BloggerDay 2021, Rekor Online Meeting Terlama

BloggerDay 2021

Acaranya blogger tuh emang keren-keren ya.. Apalagi kalo udah ngumpul 100 blogger lebih di satu acara.. Wow banget. Seperti peringatan BloggerDay yang digelar Blogger Crony Community sejak 2015. Saya sendiri pernah mengikuti BloggerDay 2019 yang diadakan di Bandung.

Saat di Bandung peserta BloggerDay 100+ juga, kita seru-seruan di Trans Studio Bandung dan acara intinya berlangsung di hotel bintang 5. Bukan itu saja. Saat BloggerDay 2019 peserta juga dapat banyak banget ilmu dan tentu saja hadiah. Full service lah pokoknya.

Keseruan BloggerDay 2019 bisa disimak disini ya..

Nah gemana BloggerDay 2021? Di saat pandemic masih seru seperti ini apakah juga kumpul-kumpul? Nggak donk.. BloggerDay 2021 tetep seru meski berlangsung dalam jaringan (daring). 100 blogger terpilih bisa ikutan melalui platform online meeting Zoom. Ada enaknya juga sih ya.. karena kita cukup modal kuota ajah. Gak perlu keluar onkgos transport, akomodasi, dan konsumsi hehe. Enaknya selebrasi daring tuh bisa diikuti peserta dari mana saja. Nah di BloggerDay 2021 ini ada peserta dari Jawa, luar Jawa, daaannnn Madura .. 😉

BloggerDay 2021 Rekor Online Meeting Terlama

Selama ini saya ikutan online meeting paling lama 3 jam. Mau tahu nggak BloggerDay 2021 berapa jam?7 jam plus. Wiww… keren sekali..apa aja tuh yang dibahas? Banyak ilmu pastinya.. Sesuai tema tahun ini ‘Keluarga Jempolan’, keseruan BloggerDay bisa dinikmati juga oleh anggota keluarga blogger lainnya. Jadi selain sesi yang berhubungan dengan konten, ada juga sesi tentang ‘Tantangan Pembelajaran Jarak Jauh” yang diulas oleh psikolog klinis, kak Ifa H. Misbach.

Di sesi ini Kak Ifa memberikan banyak sekali insight tentang pembelajaran jarak jauh yang dijalani semua anak-anak selama kurleb setahun belakangan. Jadi seperti ada teman curhat yang ngasi solusi gitu kan… Karena kesulitan yang dialami para ortu nyaris sama ya.. Ada kak Kania Safitri juga yang ikut berbagi di sesi ini.

Selain kak Ifa ada kak Idfi Pancani yang memandu peserta BloggerDay 2021 tour keliling Amrik, tentu saja secara virtual. Inilah waktunya jalan-jalan virtual bareng keluarga… Yeayyy… keseruan yang jadi solusi saat kita nggak bisa kemana-mana ya..Vortual Tour yang berlangsung kurleb 1 jam ini mengunjungi beberapa tempat populer di USA, diantaranya Gedung Putih, Universal Studios Hollywood, Niagara Waterfall, dll. Kebayang kan serunya virtual tour yang dipandu tour leader bersertifikat?Beneran bikin pengen jalan-jalan..haha

Nah selain 2 materi itu ada juga materi yang mengulas seputar konten. “Senjakala Conten Creator” dibawakan oleh 2 pemateri yang udah gak asing lagi deh di dunia literasi, Maman Suherman alias Kang Maman dan Syafiq Pontoh. Sesi yang dipandu kak Helen Simarmata ini berlangsung selama kurleb 1,5 jam.

Seluruh rangkaian BloggerDay 2021 dimulai  jam 10 pagi dan berakhir menjelang malam. Total 7 jam lebih deh.. Beneran ini online meeting terlama yang pernah saya ikuti. Meskipun tentu saja saya nggak full duduk manis selama 7 jam lebih. Tapi ponsel saya standby tuh full mantengin zoomnya.. Nggak usah dihitung ya habis kuota berapa 😀 Masih jauh lebih murah kok daripada biaya transport.

Keluarga Jempolan di Tengah Pandemi

Saat beraktivitas di luar rumah bareng anak-anak

Keluarga Jempolan menjadi tema dari Bloggerday 2021 yang digelar Komunitas Bloggercrony Indonesia. Terima kasih banget loh sudah mengangkat tema ini… Secara selama pandemic ini arti keluarga tuh kerasa penting buangeeettt.. Ketika anak-anak gak bisa bebas bermain, gak ke sekolah, gak bebas jalan-jalan.. Ketika peran ibu di rumah bukan lagi urusan beberes, masak, dan sejenisnya..tapi bertambah juga mendampingi anak-anak belajar online. Belum lagi yang harus kehilangan mata pencaharian karena korban PHK bahkan kehilangan anggota keluarga akibat virus covid 19.  Sedih lah ya kalau inget itu semua…

Tapi kita kan nggak bisa terus-terusan larut dalam kesedihan. Apalagi kondisi yang rentan stress ini bisa bikin kekebalan tubuh menurun dan resikonya..hmmmm…you know lah.. Kalo saya sendiri Alhamdulillah anak-anak meski full daring sekolahnya nggak terlalu banyak tugas-tugas sekolah. Saya tekankan ke anak-anak untuk mengatur waktu dan mengerjakan tugas sekolah sesuai kemampuannya.

