Manfaat Olahraga di Rumah

Manfaat Olahraga di Rumah

Olahraga di rumah emang bisa maksimal ya? Tadinya saya ragu kalau olahraga di rumah bakal bisa maksimal dan sampe benar-benar sukses membakar kalori. Karena selama ini saya terbiasa olahraga di tempat umum, seperti di sanggar senam.  Tapi karena pandemi akhirnya saya putuskan untuk mulai deh belajar olahraga di rumah aja.

Tapi memang olahraga di rumah godaaannya besar.. kalau gak berniat sungguh-sungguh..seringnya ya buyar gak jadi olahraga.. Apalagi pekerjaan domestic kan gak ada habisnya ya..Karena itu lah selam pandemic saya sempat behenti total olahraga. Ya paling sesekali sepedaan bareng anak-anak.

Akibat berhari-hari bahkan berbulan-bulan tanpa olahraga rutin, akhirnya badan mulai bereaksi.. Saya sering terserang flu. Bahkan nyaris rutin setiap bulan flu datang menghampiri. Rasanya tentu saja gak enak banget meski hanya flu ya.. Ditambah lagi nafsu makan saya selama ini sangat baik..jadi ya urusan makan dan ngemil lancar banget. Kebayang ya..udah gak olahraga..makannya gak ada diet-dietan. Yes.. hasilnya selain gampang sakit, baju-baju mulai tampak mengecil. Eh padahal badan saya yang membesar yak..haha.

Baca Juga : Gowes Bareng

Ketika mulai sadar butuh olahraga, kok ndilalahnya si kopit mampir ke tubuh saya. Dieeerr…Meski tanpa gejala sama sekali (termasuk anosmia pun gak ada), saya mulai deh evaluasi diri. Meski sudah divaksin lengkap tapi gak olahraga tetep bikin saya rentan sekali kena penyakit.. termasuk penyakit yang jadi musuh bersama kita saat ini..

Saat isoman, akhirnya saya mencoba untuk mulai olahraga lagi. Berhubung sudah lama banget gak olahraga..wajar kalo cardio 10 menit aja udah nyerah. Tapi tiap hari saya saya tetep olahraga, music yang sesuai keinginan saya. Sampai sekarang saya sudah rutin 45 menit. Musik yang dipilih mulai bertempo 150 an bpm sekarang lebih suka yang 180-190 bpm. Ohh its really fun..

Manfaat Olahraga di Rumah

Manfaat Olahraga di Rumah

Waktu olahraga yang saya pilih adalah pagi hari, sekitar jam 06.00-07.00. Mumpung belum ada malas-malasnya.. Kalau sudah sore apalagi malam..seringnya malas untuk mulai olahraga. Lagi pula kalau kita olahraga di pagi hari..salah satu manfaatnya bikin kita seharian good mood.

Manfaat olahraga di rumah lainnya apa lagi nih?

  • Memperkuat sistem kardiovaskular, meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan otot, dan meningkatkan fleksibilitas.
  • Membantu rileks dan tidur lebih baik atau nyenyak. Ada loh studi yang menemukan 150 menit aktivitas intensitas tingkat sedang hingga tinggi per minggu bisa meningkatkan kualitas tidur sampai 65 persen.
  • Meningkatkan fungsi otak dan melindungi daya ingat dan keterampilan berpikir.
  • Meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang
  • Membuat kita merasa selalu bahagia
  • Meningkatkan kesehatan kulit.

Nutrisi yang Menunjang Kesehatan

Selain memperhatikan tentang olahraga, asupan nutrisi juga penting banget kita perhatikan selama masa pandemic seperti sekarang. Apalagi di usia yang sudah melewati kepala 3, nutrisi yang lengkap sangat penting. Termasuk nutrisi yang dibutuhkan oleh otot dan tulang kita.

Manfaat Olahraga di Rumah

Nah untuk menunjang aktivitas saya yang aktif berolahraga gini.. saya pilih Anlene. Yang udah kita kenal sebagai ahli nutrisi tulang. Kebetulan juga Anlene mendukung masyarakat untuk bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care dan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Anlene memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Baca Juga : Vaksin untuk Anak

Anlene juga menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Bedanya Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X apa nih?

  • Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
  • Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Launching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X

Manfaat Olahraga di Rumah

Lauching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X berlangsung 1 JUli 2021 mulai jam 07.30 WIB. Launching diawali yoga bareng Amanda Tasning. Wah..seneng banget nih pagi-pagi udah yoga bareng isntruktur yoga yang keren banget. Sesi pertama gentle yoga sekitar 20-30 menitan lah.. dilanjutkan pengenalan produk oleh Rheysa Agustine (Marketing Manager Anlene), Haryadi Raharjo ( Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia), daaaannn sharing tentang olaharaga di rumah oleh Ci Butet. Tau kan Ci Butet ini siapa? Itu loh Liliyana Natsir atlet badminton peraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Ci Butet mengajak kita buat tetap aktif berolahraga di rumah. Karena memang banyak sekali manfaat berolahraga. Masa pandemic menuntut kita untuk tetap sehat meski hanya di rumah aja. Jadi harus tetep semangat buat berolahraga ya…

Oiya Ci Butet juga ngajakin buat ikutan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah loh.. Kita cukup memposting video sedang berlari, berjalan, dan melompat di rumah. Ini sekaligus untuk mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding di Tokyo. Info selengkapnya bisa dicek di Instagram Anlene ya…kompetisinya berlangsung mulai tanggal 23 Juli 2021-8 Agustus 2021.

