Buka Tabungan Online Tanpa Video Call

Buka Tabungan Online

Suatu ketika saya pernah dihubungi nomor tak dikenal. Penelpon itu hanya ingin survey tak sampai 5 menit katanya. Muncullah pertanyaan di masa seperti sekarang ini mana yang lebih penting buat Anda, tabungan atau kesehatan. Saya jawab dua-duanya lah. Ya donk keduanya emang penting kak. Punya tabungan tapi sakit-sakitan kan gak mau  apalagi kalau sudah sakit gak nabung pula. Nah setelah itu ada beberapa kali menelpon dengan pertanyaan yang sama.  Jawaban saya sama yaitu kesehatan dan tabungan.

Karena sering ditelpon juga akhirnya saya jadi pikir-pikir jawabannya kan kesehatan sama tabungan kan emang penting ya. Nah saya jadi bertanya-tanya sendiri udah sehat belum? udah nabung belum? Kalau sehat kita bisa rasakan dan bisa diusahakan juga latihan atau olahraga ringan setiap hari juga menjalankan pola hidup sehat. 

Nah kalo tabungan? Ada sih 1 nomor rekening yang sudah lama saya pakai. Tapi ya gitu fungsi menabungnya gak jalan kalo di rekening itu. Makanya saya lalu kepikiran buat bikin rekening khusus untuk menabung. Apalagi masa seperti sekarang ya di saat uang yang biasanya buat jalan-jalan gak bisa dipakai maka ditabung adalah jalan terbaik.

Tapi tentu saja ditabung di rekening terpisah biar lebih aman dan gak gatel buat ditarik-tarik atau ditransfer belanja online. Tadinya saya berpikir buka rekening baru kan harus ke bank. Antri sudah pasti..kalau gak mau antri ya datang pagi-pagi. Wes lah pokoknya ada aja alasan yang bikin saya malas buka rekening baru.

Buka Tabungan Online adalah Jalan Ninja 

Opsi untuk buka rekening online mulai muncul nih di pikiran saya. Tapi saya pengennya yang gak perlu ribet. Gak perlu video call gitu. Ada gak sih? Sepertinya tabungan digital adalah pilihan saya nih untuk merealisasikan keinginan mulai punya rekening khusus menabung. Ya saya cari yang bener-bener praktis tanpa ribet.

Setelah baca beberapa review tabungan online saya coba deh buka tabungan online lewat SimobiPlus. Wah apa tuh SimobiPlus? SimobiPlus adalah layanan mobile banking dari Bank Sinarmas untuk memenuhi segala kebutuhan transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. 

SimobiPlus terhubung juga dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di Bank Sinarmas.

Buka Tabungan Online

Sebagai langkah pertama tentu saja saya perlu menginstal aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus di Google Playstore karena saya pengguna Android. Setelah menginstal, lakukan registrasi dengan menginput nama yang akan digunakan di rekening, email, dan nomor HP. Pastikan nomor HP dan emailnya yang aktif ya…karena semua info termasuk pengiriman kode otp nya lewat nomor hp/email. 

Setelah registrasi sukses kita langsung bisa melihat fitur-fitur yang siap memanjakan pengguna. Untuk buka tabungan tinggal pilih deh “Register” – pilih “I don’t have Sinarmas Bank Account” – “Saving Account” – “Tabungan Simas Digi” – lalu akan muncul detail spesifikasi produk Tabungan Simas Digi. Cek aja ke bawah dan pilih “I Agree” dan isi nama lengkap sesuai KTP, Nomor HP, Referral Code (kalau ada..kalau nggak ada ya tak perlu diisi), isi kode captcha, lalu klik “Continue” .

Masukkan OTP SMS Token yang dikirim ke nomor HP yang tadi didaftarkan lalu klik “Continue”. Kemudian buat user ID dan password SimobiPlus yang diinginkan dan klik Continue…Jangan lupa ketentuannya untuk menggunakan kombinasi huruf dan angka ya.  Selanjutnya kita buat deh Easy PIN SimobiPlus yang diinginkan (ini 2 kali isi ya…). Done.. proses registrasi selesai ya manteman.

Tahapan Proses Verifikasi 

Setelah proses registrasi selesai, kita lakukan proses verifikasi ya. Siapkan juga KTP dan NPWP. Ambil foto KTP, Isi nomor KTP, tanggal lahir, status pernikahan, dan nama ibu kandung lalu Klik “Upload”. Selanjutnya ambil foto selfie sambil memegang KTP, dan foto selfie tanpa pegang KTP, kemudian isi alamat email, isi email OTP, alamat, dan data-data diri yang diminta. Klik Continue untuk submit data-data yang sudah diisi. Pengajuan nasabah sedang diverifikasi, jika status verifikasi sudah “Approved” tinggal klik Sign Document (pengguna akan menerima notifikasi via sms atau email apakah pengajuan disetujui atau tidak). 

Buka Tabungan Online

Untuk “Sign Document”  pengguna otomatis terhubung dengan Digisign. Kalau belum terdaftar di Digisign, kita akan diminta registrasi dengan membuat username dan password dulu. Kalau sudah terhubung tinggal tanda tangan dan klik Simpan lalu klik tickmark “Saya telah membaca dan menyetujui S&K yang berlaku”, selanjutnya klik Process. 

Digisign akan mengirim OTP ke nomor HP yang diregistrasi ke Digisign, lalu kita input kode OTP dan klik Process. Setelah registrasi Digisign berhasil, klik aja Continue dan akan muncul Formulir Pembukaan Rekening Tabungan Simas Digi, klik kotak “tanda tangan” dan klik proses. Lalu Isi kode OTP yang dikirimkan Digisign melalui SMS dan input password akun Digisign, kemudian klik tickmark “Saya menyetujui menandatangani dokumen ini” dan klik “Setuju” lalu Klik “Continue”. Nasabah bisa track status proses pembukaan rekeningnya, nasabah juga akan menerima email atau sms notifikasi jika rekening telah berhasil dibuka. Yeay. selesai deh.Suka banget kalo buka rekening online langsung aktif begini. Kalo udah selesai tinggal sering-sering isi aja ke nomor rekening yang sudah siap pakai ini. 

Oh ya enaknya nabung Aplikasi Tabungan Elektronik SimobiPlus ini selain banyak promo juga ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya). Mudah dan gak pake ribet beneran buka tabungan 100% online di SimobiPlus kan? Yuk buka juga rekeningmu buat nabung keperluan masa depan.

234 Replies to “Buka Tabungan Online Tanpa Video Call”

  1. Hendra Suhendra says: Balas

    Saya paling malas ke bank kalo udah ngantri, apalagi pandemic gini, jumlah nasabah dibatasi. Datang jam 10 aja udah terlambat dapat nomor antrian. Ngeselin banget ye. Padahal mau buka rekening untuk nabung hasil penghasilan. Beruntung banget sekarang udah ada Simobi Plus, nabung online nggak pake ribet dan tanpa video call segala… Nice sharing

    1. Betul Mas. Apalagi saya di kampung nih, mau ke kantor cabang jauh banget. Ke kota kabupaten tiga jam kendaraan coba… Mana ngantri dibatasi.
      Adanya sistem online begini manfaat banget pastinya

      1. Tinggal di desa emang nano-nano ya, Mbak. Paling kesel tuh udah jauh-jauh, eh antri banyak banget. Mana sekarang kan lagi pandemi. Jadi adanya buka rekening secara online tanpa ke bank itu membantu banget

      2. Hendra Suhendra says: Balas

        I can feel it. Sekarang saya tinggal di desa, jauh dari mana-mana. Mau ke bank aja harus ke kota dulu. Ya pasti ada plus minusnya sih. But, i really enjoy it. Makanya proses pembukaan rekening secara online itu ngebantu banget, apalagi nggak harus ke kantor cabang.

