Pengajuan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja

Setiap perjalanan pasti mempunyai resiko. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Kesehatan harus bener-bener dijaga agar selama perjalanan tidak sampai sakit. Begitu pun keamanan dan kenyamanan perjalanan..jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Karenanya asuransi perjalanan terbaik saat ini jadi kebutuhan saat kita bepergian.

Saya sudah lama sih tidak melakukan perjalanan jauh gara-gara pandemi. Ya karena memang masih membatasi aktivitas dan mobilitas ya. Ya..sekitar 1 tahun deh udah nggak kemana-mana. Tapi tahun ini saya sudah berharap bisa jalan-jalan lagi bareng keluarga. Karena vaksinasi sudah berlangsung, jadi ya pengennya sih…sudah bisa bepergian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ya…

Asuransi Perjalanan Terbaik

Persiapan Perjalanan di Masa Pandemi

Nah kalau sudah bisa bepergian bebas lagi seperti sebelum pandemic melanda.. Ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar perjlanan kita lancar, aman, dan lancar. Apa aja sih persiapannya?

  • Menentukan tujuan, kalau dulu mungkin bisa aja ya gak perlu terlalu heboh menyiapkan tujuan mau kemana aja. Berangkat aja..tujuannya tergantung nanti di sana. Nah sekarang harus banget nih tentukan tujuan. Agar persiapan lainnya bisa menyesuaikan..ya kan.. Misalnya akan ke Jogja, mau mampir kemana saja, berwisata kemana saja, makan dimana saja, berapa lama selama di Jogja, dll.
  • Menyiapkan transportasi, nahini harus disiapkan apakah akan menggunakan transportasi umum atau pribadi. Kalau pribadi, pastikan kondisi kendaraan benar-benar baik, sehingga tidak akan mengalami gangguan selama perjalanan. Begitu pun transportasi selama di tempat tujuan.
  • Menyiapkan dokumen yang diperlukan, ini penting untuk perjalanan domestic maupun internasional ya.. Apalagi di masa seperti sekarang dokumen sudah pernah divaksinasi atau sudah rapid tes wajib disiapkan.
  • Perbekalan, semuanya harus bener-bener prepare. Bukan hanya bekal makanan ya.. Tapi perintilan lainnya yang bakal dipakai selama bepergian. Baju dan cadangannya, makanan minuman, alat mandi, alat solat, obat-obatan. Meski kita lagi ada uang misalnya..ya kan nggak semua lalu dibeli selama di perjalanan..Tetap harus ada yang dibawa dan siap pakai.

Dengan melakukan persiapan perjalanan yang matang, Insyaallaah perjalanan akan menjadi lancar tanpa gangguan berarti ya…

Baca Juga Cara Cek NPWP Online

Perlukah Menyiapkan Asuransi Perjalanan Terbaik?

Ya donk.. Asuransi perjalanan selama ini sering diabaikan karena dianggap mahal. Padahal menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), premi yang dibayar untuk asuransi ini tidak sampai 1 persen dari total biaya perjalanan.

Lalu apa keuntungan menggunakan asuransi perjalanan? Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan bila menggunakan asuransi perjalanan, diantaranya :

  • Melindungi dari berbagai resiko saat perjalanan, seperti kecelakaan, atau kondisi yang membutuhkan penanganan medis.
  • Melindungi dari resiko kehilangan atau kerusakan bagasi dan barang milik pribadi
  • Gangguan dan pembatalan penerbangan
  • Biaya evakuasi medis dan pemulangan jenazah
  • Keterlambatan penerbangan
  • Layanan 24 jam untuk bantuan medis darurat (biasanya masuk dalam paket asuransi travel medis)
  • Penghentian perjalanan

Asuransi perjalanan bisa dibedakan 2 jenis, yaitu asuransi domestik dan asuransi internasional. Untuk produk turunannya, disesuaikan dengan tujuan kita bepergian. Misalnya asuransi haji dan umrah, asuransi khusus mahasiswa yang bersekolah di luar negeri, atau asuransi perjalanan bisnis dan wisata.

Informasi penting juga nih : Software ERP Cloud

Pilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Nah kalau kita tahu pentingnya menggunakan asuransi perjalanan, tinggal pilih-pilih nih… mana asuransi perjalanan terbaik. CekAja adalah salah satu penyedia asuransi perjalanan, yang memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan. Kita bisa akses di CekAja.Com sebagai toko finansial terbaik dan terlengkap di Indonesia yang sudah memberikan layanan pengajuan pinjaman, kartu kredit, dan asuransi kepada jutaan pelanggan.

Mulai dari produk kredit (pinjaman, kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah), asuransi (asuransi kendaraan, kesehatan, properti, perjalanan, kecelakaan diri, dan elektronik), deposito (deposito berjangka dan deposito syariah), solusi finansial untuk UKM, hingga TV berlangganan dan Internet.

Pelanggan tinggal mengunjungi portal CekAja untuk membandingkan, melakukan persetujuan untuk dihubungi layanan pelanggan, kemudian diarahkan untuk produk yang diinginkan. Jadi, pelanggan datang karena kebutuhan sebuah solusi finansial, dan dapat membandingkan produk-produk finansial yang diinginkan tanpa harus membandingkannya secara parsial dan memakan banyak waktu. CekAja.com juga menjadi portal layanan produk finansial yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk mengajukan aplikasi asuransi perjalanan bisa dilakukan secara online. Pelanggan cukup menginput data pribadi yang dibutuhkan melalui portal CekAja. Bila ada syarat-syarat aplikasi yang dibutuhkan secara fisik, maka akan diambil melalui layanan gratis jemputan kurir.