Launching ini ditutup dengan sesi yoga lagi bareng Amanda Tasning. Bedanya..di sesi kedua ini conditioning yoga.. lebih nendang dari sesi pertama.. Saya suka..saya suka….

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis di http://anlenemovecheck.com/ Kita bisa mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Yuk aktif berolahraga dan rasakan manfaat olahraga di rumah, menjaga asupan nutrisi untuk tulang dan otot dengan mengkonsusmsi Anlene Actifit 3Xdan Gold 5X, dan..ikut kompetisi #JadiAtletdiRumah

Stay safe, stay healthy, stay happy

130 Replies to “Manfaat Olahraga di Rumah”

  1. Olahraga emang banyak banget manfaatnya ya maaaak.. jangan sampe karena lg dirumah aja malah males olahraga yaaa.. huhu. Aku penasaran nih sama anlene actifit 3X iniiii, cocok banget buat asupan nutrisi untuk tulang yaaa

  2. Take care of your body. It’s the only place you have to live

    Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini. Bener2 membangun kesadaran untuk NO MAGER MAGER Club!

    Sepakaatt banget Mbaa, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting banget ya, pastinya dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    1. Jadi ingat kalo aku sendiri udah lama banget nggak olahraga sejak ada bayi. Padahal dulu rajin senam sendiri di rumah

  3. Inovasi luarbiasa dari Anlene lewat 2 varian produk terbarunya, sama-sama sarat nutrisi. Dan karena kode 3X dan 5X itu bukan merujuk usia, tapi jumlah kandungan nutrisi, apakah dua varian tersebut boleh diminum bersamaan?

    1. Bisa saja..tapi sebaiknya diminum seusai kebutuhan..

      1. Olahraga di rumah saat pandemi ini tentu lebih aman yaa. Mertuaku juga minum anlene ini, alhamdulillah walau usia gak lagi muda tapi beliau tetap lincah dan kuat

      2. Webinar yang bermanafaat banget ini kak. Karena kan sekalian bisa yoga dan bisa dipraktekkan sehari-hari.

    2. Ternyata flu bisa diatasi dengan olahraga teratur ya Mbak Dian. Dan zaman now cocok banget sebenarnya berolahraga meski di rumah saja agar tidak mudah kena flu.

  4. aku juga mbak pengen mulai rutin olahraga di rumah nih soalnya berat badan benar-benar sudah meresahkan. huhu. mana tulang juga rasanya mulai sering kaku apakah ini pertanda aku kekurangan kalsium? kayaknya perlu juga nih mengkonsumsi susu tinggi kalsium kayak anlene

  5. Ternyata flu bisa diatasi dengan olahraga teratur ya Mbak Dian. Dan zaman now cocok banget sebenarnya berolahraga meski di rumah saja agar tidak mudah kena flu.

  6. Pasca kena covid aku aah gs berani olahraga mbak. Lha napas gu jd gampang ngos2an banget dan mudab capek. Setelah nyobain yoga sama mbak Amanda kemarin aku baru nyadar kenapa ga rutin yoga aja? Gerakan low impact sekalian belajar atur napas kayanya bagus juga ya. Bismilah mulai dr gentle yoga dulu deh pelan2 yg penting rutin

    1. Dulu gk terlalu paham bahwa justru banyka bergerak itu menaikkan imunitas. Alhasil selama pandemi lalu banyakan mager. Alhamdulillah sekarang tercerahkan, kudu tetep aktif bergerak selama pandemi biar badan lebih bugar

  7. Sejak pandemi, suami support saya olahraga di rumah, dibeliin alat olahraga yoga, lumayan bisa olahraga meski di rumah aja mak.

  8. Ternyata kelamaan di rumah suka bikin kita mager ya mbak. Tapiiii, sebaiknya kita tetap bergerak sesuai kemampuan aja, bisa dilakukan di rumah seperti berjalan, berlari dan melompat πŸ™‚ Biar jadi atlet di rumah tuh ada kompetisinya. Mau ikutan ah. Anlene membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan oto kita, baik rutin dikonsumsi sehari2 ya πŸ˜€

    1. Untuk mencegah biar gak mager ya harus optimis dan lakukan aktivitas bergerak ringan supaya sirkulasi darah jadi baik ya kan? hehe.. saya gitu kalo kerja diem aja di tempat duduk pastinya smatwatch saya selalu beri alaram suruh bergerak.

      Oya nutrisi dari minuman seperti Anlene ini juga penting untuk yang sudah manula, supaya kesehatan fungsi otot dan tulang terjaga dengan baik.

  9. olahraga itu penting sekali memang di musim pandemi gini. bahkan kita bisa olahraga di mana aja termasuk lewat zoom.

  10. Senang banget Anlene sekarang hadir dengan nutrisi lebih lengkap.
    Bakal jadi hadiah menarik nih buat mama saya dan saya tentunya.

