Akhir Pekan Bersama Tim ENP

Tim ENP

Hari Sabtu yang mendung.. saya merencanakan untuk memenuhi undangan seorang teman..datang ke Surabaya. Kondisi kasus positif covid 19 yang sudah mereda membuat saya berani memutuskan untuk memenuhi undangan tersebut. Apalagi ini bukan undangan pertama kalinya..Sebelumnya sudah sempat beberapa kali diminta untuk hadir ke Surabaya..tapi Tuhan belum mengijinkan kami bersua..

Tadinya saya sudah bertekad untuk naik angkutan umum saja..meskipun ya udah kebayang keribetannya haha.. Karena posisi tempat acara di Surabaya Barat..Kalau saya masuk ke Surabaya dari ujung timur..kebayang donk jalur yang harus saya lewati.. Tapi saya sudah siap juga sih ..untuk menggunakan jasa transportasi online melintas dari Surabaya Timur ke Barat.

Ternyata…Alhamdulillah teman saya menyiapkan semua keperluan agar saya bisa sampai di Surabaya tanpa harus bersusah payah naik bis disambung transport online. Saya hanya diminta untuk menunggu dihubungi untuk memastikan jam keberangkatan, menunggu dijemput. Itu saja..

Oiya acara yang direncanakan juga malam..itu artinya saya harus menginap di Surabaya. Nginep dimana donk .. Lagi-lagi..saya gak perlu khawatir tentang urusan penginapan. Sudah disediakan. Dengan semua fasilitas yang diberikan teman saya ini apakah ada alasan lain lagi untuk tidak datang? Tentu tidaak.. Gak ada alasan lagi kan untuk tidak datang ke Surabaya 🙂

Baca Juga : Software ERP

Tim ENP
Singgasana Hotel

Sebuah mobil hitam idaman saya banget..menjemput sekitar jam 1 siang. Alhamdulillah lancar sampai di Surabaya menjelang magrib dan langsung ke hotel yang sudah disiapkan teman saya. Saya hanya sempat bebersih ala kadarnya..lalu bertemu teman saya yang sudah standby di hotel sebelum saya datang.

Ini adalah pertemuan pertama setelah 9 tahun kami tak bersua. Sebelumnya kami 1 tim di kantor hukum milik teman saya ini. Eko Novriansyah Putra (ENP) dan Sahat Poltak Siallagan. Keduanya berprofesi sebagai pengacara, dan saya kebagian tugas mengurusi office dan administrasi. Benar-benar dari awal membuka kantor ..sementara kondisi saya waktu itu sedang gawat-gawatnya..Kondisi saya juga lah yang membuat saya harus meninggalkan kantor ini. Karena saya harus hijrah ke kampung halaman bersama 2 anak saya. Saya sempat berjanji untuk kembali..tapi kondisi tak memungkinkan.

Saya bersyukur Allah mengijinkan kami bertemu lagi dalam suasana yang jauh lebih baik dari 9 tahun yang lalu..Kantor Hukum ENP dan tim baru saja menyelesaikan kasus gugatan pailit ex karyawan PT Kertas Leces Probolinggo Jawa Timur. Perjalanan panjang untuk sampai ke titik ini..Sejak 2015 perkara ini mereka tangani saya masih dikabari setiap perkembangannya meski hanya sekilas. Yes..berproses selama sekitar 7 tahun tentu butuh ketelatenan dan kesabaran tingkat tinggi ya… Dan sekarang…momennya juga pas banget dengan ultah ENP owner dari kantor hukum yang berkedudukan di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan ini.

Informasi lebih detail tentang perkara ini bisa dibaca disini : Gugatan Pailit Karyawan PT. Kertas Leces

Tak banyak cerita yang bisa kami bagi saat dalam perjalanan dari hotel ke café tempat acara syukuran berlangsung.  Eh entah ya acara syukuran atau kopdar ..haha karena yang datang memang teman-teman lama dan baru dari berbagai penjuru.. Perjalanan ke café sekitar 20 menit lah.. tak jauh dari hotel.