    2. Nahhh.. Iya, makin malas ke bank. Sama.
      Padahal ya butuh banget. Susah sekarang mau mengira-ngira ke bank yang pas longgar banget nasabahnya tuh kapan.

      1. waaa ini praktis mbakk.. seneng banget jadinya

  2. Simpel ya sekarang, buka tabungan digital tanpa perlu ke bank lagi. Syaratnya juga simpel dan verifikasinya juga cepat. Solusi banget nih di masa pandemi kayak gini.

  3. Duh, kalau pas sakit dan ga ada tabungan yang tersimpan, itu double sakitnya mba
    Ini mumpung masih sehat, banyakan investasi utk pos kesehatannya ya mbak. Penasaran banget nih sma App Tabungan Elektronik SimobiPlus ini mbak. Kepoin dulu lah ke Playstore

    1. Lebih praktis ya sekarang. Masa pandemi gini bisa buka tabungan digital tanpa harus ke bank. Praktis dan mudah banget kayaknya.

      Tapi maaf mbak mau tanya kalau dari segi keamanan gimana ya kalau tanpa video call gitu. Kalau pakai video call kayaknya lebih enak kali ya verifikasinya soalnya menyangkut tabungan.

    2. Betul banget tuh, Rohmah. Jangan sampai ya kita susah pas lagi sakit atau ada musibah lainnya gara-gara tabungan kosong. Kudu rajin inves ya

  4. Free biaya transfer ke semua bank enak juga nih. Buka rekeningnya juga hanya online gak pake ribet. Sesuai dengan kondisi saat ini

    1. Nah, hal ini yang disukai olehku hehe. Soalnya lumayan kalau transfer antar bank suka ada biaya adminnya.

    2. Buka tabungan online di Simobiplus ini memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan yah, so recomended deh

    3. iya lho, lumayan bisa menghemat 6500 kali berapa kali transfer, bisa buat jajan es krim tuh

  5. Ini bisa di katakan masa depan dunia perbankan, semua lewat perangkat ya, fitur nya pun sudah identik.

    1. Nah, ini yang aku suka dari tabungan online. Sering buat transfer beda bank lumayan biaya adminnya.

  6. SimobiPlus terhubung juga dengan Simas E-Money, ini salah satu keunggulannya juga ya Mbak Dian karena di zaman sekarang, emoney penting.

  7. Kalau nggak punya NPWP, masih bisa buka rekening mbak? Enak nih transfer kemana-mana gratis biaya. Bisa mempermudah untuk nabung ya karena semua sudah serba digital

  8. keren ini simobi dari sinarmas. Kalau rencana mau buka akun nanti mau jajal ini deh. So far dari fiturnya sekilas sangat menjanjikan soalnya

  9. Buat dapetin gratis transfernya ada syarat tertentu nggak mba? misal saldo tabungan harus sekian juta gitu.

  10. wah, asyik banget ya mbak. Buka rekening online semudah itu di SimobilPlus ini. Bener-bener mempermudah nasabahnya.

    1. Asyik nih nggak pake VC, kemarin ada aplikasi lain pakai VC terus belum kelar kelar. Pandemi ini memang online kudu memudahkan ya

      1. Efek pandemi gini malah banyak kemajuan yaa, salah satunya buka rekening tabungan cukup via online terus ga perlu berkas yang ribet lagi

    2. Butuh bgt nih aplg skrg mobilitas dibatasi. Lebih praktis dan ga pake ribet. Mau kasih tau suamik ah…biar diisiin 😁

    3. Aku pernah kesel, ngantri di bank ehhh gilran aku baru ngeh ktp ketinggalan. Bolak balik cape.. untung simobil punya fitir praktis buat nasabahnya

  11. Sekarang buka rekening semakin mudah saja ya. Cukup punya smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet lancar, udah bisa melakukan pembukaan rekening baru deh. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat yang tinggal di daerah seperti saya. Jadi ga usah jauh ke kota untuk datang ke kantor cabang bank demi bisa buka rekening

  12. Solusi saat pandemi dan PPKM nih. Gak perlu ngantre di bank ya. Transaksi online jadi lebih gampang.

    1. Praktis banget nih yang mau buka rekening tanpa harus ke kantor cabang. Transfer ke semua bank juga mudah. Bisa diakses ke seluruh kota di Indonesia ya

    2. Sepakat banget, solusi buat jaman now membuka rekening hanya dalam genggaman, duduk cantik di rumah.
      Semoga hadirnya SimobiPlus ini makin membantu aktivitas keuangan digital.

  13. Makin praktis ya mau buka tabungan bisa online aja lewat aplikasi SimobiPlus untuk tandatangannya juga udah pakai digital ya. Gak usah meluangkan waktu pergi ke bank lagu kalau mau buka rekening

    1. Alhamdulillah,
      Dengan online, buka tabungan pun bisa dilakukan.
      Sungguh praktis dan sangat memudahkan sekali. Apalagi di masa pandemi yang sangat hi-risk untuk urusan bertemu dengan banyak orang.

      1. Saya belum tahu aplikasi ini. Tapi emang ya sekarang serba praktis. Apa aja bisa lewat online. Sangat memudahkan untuk yg gak bisa kluar rumah

        1. Kalau masalah tanda tangan virtual begini, ketepatannya kudu berapa persen, kak Di?
          Aku pernah dulu ttd online, terus pas dateng ke bank nya langsung, dikira palsu.
          Lhaa…

    2. gak ad alasan ga punya rekening lagi sekarang apalagi alasannya malas pergi ke bank ya. Buka rekening online aja di aplikasi SimobiPlus

  14. Era Sapamama says: Balas

    Dengan adanya aplikasi seperti SimobiPlus ini siapapun bisa bikin rekening tanpa ribet ke bank ya Mam? Apalagi masa pandemi, teknologi seperti ini sangat membantu kita ya.

    1. Emang sekarang jamannya mudah seblmua ya mba. Jalan ninja bikin tabungan online ini jari solusi bnagte di masa pandemi gini

  15. Sekarang untuk membuka rekening tabungan pun dipermudah ya, Mbak. Semua serba praktis. Bisa mendaftar secara online sehingga kita tidak perlu harus datang ke kantor cabang dan bebas dari antrean juga.

  16. menjawab kebutuhan zaman nih, buka rekening online tanpa harus video call juga. Praktis…

    1. Biasanya foto sama KTP dan video call dengan petugas untuk verivikasi ya? Yang ini enak ya langsung saja, jadi

  17. Makin ke sini, makin mudah ya kak, membuka rekening bank. Syukurlah dukungan akses internet sudah semakin baik di seantero nusantara ni.