    Juga komitmennya untuk selalu menginspirasi masyarakat Indonesia agar terus bergerak itu luar biasa πŸ™‚

  11. Olahraga di luar rumah kadang-kadang masih ada godaannya. Apalagi di rumah, ya. Pengennya rebahan melulu hehehe. Memang harus diniatin banget. Sama konsisten juga

    1. Tapi, sejak sebelum pandemi, saya olahraganya di rumah. Karena malas olahraga sendirian kalau di luar. Makanya olahraga di luar paling saat akhir pekan bersama suami

    2. Harus mulai lagi rajin olahraga nih, sejak ppkm saya berhenti jogging dan sepedaan. Kadang senam di rumah tapi nggak rutin. Semakin nambah umur semakin harus berimbang antara gerak dan nutrisi emang ya mbak

      1. Akupun dah rajin kak olahraga alhamdulillah nih dah gowes seminggu 4x,,

        Memang nih biarpun di rumah harus bugar melakukan olahraga rutin dn yoga bisa jadi pilihan

  12. Sekarang tuh ngga ada alasan lagi ga bisa kemana-mana jadi ga olahraga. Udah banyak video tutorial dan ajakan untuk tetap bergerak meski dirumah. Aku sendiri udah move on dong udah ngga mager lagi hehehe. Badan juga jadi enak, kekuatan tulang, otot dan sendi juga lebih fit apalagi minum anlene.

  13. hahaa.. molly banget nih. olahraga ini mesti diniatkan, jika tidak diniatkan yang ada ya mageran gitu mbak akunya hihii

    1. Olah raga itu bisa dilakukan di mana aja ya, Mbak. Di rumah pun bisa. Yang terpenting niat dan lakukan. Jangan kebabyakan mager.

      Betul banget, olah raga itu banyak manfaatnya.

    2. Toss dulu lah kita kak Molly, soalnya daku pun demikian. Rencana sih ada, tapi acap kali jadinya malah melakukan yang lain haha.

    3. Di rumah aja tanpa gerak pun bikin badan pada sakit. Ada program seperti ini mengajak dan mengingatkan supaya tetap sediakan waktu untuk menggerakkan tubuh

  14. Thank u sudah diingatkan loh mba utk lebih aktif bergerak, olahraga ringan lah yaa selama di rumah aja tuh, biar tulang kita tetap kuat dan sehat. Ngeri sih perempuan kan rentan sama osteoporosis ya

  15. Salah satu yang menyebabkan kebahagiaan adalah kesehatan. Baik psikis mau fisik. Memang harus dipaksa berolahraga lagi ini. Apalagi minum susu yang enak seperti anlene.

    1. Gerakan badan biar badan lentur nih apalagi pandemi malas banget olahraga. Biasanya jalan pagi aktivitas Mpo. Pulang olahraga minum anlene

  16. Selain olah raga memang harus di dukung asupan yang bergizi. Anlene cukup jeli melihat hal ini, terbukti dengan produk anyarnya Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

  17. Anlene selalu keren acaranya ya?
    Ngingetin keluarga Indonesia untuk jaga kesehatan
    keluarga saya selalu minum Anlene, apalagi kalau sedang sakit dan malas makan
    Dengan minum Anlene kebutuhan nutrisi tercukupi

  18. duh iya, asli selama di rumah saja aku makin mager
    padahal nggak boleh ya mbak, meski di rumah saja harus tetap aktif bergerak

    1. Cuss kak, bareng-bareng buat aktif bergerak, karena dampaknya memang bagus sih ya buat tubuh dan tulang, buat investasi masa tua juga nantinya

  19. Berolahraga ringan bisa dilakukan dengan tetap beraktifitas setiap hari, konsumsi Anlene membantu kesehatan tulang

  20. Napsu makan membaaik selama pandemi tapi buat olahraga kadang masih suka malas ya, mbak. Eh, ini saya, ding. Hahaha.

    Webinar Anlene menyadarkan kita untuk lebih menyayangi diri kita. Mulai dari rajin olahraga sampai dengan memenuhi nutri harian dg konsumsi Anlene.

  21. ci butet ngajakin kiat tetap olahraga dengan cara olahraga sederhana yang ringan-ringan ya mbak
    hanya dengan berlari, berjalan, dan melompat di tempat
    sederhana namun tetap membuat tubuh kita bergerak

  22. Aku cinta Anlene Actifit mbak selain membuat tulang Dan sendi Kita kuat juga Kaya akan nutrisi yang Dibutuhkan buat tubuh kita

  23. Kalau yang ajakin Ci Butet pasti banyak yang mau sih. APalagi semudah ini. Kita kan biasa jalan, lari dan lompat. Tapi kalau melakukan di tempat memang jarang sih.
    Mau ikutan aaah

  24. aku tuh semangat gitu loh mak kalo olahraganya bareng2 gini

    pengen deh Anlene ngadain gini tiap hari :))

  25. Mbak Dian, lama sekali nggak ketemu… huhuu, kangennn..
    Tapi bener lho mbak, olah raga tuh mengeluarkan keringat kan ya. Keringat ini ternyata malah membuat kulit kita tuh makin fresh karena racun-racun di kulit juga ikut keluar.