Kalau sudah jam 9 malam ya udah mau selesai nggak selesai tugasnya…harus stop ngerjain tugasnya. Tak lupa untuk ijin ke gurunya bahwa tugas akan dikumpulkan esok harinya.

Selain urusan sekolah, semua harus menyesuaikan dengan kebiasaan baru selama pandemic. Misalnya memakai masker saat bepergian, sering mencuci tangan pakai sabun, bawa handsanitizer kemana-mana, dan banyak lagi kewajiban lainnya.  Alhamdulillah anak-anak dan anggota keluarga saya tidak kesulitan untuk menyesuaikan. Anak-anak sangat kooperatif.

Saya sendiri nggak sepenuhnya menjalani aktifitas daring. Saya masih sering keluar rumah untuk berbagai keperluan. Ya hampir setiap hari masih harus keluar rumah. Entah ke pasar, ke swalayan, dan ngantor seperti biasa. Kosekuensinya ya protokol kesehatannya harus bener-bener diterapkan.. Masker dan handsanitizer wajib.

Selama pandemic juga saya jadi jarang keluar kota.. Selama setahun saya menghitung keluar dari Sumenep tempat saya tinggal hanya 3 kali, ke Pamekasan di bulan Oktober 2020 (naik bus umum), ke Bangkalan masih di bulan Oktober juga, dan ke Bangkalan lagi di bulan Maret 2021 (keduanya naik kendaraan pribadi). Ya.. batasnya Cuma sampai Bangkalan aja..gak sampe menyeberang ke Surabaya. Jadi udah setahun lebih saya nggak menginjakkan kaki di pulau Jawa. Padahal sebelum pandemic yang namanya keluar Madura bisa beberapa kali dalam sebulan.

Boleh Baca Juga Nih : Gowes Bareng Bocah

Semua saya lakukan dengan ikhlas..karena saya nggak pengen terpapar virus saat di perjalanan. Bukan demi saya aja…tapi demi orang-orang kesayangan di rumah yang termasuk kalangan rentan terpapar (lansia dan anak-anak).

Meski sudah divaksin 2 tahap, tetap membatasi mobilitas.. Meskipun namanya pengen..ya siapa sih yang nggak pengen bebas piknik kesana kemari.. hehhe.. Keluarga Jempolan harus tetap optimis menghadapi masa pandemic ini ya… Semoga Allah mudahkan segala urusan… Semoga pandemic segera berakhir…

Terima kasih BCC Squad yang sudah menjadikan Keluarga Jempolan sebagai tema BloggerDay 2021. Terima kasih teman-teman yang sudah support event ini dan saya pun kebagian hadiahnya..heheh semua dapet hadiah kok… Iya.. 100 blogger dapet hadiah semua… 😉

Terima kasih semua pendukung acara #BloggerDay2021 :

  • KITATAMA EVENT @kitatama.id
  • Virtual Family Trip: Idfi Pancani
  • Narasumber BloggerHangout 50-51: Maman Suherman, Shafiq Pontoh, Ifa H. Misbach, Kania Safitri
  • Host: Gita Siwi
  • Moderator: Helen Simarmata
  • BLOGGERPRENEUR : @duorajistore @katalensaku.photoworks @ebigsoo_fashion_ @anesacooking @geraiaksesoris2 @aykoprojects @makarame @resepdapurayah @dapursesukahati @hennahijab_collection @asiboostertea @kitatama.id @sreehandmate @photo_coffee_

Sampai jumpa di BloggerDay 2022 Insyaallaah….

24 Replies to “BloggerDay 2021, Rekor Online Meeting Terlama”

  1. ah senangnya bisa ikutan blogger day ya mbak
    pasti banyak inspirasi yang di dapat
    termasuk soal keluarga jempolan ini ya mbak

  2. Seru banget ya mbak Bloggerday nya meski dimasa pandemi. Pembicara2nya ga kaleng2, ahli di bidangnya. Aku berharap banget kalo pandemi usai nanti bisa event offline lagi. Dlu aku sempat ikut acara yang di bogor apa ya. Naik kereta dari Jogja. Hehe. Asyik dan seru.