  18. Kalau mpo pilih kesehatan. Apalagi jaman sekarang . Tabungan sekedar buat jaga jaga aja. Simobiplus bisa jadi pilihan di masa sekarang karena tidak ribet

  19. Damar Aisyah says: Balas

    Tabungan online sedang naik daun ya. Beberapa bank berlomba-lomba mengembangkan aplikasi digital untuk mendukung sistem perbankan mereka. Hanya mungkin cara pendaftarannya aja yang beda-beda. Kebetulan kalau SInar mas saya baru pakai asuransinya. Eh, gak taunya ada tabungan online-nya juga.

  20. Praktik bnget y mba Buka tabungan SimobiPlus kelebihan nya terhubung juga dengan Simas E-Money uang elektronik Bank Sinarmas

    Aplg gk pake video gitu pas Buka,, jadi penasaran nih kepingin punya tabungan nya

  21. Sebagai generasi cashless yang mageran ke ATM, punya aplikasi macam simobiplus gini terbantu banget. Mau belanja online, bayar tagihan cuma dalam satu genggaman. Praktis banget ya.

  22. Seriusan nggak perlu video call buat bikin tabungan?
    Wah… simobiplus ini bikin inovasi yang keren banget ini sih.

  23. Gampil bener ini buka tabungan online gak pake ribet . Prosesnya 100% online di SimobiPlus jadi enggak akan menunda untuk buka tabungan lagi meski pandemi. Di rumah pun bisa buka tabungannya

  24. senag sekali ya mbak, teknologi makin maju
    membuka rekening saat ini semakin gampang ya mbak

  25. Waah Sinarmas buka terobosan baru ya buat buku tabungan digital. Baru tahu saya. Semakin keren aja inovatifnya

  26. Allhamdulilah ya kak sekarang sudah mudah dan aplikasinya canggih. Nggak perlu video call yang kadang bikin grogi ya.

  27. Duh jangan sapai deh sudah sakit gak nabung pula, bukan apa sih takutnya ntar malah merepotkan orang lain, mending dipersiapkan dari sekarang seperti menabung online.

  28. wah kok gampang banget ya mbak pembukaan rekeningnya? ini kalau saya baca2 nggak perlu ada tanda tangan dan rekaman video ya?

    1. Kalau tanpa vcall malah lebih mudah lagi yah jd gak perlu ribet apalagi klu sinyal kurang mendukung pas mendaftar

  29. Praktis banget nih, buka rekening ga usah datang langsung ke bank. Yang penting modal smartphone dan internet ya mbak 🙂 Mau transfer juga ada bebas biaya. Komplit ini mah dari Sinar Mas pasti kereeeeen lah.

    1. Praktis banget ya bikin tabungan online. Mudah dan aman, engga perlu ke Bank. Enaknya ada sistem transfer antar bank gratis sampai jam 16.00 jadi bebas biaya admin

  30. Wah menarik nih Mbak. Aku sering gagal di verifikasi live atau video call. Keren juga ini bisa free transfer antar bank. Ini yang dibutuhkan.

  31. Artha Nugraha Jonar says: Balas

    Wah semakin banyak ya produk tabungan digital. Pastinya akan memberikan banyak pilihan dan kemudahan buat kita semua.

  32. aku yang sebagai pengguna bank konvensional sangat menghargai adanya aplikasi SimobiPlus digital, akan aku sarankan untuk keluargaku untuk buka rekening lewat di sini

  33. Wah ternyata Bank SInarMas juga ada tabungan online juga ya. Keren ya sekarang makin mudah dan digitalize semua. Makin memudahkan para nasabah.

  34. Gak ribet nih ya aplikasi mobile banking Sinar mas digital. Untuk buka rekening tdk perlu call CSnya. Langsung jadi bisa sambil santai. Jaman pandemi saat ini mmg dr rmh bisa dilakukan apa saja termasuk buka rekening

    1. Bebas biaya transfer antar bank..ini paling diminati. Apalagi sekaramg via atm cek saldo aja ada adm katamya yah. Via .aplikasi makin diminati….
      Apalagi buka tabungan gak ribet gak pakai video call..bank sinarmas oke punya

  35. Sangat praktis dan mudah. Punya rekening tabungan semudah mengedipkan mata, no ribet-ribet yang kudu datang dan antri ke bank segala. Sesuai dengan zaman yang kini serba digital, cocok buat kita kaum milenial. Baik yang masih pemula, maupun yang sudah banyak pengalaman.

    Sehat penting, nabung juga penting. Semoga kita senantiasa sehat dan bisa menabung ya mbak.

  36. Praktis banget jaman sekarang bikin rekening bisa sambil rebahan ya mam… Simobiplus bikin hidup kita makin ringkes ya. Ga perlu ke luar rumah selama PPKM.

  37. Sekarang banyak layanan perbankan yang dikemas dalam bentuk digital ya. Jadi untuk semua transaksi bisa lebih mudah dan praktis. Memudahkan di masa PPKM seperti sekarang, mau buka tabungan gak perlu datang ke kantor cabang dan tanpa antre pula.

  38. Menyenangkan emang ya kalau bisa buka rekening tapi dipisah antara tabungan dan kebutuhan, jadi ngga tercampur campur

    1. Baru membayangkan kesulitan tinggal di daerah mbak!

      Sebagai anak kota (((anak kotaaa)))) selama ini aku memang menikmati kemudahan dalam melakukan apa pun !

      Jadi itu kayak “wajib” dan “ga mau tahu” – dna tersadar setelah baca postingan mbak Diane

  39. Saya termasuk yang suka males berurusan sama bank kalau harus ke banknya. Malas banget antre. Jadi menurut saya ini solusi banget. Bahkan kalau pun udah gak ada pandemi

  40. Wah senangnya bisa buka tabungan online, gak ribet harus anti
    Apalagi nabungnya di Sinarmas Bank yang sering ada promo

    1. Sepertinya semua bank mulai melakukan inovasi ya untuk memudahkan para nasabahnya. Termasuk membuka rekening secara online. Lebih praktis dan gak perlu video call pula. Mudah banget.

  41. oh verifikasinya lewat foto dan tanda tangan digital aja ya
    aman ga sih mbak? aku belum pernah buka tabungan online begini. Mau ke bank, antrenya alamak … panjang banget mana kudu antre di luar gedung.

  42. Oh jadi SimobiPlus ini gak perlu video call buat verifikasi. Ini tim yang gak suka VC pasti suka nih. Gak perlu ke bank juga kan buat antri bikin rekening baru. Zaman digital memang keren

  43. Iya mbak antre di bank bisa berjam-jam, kapok banget aku huhu mana worry kan kalau berkerumun, lebih baik buka tabungan online Simobiplus terus transaksi keuangan via aplikasi yang terpercaya ya

  44. saat pandemi seperti ini, memang baiknya segalanya klo bisa dilakukan secara online ya mbak
    termasuk membuka tabungan, senang ya klo memang semudah ini
    tanpa ada video call

  45. Aku sudah buka tabungan online Simobi ini mba. Praktis semua bisa dilakukan walau hanya di hanpdhone. Selain itu prosesnya juga mudah dan cepat

  46. Wah, menjawab kebutuhan akan jaman sekarang ya. Jadi kita gak perlu repot ke bank, pun harus verifikasi via video call. Biaya administrasinya gimana nih sama pajaknya. Gede gak per bulannya ?

