Thank Your Losses Play to Progress, Ketika Kita Perlu Berterimakasih pada Kegagalan

Thank Your Losses Play to Progress

Setiap orang pasti sudah merasakan kegagalan. Begitu pun saya.. Tapi saya anggap semua itu proses dan memang jalan hidup. Mengganggap kegagalan atau kekalahan adalah bagian dari kemenangan memang tak mudah. Ada berbagai proses yang harus ditempuh untuk bisa menjadikan kekalahan sebagai bagian dari kemenangan.

Ya ketika mengalami kekalahan atau kegagalan..tak ada pilihan lain selain bangkit lagi melanjutkan proses. Tak ada pilihan untuk menyerah dan berhenti berproses ya.. Misalnya saya sebagai blogger nih..Pernah ikut berbagai lomba dan tentu saja kalah wkwkwk..Tapi saya gak berhenti donk untuk terus ngeblog. Memang bukan lagi berfokus pada lomba saja..peluang lain di dunia blogging masih banyak.

Eh ternyata dunia gaming juga begitu ya.. Gamers memang sudah biasa menghadapi kekalahan.. Tapi ya tentu saja pada gak berhenti..gak kapok main game. Salah satunya Dyland Pros gamer yang juga Youtuber dengan 15 juta lebih subscribers.

Sejak kecil, Dyland Pros senang bermain game di warnet. Tahun 2015 Dyland Pros mulai membuat channel Youtubenya.  Berbekal komputer dengan spek pas-pasan yang ia dapatkan dari sang Ayah, Dyland nekat memulai channel-nya meski harus melewati proses yang panjang.

Seperti Youtuber lainnya, membangun channel Youtube bukanlah hal yang mudah bagi Dyland. Di awal kariernya sebagai seorang youtuber, Dyland sempat mendapatkan hinaan bahkan dibully oleh beberapa teman sekolahnya. Bahkan subscribers-nya tidak bertambah di dua tahun pertama kariernya.

Tapi mulai tahun 2018, Dyland akhirnya menemukan jalannya di Youtube dan berhasil mendapatkan 1 juta subscribers dalam waktu satu tahun.

Dyland Pros juga sering “bakar” uang untuk membeli berbagai item game di Free Fire, Mobile Legends, dan game-game lainnya. Karena Dyland sering menghabiskan uang sampai ratusan juta, Dylan Pros juga mendapatkan julukan ‘sultan’ dari para penonton. Sering banget bikin giveaway dengan berbagai hadiah juga.

Thank Your Losses Play to progress

Persis waktu saya nonton livenya di Youtube 17 april 2022. Entah berapa duit dipakai buat berburu icon Madrid. Ada giveaway juga waktu itu hadiahnya headset keren banget. Saya ikutan giveawaynya..sayang gak dapet hahah.

Dyland termasuk salah satu gamer yang pantang berputus asa dan terus maju meski mengalami kekalahan. Support perangkat game yang mumpuni memang pengaruh ya terhadap prosesnya menuju kemenangan. Seperti yang diceritakan Dyland di video ini..

OMEN percaya bahwa ada sebuah budaya paling utama di dalam dunia gaming yaitu PROGRESS. Di dalam siklus evolusi, selalu terjadi perubahan dan pertumbuhan. Hal ini merupakan upaya untuk mencapai tujuan yang berharga.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali orang sukses bercerita bahwa KEGAGALAN itu satu paket dengan KEBERHASILAN. Bagi OMEN, KEGAGALAN adalah bagian dari suatu PROGRESS yang diperlukan dan hal ini akan memotivasi kita untuk COMEBACK dan meraih KEBERHASILAN yang kita inginkan. Tentu saja di dalam prosesnya, kita akan memperbaiki diri dan mengupgrade diri sehingga kita bisa mencapai KEBERHASILAN yang diinginkan.

HP melalui OMEN percaya bahwa setiap PROGRESS akan selalu memiliki pelajaran penting yang bisa kita petik dan PROGRESS ini adalah bukti untuk diri sendiri bahwa sebenarnya dibalik setiap keberhasilan, ada begitu banyak kegagalan yang terjadi. Harapan HP tentunya para Gamer dan seluruh masyarakat Indonesia bisa tetap tersenyum, bertumbuh dan berkembang dalam situasi sulit sekalipun.

10 Replies to “Thank Your Losses Play to Progress, Ketika Kita Perlu Berterimakasih pada Kegagalan”

  1. Gagal harus bangkit
    Dari gagal jadi tahu rasa sakit.
    Dari gagal pula bisa menghasilkan omset yang melejit.

    Jangan pernah takut gagal.

  2. Swmua ada prosesnya ya kak,kadang kita cuma lihat akhirnya aja pas suksesnya aja,padahal perjuangannya luar biasa.

  3. Kegagalan adalah proses keberhasilan semua tergantung pada usaha kita sendiri untuk berubah menjadi jadi lebih baik.

  4. Wah hebat dylan semangatnya pantang menyerah. Contoh Anak muda yang tangguh nih

  5. Ternyata duhia gamers juga penuh kegagalan dan proses ya. Aku ngeyoutube udah lebih dari 3 th masih menuju 500 doang subscriber nya. Hehe tapi pantang menyerah

  6. Setuju banget. Kegagalan itu bisa jadi kesuksesan yang tertunda. Dengan catatan kita mau terus berusaha ya.

    Kalau saat gagal langsung menyerah ya kita nggak boleh bilang bahwa itu kesuksesan yang tertunda.

    Sukses kita telah hilang saat kita memutuskan untuk menyerah.

  7. Fenni Bungsu says: Balas

    Walaupun kita kalah lomba blog tapi gak menyurutkan langkah untuk melaju terus menjadi blogger ya mbak
    Malah tambah SemangatCiee, karena siapa tahu suatu saat rejeki, so play to progress

  8. dari kegagalan bisa banyak belajar untuk lebih baik dan optimis menghadapi tantangan

  9. Aku pernah dengar kalau kita punya jatah sukses dan gagal, jadi sebisa mungkin habisin dulu jatah gagal sewaktu muda biar nantinya ga gampang putus asa

Tinggalkan Balasan