Gowes Bareng Bocah dan Klub Renangnya

Gowes Bareng
Gowes bareng Diamond Aquatic Swimming Club

Olahraga bareng anak-anak tuh buat saya menyenangkan banget. Apalagi olahraganya outdoor. Cuma setelah anak-anak aktif di club renangnya..saya jadi jarang olahraga bareng anak-anak. Ya gimana.. bocah renang udah hampir tiap sore, kalau diajak olga pagi..mereka otomatis menolak “Kan aku udah olahraga tiap sore Mik..” haha..yayayaya…

Tapi ada kalanya club renangnya ( Diamond Aquatic Swimming Club-DASC) bikin aktivitas fisik darat di hari Minggu. Nah.. udah beberapa kali bikin acara gowes bareng. Ini kesempatan deh buat saya ikutan. Pelatih kadang juga ngajakin para wali siswa ikutan gowes.

Baca Juga Ya : Vaksinasi Dosis 1

Persiapan Gowes Bareng

Persiapannya apa aja nih untuk gowes bareng? Yang pasti siapin sepeda donk ya.. Kalau anak-anak emang udah ada sepeda..meski sepeda mini yang biasa buat sekolah..tak apa lah. Nah saya yang pengen ikutan mikir juga pake sepeda apa? Kalau beli gak banget lah.. Ternyata di gudang bengkel ortu saya ada beberapa bangkai sepeda lama. Haha.. ya udah dipilih-pilih deh mana yang masih mendingan buat dipakai.

Secara bangkai sepedanya ada banyak..Sepeda yang pernah dipakai waktu saya dan adik-adik sekolah dulu.. Lama banget yak.. Tapi yang dipilihkan papa saya buat dipermak..sepeda yang belum pernah saya pakai. Kerangkanya masih oke.. Kalo catnya ya sudah keliatan berbaur dengan karat. Setelah dicek..sepertinya Cuma butuh diganti ban aja.. Rantai, rem dan lainnya masih oke. Total biaya yang saya keluarkan untuk bisa pakai lagi sepeda ini sekitar 200.000 ajah.

Mampir Kesini Juga Ya : Memilih Olahraga untuk Anak

Persiapan lainnya apa? Nggak ada sih.. karena kayak helm dan baju khusus gowes saya nggak pakai. Baju gowesnya pakai kaos sama celana panjang yang santai aja, sepatu juga pakai sepatu keds yang biasa saya pakai sehari-hari. Kalau minuman dan duit ya bawa seperlunya ajah..karena memang rutenya gak terlalu jauh.. Snack nggak bawa nih? Nggak.. kalau pengen aja baru deh beli..

Gowes Bareng Pertama

Gowes Bareng

Setelah sepeda siap pakai..saya tes deh sepedaan sendiri keliling kota. Lumayan meski rasanya kurang banyak buat bakar kalori hehe. Kesempatan berikutnya saya gowes bareng teman. Waktu gowes biasanya pagi sekitar jam 6..ya selain udaranya masih seger, mataharinya juga masih bersahabat ya.

Kesempatan berikutnya saya bisa ikutan gowes bareng anak-anak dan klub renangnya. Seru udah pasti ya.. meskipun saya seringnya jadi sweeper. Apalagi kalo bannya kurang bersahabat karena kurang angin. Gowes berasa slow banget deh..

Rutenya sih ngikut pelatih aja. Awal-awal gowes hanya sekitar jalan lingkar timur dan barat Kota Sumenep. Jaraknya nggak terlalu jauh dan gak sampe 10 km. Tapi saat gowes bareng awal Maret lalu mencoba rute ke lingkar utara.  Rute ini..medannya nanjak banget deh.. Tapi ya saya tetep ngikut. Hahah. Jadi rutenya lingkar timur, lingkar barat, lingkar utara. Lumayan banget ituh ketemu tanjakan banyak banget.

Terutama saat memasuki lingkar utara..dari sisi mana pun tetep ya..tanjakannya gak bisa diajak becanda..haha. Karena lingkar utara ini posisinya melintasi bukit. Bagian puncaknya jadi salah satu titik keramaian di Sumenep.

Tim gowes masuk area ini sekitar jam 8 dan mataharinya cukup terang.. Kebayang ya panasnya gemana 😀 Berhubung tanjakannya memang cukup curam dan panjang.. yaudah kita jalan aja sambil menuntun sepeda. Kerasa berat banget euy..Kalau buat atlit sama pelatihnya sih..gak terlalu berat ya sepertinya.

