Tempat Buka Puasa Tervaforit

Setiap Ramadhan pasti terbersit keinginan untuk buka puasa bareng teman-teman. Entah teman kantor, teman jaman sekolah, atau teman sesama ortu di sekolah anak-anak. Biasanya setiap ada rencana bukber..pengennya di tempat selain di rumah.. Ada juga sih yang bukbernya di rumah..tapi sepertinya jarang ya…

Tempat Buka Puasa Terfavorit
Ini makan siang bersama adik dan ortu

Alasan pengen buka puasa bersama rame-rame di luar rumah ada macam-macam, diantaranya :

  • Bosan dengan suasana rumah
  • Bosan dengan masakan rumah
  • Gak sempat masak
  • Pengen kumpul-kumpul

Ada alasan lainnya? Boleh loh share juga di kolom komentar… 🙂

Baca juga : Nyaman Aktivitas Seharian

Kebetulan saya sendiri udah lamaaaaa banget gak kumpul-kumpul buka puasa bersama di luar rumah. Karena memang punya pengalaman gak enak sih..Pengalaman yang gemana tuh?

Jadi waktu jaman masih kuliah di Malang..jalan-jalan sama teman niatnya buka puasa bareng. Ya sesekali buka puasanya di restoran apa kek gitu.. Kami mulai cari tempat sekitar jam 4 sore an lah.. Di wilayah Jawa Timur buka puasa sekitar jam 5 lewat 20 an lah.. Jadi masih lumayan kan waktunya…

Ternyata jam segitu tempat-tempat yang kami incar..sudah ada antrian.. dan antriannya juga gak cuma 1-2 orang. Ya cari yang sepi lah.. biar antrinya gak lama-lama. Ternyata oh ternyata sampai menjelang buka..tak ada tempat yang cocok. Semua antriannya panjang.

Jadi lah sampai waktunya buka puasa kami hanya sekedar batalkan puasa.. Setelah lewat jam buka..baru lah dapet tempat yang lumayan sepi dan memang cocok menunya (hahaha yaiyalah udah pada kelar buka..jelas aja sepi..).

Belum lagi saat melihat pelayan di resto yang sibuk melayani pelanggan di saat buka puasa..saya kok gak tega ya.. 😀 Bisa jadi mereka juga puasa dan hanya sempat sekedar batalkan puasa demi melayani tamu resto yang buka puasa di restonya.

Sejak itu lah saya bener-bener pikir panjang deh kalo mau buka puasa di luar rumah. Meski bisa aja pesan tempat duluan biar gak pake antri yakan…

Salah satu menu buka puasa olahan sendiri

Jadi tempat buka puasa tervaforitnya dimana donk? Ya DI RUMAH lah… 🙂

Kalau menurut saya buka puasa di rumah udah terbaik banget.. Kenapa?

Karena gak perlu antri tentu saja…

Karena gak perlu merepotkan orang lain untuk melayani ..

Karena bisa nambah berapa pun tanpa pusing mikir tagihan atau sungkan sama tuan rumah..

Karena gak perlu mikir ntar solatnya dimana dan antrian wudhunya gemana

Karena bisa santai dengan baju paling nyaman (alias daster)

Boleh Mampir Kesini Juga Ya.. : Sewa Mobil Praktis

Ada yang sefrekuensi sama saya gak nih? Haha…tossss lah kalau ada.. Jadi kalau pun ada undangan buka puasa bersama saya selalu pikir-pikir dulu (eh emang ada yang undang?). Paling anak-anak aja yang hadir kalau ada buka puasa bersama.. Itu pun saya masih lihat dulu berapa orang yang bukber.. Secara lagi pandemic begini kan…

Saat beli lauk buka puasa aja antri

Alhamdulillah selama puasa selalu berbuka di rumah saja.. Bersama ortu dan anak-anak. Sekitar jam 5 semua sudah kami siapkan di meja makan. Air putih, teh panas, takjil (kadang beli kadang bikin sendiri), dan makanan utama. Kalau beli takjil atau lauk buat buka diusahakan sebelum jam 4 sore. Karena lewat jam 4 tuh jalanan ramenya warbiyasa…beli apa-apa antri juga.. Setelah semua siap.. tinggal menunggu buka sekitar 15-20 menitan bersantai aja sambil nonton TV (iya kami masih menjadikan TV sebagai sarana hiburan..). Solat juga di rumah aja.. sampai teraweh dan tadarus..

Kalau terbersit keinginan untuk buka puasa di luar rumah..selalu keingetan antriannya dan sibuknya pelayan resto..  Jadi ya balik lagi..bukanya di rumah aja deh… Dan Rumah adalah tempat buka puasa terfavorit buat saya dan keluarga…

Kalau kamu tempat buka puasa terfavorit dimana? Kenapa jadi favorit?

2 Replies to “Tempat Buka Puasa Tervaforit”

  1. Rumah dan masjiiddd wkwkwk

    Sekarang menu bukpus d masjid tuh enak2 lho mba.

Tinggalkan Balasan