Pengalaman PO Album NCT 127 Sticker

Album NCT 127

Pengalaman PO album NCT 127 ini saya dapatkan bukan untuk kepentingan saya sendiri hehe.. Siapa lagi kalau bukan bocah..terutama si Sulung. Pengen punya album sejak jaman SD sampe sekarang kelas 9 baru saya ACC. Meskipun dia punya uang sendiri hasil kumpulin uang jajan dan angpau, tetep menunggu ACC emaknya buat ikutan PO album NCT.

Sebelum di ACC ada aja update info tentang PO Album dari si Sulung. Saya sih cuekin aja yah.. ya maklum..sejak dulu emaknya ini kalau punya idola..ya biasa aja gitu..gak sampe kudu koleksi ini itu..Tapi jelas..beda emak beda anak ya.. Apalagi anak jaman now..sama sekali gak bisa dibandingkan. Jadi kalaupun akhirnya permintaan untuk punya album NCT ini di ACC..melalui proses panjang..

Tahap Awal PO Album NCT 127

Saya sendiri kurang paham sama urusan PO Album ini..sampe sempat nanya-nanya dulu ke temen-temen blogger yang selama ini focus sama perkoreaan.. Ya takutnya tepu-tepu aja gitu.. haha. Sampai akhirnya si Sulung share link PO di Shopee Ducativibing. Butuh waktu beberapa hari buat saya klik tombol order. Transfer awal sekitar 100.000an. Ya enaknya sih kalau kayak gini gak kerasa berat gt kali ya… Jadi nanti setelah barang ready tinggal transfer kekurangannya..

Ada 3 pilihan album yang bisa dipesan, Sticky, Seoul City, Photobook.  Saya pilihkan yang Seoul City aja wes..  Lucunya pas saya baca produknya kan album NCT 127 ‘Stickers’.. Saya nyeletuk ke si Sulung..”Ini buat beli sticker aja ribet begini harus PO segala? “. “Stickers itu judul albumnya umik….” Wkwkwkwk oalah..kirain bayar 300 ribuan pake PO Cuma buat dapetin stiker aja…

Saya PO sekitar awal September 2021..Ya udahlah..ini anggap kado ultahnya si Sulung aja deh.. Si Sulung juga setuju dan jangan ditanya gemana happy nya..Gak nyangka katanya bakal di ACC.

Album NCT 127
Ultah Si Sulung

“Gak ada kado ultah ya kak..kadonya udah PO Album NCT 127 itu ..”

“Iya gak papa..” jawabnya mantap.

Saya pun siap mental kalu misalnya PO Albumnya ternyata zonk..Iklasin dah ilang 100..

Setelah proses PO di shopee beres..lanjut isi form. Di form ini isinya selain data pemesan..ada pilihan pengiriman (EMS atau DHL) dan link join grup Line khusus untuk para pemesan.  Saya pilih DHL dah..tanpa pertimbangan apa-apa sih..Setelah saya tanyakan ke bocah..infonya sih kalau DHL lebih cepat..tapi ya gitu..lebih mahal hehe.  Yoweslah..lanjut…

Untuk join di grup Line nya..biar si Sulung aja deh.. Jadi saya cuma nanya-nanya aja ke bocah..gemana POnya ada kabar?Nunggu PO belum selesai..ada yang revisi..nunggu lagi dikirim..lagi ngurus pajaknya..gitu-gitu sih updateannya.. Lagipula peluncuran resmi albumnya memang baru 17 September 2021. Saya sendiri gak liat gemana grupnya .. Oiya di grup itu juga dishare info siapa aja yang fix pesan dan udah bayar..

Baca juga : Batal Wisuda

Setelah PO Album NCT 127 Kelar

Menjelang pertengahan  Oktober..akhirnya ada info kalau barang sudah ready di Indonesia. Jadi pemesan harus segera melunasi biaya album. Kembali dishare link Shopee untuk pelunasan. Oiya info mekanisme pelunasan dishare lewat email.. Ternyata saya tuh urutan ke 633 dari sekitar 800 an pemesan.. Gokil! Ini baru dari 1 orang ya.. Banyak juga yang pesan 1 set (Sticky, Seoul City. Photobook).

Jadi untuk pelunasan ada kode yang harus dicantumkan di catatan untuk penjual. Setelah proses transfer selesai .ya udah nunggu aja sih.. Pantau aja di Shopee kapan dikirimnya dan sudah sampai mana..Saya juga gak cek lagi update an daftar pembeli yang dikirim by email..