Alhamdulillah setelah menuntun sepeda sekitar 200 meter.. sampai juga ke puncaknya 🙂 Bareng si sulung yang enggan meninggalkan emaknya di belakang..hehe.. “ Udah kak duluan aja sana.. gapapa kok”. “ Nggak lah.. umik aja duluan..aku di belakang umik..” heheh takut umiknya pingsan kali ya.. Sementara adiknya udah ngacir di depan bareng timnya.

Boleh Baca Ini Juga Nih : Periksa Mata Saat Pandemi

Hiburan lainnya adalah.. selama menuntun sepeda ternyata pemandangan di belakang asik juga buat dinikmati.

Pemandangan di Lingkar Utara

Setelah berkumpul kembali dengan tim gowes, kami kembali turun ke arah Kota Sumenep. Udah pasti..jalan menurun terus. Tetap harus hati-hati dan saya nggak berani gowes kenceng. Kami menyusuri perkampungan dan akhirnya sampai di titik finish.

Alhamdulillah meski dengan susah payah..selesai juga acara gowes bareng klub renang bocah. Pelatihnya menawarkan untuk ikutan gowes lagi ke lingkar utara.. Hahah duh maap deh coach..kalau ke lingkar utara nggak lagi deh.. Kalo rute lain..masih oke. Kapok nih ceritanya? Ya.. bisa jadi.. apalagi mengingat sepeda saya kan alakadarnya banget 🙂 Nggak tahu kalau nanti ganti sepeda yang lebih mumpuni untuk segala medan… 😉

38 Replies to “Gowes Bareng Bocah dan Klub Renangnya”

  1. Lingkar utara Sumenep lumayan menantang ya mbak, hehe
    Aku belum pernah gowes bareng soalnya bingung gimana ngobrolnya. LOL. Aku bagian nunggu di garis finish aja deh.

  2. wah asyik ya mba..bisa gowes bareng anak-anak dan teman2nya..tapi membaca tentang rutenya kok aku yg ngos2an ya? haha..makluum..aku kurang olahraga nih hege..

    1. wah medan gowesnya lumayan menantang ya mbak
      pasti seru dan banyak pengalaman jadinya
      gowes bareng ini jadi acara rutin kah mbak?

      1. Rutin sih.. tapi diselingi sama latihan fisik biasa..

  3. Wah, asyik banget… Mungkin saat anakku seusia anak njenengan aku juga akan disibukkan dengan hal yg sama ya. Seru.

  4. Seru banget nih sepedaannya, banyak tantangannya juga. Emang agak khawatir kalau pakai sepeda lama, takut ditengah jalan ada kerusakan dan ga banget kalau sepedanya dituntun sampai rumah hehehe

    1. RACHMANITA Adindarara says: Balas

      Seru banget kalau bisa lihat anak bermain seperti ini tentunya ya apalagi lihat anak kumpul-kumpul bersama temannya seperti ini

  5. Mbak Dian, bagi bangkai sepedanya juga dong. Pengen punya sepeda tapi hasil reparasi yang lama saja.

  6. Wah keren loh ikut gowes bareng anak-anak, kalau saya mungkin bisa teriak minta ditungguin… hahaha.. habis kalau anak-anak kan sukanya gowes cepet.

  7. Mpo sudah lama tidak giwes bareng sejak pandemi. Enak kalau dijakarta ke acara cara free day. Gowes sekaligus jajan

    1. Seneng kalau bundanya bisa ikutan olahraga bareng anak2 apalgi teman2 nya juga mudah2an berlanjut ini mba.. biaf Makin akrab Dan tambah seru karena kenal dengn yg lainnya

  8. SUPER DUPER KEREN BIN MANTUULLLLL
    pas pandemi ini, aku malah blum pernah gowes keliling Rungkut, mba 😀
    olahragaku paling jalan kaki ke Yakaya, atau zumba/yoga/pilates depan laptop!
    Hihihi.

    1. Wow keren mba.. seru sekali gores bareng ya.. selama pandemi aku gowes hanya beberapa kali saja itupun sama suami/kakak. Seru sekali.ya kalau bareng2 gitu..