    1. Oh iyaya..?
      AKu uda lama banget, Ri…gak keringetan. Sedih…
      Tapi aku seneng kalo olahraganya rame-rame. Enakan ikutan club lagi kali yaa..meski olahraganya masih sama-sama online begini..

  26. Saya meyakini bahwa olahraga itu memang sangat penting bagi kesehatan fisik dan mental. Kalo saya olahraga badminton hobinya sama kayak kak Liliyana Natsir peraih medali emas olimpiade rio 2016. Keren tuh atlet bisa kasih pencerahan aktif bergerak agar tetap sehat otot dan tulang.

  27. Kemarin cari di minimarket belum ada nih varian Anlene terbaru jadi sabar menanti pengen punya tulang kuat dan lebih aktif bergerak kini dan nanti aamiin

    1. Kalau di tempat daku minimarketnya udah ada kak yang anlene 3x. Semoga bisa sampai ke tempat ka dedew juga ya, biar mudah untuk konsumsinya

  28. Hihi.. masalah banyak orang di masa pandemi nih.. baju jadi mengecil eh badan jadi enduttt. Termasuk aku nih, Mak.. haha.
    Anlene Actifit 3X dan Gold 5X bagus semua ya untuk pelengkap nutrisi kita. Tinggal sesuaikan kebutuhan aja ya πŸ™‚

    1. #tosss sama Mbak

      baju baju pra pandemi harus masuk kotak hingga waktu yang tak bisa ditentukan hahhaha

      setuju tentang Anlene Mbak, keluarga saya selalu mengonsumsi Anlene khususnya jika sedang sakit, karena Anlene memenuhi kebutuhan nutrisi

  29. Dulu saya mikirnya juga, “olahraga di rumah apa bisa maksimal gitu?” Tapi selama pandemi ini saya justru merasakan bisa berolahraga dengan tenang karena gak harus keluar2 dan mengikuti jadwal olahraga di club. Cuma yang paling penting adalah harus ada niat. Nah, yoga ini juga olahraga favoritku selama pandemi karena membuat tubuh bugar, pikiran juga jadi tenang.

  30. Wah mba tanpa gejala yah covidnya, beneran sejak terpapar aku juga makin aware sama yang namanya ktif gerak soalnya ga pengen deh kena lagi hahaha sayangnya maish belum konsisten sih mba..btw Anlene ini uda 2 dekade ya mantap

  31. Wah, kompetisinya sampai hari ini dong, ya? Aduh, pengen ikutan. Aku sangat suka olahraga meskipun ya gitu-gitu aja, nggak yang berat-berat, hahaha … Soal usia, kok aku kepengen mulai konsumsi Anlene juga, ya? Kayaknya cocok nih minum Anlene Actifid 3x.

  32. Anlene ini selalu jadi andalan keluargaku Mak. Dulu eyang selalu konsumsi dan orang tua saya pun juga sempat mengonsumsi. Sekarang udah giliran saya untuk ikut konsumsi karena sudah masuk usia 30 dan WFH bikin sering bermasalah di area tulang dan otot. Biasanya untuk mengurangi rasa sakit, saya coba untuk mulai rutin memperbanyak konsumsi makanan berkalsium dan olahraga jalan cepat πŸ˜€

  33. Hendra Suhendra says: Balas

    Meski saya menghabiskan sebagian besar waktu di rumah aja, tapi saya nggak mau ketinggalan untuk berolahraga. Biasanya cuma angkat barbel sambil dijemur sekitar jam 08.00 pagi. Ya pokoknya usahakan untuk banyak gerak deh.

    Brand Anlene ini memang udah populer banget susu kalsium tinggi. Saya juga pernah lho minum susu Anlene, rasanya memang cukup lezat. Seru juga ya bisa yoga di rumah secara online, tetap bisa dapat banyak manfaatnya.

    1. Wah, ga mau kalah sama Kang Hendra, aku juga suka berjemur di depan rumah sekitar jam 10 pagi hehehe. CUkup 15 menit aja sih πŸ™‚ Kadang jalan cepat bareng suami. Kalau Anlene aku pilih Anlene Actifit 3X rasa vanila aja πŸ™‚

    2. Muhammad Rifqi Saifudin says: Balas

      Olahraga ini emang penting banget buat kebutuhan diri pribadi sih, kerasa banget badan itu setelah sama sebelum olahraga, apalagi kalau dah lama gak olahraga. Selain itu, emang nutrisi penting sih, gimana bisa sehat kalau capek doang tapi badannya gak diisi nutrisi yang sehat

  34. Senang banget olahraga dirumah bersama anak dan keluarga lainnya. Sehat bersmaa dengan olahraga dirumah.

  35. Aku juga pernah minum Anle Actifit varian coklat.
    Tapi masih yang kemasan lama.

    Aku suka karena rasanya tidak bikin eneg saat itu.
    Kebetulan nih aku tipe yang gampang eneg dan mual kalau minum susu.