Setelah beberapa hari ada update kalau barang sudah dikirim.. Sekitar 3 hari sesudahnya..akhirnyaa…yang ditunggu datang juga.. Sebuah bungkusan kotak kardus dibundling dengan paralon panjangnya sekitar 1 meteran.

Waktu paketan nyampe si Sulung masih di sekolah.. Pas nyampe rumah..wow..she’s so happy ..very happy..Tapi saya gak ikutan unboxing karena ada kerjaan di luar rumah. Si Sulung hanya kirim foto isi paketannya. Jadi yang di paralon adalah poster versi besarnya.. tapi tanpa notes. Poster yang berukuran lebih kecil ada notes dari NCTnya di bagian belakang.

Album NCT 127
Poster versi ukuran kecil
Album NCT 127
Bagian belakang poster
Album NCT 127
Photocard
Album NCT 127
Bagian Belakang Photocard
Album NCT 127
Printilan album
Album NCT 127
Isi foto dan lirik

Lalu ada CD album dan beberapa printilan lagi.. Oiya ada bonus 1 lagi..sandal NCT wkwkwk… Kayak sandal hotel gitu..Cuma sedikit lebih tebal.

Alhamdulillah semua proses PO Album NCT 127 Sticker akhirnya selesai ya.. Buat pengalaman aja sih… kalau untuk beli lagi..masih piker-pikir dulu..wkwkwk..  Ada yang punya pengalaman PO juga?Bolehlah cerita di komentar..

23 Replies to “Pengalaman PO Album NCT 127 Sticker”

  1. Aiisshh si Sulung penggemar NCT nih, asiik nih buat kado juga nih PO album NCTnya. Emang ya menggemaskan banget personilnya, unyu2.
    Btw, urusan PO album ini ku suka dapet cerita dari anakku juga Mba, cuma beda pesanan anaku BTS hahaaa dan sekalian koleksi dan dijualin jadi ladang bisnis anakku. Meski kadang PO dulu, nunggunya lama , tar ada koleksi baru lagi teruus aja yaa.
    Bagi anak2 remaja memang PO album2 korea ini lagi booming, makanya jajan berkurang bela2in ditabung buat PO. Ahh seru dunia remaja.

    1. Toss dulu lah ma Teh Nchie. Anak saya juga penggemar BTS. Ya suka minta dibeliin kayak gini juga. Saya pun sama gak langsung acc. Tapi, juga gak melarang karena pada masanya pun saya punya idola. Jadi gak apa-apa, deh. Selama memang gak berlebihan menyikapinya

      1. Anak jaman sekarang tentunya suka sama yang berbau Korea, ya. Untungnya bisa PO di Shopee. Rada was-was emant kalau PO-PO gini, apalagi sesuatu yang awam buat kita.

        Alhamdulillah sampai dan si sulung suka.

  2. Seru baca pengalaman ordernya mbak, ada deg-degan takut ketepu ya :))
    Syukurlah pesanannya selamat dan lancar sampai rumah, saya sampai kebayang gimana senangnya si sulung terima paketnya.
    Karena sudah pengalaman, besok-besok udah lebih mudah kalau mau PO lagi 😀

  3. Lengkap juga harga segitu dapat set-nya ya Mbak..Dari sono langsung lagi kirimnya ya.
    Pasti seneng banget akhirnya punya album idolanya ya.
    Ternyata panjang juga proses pesannya ya. Baru tahu aku.
    Selama ini cuma baca status temanku ikut PO perkorean-an. Dan yang demen bukan anak remajanya tapi dia. Sampai punya macem-macem…kalau udah idola memang ya..

  4. Aku sangka mba yang ngefans ama NCT ini tapi ternyata buat anaknya ya hihihi 😂. NCT ini artis korea ya.. Soalny aku baru denger nama grupnya. Anaknya pasti seneng banget dapet kado tentang idolanya ya

  5. Kadang sebagai ortu kita bisa jadi mikir “ih gitu aja’ Tapi gimana ya anak suka. Aku baru tahu ada proses pemesanan begini dan yang ngantri untuk PO banyak juga. Syukur anak senang, umminya juga senang 🙂

  6. Ya ampun, zaman dulu mah saya ngefans sama hanson, the moffats, backstreet boys, dll tinggal beli aja (eh ya tetep pastinya nabung dulu) kasetnya ke toko, enggak pernah ikut PO-POan, hihihi…
    Barakallah ya untuk putri sulungnya 🙂

  7. Ya ampyuuun, gemes amat sama cerita PO album NCT ini hihihihi 🙂 Ternayta anak mbak penggemar beratnya tuh. Alhamdulillaah yang dipesan akhirnya datang juga yach. Bukan cuma si sulung yang bahagia, seluruh anggota keluarga senang juga.