  47. Praktis ya mba, ga perlu videocall sama csnya lagi tp udah langsung jadii rekeneningnya

  48. ini yang dicari ya mbak, bisa transfer ke semua rekening gak pake dipotong uang admin hehe praktis juga ya nabung di simobiplus ini yaa. gak perlu ribeut buka rekeningnya.

  49. Jaman sekarang serba digital & canggih, untuk buka rekening juga sudah bisa secara online ya. Tabungan digital juga memudahkan kita untuk punya rekening khusus apalagi buka rekeningnya juga ga ribet gak harus pakai video call segala ya di SimobiPlus, cocok juga buat yang suka mager ke bank kaya aku nih

    1. iya sepakat mbak, saya juga dengan aplikasi simobiplus ini yang gak praktis ini. apalagi sekarang masih pandemi, tentu jika ada yang memerlukan buka tabungan akan sangat membantu sekali dan tidak membuat menunggu lama ngantre

    2. iya sepakat mbak, saya juga suka dengan aplikasi simobiplus ini yang praktis ini. apalagi sekarang masih pandemi, tentu jika ada yang memerlukan buka tabungan akan sangat membantu sekali dan tidak membuat menunggu lama ngantre

  50. Keren nih blu by BCA ini. Jadi kepengen punya nih ngelihat mudahnya bikin. Gak perlu ke luar rumah ya. Pas deh buat masa pandemi kayak sekarang ini. Kebetulan nih adikku kepengen punya rekening BCA juga. Bisa ya buka blu by BCA aja. Cuma perlu videocall aja.

  51. Wah, buka tabungan 100% online gini nih yang dibutuhin banget di zaman now. Apalagi pas pandemi gini ya, cukup di rumah aja enggak perlu ke bank udah bisa bikin rekening baru. Ehh bisa gratis transfer ke semua bank pula ya. Enak nih.. 🙂

  52. Sepraktis itu yaa…buka tabungan scara online di SimobiPlus.
    Salut banget sama inovasinya.
    Dan kesehatan dan tabungan ini sama-sama kudu di maintain dengan baik.

  53. solutif banget ya SimobiPlus dari Sinarmas Bank

    bisa nabung via online sehingga penabung gak usah ngantri hanya untuk nabung,

    mana selama pandemi harus di rumah aja ya?

  54. buat yang berhijab emang rikuh juga ya kalau harus verify pakai video call. Kudu buru2 pasang kerudung dulu. Hihihi..

  55. Damar Aisyah says: Balas

    Verifikasi live atau video call memang sering jadi kendala karena butuh sinyal yg kuat. Ini yang sering bikin gagal dalam pembukaan rekening online. Sinar Mas Mobile beda ya, jadi gak perlu khawatir ada masalah saat verifikasi data.

  56. Dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, aplikasi tabungan elektronik ini dapat diakses melalui smartphone berbasis android ataupun iOS

    Kini bayar tagihan, belanja online, top-up saldo e-money atau apapun yang berhubungan dengan transaksi online, dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

  57. Menabung kenapa tidak?ya jika menginginkan bekal buat kebutuhan tidak terduga menabung adalah pilihan. Reviewnya membantu calon penabung.

  58. wah mantep banget SimobiPlus ini ya mbak dian
    buka tabungan online jadi lebih mudah, anti ribet

  59. Tabungan digital simobiplus asyik ya, verifikasi nggak perlu pakai videocall, sambil rebahan nggak usah dandan pun bisa buka rekening.

    menariknya, bisa transfer tanpa kena biaya ke semua bank. Mayan banget nih bisa hemat 6500 tiap kali transaksi

  60. Weeeee, tanpa video call udah bisa buka tabungan. Yang hebat itu Simobi gratisin biaya transfer ke seluruh bank. Ini banget yang bikin tertarik kita nih.

    1. sama, saya juga tertarik karena gratis biaya transfer

      nominalnya mungkin kecil tapi kalo sering kan jadi banyak, totalnya bisa ratusan ribu rupiah

      1. Begitu ada mau transfer, biasanya kita kan pasti nanyanyi bank tujuan. Kita sering minta bank yang sama dengan kita. Nah, kalo punya SIMOBI trus bisa gratis biaya transfer ke rekening mana aja, jadi gak mikir dua kali buka tabungan di sini ya kan. Apalagi prosedurnya gak ribet kayaknya.

  61. Makin praktis dan layak dicoba nih untuk bikin rekening tabungan secara online. Biaya buka rekening dari simobi ini juga terangkau, praktis dan cocok saat PPKM saat ini. Makasih SinarMas.

  62. Ayik abnget sih ini , dah 1005 online eh nabung Aplikasi Tabungan Elektronik SimobiPlus ini banyak promo juga ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Wah mauuu

  63. wah mudah sekali dan cepat yaa mba prosesnya, plus gak perlu pake verifikasi video call pula, canggih lah ini Simobi

  64. Masa seperti sekarang kayanya kalo gan online gak valid hehehe… kalo bisa mudah dengan online tentu pilihan paling bijak saat ini. Semua serba digital jadi lebih efektif dan safety

  65. Simobi keluaran Sinar Mas mantap banget ya, untuk verivikasi nya ga perlu make Video Call atau Live gitu. Keren deh, untung udah download Aplikasi nya

  66. Wah mudah banget mbak buka tabungan di simobi ini . Apalagi selama pandemi sepertinya susah untuk keluar rumah sehingga buka tabungan online jadi solusi

  67. Fionaz Isza says: Balas

    Solusi banget nih mbak dimasa seperti ini orang pasti malas buat antri di bank kalo mau buka rekening sekarang udah lebih mudah, tinggal buka aplikasi aja semua beres

  68. Iya, beneran tanpa Vicall dan cepat approve-nya, padahal cuma selfie dengan KTP. Saya menulis juga tentang rasa senang dan puas membuka rekening di SimobiPlus ini. Cepat, mudah, irit kuota, dapat hadiah voucher, dan saldo tabungan ajek. Bisa untuk tabungan darurat yang diisi sebulan sekali atau saat ada uang lebih yang perlu disimpan.

    1. Wah…kak Susi juga sudah menggunakan Simobiplus.
      Jadi semakin ingin membuka tabungan online.
      Harapannya bisa “sehat” dari segi keuangan.

      1. Iya Mbak. Bisa untuk tabungan celengan, nih. Ga ada pengurangan bea administrasi jadi uangnya aman di sana. Lagian kalau mau ambil juga agak ribet karena di kota saya ga ada ATM-nya. Kalau mau ambil, ditransfer ke tabungan lain dulu, tanpa bea transfer juga. Asyik sih

        1. biasanya tabungan online memang harus verifikasi pakai video call ya mbak
          klo ini nggak pakai, berarti emang paling mudah ya

  69. Loh… Verifikasinya lebih mudah ya tanpa perlu video call. Praktis banget sih kalau aku bilang.

    1. Lebih mudah yah buka tabungan di sini karena gak perlu harus video call dlu. Jadi pengen cobain nih

  70. Nita juwithafina says: Balas

    Canggih banget yaa sekarang, semua udah berpindah ke digit ,makin mempermudah orang untuk nabung

  71. Sekarang ini mau buka rekening, nabung, bertransaksi benar benar dipermudah ya mba karena memang masanya dituntut harus bisa mobile dan jarak jauh. Keren ini ga perlu video call segala jadi lebih simple dan tetap aman pastinya ya mba.