  36. Olahraga di pagi hari memang lebih menyenangkan, saya juga udah sebulan ini rutin. Badan jadi lebih segar, dan aktivitas seharian makin semangat

  37. Olahraga di rumah sebenernya bisa menyenangkan juga. Tp emang kadang butuh supporter sih biar bisa rutin ya Mbak.

    Btw Anlene ini bagus ya buat tulang

  38. Webinar yang bermanfaat ya kan, banyak insight yang saya dapat di sana mulai dari yoga, investasi sehat sampai kebutuhan nutrisi yang cukup untuk kesehatan tulang,sendi & otot, jadi pengen beli susu Anlene lagi deh πŸ™‚

  39. Artha Nugraha Jonar says: Balas

    Saya masih berusaha untuk menyempatkan berolahraga di rumah. Sebetulnya kalau di kantor juga banyak gerak juga sih karena muterin gudang terus. Tapi pengennya sih bisa juga berolahraga secara teratur, biar stamina bisa terus terjaga.

  40. sebelum pandemi saya aktif olahraga lari, namun sejak pandemi jadi jarang olahraga, jadi terasa banget bedanya bagi tubuh. saat aktif lari tubuh memang terasa capek pegel, tapi setelahnya tubuh malah bisa lebih segar bugar dari biasanya. Nah beda saat tidak olahraga pun tubuh mudah capek, lelah, lesu dan mudah banget pegel. Jadi jera banget deh untuk malas olahraga, seminggu minimal usahakan 1-3 kali deh. hehehe

  41. Sukaa banget sama olahraganya kemarin XD
    Yoga pertama kali malah bikin candu nihh, nagih.

  42. olahraga di rumah tu enak kalo punya jendela yg akses udara masuk. kalo ky rumah saya mepet tetangga agak susah juga hehehehe.. makanya berusaha banget nih tetap bisa olga meski di rumah yaitu buka jendela lebar lebaaarr hehe

  43. olahraga punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh ya mbak
    makanya harus rutin dilakukan, meski di rumah juga tetap bisa olahraga

  44. Insya Allah di rumah juga bisa maksimal olahraganya minimal 30 menit. Aku masih olahraga keluar tapi di pilih waktu yang sepi sih buat lari.
    Gak cuma olahraga yang penting ya mbak tapi nutrisi juga harus tetap terpenuhi. Seneng banget bisa ikutan olahraga bareng sama Anlene

    1. Nah setuju banget sama Mba Lid, aku pun palingan pas lagi berjemur di halaman rumah sambil yoga tipis2, bikin keringetan. Atau pas abis subuh jalan kaki keliling komplek, sebelum orang2 pada keluar hahaa.
      Tapi tetep ya, nutrisinya dipenuhi juga, kek mimi susu ANlene bisa menjadi pendukung untuk kita bergerak dan sehat terus.

  45. Olahraga di rumah jadi sama seperti olahraga di luar ya mbak, seneng banget bisa ikut webinar seru sama pakar olahraga profesional. Wah jadi pengen jadi atlet di rumah juga jadinya, hehe.

  46. Saya tadinya olahraga di rumah itu cuma biar ada kegiatan positif biar nggak glundang-glundung di sofa aja. Ternyata banyak manfaatnya ya, Mbak. Yang terasa emang badan lebih segar, BB juga turun dikit trus mengurangi waktu overthinking hahaha, jadi menjaga kewarasan juga.

  47. Kalau rutin olahraga memang bikin seger tubuh, daku sempet begitu. Walau pas kesininya gak konsisten haha. Hayu lah aktif bergerak, dan cukupi asupan buat tulang sehat.

  48. Allhamdulilah ya Kak walau di rumah aja tetep bisa olahraga dan nggak ada alasan lagi buat males-malesan. Didukung dengan susu anlene yang bikin tulang terawat dengan baik

  49. Olahraga memang bikin rileks banget apalagi kalau sudah suntuk dengan pekerjaan menulis, atau urusan PJJ anak-anak. Biasanya yoga 1 ja kemudian berkeringat, badan malah terasa seger otak jadi encer lagi karena aliran darah lancar.

  50. Huaa aku tertohok kak. Udah ga olahraga. Ga diet pula. Ditambah msih menyusui otomatis aku lapar terus, makan segunung.hiks.kudu berubah nih menyempatkan diri buat olahraga rutin. Jangan lupa penuhi nutrisi dengan Anlene

  51. Sekarang sudah bisa keluar sedikit sedikit karena badan udah enakan
    Tapi memang olahraga di rumah lebih jadi pilihan
    Apalagi kalau bisa sekalian edukasi anak-anak

  52. Aku sebisa mungkin setiap pagi berusaha konsisten untuk jalan kaki, meskipun ada bolong-bolong ya hihi. Berasa banget selama pandemi nggak banyak gerak, tulang dan sendi pun linu-linu. Konsumsi susu memang penting banget untuk menambah kekuatan tulang.

  53. Molly sejak pandemi jadi cinta olahraga nih. Tapi olahraga ternyata gak cukup ya, mesti diimbangi asupan bergizi dan seimbang kayak minum susu anlene ini.

  54. Hihi… baca ini kesindir deh. Beneran selama di rumah aja, nggak pernah olahraga. padahal sebenarnya olahraga juga bisa dilakukan di dalam rumah saja ya. Tapi menyingkirkan rasa malas ini yang beraaaat banget.