Syarat pengajuan permohonan asuransi perjalanan secara online, antara lain batas usia 1-80 tahun, mengisi formulir pengajuan asuransi, melampirkan fotokopi/scan KTP, fotokopi atau scan paspor (untuk perjalanan luar negeri). Paket yang bisa dipilih ada Single Trip dan Tahunan. Single trip menjamin satu kali perjalanan, sedangkan produk tahunan menjamin setiap perjalanan maksimum 90 (sembilan puluh) hari/perjalanan.

Untuk lebih jelasnya tentang asuransi perjalanan terbaik, langsung aja ya ke link ini : https://www.cekaja.com/asuransi/perjalanan

24 Replies to “Pengajuan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja”

  1. aku belum pernah coba nih mba.. jadi enak dan praktis yaaa pakai app ini. Dan kalau sudah mulai traveling lagi musti dipakai nih

  2. Skarang dengan adanya asuransi perjalanan, perjalanan menjadi lebih nyaman dan tenang ya. Tapi memang belum banyak yang tahu. Sosialisasi seperti ini dibutuhkan 🙂

  3. buat travel blogger, punya asuransi perjalanan itu penting ya mbak
    harus punya, dan klo mau praktis urusnya ya di CekAja aja ya mbak

  4. Travel insurance tuh super duper pentiiingg pake banget!
    Soale kita ngga pernah bisa menduga kejadian apa yg bakal terpampang nyata di depan.
    Asuransi kan ibarat sedia payung sebelum hujan
    Betul apa betooolll? 😀

    1. Wahh…menarik nih infonya. Bisa langsung urus di CekAja. Aku sering abai sama asuransi perjalanan nih, padahal sangat pentiiing.

  5. Bener banget sih ini, asuransi perjalanan itu penting.
    Tapi memang, saya sendiri masih sering mengabaikan terutama jika perjalanan pribadi via darat. Kalau utk pesawat biasanya karena lgsg ditawarin pas beli tiket di OTA, jd sekalian ambil.

  6. Kondisi yang masih tak menentu ini memang harus banyak persiapan ya kalau mau melakukan perjalanan, apalagi kalau jarak jauh dan menggunakan sarana trasportasi publik. Niar makin nyaman, bisa dilengkapi dengan asuransi perjalanan

  7. Wah, makin nyaman ya pandemi bisa jalan jalan tentunya nomor satu dengan member lakukan protokol kesehatan. Sepertinya kalo disuruh pilih, aku lebih nyaman ambil single trip ya..

  8. Gak ada medical check up untuk daftar asuransi perjalanan ini ya, mba? Sangat mudah ya, bisa mendaftar lewat CekAja jadi simple dan terlindungi

  9. Masa pandemi kaya gini baiknya dikurangi jalan-jalannya. Kecuali memang penting kaya perihal pekerjaan. Soal asuransi perjalanan, perlu juga apalagi kalau ke luar negeri. Buat jaga-jaga aja sih biar gak repot di sana

  10. asuransi perjalanan ini paling jarang ku pakai kalau bepergian jauh dengan transportasi umum padahal manfaatnya banyak yaa
    prepare for the worst lah dengan memiliki asuransi perjalanan.

  11. Jadi lebih secure kalau traveling, karena sudah ada asuransi perjalanan yang mudah bikinnya. Gak pake ribet harus check up kesehatan, sdh bs aplly asuransi perjalanan.

  12. Apalagi di masa-masa Covid gini perlu banget ya punya asuransi kesehatan, pake Cek aja kayaknya praktis banget yaa, aku mau intip2 ah gimana ini aplikasinya

  13. aku jarang pakai asuransi perjalanan klo dalam negeri dulu pernah waktu ke jepang deh pake.cuma emang klo kondisi kayak sekarang kayaknya makin penting nih asuransi perjalanan terutama utk perjalanan ke luar negeri ya

  14. Jalan2 di masa pendemi tentu lebih banyak prepare nya ya mbaa. Moga2 beneran bisa jalan2 deh di tahun ini. Udah kamgen banget ngebolang.

  15. Jadi kita mau jalan kemana atuuh, huhuuy, semoga pandemi ini cepet berlalu dan kita bisa bersua kembali yaa.
    Nah,jangan ampe lupa juga nyiapin asuransi perjalanan yang wajib diperhatikan, biar kita tenaang selama dalam perjalanan.

  16. Cek aja sekarang bisa ngajuin Asuransi Lebih praktis berati y fiturnya nambah Aku pikir cuma kartu kredit aja

  17. To be honest aku belum pernah yang menyengaja pake travel insurance untuk traveling, kecuali yang biaya itu include di tiket-tiket perjalanan pesawat.

  18. Asuransi perjalanan sangat penting utk dimiliki khususnya kalau bepergian jauh ke luar negeri ya.
    Sekarang makin gampang ya membeli asuransi semacam ini, tinggal di satu situs aja nyarinya TFS infonya

  19. Penting tuh mba asuransi perjalanan, kita jadi punya proteksi diri ya selama melakukan traveling ataupun perjalanan dinas. Pas banget nih mencari tau asuransi perjalanan terbaik via cekaja.

  20. Perlu ya ini asuransi perjalanan
    Saya saja jadi pengen jalan jalan jadinya kalau sudah ada jaminan ketika sakit

  21. Rindu jalan-jalan..
    Semoga dengan mempersiapkan segala ya dengan baik, perjalanan di masa Pandemi tetap Aman dan nyaman.

  22. asuransi perjalanan ini cuma untuk bepergian ke luar negeri atau bisa perjalanan domestik ya mbak? sangat membantu kalau ada hal yg tak dinginkan kalau ada asuransi ya

    1. Bisa untuk keduanya..internasional dan domestik

Leave a Reply