  72. Kalau bukanya ga ribet gini suka deh, praktis banget jadinya yah. Ah jadi ingin buka rekening tabungan juga.

  73. biasanya klo buka rekening online, verifikasinya dilakukan melalui video call ya mbak
    klo SimobiPlus bisa tanpa video call berarti lebih praktis lagi

  74. Gampang juga ya buka tabungan online di Simobi, tanpa video call verifikasi. Yang lebih asik tuh gratis transfer ke semua bank.

  75. sebelumnya ada bank yg bisa bikin rek tanpa datang ke bank, tapi masih perlu vidcall. sekarang ada yg bahkan tanpa vidcall. besok2 semoga ada yg tanpa uang, wkwk

  76. gampang banget ya sekarang kalau mau buka tabungan. nggak perlu ke luar rumah lagi cukup daftar pakai hape. mana fiturnya juga oke-oke

  77. Hmm memang nggak semua orang nyaman ya Mbak video call ama orang apalagi orang asing. Trus asyik banget neh Simobi bebas biaya transfer antar bank sebab suka mikir-mikir kalo mau transfer antar bank. Biaya adminnya lumayan, bisa buat beli bakso wekekekeke.

  78. Punya rekening tabungan khusus untuk menabung memang penting banget. Kalau bisa, akses kita untuk bisa menarik dana sesukanya dibatasi juga. Kan niatnya buat menabung, ya. Hmmm, jadi makin penasaran sama Simobiplus ini. Proses pembuatannya cepat sekali, ya.

    Terus-terus, selain khusus untuk menabung, karena ada layanan gratis transfer ke seluruh bank, kayaknya bisa nih dijadikan rekening khusus untuk bayar-bayar, hihihi …

  79. Asyik nih ada tabungan digital. Tentunya efektif dan efisien dalam menabung. Mantap deh. Waktu kita pun jadi nggak kebuang ya kan krn bisa stay at home untuk urusan nabung. Narik tunai pun tentu juga praktis ya.

  80. Bener banget nih buka tabungan ternyata mudah banget nggak pakai antre, cukup selfie saja ya langsung jadi rekening kita, fiturnya juga banyak ya bisa via aplikasi saja transaksi keuangan..

  81. Wah ini lebih canggih dan lebih percaya banget ya tanpa videocall gitu. Padahal ini urusan uang dan nggak semabrangan juga memberi kepercayaan kepada nasabah.

  82. Setuju mba, punya rekening khusus untuk menabung itu penting. Walau sedikit, tapi kalau bisa menyisihkan setiap bulannya, pasti akan terkumpul banyak juga suatu saat kan ya.
    Di masa seperti sekarang, fasilitas online untuk open account juga gak kalah penting. Mengingat kita sedang gak leluasa aktivitas di luar rumah, apalagi sekarang sedang banyak dibatasi kalau mau kemana-mana.

  83. Sekarang semuanya serba praktis ya, Mbak. Buka tabungan pun bisa sambil leyeh-leyeh gak perlu keluar rumah.

  84. Hampir semua kegiatan termasuk transaksi keuangan apalagi perbankan sdh terdigitalisasi yaa.
    Buka rekening harus antri di cabang dan repot ini itu.
    Cukup jd jarimu beres deh

  85. Bener banget kesehatan dan tabungan sama-sama penting. Hehe. Yah emang penting juga buka tabungan online buat dana-dana darurat. Apalagi masa pandemi gini ngga bisa diprediksi. Mana SimobiPlus bisa gratis transfer yah.

  86. keren euy sinarmas sekarang udah ada aplikasi online bank kekiniannya! pengen gabung tapi duitnya nggak ada…. permisi sobat akhir bulan melipirrr dulu, nanti awal bulan install app dan buka rekeningnya deh janji hihihi

  87. Pembukaam tabungan online gini, emang praktis ya, mbak. Apalagi musimnya kaya gini, mau antri2 juga kadang khawatir.

  88. Angkat jempol buat inovasi yang dilakukan oleh Sinarmas ini mbak
    buka tabungan online makin praktis ya
    tanpa perlu verifikasi dgn video call

  89. Semenjak pandemi, apapun yg bs dilakukan serba online adalah jurus jalan ninja terbaru. Haha.

    Sy jd pengen ikutan buka tab disini deh. Soalnya kmrn disuruh ke bank untuk mengurus n memperbaharui atm. Drpd repot keluar ribet mending sy transfer semua uangnya ke suami n buka tabungan baru di bank lain

  90. Bebas biaya SKN tuh yang menarik. Jadi gak parno duluan kalau mau transfer ke rekening yang berbeda

  91. kok seru ya bikin tabungan onlline gini aku belum pernah. lagi pertimbangin bikin memang tapi simobi kalau enak cepet aman gini kan jadi pengen buat juga. kalau pakai vcall hapeku kameranya jelek pasti ga bisa buat kamera depanan :”) untung ada yang mempermudah yaa

  92. Buka tabungan online sekarang makin mudah ya Mba. Tinggal siapin berkasnya, terus diproses secara online. Engga perlu dateng ke Bank, jadi bisa lebih aman dilakukan saat pandemi

  93. Jadi gampang ya mba mau buka rekening tabungan, aplikasinya lengkap dan memudahkan nasabah apalgi kalo udah pake simobi plus

  94. Wah, memudahkan sekali yaaa ini. Jadi gak perlu datang dan antri panjang kalo mau buka rekening. Bener-bener definisi dunia dalam genggaman sih.

    1. iya ya mbak
      dengan SimobiPlus ini, membuka tabungan online itu anti ribet

      1. senangnya jika ada tabungan online yang mudah dan praktis seperti ini ya mbak
        nggak perlu video call saat membuka rekening, mudah banget

  95. Jadi pertanyaan saya adalah jika metode semua bank seperti ini, bisa-bisa seluruh bank cabang di dunia akan tutup ya dan mengurangi pekerja teller, security, superisor, manager bank. Wow banget ya ini benar-benar pergeseran yang luar biasa.

  96. Asyik banget ya Mbak Dian, SimobiPlus. Bukanya gampang dan banyak fitur yang mendukung produktivitas setiap hari. Yang paling keren tentu bebas biaya untuk transfer ke semua rekening bank itu, wow, sangat memudahkan. Mengirit pas pandemi gini.

  97. Semakin lama semua bank berlomba-komba nih memberikan pelayanan yang terbaik dan memudahkan nasabahnya. Biar makin banyak yang rajin nabung. Apalagi segala sesuatunya bisa dilakukan secara online. Sambil tiduran, bisa mengelola keuangan.