    Tapi kalau minum anlene sih nggak susah. Kalau saya suka yang rasa coklat

  55. pokoknya no mager ya mbak. kalau ga sanggup olah raga berat, ya yg ringan-ringan aja kayak berjalan kaki. aku kalau mager, minimal jalan kaki deh.

  56. Eh, aku malah biasanya olahrga tuh malam lho, sebelum tidur gitu, terus mandi baru tidur. Enak pas tidur jadi nyenyak gitu. Kira2 boleh nggak ya kayak gt. Btw jadi penasaran nih pengen minum anlene, buat nutrisi tulang dan sendi ya

  57. iyaaa beneran mba, klo di rumah godaannya banyak. Aku udah hampir sminggu olah raga lagi nih aerobic. Karena sebelumnya gampang sakit, cuma olah raga jalan kaki seminggu sekali.
    Tiap hari harus disempetin olah raga ya biar fit^^ wah ada ci butet, gimana atlet ya klo nggak olah raga pasti nggak enak banget itu. Selain olah raga ternyata perlu susuuu, aku nih masi jarang minum susu, kadang udah kenyang aja gitu mba. Nanti mau deh dirutinin minum susu juga

  58. Kalau aku pribadi sudah mulai olahraga jalan ditempat setelah lahiran, mau ke luar komplek jg gak memungkinkan, ya sudah dirumah aja gerak sebisanya mbak

    1. sama nih mbak, aku juga gitu waktu sebelum lahiran kan di suruh banyak gerak. jalan-jalan keliling kompleks aja dan setelah lahiran olahraganya di rumah aja. Sepertinya lebih aman di masa pandemi begini.

  59. ayo olahraga. jangan mager!!
    itu aku ngomong ke diri sendiri kok… jangan tersinggung. ya kalau sama sih, berarti kita tosan wakakakakaka
    olahraga tuh emang ga diragukan sih manfaatnya. yg paling kerasa sama aku, mood jadi ga gampang berubah2. kayanya emang harus mulai teratur

  60. Harus pelan-pelan ya mbak untuk membiasakan lagi olahraga kalau sedang masa pemulihan.
    waktu favorit olahraga aku pagi banget mbak. Di rumah memeang enak rebahan tapi harus inget bergerak juga ya, makin semangat deh aku habis ikutan webinar Anlene

  61. Beneran loh mba Dian, sejak aktif bergerak lagi di masa pandemi ini, aku lebih gampang tidur. Pas banget dengan tulisan Mba Dian di atas. Tadinya kan aku model insomnia gitu, susaaah banget tidur kalau belum tengah malam. Sekarang enaaakk… jam 10an gitu udah ngantuk berat.

  62. Padahal banyak banget gerakan simple yang bisa dilakukan di rumah ya, aku nih suka skip olahraga. Baca ini ngerasa ketampar banget karena harus bener-bener jaga tulang dari sekarang.

    1. Menyehatkan tubuh dengan gerak rutin akan membantu stimulus tubuh, konsumsi Anlene membantu

  63. Saya ga olahraga secara khusus. Tapi banyak kegiatan domestik yang saya manfaatkan untuk banyak bergrak dan olah kaki. Saudari saya kalau datang sampai gumun lihat saya ke sana ke mari saat masak/nyuci baju/lainnya. capek lihat katanya. Hihihi
    Yang penting sehat semuanya. Tapi memang jadi ada beberapa gerakan yang kaku karena bagaimanapun senam itu melenturkan,

  64. seru banget pokoknya ya kalau udah olahraga badan jadi seger karena badan lebih enteng dan mood akan tetap terjaga.

  65. sehat-sehat mbaaaa
    kalau olahraga begini emangbikin badan enak lebih ga sakit secara geraknya katif kita yaang biasa mager
    kalau didiemin ya bakal diem terus badan kudu kuat iman juga terus olahraga ya
    nutrisi tepat buat menunjang olahraga penting banget ya mak, secara cewek gitu kalau ga konsumsi susu yang bener kan rawan osteo dll

  66. Waaah beneran membantu banget buat masa pandemi seperti ini. Gerakan gerakan diajarkan untuk membuat tubuh bergerak.
    Penting banget buat menjaga kesehatan banget dengan olahraga. Ditambau dengan konsumsi minuman bermanfaat… Jadi klop deh

  67. joko yugiyanto says: Balas

    saya jg olahraga di rumah nih, memanfaatkan apa yang ada dan yang penting gerak biar badan g sakit2

  68. Beneer, olahraga di rumah itu tantangannya lebih berat. Mending di luaran deh soalnya kalau di rumah ada aja tetangga yang komentar wkwk

    Tapi klo olahraganya lari, lompat dan jalan kayaknya bisa deh dilakukan di rumah. Ndelik nang mburi lawang gak kliatan orang😁

  69. Tentuhya olah raga di rumah jd pilihan yg lbh aman ya dimasa skrg ini. Tp sygnya skrg pd hobi rebahan nih kalo di rumah aja. Wkwk. Baca ini jd semangat gerak lg nih spy imun ttp terjaga

  70. Manfaat olah raga di rumah yang pertama adalah: cari aman, soalnya sekarang lagi pandemi. Hehehe.

    Orang bilang, “Jangan mencari waktu yang tepat untuk berolah raga. Soalnya kapan aja sesungguhnya kita bisa berolah raga.”