  9. Asek banget bersepedah hehe, udah lama bane gak bersepeda , liat orang2 bersepeda mauu banget ,liat ini seru jzga rame&rame 😁

  10. Baru minggu kemarin liat pemandangan yang pada goes nih. Dalam hati berkata akj masih kuat nggak ya tanjakan hahaha…sehat selalu mba Salam buat keluarga.

  11. Gowes bareng anak deg deg ser tapi seru, aku pernah coba jg soalnya, jadi udah kebayang gimana rasanya

  12. Wah serunya bisa gowes rame-rame…aku sudah lama ga gowes nih sibuk sama kerjaan dan anak-anak di rumah paling banter jalan kaki aja. olganya..

  13. Aku belum pernah gowes bareng mba. EMang satu sisi juga jarang sekali gowes. Tapi senangnya kalau bisa gowes bareng ya. Btw, aku ya kalau tanjakan agak deg-degan

  14. Sehat dan asik banget iniiii, apalagi olahraganya bareng Anak ya Mak, sekalian mempererat bonding juga kan ya.

  15. Ya ampun, kangen ke Sumenep, Madura, kangen jalan-jalan pokoknya. Kalau gowes, aku beneran belum pernah lho jaraln bareng sekelompok orang, masih sama anak-anak terus, hihi

  16. pengalaman yang menarik dan menyenangkan bisa gowes bareng ramean gini, tungitung rekreasi a.k.a pikinik heheh

  17. Duh seru banget mbak bisa gowes bareng aku lagi maju mundur nih pengen beli sepeda hihi tapi takutnya malah nggak kepakai dan tersimpan di gudang saja kan sayang ya..tapi pengen…

  18. seru banget nih mba Diane..sepedan sm anak2… challenging juga ya.
    btw kursus renangnya di musim pandemi ini masih jalan yaa…gimana prokesnya? atau di sana aman2 aja mba?

  19. Asik banget ya mba bisa olahraga bareng anak-anak.
    Sekali mendayung dapat 2 pulau apa 3 nih..
    Sehat, jadi punya waktu berkwalitas bareng anak, plus mengenal teman2nya anak..

  20. Anak-anak pasti seneng banget bisa gowes bareng gini ya, Mbak. Olahraga sekaligus rekreasi hehehe.

  21. Waduuh…aku ikutan ketakutan, kak Di.
    Alhamdulillah tetap semangat dan malah dapat pengalaman seru yaa…
    Kalau gak dicoba…mana tau?
    HIhiii~
    Semangat gowes, kak Di dan team.

  22. Seneng banget nih pengalaman gowes bersama gini, saya palingan gowes sama anak dan suami aja, itu pun jarang haha karena lebih senang rebahan , hihi.

  23. Seru banget kalau gowes begini ya. Aku paling gowes sukanya ber 4 aja. Tapi dah beberapa bulan ini ga pernah gowes lagi.

  24. Adriana Dian says: Balas

    Wah seru banget nih club renangnya, ngga cuma ngumpul pas renang aja, tapi juga bikin kegiatan sehat bermanfaat lainnya yaaaa

  25. Anakku langsung berkata “Tidaaaaak!” Ketika mamahnya menawarkan naik sepeda bareng hahahahaha

    Dia merasa insecure emaknya ngintili dan kegiatan naik sepeda barengan teman-teman nya terganggu

  26. Makin sehat ya pastinya, Mbak
    Aku juga kalau sudah berhenti menyusui mau rutin lagi naik sepeda
    Apalagi tubuh sudah menggendats begini

  27. Enak banget kalau sepedaan pemandangannya msh ijo, di rumahku kalau gak pagi banget yang dilihat kendaraan bermotor hehe.
    Wah asyik ya klub renangnyabisa kompak gtu.
    Aku jg berencana kalau positivity rate corona menurun mau lesin anakku berenang 😀

  28. Seru ya mba bisa gowes bareng anak karena bikin awet muda juga hihi. Jadi nggak sabar nungguin Julio nanti udah gede gini terus bisa ikutan main sama temen temennya. Olahraga bareng jadi mama gawwwwl ya Mba. Seruuuu hihi

  29. asyik banget ini jadi pengen deh maen sepeda lagi, seperti zaman SD dan SMP yang ke sekolah naik sepeda. Ya Allah, sehat2 ya sempga pandemi segera berlalu

  30. […] Olahraga, bisa dipilih olahraga yang ringan seperti meditasi beberapa saat sebelum tidur. Olahraga teratur di pagi hari atau sore hari juga akan sangat membantu. […]

Tinggalkan Balasan