  98. Wah keren bangett ini, gampang dan aman. Itu yang jadi kesukaan generasi sandwich. Mau coba juga ah kapan2

  99. Penting mana, kesehatan atau tabungan? Ini dua-duanya memang penting ya, Mbak, dan tak terpisahkan. Soalnya saya sudah merasakan pas kemarin kurang enak badan. untuk neli obat dan makanan, perlu uang. Kalau tidak ada tabungan ya, susah juga.
    Dan untungnya sekarang banyak tabungan digital atau online. Buka rekening juga mudah. Jadi sehat, semangat bekerja dan semangat nabung hehehe

    1. Wah senengnya ya mba kalau buka tabungan tanpa ribet, tanpa harus datang ke bank, tanpa harus antri dan tanpa video call. Mempermudah sekali ini SimobiPlus. Cukup diam cantik di rumah dengan download aplikasinya. Smua jadi beres ya 😍

  100. Sekarang buak tabungan secara online sudah sangat mudah banget ya kak. Aku sebenarnya belum pernah sih buka tabungan online. Tapi kalau memudahkan dan lebih nyaman bisa juga nih dilirik. Hehe

  101. Waaah Sinarmas ikut meramaikan Digi bank
    Kereeeen banget. Semoga nanti aplikasinya semakin banyak inovasinya ya kak

    1. Masa pandemi begini apa-apa jadi serba online ya, Mbak. Bahkan buka rekening saja bisa lewat online. Praktis dan tentunya aman ya.

  102. Damar Aisyah says: Balas

    Enak ya, gak usah pakek vidcall. Emang kalau sinyal lagi gak oke bakal jadi maslaah banget nih, verifikasi via vidcall. Udah gak ribet, gak perlu antri, gak perlu nunggu sinyal oke juga buat telpun-telpunan sama tim verifikasinya.

  103. seneng ya makin ke sini bank makin fleksibel. apalagi di masa pandemi begini ngebantu banget buka tabungan tanpa mesti kerumunan.

  104. Jaman sekarang makin praktis aja ya buat buka rekening bank. Tanpa harus dtg ke bank hanya online saja cukup. Teknologi makin canggih seperti di SimobiPlus hnya daftar via online .

  105. simpel banget . sekarang tabungan online membantu kita untuk menabung tanpa harus keluar rumah

  106. Membantu yang mau nabung dan nyimpen uang buat dana darurat ya kak. Ak kemarin topup juga make rekening mobiplus. Gampang soalnya

  107. kemajuan teknologi memudahkan semuanya ya, buka tabungan sekarang ga harus pergi ke bank, cukup klik klik saja dari hp, langsung jadi dalam hitungan menit

  108. memang di masa pandemi ini, inovasi dalam hal pelayanan nasabah baru di bank harus ditingkatkan terutama dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi ya mak

  109. Nah gampang banget ya buka tabungan nya ga perlu pakai video call
    Tabungan pun cepat jadinya
    Aku juga udah punya nih mak simobi plus

  110. Wah, jadi bisa langsung jadi ya rekeningnya karena ga perlu video call. Kadang suka susah juga koneksi sama CSnya. Berarti ini anti ribet banget ya mba. Menariiiik

  111. Wah baru tau nih mba… bisa yaa membuat tabungan secara online sekarang. Semakin mudah aja.. biasanya wajib ke kantor cabang dan anti menulis data data disana..

  112. Gampil banget ya mba caranya, sekarang semua serba praktis. Buka tabungan nggak perlu ribet-ribet antri dan keluar rumah.

  113. kalau bikin tabungan online wajib pakai npwp ya mbak? kalau npwp jadi satu sama suami apa bisa langsung bikin rekening online-nya ? jadi tertarik buat bikin tabungan rekening khusus juga nih

  114. Makin mudah aja mau punya tabungan, ga usah datang ke bank ya. Boleh dicoba nih buat memecah uang biar ga mengumpul di satu rekening aja.

  115. Dunia perbankan mkin canggih ya bun. Kalau dulu mau buka tabungan, harus antri lama dan tanda tngn ini itu. Sekarang mah liwat hp udah beres

  116. Panggilin emak2 irit hahaha, bukan pelit tapi loh ya wkwkwkw. Asyik bener kalau punya tabungan online SimobiPlus. Aplikasi Tabungan Elektronik SimobiPlus ini menguntungkan kita ya,. Praktis ga kudu datang ke bank, daftarnya online duduk manis di rumha bisa, lalu transfer antarbank juga gretong hehehe.

  117. Wah SimobiPlus layanan mobile banking dari Bank Sinarmas untuk memenuhi segala kebutuhan transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. Canggih banget sih ini, tanpa video call pula

    1. banyak fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan transaksi finansial setiap hari ya, transfer, bayar bayar dan masih banyak lagi

  118. Saya tu agak trauma kalau mesti ke bank untuk buka tabungan. Antrenya itu lho.. Dulu saya pernah buka tabungan sambil bawa baby. Ya Allah, udah ya lama, anaknya nangis2 juga. Kapok deh.

    Alhamdulillah sekarang buka tabungan bisa via online, yaa.. Ngga ribet pula persyaratannya. Jadi kalau Mama-Mama yang punya bayi, bisa nih pakai ini aja. Apalagi sekarang lagi di masa pandemi. Kadang mau keluar untuk urus ini itu aja mesti mikir ratusan kali.

  119. Praktis banget y. Aku pertama tau tabungan simobi ini karena pas mau isi kuota smartfren ternyata bs pakai simobi. Tapi abis ntu masih maju mundur mau buka. Abisa baca artikel ini jadi lebih tercerahkan deh

  120. Saya juga akhirnya buka tabungan online di SimobiPlus, butuh rekening baru buat online shop yang jualan buku bekas. Biar terpisah gitu sama tabungan pribadi, jd lebih mudah kelolanya ga terpake buat kebutuhan pribadi

  121. Enjooyy banget!
    Pokoknya di era digital kita serba dimudahkan ya mba
    bayar tagihan, belanja online, top-up saldo e-money atau apapun yang berhubungan dengan transaksi online, dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

  122. Sapti nurul hidayati says: Balas

    Mudah banget ya mbak, semudah menggerakkan jari. Asyiknya lagi ga ribet. Nggak pakai video call juga. Semua bisa dilakukan sendiri. Praktis dan memudahkan.

  123. For now, all of the bank make this smart innovation
    We can save money yet managed it through the app, that’s great!
    Buat perencanaan keuangan sedini mungkin, karena … I agree with this : If you fail to plan, then it means you plan to fail.

  124. Suami kan pernah mau bikin rekening secara online, pas video call ya ampuuuun.. susah banget. Kalau SimobiPlus bisa bikin tanpa video call, kayaknya paksu perlu dikasih tau nih.

  125. Wah, gampang sekali ya mbak buka tabungannya. Ga perlu ke bank, ga pake video call juga. Praktis dan cepat. Udah gitu gratis transfer ke semua bank ini penting banget nih. Jaman serba susah gini, penghematan sekecil apapun besar artinya.

  126. Salah satu yang aku sukai di era digital ini adalah “No ruwet-ruwet time”. Semua hal yang sangat ruwet birokrasinya sungguh sangat ketinggalan jaman. Termasuk urusan tabungan, ternyata sekarang bisa buka online tanpa ruwet dan ribet. Aku sukaaaa inovasi ini. Bisa jadi pilihan untuk membuka tabungan daripada ditabung di onlineshop. heuheu…

  127. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mak, salah satunya buka rekening nggak harus ke kantor, nggak pake video call dong..praktis banget. Wah boleh juga ini SimobiPlus, nggak ada biaya transfer ya

  128. Dari dulu saya suka mager kalau harus ke bank. Apalagi kalau sampai antre. Makanya saya selalu memanfaatkan digital. Paling sering urusan transfer. Seneng banget kalau bisa buka rekening juga secara online

  129. makin mudah saja ya mbak membuka rekening, tanpa harus video call atau antre segala macem. Alhamdulillah. paling kesel emang antre di bank yaa. sekarang enak, tinggal pencet-pencet aja di rumah. ga pake ribeut.