    Kadang orang kebanyakan planning aja, “Ah, besok olah raga ah.” Tahunya besoknya pending lagi. Alasannya banyak, mendadak lembur lah, mendadak bos nambah kerjaan kantor lah, atau mendadak ngantuk berat lah. Setannya banyak yang menggoda.

    Anlene keren nih, mensupport banyak orang untuk mau aktif bergerak di rumah.Lengkap ya kandungan nutrisi Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Tinggal sesuaikan saja sama usia kita yang mengonsumsi.

  71. aku kalau malam susah tidur apa karena kurang olah raga ya? duh mulai besok musti rajin olah raga dan konsumi minuman penambah nutrisi tulang

  72. Olahraga masih jadi PR ku banget nih huhu jarang banget olah raga padahal udah diniatin resolusi 2021 rutin olahraga haha. Btw susu anlene emang bagus sih nenek ku yang mau 90 th aja masih minum susu ini lho.

  73. Sepertinya aku akan membeli Anlene Gold 5X untuk mama aku deh kak. Semoga beliau suka dengan Rasanya. Suka milih milih soalnya.

  74. Wah ternyata manfaat olahraga di rumah banyak sekali ya mbak, terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, apalagi ditambah minum Anlene Actifit ini ya mbak

  75. alhamdulillah aku juga masih nyempetin gerak olahraga (setidaknya jalan) supaya lebih sehat badannya. seharian cuma duduk juga ga enak rasanya

  76. Rizka Edmanda says: Balas

    Di masa pandemi seperti sekarang kita harus jaga imunitas dengan rajin berolhraga ya walaupun dirumah gak bisa ke gym . Banyak alternatif olahraga yg bisa dilakukan dirumah.

  77. Aku jadi rajin yoga sama olahraga senam aja minimal 5 menit sehari. Kalau rajin 10-15 menit hehe biar usai pandemi mau ke curug ga kaget badannya

  78. Terimakasih ya sudah mengsharing ilmu ini, aku udah lama gak rutin olahraga, akibatnya jadi melar, mood pun naik turun. Pelu dicoba nih tips olahraga dari Anlene

  79. Dengan adanya yoga ini seolah aku diajak mengenali tubuhku kembali mbak,
    dan aku sukaaa sekali!

    Sekarang sejak webinar – jadi rajin lagi nih menggerakkan tubuh, I loe my body and my soul!

  80. aku olahraganya masih 15 menit di pagi hari
    pengennya nambah sore hari
    dan harus konsisten
    semoga sehat-sehat terus ya kitaaa

  81. Semogaaaa sehat selalu mba.

    Badanku juga kaku nih
    Kalo malam. Pegeeelll banget rasanya.

    Semoga sehat sentosaaa ya kitaaa

    1. yuk..yuk…olah raga Mbak Nurul

      jalan kaki keliling kompleks rumah

      Asal jangan langsung jauh, kaya saya kemarin yang jadi sakit nih tempurung kaki

      gara-gara keasyikan jalan, ogah pakai ojol, eh otot kakinya angry deh πŸ˜€

  82. Setuju, mesti di rumah saja ga boleh menyurutkan niat kita untuk berolahraga.Karena dengan aktif berolahraga akan kita manfaatnya. Juga, menjaga asupan nutrisi untuk tulang dan otot dengan mengkonsusmsi Anlene Actifit 3X atau Gold 5X akan pas melengkapinya

  83. Aku di rumah juga nyoba olahraga dikit-dikit, sekedar senam, jalan kaki, atau sepedaan. Tapi sejak sakit bulan lalu baru nyoba senam lagi dan kaki pegel keesokan hati. Baca ini jadi semangat lagi

  84. Olah raga di rumah ini memang penting banget ya mbak. Jangan mager terus meski di rumah aja. Bisa yoga atau jalan dan lari di tempat. Noted banget apalagi ada Anlene yg memenuhi kebutuhan nutrisi

  85. Manfaat untuk tubuh ketika berolahraga secara teratur emang sangat terasa ya mba. Selain memiliki fisik yang bugar, ya tentunya fikiran akan semakin rileks.
    Bonusnya lagi kalau nutrisi kita tercukupi dengan baik, seperti rutin minum Anlene.
    Akan makin terasa manfaatnya ya

  86. Wah, ikutan acara Anlene ini juga kemarin ya mbak. aku juga ikutan loh, sertu banget. Jadi sekarang gak ada alasan deh, mentang-mentang di rumah gak olahraga karena walaupun di rumah kita tetap bisa berolahraga

  87. Sapti nurul hidayati says: Balas

    Setuju mb, pandemi seperti ini mau nggak mau tetap harus olah raga meskipun dari rumah. Kalau saya sedapat mungkin jogging seputar kompleks. Tapi kmrn setelah ikut webinar ini yoga sepertinya asyik juga…mau rutin nyoba juga ini..

  88. Zaman pandemi begini harus dibisain olahraga di rumah, ya. Dengan tetap aktif bergerak dan minum anlene, insyaalla tetap sehat.