  3. tema yang menarik ya untuk anniversary blogger crony yang ke-enam, keluarga jempolan, super! acara selebrasinya pun lengkap semua ada untuk keluarga

    1. Asyik jalan2 virtual yaaa.. aku pas lg berhalangan ih ini 😭 baca serunya anak2 ikutan jalan virtual ke amrikkkk.. sukses terus untuk blogger crony 😍

  4. Acara BloggerDay ini keren banget. Selain nambah ilmu dan wawasan, bertaburan hadiah juga. Selamat ya BloggerCrony yg keren, selalu menginspirasi para blogger. Meskipun online namun sungguh berkesan dan memberikan pengalaman yang berbeda tentunya 🤩🤩

  5. WOHOOOO!
    Seru banget nih Bloggerday-nya meskipun lagi masa pandemi, ternyata acara virtual petjaaahhh banget yha.
    Para Pembicaranya juga super berkualitas, ahli di bidangnya.
    Aku berharap banget, suatu hari nanti bisa ikut event BCC secara offline lagi.

  6. Wah 7 jam ya…dengan acara seru dan keren seperti Bloggerday ini ga terasa pasti! Keren banget Blogger Crony nih! Enggak konsen ke bloggernya aja tapi juga keluarga agar jadi keluarga jempolan. salut!

  7. Namanya bloggerday, walau inline tetep dong diselenggarakan seharian, 7 jam. Tapi acaranya dikemas menarik ya mbak, jadi nggak membosankan.

    Semoga tahun depan, bloggerday bisa dilaksanakan lagi secara offline ya

  8. Seru baanget ya mba, menambah wawasan dan juga membuat happy pandemi bisa silaturahmi, belum lagi bertaburan hadiahnya. Duh senang bisa ikutan gabung

  9. Tema yang diambil dalam BloggerDay 2021 kemarin itu keren banget. Keluarga Jempolan. Iya, di tengah pandemi gini, keluarga menjadi banyak gempuran. Dari anak yang sekolah dari rumah, WFH, pendapatan kurang dan lainnya.

    Acara BloggerDay kemarin keren abis, meski online tetep seru dan full seharian. Semoga nezxt time bisa ikutan yang offline. Semoga pandemi segera berakhir.

  10. Wuaa seru banget acara Blogger Day ya.. Wih menarik sekali 100 0eserta dapet hadiah semua, yeay.. Seru banget ya mbk.
    Semoga tahun depan bisa meet up offline ya

  11. Asyik banget ya acaranya seharian, dengan kegiatan yang seru semua…
    Oh iyap, selamat ulang tahun untuk blogger crony 🙂

  12. Seru banget acarnanya apalagi saat virtual ke USA bisa liat isi gedung Putih ah seru pokonnya aku beruntung bisa ikutan juga

  13. Seru banget nih rangkaian acara blogger day iniii, aku ketinggalan pas pendaftaran. Semiga tahun depan bisa ikutan aaaah

  14. Hehe iya, aku juga kayaknya rekor meeting terlama itu BloggerDay BloggerCrony deh. Tapi walopun lama, gak bosen sama sekali ya. Sebaliknya, kita seseruan terus, nambah pengetahuan, mana bertabur hadiah pula. Semoga nanti tahun depan bisa offline lagi ya Blogger Day-nya. Kangen bisa ngumpul sama temen-temen blogger.

  15. Sapti nurul hidayati says: Reply

    Wah, sayang nggak bisa ikut keseruannya…mudah-mudahan yang tahun 2022 nanti waktunya bisa pas…

  16. Hihihi aku jg selow soal tugas sekolah anak pas onlen2 gini. Biarin aja yg penting anaknya gak terbebani, udah setres soalnya di rumah aja.
    Wah acaranya seru ya, berjam2 online meeting gak terasa ya mbak…

  17. Seru banget ya acaranya, aku gak ikut gabung karena kelupaan daftar. Tapi lihat di sosmed teman-teman, jadi ikut keseruannya apalagi yg virtual tour

  18. Senang ya Mbak bisa berada di BloggerDay 2021
    Seharian duduk dan dimanjakan banyak ilmu

  19. aahh jelas lama ya mbak, banyak banget acara seru dan bermanfaat dari Blogger Day ini
    salut sama BCC yg bisa gelar acara sekeren ini
    semoga tahun depan aku bisa ikutan blogger day, amin

  20. Baru pas BloggerDay ikut zoom meeting hampir seharian dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Tapi salut sama BCC yang bisa atur jadwal tepat waktu, ngga molor. Jadi kitanya juga bisa àktivitas di rumah.
    Nara sumbernya juga kece ya mba.

  21. Mantap jaya ya webinar sampe 7 jam gitu. Tapi acaranya menarik banget loh, rata-rata yang ikut menceritakan kalau mereka sampai enggan meninggalkan webinar saking asyiknya gelaran acara ultah Blogger Crony ini. Selamat ulang tahun ya… semoga makin sukses.

  22. Meski dari Balikpapan Kaltim, aku pernah lho ikut Blogger Day 2018 di hotel Ashley Menteng.
    Sekalian silaturahmi dengan BloggerCrony.

    Seru banget memang kalau ketemu dengan sosok-sosok inspiratif.
    Kita kena cipratan energi positif.
    Syukaaak!

Leave a Reply