  130. Asyik, ya, buka rekening online di SimobilPlus ini cukup mudah. Bener-bener mempermudah nasabahnya.

  131. Wah tabungan online SimobiPlus keren juga ya pendaftaran mudah dan tanpa perlu video call. Sekarang memang worry kalau harus antri di bank. Udah gitu banyak pula fiturnya

  132. sekarang banyak banget tabungan online ya mbak
    biasanya harus video call buat verifikasi, jika SimobiPlus bisa tanpa video call, berarti emang lebih mudah ya mbak

  133. Sangat memudahkan ya mbak alhamdilillah kita hidup dijalan dgital yang ga bikin ribet semuanya mantap mantul

  134. Keren sekali ya inovasi dari sinarmas ini bisa menciptakan digital produk berupa simobiPlus yang bisa dijadikan aplikasi transaksi digital perbankan. Perbankan lainnya wajib mencontoh hal ini dong..

  135. Bahagia banget sekarang ada tabungan digital seperti Simobiplus jadi nggak usah antre lama lagi di bank dan ATM sampai encok, keamanan dana dan data pribadi kita pun terjamin jadi tenang rasanya

  136. Support banget ini yah apalagi ada layanan bebas biaya transfer, buat adin job yang bertugas bayar fee, perlu banget pakai aplikasi ini deh hehehe. biar urusan lancar sentosa

  137. Udah buka juga nih tabungan SimobiPlus. Iya banget, mudah dan praktis. Cuma pake selfie pake KTP aja. Gak perlu pake video call. Yang bikin aku suka lainnya adalah tanpa biaya admin dalam setiap transaksi. Sekali pun ke beda bank. Gak kayak pake bank lain. Suka deh SimobiPlus ini.

  138. Akan memudahkan banget ya transaksi diera digital ini kalau bikin tabungan dengan mudah

  139. Di era digital seperti sekarang udah gak zaman lagi ya kak tuk ngantri berjam jam, gak efisien kalau kita pun sedang ada kesibukan.
    Kalau bisa buka tabungan cukup lewat aplikasi ya kenapa nggak, cukup download Aplikasi Simobiplus dari Sinarmas tanpa video call.

  140. Produk aplikasi perbankan digital mulai bersaing dengan kelebihan masing-masing. Konsumen harus jeli memilih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan pribadi. Mulai dari proses pendaftaran hingga fitur-fiturnya. Kalau nggak mau viddcall atau bermasalah dengan sinyal, SimobiPlus ini yang paling cocok.

  141. Menabung itu sudah jadi kebutuhan pokok menurut saya. Setara dengan hal primer yang harus kita pikirkan prioritasnya. Karena nyatanya kemampuan secara finansial membuat hidup kita lebih nyaman dan aman. Terutama kita jatuh sakit dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

  142. Tabungan secara online membuka peluang nasabah menjadi terbantu di masa digital

  143. saya juga sudah punya tabungan simobiplus ini, Mba. Dan setuju banget, proses pembuatan rekeningnya sangat simple, gak perlu video call cukup pakai selfie aja

  144. Era digitalisasi tuh ngebantu banget ya..
    Segala halnya jadi lebih mudah ga pake ribet.
    Mau buka tabungan juga bisa via online lebih fleksibel dah gitu ga pake Videocall yg sering banget jadi kendala kalau buka rekening online

  145. saat ini perbankan digital banyak bersaing dengan mempunyai kelebihan masing-masing bank yg mereka miliki, mulai dari proses pendaftaran hingga fitur-fiturnya. simobilplus memang keren ….

  146. luar biasa perkembangan lembaga keuangan, sekarang mempunya rekening dapat melalui online, tidak perlu capai-capai ke Bank

  147. Aku langsung kena sama paragraf pertama. Aku sepertinya mesti punya tabungan buat kesehatan. Asuransi iya, tapi tetap perlu cadangan.

  148. Alhamdulillah saya udah mnerapkan Mba menabung aja dari job, hehehe

  149. Digitalisasi ini emang ngebantu banget buat banyak hal, sekarang ternyata bisa ya buka tabungan secara online. Aku inget banget dulu pas mau buka rekening, harus ngambil nomor antrian terus nunggu di CS, sebelum berangkat pun mesti nyiapin beberapa berkas. Sekarang ternyata serba muda ya, bisa deh nanti kalau aku butuh tambahan rekening dicoba daftar

  150. Mau nggak mau memang harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi buat mempermudah hidup. Tabungan online gini bisa daftar di mana aja, jadi praktis. Gratis transfer ke semua bank menggiurkan sekali.

  151. Wah sekarang buka tabungan online sangat mudah ya, pas banget di masa pandemi ini bagusnya di rumah aja, syarat2 untuk mendaftar pun tidak mempersulit, kepoin Simobi Plus dulu ah

  152. Keren banget nih bisa buka tabungan tanpa video call…!
    bener-bener inovasi on another level…

  153. Jaman tambah canggih yah, ngga perlu antri sampai harus datang ke kantor cabang. Buka tabungan kini pun bisa online tanpa video call..

  154. Wah, ini memang jadi solusi pilihan tabungan online ya , mak, karena lebih mudah kan cara bukanya. gak perlu pakai vidiocall yang kadang bikin gak nyaman ya, hehehe. bisa buat beragam transaksi juga

  155. Sekarang buka tabungan makin mudah berkat kecanggihan teknologi ya,Mbak. Saya suka nih kalo buka tabungan online ga pake video call. Suka males angkatnya hueheheh

  156. Pas banget waktu butuh rekening baru eh ada informasi tentang Simobiplus ini dan yang keluarkan juga bank yang terpercaya jadi langsung daftar deh…

    1. Menarik untuk dicoba nih. Free Biaya TF dan bisa online lagi Cocok deh untuk dipakai.

  157. Batas waktu transaksi nya mengikuti jam kas Bank secara offline ya berarti. Dengan begitu kita yang mau transaksi keuangan bisa antisipasi apalagi buat yang ingin transaksi cepet

  158. Wah keren ya mbak, ngak perlu antri VC rekening digital langsung aktif, bantu banget jadi ngak perlu repot antri di bank di masa pandemi. Fiturnya juga keren ada Spending Alert-nya, jadi ngak lupa kalau mau menabung atau menyisihkan penghasilan.

  159. Sebenarnya video call ini salah satu syarat dari OJK utk verifikasi nasabah. Jangan2 nasabahnya fiktif. Namun zaman terus berkembang. Pembuatan rekening kini sudah bisa tanpa video call. Yang penting, syarat dan ketentuannya sudah terpenuhi. Mungkin nantinya hanya butuh KTP untuk pembuatannya. Ini makin memudahkan banget sih bagi nasabah terutama yg jaringan internetnya kurang bagus.

  160. buka tabungan online itu emang jalan ninja selama pandemi, saya juga termasuk emak-emak yang males ke bank, apalagi sejak nemenin anak PJJ… tambah males, hehehe…
    oh ya,ini perbulan biaya admin berapa Mak?