  8. Aku baru tau mba kalau di Shopee bisa PO. Keren banget ya cara jualnya, lebih aman sih kalau di Shopee karena lebih terjamin nggak khawatir penipuan ya mba.

  9. Waduh hadiahnya istimewa banget. Senangnya. Gak setiap anak Indonesia bisa mendapatkan hadiah seperti ini loh….
    Selamat ya. Akhirnya setelah melalui proses dan antian panjang dapat juga…

  10. aku taunya NCT pas nonton vlog RANS mba hahhaha… dan sejujurnya belum pernah denger lagu mereka, tapi kalo baca review mba ini, wah menarik juga ya.

  11. aku kok kemana aja ya baru tau NCT wkwkwk berasa kuper dah..kalau aku taunya sih BTS mba seru juga ya anak remaja sekarang hadiahnya PO NCT jadi pengalaman nih..khawatir juga ya mba kena tipu untunglah ga

  12. Anak jaman skr idolanya boyband2 Korea ya. Anakku juga ngefans sama BTS n TXT mbk. Awalnya ku ga mudeng blas tapi ya kerana kakak suka jd ya coba2 ikut dengerin dan mengenal mereka meskipun sampe skr tetep ga hapal wajah dan nama2nya hahahha…
    Btw met ultah buat kakak

  13. Dulu waktu anak saya beli album pertama kali, sempat was-was juga karena takutnya albumnya gak datang dan dia rugi kehilangan uang muka.
    Etapi ternyata datang juga album NCT pesanannya. Meski lama sekali kedatangannya.
    Selanjutnya saya tenang saja kalau anak saya pesan album yang lain, meskipun lama tapi datang juga pesanannya

  14. Wah aku belum pernah beli dengan sistem PO, tapi kebetulan anakku juga suka NCT dan karena ngak bilang apa-apa yo wes…aku malah ngak tahu kalau ada album NCT yang baru. Biasanya kalau punya keinginan, anak-anak nabung dulu sisanya baru deh dibayarin hahaha sebisa mungkin nomboknya sedikit. Banyak juga ya fans NCT di Indonesia meskipun belum setenar BTS, aku malah suka EXO hihihi.

  15. Seru banget pengalamannya PO album NCT mbak. Kebayang antara meluluskan keinginan si kakak atau enggak. tapi akhirnya PO juga ya dan alhamdulillah beneran dikirim. Banyak juga ya isi albumnya dan yang penting si sulung senang dan bahagia ya mbak

  16. Demi si buah hati ya mbak walaupun ga paham PO Albumnya kaya gimana tapi tetap dicari & dibantu. Aku gak kenal NCT awalnay tapi dikasih tau anakku iti KPOP ya ternyata. Senengbanget pastinay dikasih hadiah PO Album kesukaannya

  17. woww mantap bisa ikutan po album nct
    emang klo ngefans ya pasti pengen punya albumnya
    selamat ya nares, sudah punya album nct

  18. Seruuu tapi juga mendebarkan ya ikutan PO gitu, takut barangnya gak jadi atau gimana.
    Punya anak gadis emang biasanya suka heboh dengan idolanya ya mbak, aku merasa ngalami waktu itu, hahahaa

  19. Anak zaman now ya ya Korean Boyband favoritnya. Rela nggak dapat hadiah ultah demi NCT Album. Zaman kita itu sepertinya New Kid On The Block haha. Ingat nggak Mbak?

  20. Aaah….dapet Do Young yaa…PCnya.
    Biasnya kaka bukan?
    Aku belum pernah PO Album. Tapi nonton konser online terooosss…diajarin sama Ria caranya, terus aja ngikut. Hahaha..
    Bersama NCT, hariku penuh pelangi… Indah nian~

    **btw,
    Uda keluar re-package album STICKER judulnya FAVOURITE.
    Gimana ini..??
    Hhuhhuu…mana abis ini akhir tahun, siap-siap Season Greeting.

  21. Pengalaman PO album musik gini belum pernah sih. Pernahnya PO buku. POnya tuh karena ini edisi khusus, karena bukunya versi hard cover, dapat ttd penulis, plus totebag. Sempat terlambat jauh dari jadwal, karena Qadarullah, sang penulis jatuh sakit. Syukurnya, pihak penerbit tetap mengontak kami, menawarkan apakah mau ubah ke paket buku yang tanpa ttd? atau mau menunggu sampai ybs pulih kembali. Saya putuskan tunggu aja, ya karena emang udah percaya, Alhamdulillah bukunya pun sampai.

Tinggalkan Balasan