuk alas membuat rice ball

Cara Membuat :

Potong keju Kraft Quick Melt sesuai selera (saya sih potong dadu agak kecil kurang lebih 1 cm an)

Ambil nasi 1 sendok makan, letakkan di alas plastik lalu pipihkan. Isikan keju 1-3 potong. Lalu kepal sampai padat. Lakukan sampai semua nasi habis.

Celupkan rice ball ke adonan tepung bumbusampai rata, lalu balurkan ke tepung panis juga smapai rata ya..

Setelah semuanya selesai langsung goreng dengan api sedang saja. Tak perlu lama-lama sih..sekitar 3-5 menit aja udah bisa diangkat.

Taraaaa Chizzy Rice Ball siap disantap..Tinggal tambahkan mayones dan saos sambal kalau memang suka yaa…

Saya biasanya harus menambahkan kaldu bubuk di nasinya sebelum dibentuk bola. Tapi kali ini saya skip ya..karena isian kejunya  udah full banget dan sudah cukup gurih juga. Tapi kalau ingin menambahkan sosis selain keju Kraft Quick Melt ya gapapa..

Menikmati Olahan Keju KRAFT Quick Melt Bareng Anak-anak

Sebenarnya saat proses menggoreng berlangsung anak-anak sudah mondar-mandir ke dapur gak sabar pengen cobain. Jadi begitu siap dengan mayones dan sambalnya udah bisa ketebak donk ya bocah gemana…hehhe..Langsung deh tancap gas….

Chizzy Rice Ball nya  begitu digigit kerasa langsung kressss karena memakai tepung bumbu dan tepung panir. Dalamnya lembut karena kan bahannya nasi meskipun sudah dikepal padat tetap akan berasa lembut. Nah begitu sampai di kejunya..ternyata sudah meleleh sempurna nggak terlalu encer gak terlalu kayak karet juga. Padahal gorengnya gak lama-lama loh..

Keju Kraft Quick melt
Kejunya meleleh sempurna

Begitu kejunya sampe di mulut..hmmmm itu rasanya lezat bangeeet. Gurih dan beraroma keju yang sangat khas.  Jadi kelebihan keju KRAFT Quick Melt memang keju yang gak perlu waktu lama untuk bisa meleleh. Hanya dalam watu 3 menit sudah leleh. Makanan lezat tanpa ribet ya ini lah yang saya suka ..

Yuk cobain juga nih bikin Chizzy Rice Ball pake keju KRAFT Quick Melt..Bahannya kan gak aneh-aneh..cukup pake yang ada aja di dapur.. Dan rasakan kelezatan keju melelehnya KRAFT Quick Melt..

20 Replies to “Kreasi Resep Anti Gagal Keju KRAFT Quick Melt”

  1. Chizzy Rice Ball ini penampakannya cakep Mba, lapeeer lihatnya…Bahannya mudah di dapur juga ada, mau coba bikin ah..Pas nih pilihan saya juga KRAFT Quick Melt, rasa asli keju khas dengan nutrisi terbaik yang bikin makanan makin lezat dan sehat

  2. Jadi inget sepupu saya. Kalau anaknya lagi GTM biasanya bikin menu gorengan. Menu ini kan bisa dibilang gorengan juga, ya. Biasanya bakal disukai sama anak.

  3. Boleh juga nih dicobain resepnya Mba Dian, gampang banget kayaknya. Klo pas ada nasi sisa, mendingan dibikin gini aja yaaa daripada terbuang percuma.

  4. uwhhh meltingnya nikmat, bisa buat snack time nih atau nggak sempat sarapan langsung sat set bikin inii. Beneran anti gagal deh ini mah ya mba. Aku ada keju melt ini, mau coba bikin ah semoga anak2 aku jg suka

  5. Nasinya ga ditambah sesuatu lagi ya Mbak. Simpel dan lebih irit dengan bantuan plastik. Mau coba aaah….. asli kaget sih karena ternyata bisa. Dan kalau ditambah keju leleh gini anakku tambah suka banget.

  6. Aku juga udah nyobain beberapa menu camilan dengan Kraft Quick Melt, bikin camilan lebih lezar, bahkan anak-anak di rumah suka banget ngemil keju ini, katanya rasanya enak terus pas banget di lidah. Jadi ngak sabar mau bikin menu kraft quick melt lagi.

  7. Waaawww menggoda sekaliii yummy pasti enakk gurihh dengan Keju Kraft Quick Melt.
    Maau cobain resepnya ya maakk…

  8. Wah menu praktis ini ya
    Buat anak yang picky Eater nasi
    Bisa suka lah kalau pakai ayam dan paling penting ya keju Kraft Quick Melt ini
    Pasti lebih enak

  9. Yummii~
    Iyaya, kadang kepikiran bosen banget sama snack yang itu-itu aja. Bikin kreasi makanan menggunakan keju KRAFT Quick Melt malah jadi so yummii Chizzy Rice Ball.
    Selain cemilan yang bisa bikin kenyang, namun juga memenuhi nilai gizi untuk aktivitas anak-anak. Eh, Ibunya juga diink~
    Hehehe~

  10. Kalau aku menganut prinsip, masakan apapun pakai keju itu pasti enak hahahaa… Karena anakkukan demen banget sama keju, jadi dari dia mulai mpasi dulu sudah mulai cari-cari menu dengan olahan keju. Sampai dia sekarang sudah 8 tahun demen banget dia sama keju

  11. Waah menarik nih Mbak Dian. Pas saya lagi nyari resep rice ball dan kebeneran kami semua suka keju …. makasiiih 🙂

  12. Bentuknya lucu, anak-anak pasti tertarik. Dan ternyata bikinnya gampang banget, ya, pakai Keju Kraft Quick Melt. Aku mau coba buat juga, aah….

  13. Boleh juga ya recook resepnya. Kayanya emang mudah dan anti gagal. Nanti ditambahi keju KRAFT Quick Melt atau lainnya biar makin semangat saat makan

  14. Aahh senengnya aku nemu resep baru yang simpel dan enakk.. haha. Aku tipe yang suka resep yang gampang juga, Mbak.. gak ribet bikinnya dan bisa cepet sat set sat set 😀
    Pake keju Kraft Quick Melt emang bikin menu apapun jadi nikmat, ya 🙂

  15. Baru dapat nih resep kayak begini. Cocok banget buat bekal anak yang malas makan nasi. Pasti lezat apalagi kejunya lumer begitu di lidah. Jadi pingin bikin deh.

  16. mudah ya bikin Chizzy Rice Ball ini, dan pastinya disukai juga sama anak-anak,
    Hmm… jadi pengen praktekin resepnya nih, belanja keju KRAFT dulu

  17. Chizzy Rice Ball bikinnya nggak susah ya mba. Jadi pengen eksekusi nih. Rasanya pasti enak ya apalgi isinya keju Kraft. Bisa namnah-nambah nih ngemilnya…hehe

  18. Wah mudah yaa, coba ah dirumah untuk camilan anak-anak.. buat bekal anak juga oke ya mba. Makasih lho resepnya

  19. Nasinya dibetuk Chizzy Rice Ball gini jadi kemakan banyak ketimbang dimasukin piring biasa.
    Masak apa aja kalau ditambahin KRAFT Quick Melt rasanya jadi naik level kenikmatannya.
    Bergizi pula buat anak-anak. Enak buat bekal sekolah nih mba Dian.

  20. Nasinya jadi makin enak nih. Bikin rice ball dalamnya ada Kraft Quick Melt. Yummy, dan gak ngebosenin.

Tinggalkan Balasan