Resep Jajanan Kekinian – Potato Wedges

Resep Jajanan kekinian

Ada yang masih asing mendengar aneka resep jajanan  kekinian Potato Wedges? Ini bukan berarti potato yang berbentuk wedges atau yang memakai wedges ya.  Atau ada yang sudah pernah mendengarnya, tapi belum tahu bentuknya gimana atau rasanya gimana. Buat pecinta western food, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini.

Potato Wedges adalah salah satu makanan olahan dari kentang yang sangat diminati. Potato wedges bisa di bilang sebagai variasi lain dari french-fries. Lalu apa bedanya? Perbedaannya terletak pada ukuran potongan kentang. Jika french-fries dipotong tipis dan kurus, potongan potato wedges lebih besar dan tebal. Satu buah kentang dapat dipotong sekitar 6-8 bagian, tergantung selera masing – masing. Selain itu, kulit kentang tidak ikut di kupas, alias tetap menempel pada kentang.

Potato Wedges dapat di sajikan dengan dua cara, yakni digoreng kering (fried potato wedges) atau dipanggang (baked potato wedges). Untuk menikmati fried potato wedges, kita bisa mencocolnya dengan saus tomat atau mayonnaise. Sedangkan baked potato wedges seringkali disajikan sebagai pelengkap steak bersama potongan wortel dan buncis.

Baca Juga : Buka Tabungan Online

Karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, Potato Wedges cocok untuk dijadikan makanan pengganti nasi. Untuk yang sedang dalam proses diet, tak ada salahnya untuk mencoba camilan enak dan bergizi ini.

Potato wedges paling banyak bisa kita jumpai di restoran atau tempat wisata biasanya ada. Untuk penjual pinggir jalan atau keliling masih jarang bahkan saya pun juga belum menemukan pedadang yang menjual potato wedges ini. 

Untuk harganya terjangkau sesuai harga dan rasanya. Daripada kalian penasaran mending buat sendiri di rumah, lebih hemat dan sehat. Simak resep di bawah ini ya..

Bahan – bahan : 

  • Takaran perbahan sesuai selera masing – masing ya.. 
  1. Kentang, di potong – potong
  2. Susu cair
  3. Telur
  4. Tepung terigu
  5. Garam
  6. Merica
  7. Bubuk kaldu
  8. Bubuk paprika
  9. Bubuk bawang putih
  10. Parsley kering

Baca Juga : Liburan ke Planet Mochi

Cara memasak :

  1. Campur telur dan susu, aduk rata. Sisihkan
  2. Campur tepung terigu, garam, merica, bubuk kaldu, bubuk paprika, dan bubuk bawang putih. Sisihkan
  3. Celupkan kentang ke campuran susu
  4. Masukkan ke adonan tepung
  5. Goreng kentang hingga matang
  6. Angkat, taburi parsley kering

Bisa kita tambahkan saos atau mayonnaise. Sajikan potato wedges selagi hangat dengan minum teh hangat cocok banget. 

3 Replies to “Resep Jajanan Kekinian – Potato Wedges”

  1. wah pantesan enakkk ada susu dan telornyaa.. boleh dicoba nih kapan2 soalnya aku penggemar kentang

Tinggalkan Balasan