  89. Perlu komitmen kuat utk bisa olahraga di rumah. Dulu sempat kayak gitu. Download video2 olahraga tanpa alat. Akhirnya bosen. Sempat ikut latihan di pusat kebugaran. Namun karena kesibukan kerja kantor, jadi capek banget kl ngegym. Sampe akhirnya ada pandemi. Musnah deh latihannya. Hahaha..

    Mau ngga mau sekarang ya harus latihan di rumah sih. Sekalian konsumsi Anlene karena udah di atas 30-an. Tulang2 mulai keropos. Jangan sampe bongkok duluan nih di usia produktif. Hehehe..

  90. iya mba, aku juga merasakan banget manfaatnya olahraga di rumah aja, emosi juga lebih stabil, bisa bikin mood happy juga dan tentu menjaga imun juga yaa, selain di tambah juga asupan yang mendukung kaya susu anlene

  91. Olahraga memang banyak manfaatnya ya. Meski di rumah saja harus aktif bergerak biar tubuh tetap sehat dan lincah sampai masa tua. Ditambah harus minum anlene

  92. Olahraga itu memang wajib kita lakukan ya, Mbak. Walau masih masa pendemi, harus terus bergerak. Apalagi olahraga bisa dilakukan di rumah. Pastinya terus menerapkan pola hidup sehat, dan menambah nutrisi.

  93. aku juga lebih suka olahraga di rumah saat pandemi gini, mba. cuma gimana yah, kalau di rumah sering digangguin anak2 wkwk mereka sih aku ajak main, tapi trus akhirnya berantem deehh yang rebutan yogamat lah, atau ada aja yang diributin. seru sih jadinya

  94. Menjaga kesehatan selama di rumah dengan bergerak dan olahraga rutin tidak boleh diabaikan ya mba. Kadang kita ngerasa udah beberes, udah merasa itu bagian dr olahraga, padahal belum tentu dilakukan dgn posisi tubuh yg benar.
    Kalau ada ajakan dr Anlene seperti ini, bakal semangat jadi atlit di rumah. Semangat.

  95. Olahraga di rumah itu sebeneranya gampang, dan intensitas latihan bisa sesuai apa yang kita kehendaki. Hanya saja, masalah utamanya adalah: rasa malas dan konsistensi latihan. ahahhaa.

  96. Setuju banget dengan ajakan berolahraga di rumah ini ya Mba… saya sendiri juga suka senam ringan pake musik di depan TV Youtube duh seneng banget keringetan pagi2 sebelum memulai aktivitas. Salam sehat ya

  97. Sekarang walaupun di rumah, apalgi ppkm harus tetap olahraga dan gerak ya ka, biar gak kaku ketika sudah tua. Secara tulang merupakan aset berharga dikemudian hari.

  98. olahraga punya banyak manfaat ya, gak cuma untuk kesehatan tubuh juga kulit pun bisa jadi sehat yaa jika sering olahraga.
    tulang, otot dan sendi pun, apalagi jika dibarengi dengan nutrisi yang lebih πŸ™‚

  99. Betul banget mba godaan untuk olahraga di rumah itu besar banget.. selalu kalah sama urusan domestik rumah tangga hehe. Tapi kalo inget manfaatnya saya usahain juga deh buat mulai rutin olahrga di rumah. Minimal jalan kaki di sekitar rumah.

  100. Aku berharap Anlene sering bikin acara kayak gini. Edukatif dan bikin kita pesertanya jadi ikutan gerak. Sayangnya kemarin pas yoga yang terakhir aku nggak bisa ikut. Anakku dah nggak kondusif banget ditinggal maknya yoga. Hehehe…

  101. Jadi malu nih gak pernah olahraga, pagi hari Olahraga ku hanya nyapu, nyiram tanaman dan masak memasak di dapur. Setelah itu udah ngos ngosan

  102. Emang kalo udah punya niat n tekad yang bulat olahraga dimana pun bisa ya. Kalo saya olahrganya baru sekedar lari2 manja nangkepin para bocah yang lagi aktif aktif kesana kemari nih heheh

  103. Anlene ini kalau ga salah boleh untuk diatas 30 tahun ya? Aku nih abis ngelahirin malah kayanya kurang kalsium huhuhu. Sampai sakit gigi segala karena nyusuin. Harus rajin konsumsi Anlene sama olahraga deh kayanya.

  104. Padahal lagi semangat-semangatnya olahraga ya, kak Di..
    Ndilalah PPKM terus menerus dan semakin entah gak tau kabarnya.
    Memang kalau dipikir demi kebaikan sih, mashaAllah~
    Tapi ini sungguhan bikin takut keluar rumah. Huhuu~

    Kudu bergerak bersama di rumah, biar semakin semangat dan badan tetap sehat juga fit. Jangan lupa memberikan asupan nutrisi yang tepat.

  105. Manfaat olahraga banyak babget. Terutama umuntuk investisi kesehatan ya kak

  106. Uhuk! Berasa ditampar nih, nggak pernah olahraga di rumah selama pandemi dan ngerasain badan ini mudah ringkih banget. Padahal yhaaa, olahraga di rumah itu bisa banget dilakuin, yang penting mah niatnya

Tinggalkan Balasan