Rekomendasi Sunscreen untuk Melindungi Wajah dari Sinar UV

Beraktivitas di luar rumah berarti kulit akan terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Jika tidak diberikan perlindungan, kulit, terlebih kulit wajah, berisiko mengalami kerusakan, bahkan bisa berujung pada berbagai masalah kulit seperti kanker kulit. Salah satu cara paling mudah yang bisa kita lakukan untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Baca Juga : Traveling Pasca Pandemi

Pentingnya Memakai Sunscreen

Sinar matahari memiliki dua jenis, yaitu UVA dan UVB. Keduanya memang memberikan dampak negatif untuk kulit, terlebih UVA yang memicu efek kerusakan kulit yang lebih buruk. Sebab, pancaran sinar UVA dapat langsung menembus ke bagian kulit paling dalam. Efek yang paling terasa adalah munculnya tanda penuaan kulit yang lebih cepat, adanya flek hitam dan keriput.

Sementara itu, sinar UVB adalah jenis sinar matahari yang panjang gelombangnya lebih kecil dibandingkan dengan sinar UVA. Meski demikian pancaran radiasinya justru lebih kuat. Paparan sinar UVB meski dalam waktu singkat bisa membuat kulit terasa terbakar. Apabila kita tidak memakai sunscreen dan kulit sering terpapar kedua jenis sinar UV tersebut, risiko untuk mengalami kanker kulit juga semakin besar.

Jadi, pastikan untuk memakai tabir surya setiap hari, terlebih apabila kita lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Bahkan, bayi sebenarnya juga harus menggunakan sunscreen setiap kali kita mengajak beraktivitas di luar. Meski begitu, pemakaian barenbliss sunscreen pada bayi baru disarankan saat usianya mulai 6 bulan ke atas.

Jangan lupa, pancaran sinar UVA bahkan tetap dapat menimbulkan dampak negatif untuk kulit meski pada cuaca yang mendung.

Barenbliss Sunscreen

Pakai Sunscreen Setiap 2 Jam

Pasti ada yang pernah mendapatkan rekomendasi pemakaian sunscreen setiap 2 jam nih. Mengapa demikian? Nyatanya, meski sunscreen sangat efektif untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV, perlindungan yang diberikan tentunya akan semakin berkurang seiring waktu setelah kita memakainya.

Ini bisa terjadi karena kulit wajah berkeringat, bergesekan, saat kamu menunjukkan ekspresi, bahkan terkena air ketika kamu mencuci muka. Jadi, supaya perlindungan yang diberikan tetap maksimal, kita harus mengulang pemakaian sunscreen setiap 2 jam. Terlebih jika lebih banyak menghabiskan waktu beraktivitas di tempat terbuka yang panas.

Baca Juga : Ramuan Madura

Bahkan, juga disarankan untuk tetap memakai produk tabir surya meski berada di dalam ruangan, lho! Sebab, pancaran sinar UVA dapat menembus kaca. Jadi, meski tetap di rumah atau berada di ruangan yang memiliki kaca dan memungkinkan sinar matahari menembus ke sana, memakai sunscreen tetap jadi hal yang wajib dilakukan.

Barenbliss sunscreen 3

Cek Produk Sunscreen dari Barenbliss

Tentunya, banyak sekali produk tabir surya yang bisa Anda jumpai di pasaran. Meski begitu, tidak semua produk sunscreen yang ada dibuat dari bahan alami yang aman untuk jenis kulit kita. Salah satu rekomendasi sunscreen Korea andalan adalah My UV Armor SPF 50 PA++++.

Barenbliss Sunscreen empaat

Memiliki kandungan SPF 50 PA++++ ultra-ringan dengan formulasi multi-pertahanan, My UV Armor bekerja aktif terhadap UV-Aging, UV-Burning, membantu memberikan efek menenangkan dan jadikan kulit lebih kenyal. Paduan 5+2 perlindungan hibrida dengan 5 bahan tabir surya kimia dan 2 bahan tabir surya fisik yang menyerap sinar UV berenergi tinggi dan memantulkan atau menyebarkan cahaya untuk perlindungan UVB dan UVA yang efektif.

Baca Juga : Company Profile

Barenbliss sunscreen 7

Selain itu, My UV Armor juga mengandung niadinamide agen dengan kemurnian tinggi untuk mencerahkan kulit mencapai 99,8% dan membantu melawan hilangnya kelembapan, memperkuat penghalang kulit, serta meningkatkan penampilan dan tekstur kulit. Natural Skin Calming CICA diekstraksi dengan teknologi micro-jet untuk membantu kurangi kemerahan dan memperkuat pelindung kulit, purslane untuk membantu menenangkan kulit yang teriritasi.

Tak ketinggalan, Pure Ice Cap Water Argentière yang merupakan air murni kaya mineral yang dipilih dari gletser Alpine untuk membantu menutrisi, melembutkan, dan memperkuat pelindung kulit. Terakhir, kandungan intelligence Moisturizing Factor dengan Allantoin, Betaine, Squalane, Trehalose, dan Sodium Hyaluronate yang bekerja secara sinergis untuk mempertahankan kelembapan dan melembutkan kulit.

Barenbliss Sunscreen Protection

Oleskan secara merata pada wajah dan leher Anda setelah perawatan kulit setiap pagi atau sekitar 15-30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah. Gunakan kembali sunscreen apabila memang diperlukan. Produk ini sangat mudah dibersihkan hanya dengan cuci muka, sehingga Anda tidak perlu menggunakan produk penghapus riasan.

Barenbliss Sunscreen top

Semua produk dari Barenbliss Indonesia, mulai dari skincare hingga kecantikan telah teruji secara klinis. Bahan yang digunakan juga alami dan pastinya aman untuk semua jenis kulit dan minim risiko alergi maupun iritasi. Anda dapat membeli semua produk dark Barenbliss dengan langsung berkunjung ke situs resminya di barenbliss.com. Pastikan Anda memberikan perlindungan menyeluruh pada kulit wajah dengan berbagai produk perawatan kulit dari Barenbliss.

Tinggalkan Balasan