Oiya nama cafenya Do Café ..Orang Surabaya pasti tahu donk…Saat di pintu masuk saya kira cafenya kecil..karena pintu masukya memang seukuran pintu biasa..Tapi setelah melewati pintu masuk..waaaaaaahhh luas banget cafenya..

Photo by Tim ENP

Kami langsung menuju halaman belakang café. Disana sudah menunggu pemilik Do Café, Ci Yeni, begitu teman saya mengenalkannya. Sosok yang terlihat tak muda lagi tapi energinya udah pasti gak kalah sama yang usia 20an.. Senang bisa mendapat teman baru lagi…

Baca Juga: Gift Pass

Setelah sekitar 1 jam tamu lainnya berdatangan..termasuk 1 orang lagi dari tim kantor ENP. Jangan ditanya deh betapa happy nya saya..bertemu 2 orang ini sekaligus di saat yang menyenangkan pula..Kami makan malam bareng semua undangan..sambil menikmati live music. Eh baru keinget kenapa gak ada yang nyanyi Berharap Tak Berpisah nya Reza Artamevia sih..haha. Saat menuliskan cerita ini saya juga baru ngeh kalau tak banyak ambil foto saat itu..Sepertinya karena saya terlalu larut dengan suasananya..

Pesta bubar bersamaan dengan jam tutup café. Saya pikir udah selesai dan langsung balik ke hotel. Eh ternyata..masih lanjut makan-makan di daerah Pucang. Saya tadinya enggan untuk makan lagi..tapi ya akhirnya tetep aja makan juga..

Makan di Rawon-Pecel Pucang (Bisa tebak saya yang mana ?) – Photo by Tim ENP

Makan di daerah Pucang ini kan di emperan toko gitu ya.. Saya langsung teringat saat trakir kami bertiga makan malam ngemper di jalanan Fatmawati 9 tahun lalu. Waktu itu saya pamit untuk pulang kampong, saya berjanji untuk pulang hanya sekitar 1-2 minggu saja. Setelah itu akan kembali bekerja seperti biasa. Nyatanyaaa…sampai sekarang saya belum juga kembali ke Fatmawati. Huhuhu…Saya berterimakasih pada 2 teman saya ini..karena sudah memahami dan memaklumi situasi dan kondisi yang saya alami..Bahkan tetap menganggap sebagai bagian dari tim sampai sekarang…

Rasanya tak cukup waktu beberapa jam di akhir pekan ini untuk mengobati kerinduan setelah 9 tahun tak bertatap muka..Tapi kami yakin..masih ada waktu untuk kami bersua lagi… Tetap semangat ya Tim ENP …perjuangan belum selesai. Semoga dimudahkan dalam segal hal dan sukses selalu buat kita.

5 Replies to “Akhir Pekan Bersama Tim ENP”

  1. Memang hal yg luar biasa bersama ENP…sukses N sehat sll tim ENP….
    ENP….is the best…..

  2. Keren ketika semua atas kehendakNya, kebaikan kebaikan Dan kebaikan selalu menyertai ENP, kisah yang menyenangkan. Semoga selalu penuh hal hal baik yang Tak terduga pula kedepannya. Aamiin

  3. Semoga ENP berjaya sepanjang masa, istiqomah membantu untuk kebaikan umat manusia. Amin.

  4. ENP semangatnya memang luar biasa….. dunia akhirat……. lanjut bung semoga Alloh selalu memberikan kemudahan n kesuksesan …. aamiin

  5. […] Baru-baru ini saya reuni dengan teman kerja sewaktu di Jakarta dulu.. sebuah kantor hukum di selatan Jakarta. Acaranya di Surabaya dan lumayan banyak undangannya..Bukan reuni biasa ini sih…tapi semacam syukuran atas keberhasilan sebuah pekerjaan sekaligus ulang tahun owner kantor hukumnya. Cerita lebih lengkap tentang acara ini bisa dibaca di : Akhir Pekan bersama Tim ENP […]

Tinggalkan Balasan