  161. Dari bulan kapan tu saya pengen buka rekening khusus untuk alokasi jangka panjang nantinya. Tapi, selain sibuk dan malas ke bank, akhirnya gak jadi-jadi buka rekening baru. Mungkin udah saatnya ya, saya buka tabungan online. Terlebih saat ini lagi pandemi, kan makin was-was juga ke bank. Pengaktifannya juga cukup mudah, vc aja, beres daah.

  162. enak di rumah aja bisa buka tabungan ya
    aku suka deg-degan dulu kira-kira kalau onlen gini beneran bisa buka tabungan ga
    eh sekarang ternyata gampang bikin tabungan walau di rumah aja
    bisa buat ngepos2 tabungan lain ya mak ke sini

  163. Aku udah punya nih rekening SimobiPlus ini. Aku udah lumayan pake dan bertransaksi. Yang aku suka, bebas biaya adminnya deh. Lumayan banget kan itu kalo di bank laiin. Mana bikinnya juga mudah dan praktis pula.

  164. mkin praktis dong ya mba jadinya untuk membuka tabungan. untuk urusan perbankan aku selalu menjujung prinsip prudent atau kehati-hatian mbaa

  165. Mudah banget ya mbak buka tabungan SimobiPlus. Enggak perlu video call pula. Semua serba praktis dan online. Tanpa ke kancab. Cocok nih buat masa pandemi gini

  166. Aplikasi SImobiPlus praktis banget ya. Dan aku baru tahu kalau ada yang haarus videocall-an kalau mau buka rekening. Mungkin untuk faktor validasi data agar tidak terjadi penyalahgunaan data ya mam.

    1. Wah klo mo transfer bisa bebas biaya antar bank menarik nih. Beberapa waktu terakhir ini aktifitas transfer yg saya lakukan lumayan sering. Klo begini bisa memudahkan urusan yak. Boleh dicoba nih

  167. Alhamdulillah ya mbak, meski pandemi tetap ada solusi terbaik. Kadang kalau mau ke bank juga bingung bagi waktu, secara buka rekening itu butuh waktu agak lama karena antri, tapi di rumah masih harus menemani anak-anak sekolah daring. Kapan coba bisa datang ke bank?
    Nah, pas banget kalau bisa buka rekening secara online gini kan ya

  168. Memang susah kalo mesti milih tabungan dan kesehatan ya 😀 Kata orang bijak, “Kalau sehat, uang bisa dicari. Kalau sakit, uang banyak pun akan habis.” Tapi praktiknya emang nggak semudah itu :)) Btw, sekarang makin praktis ya kalau mau buka rekening tabungan.

  169. Artha Nugraha Jonar says: Balas

    Tabungan digital semakin marak ternyata ya. Saya sendiri sudah punya 2 tabungan digital. Yang satu harus tetap datang ke bank untuk verifikasi, yang satu lagi lewat video call. Ternyata kalau ini gak pakai video call ya? boleh juga ini untuk dijadikan alternatif lain kalau mau buka tabungan digital.

  170. Era serbadigital ya harus gini, Mbak. Kemarin aku mau buka rekening bank lain buat syarat pembayaran honor kerjaan, eh gagal deh. Gara-gara pas kudu video segala nah kameraku ada yang error di hape. Jadi tertunda deh, mau ke kantor cabang belum sempat karena kesibukan. Belum lagi antrean panjangnya. Yang kusuka dari SimobiPlus ini bisa transfer gratis ya ambak antarrekening, super deh!

  171. Boleh juga nih ya mbaa, simple dan aktifnya cepet gituu.
    Aku butuh tabungan untuk simpan duit yang gabisa diambil2 nihh wkwkwk

    1. Sekarang terasa banget manfaatnya untuk pembuatan tabungan digital seperti ini. Buatnya online verifikasinya pun juga simpel nggak pakai video call gitu.

  172. Meilia Wuryantati says: Balas

    Masa Pandemi gini tetap bisa melakukan aktivitas perbankan dengan nyaman tanpa ribet dan antri yah kak. Apalagi tanpa video call..secara aku pernah gagal karena video call kok kayak gemetaran hahahahah

  173. Masa Pandemi gini tetap bisa melakukan aktivitas perbankan dengan nyaman tanpa ribet dan antri yah kak. Apalagi tanpa video call..secara aku pernah gagal karena gemetaran hahahahah

  174. Saya juga mau ah, buka tabungan di SimobiPlus

    selama ini cuma punya 1 rekening tabungan, jadinya gak pernah ngumpul

    uangnya selalu habis karena terasa besar padahal harus ngumpulin uang utk beli laptop

  175. Bank digital simobiplus ini bagus yaa ka, apalagi dengan sistem menggunakan jam untuk dpt transfer gratis.

  176. Woww ternyata kalau nabung di aplikasi Tabungan Elektronik SimobiPlus ini banyak promo ya kak. Ehhhh ada fitur transfer juga ya.

    1. Kalau caranya mudah sih asyik ya. Anti ribet-ribet club nih hehe. Walau aku belum coba sih buka tabungan di SimobiPlus. hoho.

  177. sekarang emang zamannya digital, kalo nggak ngikutin zaman bakalan ketinggalan. Bernahagialah orang orang yang melek digital…

  178. sekarang buka tabungan semudah membalikan tangan ya kak, tinggal buka hp klik jadi deh, ga perlu harus datang ke banknya

  179. Wah praktis sekali nih buka tabungan lewat simobi+ bisa langsung jadi tanpa video call ya mbaaaa.. Jadi lebih cepet juga ya prosesnyaaa

  180. wah tabungan online praktis banget cara bikinnya, prosesnya juga nggak pakai lama, zaman digital gini harus melek digital kalau nggak ngikutin zaman bakalan ketinggalan, begitunya juga dengan tabungan, tabungan online solusi menabung masa kini.

  181. Lagi pengin banget punya rekening khusus nabung dan bukanya antiribet. Kemarin sempat ke bank eh antrenya lama banget, Kak. SimobiPlus bisa jadi solusi karena enak banget ga perlu video call. Pernah vidcall eh lama disuruh nunggu padahal sinyal ga stabil.

  182. Asyik ya, proses daftarnya ternyata nggak pakai ribet. Mana manfaatnya banyak lagi buat bantu urusan perbankan kita.

  183. Enak banget nih buka tabungan gak pakai antri gak perlu ke luar rumah juga. Keajaiban teknologi emang amat memudahkan kita

  184. oke, ini bisa jadi alternatif kalau ingin bikin tabungan online tanpa vidcall dan praktis

  185. wah sekarang nih mau nabung di bank segampang nabung di celengan ya mba. kalau nahung di celengan tinggal cemplung, nabung di tabungan digital tinggal cengkling aja gitu

  186. Waaaah, fiturenya keren-keren kak. Mana sistem keamanannya double pula. Jadi aman banhet ini.

    Btw, aku juga pakai aplikasi simobi loh. Beneran semudha itu buka tabungan tanpa harus ke kantoor cabangnya

  187. Mantap banget buka tabungan bisa dilakukan secara online jadi sangat mudah diakses dan bisa dilakukan dimana saja maupun kapan saja jadi bisa lebih cepat prosesnya.

Tinggalkan Balasan