MiSSION Syariah Solusi Perlindungan Lengkap Berbasis Syariah

Fakta menarik nih.. penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih kurang dari 1% (data OJK Juli 2020). Menurut saya angka ini memang mengejutkan mengingat Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya muslim. Inilah yang membuat Manulife Indonesia akhirnya mengenalkan program MiSSION Syariah. MiSmart Insurance Solution Syariah, produk asuransi syariah Manulife Indonesia yang inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai  dengan  prinsip-prinsip syariah.

Unit Syariah Manulife Indonesia sendiri sudah ada sejak tahun 2009, dan terus berinovasi untuk memenuhi harapan nasabahnya. Permintaan asuransi syariah juga cenderung meningkat. Karenanya MiSSION Syariah diharapkan menjadi solusi proteksi yang sesuai untuk seluruh masyarakat Indonesia. Karena  tidak hanya memberikan keamanan finansial kepada pemegang polis dan keluarganya, MISSION Syariah juga berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko. Jadi  saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabarru’ yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah. Hal tersebut dijelaskan secara gamblang oleh Karjadi Pranoto, Direktur dan Chief EB &Sharia Distribution, Manulife Indonesia di acara Blogger Gathering Virtual yang saya ikuti 18 Desember 2020.

Boleh baca juga ya : Aktivitas Positif di Masa Pandemi

Dalam kesempatan yang sama, Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia mengungkapkan, “Solusi 3in1 MiSSION Syariah mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi, dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan (rider).”  Jadi dengan pengelolaan dana yang profesional, produk ini diharapkan akan membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan mereka, sehingga dapat mencapai impian dan melindungi kesejahteraan mereka.

Oiya… produk  asuransi syariah Manulife Indonesia ini  juga dilengkapi dengan Manfaat Loyalitas total 750% dari Kontribusi Dasar di tahun pertama Polis. Manfaat ini dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun Polis ke-25. Hal yang menarik juga menurut saya adalah solusi perlindungan jiwa syariah ini kontribusi terjangkau banget ya… tersedia mulai dari Rp. 300 ribuan per bulan.

Hal yang juga penting menurut saya adalah bagaimana prinsip syariah benar-benar diterapkan. Misalnya dalam hal memilih lembaga untuk investasinya. Karena ini adalah produk syariah maka pilihan investasinya tentu pada lembaga-lembaga yang berbasis syariah juga. Contohnya saja perusahaan minuman beralkohol tentu tidak akan masuk daftar.

Yang membuat saya tertarik juga adalah adanya manfaat dana tabarru’ yang akan digunakan untuk membantu nasabah lain. Dana tabarru’ ini disisihkan dari kontribusi masing-masing nasabah. Selain itu juga adanya unsur berbagi resiko menurut saya juga akan membuat nasabah semakin tenang dan tidak merasa dirugikan dengan berinvestasi di program ini. Padahal sebenarnya resiko dalam setiap investasi itu selalu ada ya…

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berinvestasi, produk dan perusahaan asuransi diawasi OJK dan Dewan Pengawas Syariah. Insyaallah hal ini akan mencegah dari kemungkinan hal-hal yang menyimpang dan merugikan nasabah ya…

Mampir Kesini Juga Ya… : Google Crowdsource

Sharing session saat blogger gathering virtual bukan hanya tentang produk MiSSION Syariah ya.. Ada juga sharing dari seorang nasabah, namanya Adinda Sharfina. Masih muda loh..usianya sekitar 26 an gitu deh… Di usia yang masih sangat muda udah jadi nasabah MiSSION Syariah selama beberapa tahun. Keren ya.. Dan memang asuransi sekaligus investasi seperti MiSSION ini bagusnya  diikuti sejak usia masih muda. Karena masa investasinya panjang dan manfaatnya juga lebih maksimal.

Pengen tahu informasi lebih lanjut tentang MiSSION Syariah? Bisa cek di website Manulife Indonesia atau media sosialnya ya…Semoga bermanfaat dan bikin semangat untuk menyiapkan masa depan.

43 Replies to “MiSSION Syariah Solusi Perlindungan Lengkap Berbasis Syariah”

  1. seru ya blogger gatheringnya secara virtual gini. jadi semakin penasaran sama MISSION syariahnya. hebat juga ya buat adinda, masih muda dan juga produktif sampai sukses seperti itu

  2. WAh yang menarik itu ada manfaat dana tabbarru yaaa bisa bermanfaat buat nasabah lainnya.
    Mission Syariah semoga menjadi solusi perlindungan buat kita semua yaa, apalagi sudah terdaftar di OJK tenaang ..

  3. Menarik banget informasinya tentang mission syariah dari Manulife. Jadi kita bisa tau seperti apa produk syariah dari Manulife.

  4. Menurut aku asuransi di jaman sekarang ini sudah mulai harus dipikirkan ya. Dengan hadirnya Mission syariah dari Manulife ini bisa jadi pilihan tepat deh, dan noted untuk perusahaan yg bergerak d bidang minuman seperti alkohol ya tdk bisa tercover yaa mba

  5. perlindungan yang berbasis syariah ini bisa jadi pilihan asuransi buat keluarga ya,apalagi Manulife terkenal bagus kredibilitasnya

    1. Iyess banget, udah ga diragukan lagi kalo Manulife.
      Sudah terpercaya dan kiprahnya banyak banget, semoga kita semua pada sehat yaa dan bisa melindungi diri dan keluarga.

  6. Semakin marak Asuransi berbasih Syari’ah di Indonesia ya Mba, ini bisa jadi pilihan bagi calon Nasabah yang memang sangat concern akan hal pembagian keuntungan yang sesuai dengan syari’at. Dan karena ini sifatnya long term investment, maka sebaiknya diikuti saat kita masih cukup muda.

  7. Hoo kalau yg aku tangkep berarti dengan ikut program MISSION Syariah ini uang tidak akan hilang sama sekali ya alias no risk gitu?
    Menarik kalau gitu yaa

  8. Akhirnya manulife punya produk syariah juga ya Ka. Mission ini apakah ada aplikasinya ka? Atau semua masih dikerjakan konventional?

  9. Gimana ya bisnis asuransi di masa pandemi ini? Apa juga agak berat karena banyak orang kehilangan penghasilan (atau penghasilannya berkurang)? Sudah lama nggak mengikuti perkembangan berita-berita asuransi (yang bukan review) hehehe.

  10. sebagai proteksi emang butuh banget asuransi apalagi di jaman yang ga tentu gini, asuransi berbasis syariah jadi pilihan buat yang takut akan riba ya walaupun beda kan itunganya dengan bank, ini sebagai bentuk ikhtiar,,, aku baru tahu ni ada produk asuransi MiSSION, perlu dipelajari lagi kayaknya menarik

  11. Aku jadi ingat kalau bank-bank syariah sudah pada merger yaa, kak Di.
    Jadi perekonomian yang berdasarkan syariah memang lebih nyaman di hati, terutama umat muslim, penduduk mayoritas Indonesia.

  12. Makin banyak pilihan asuransi syariah di Indonesia ya mbak. Pilih yang bener2 udah diawasi OJK dan dewan syariah ya.
    Ini asuransi perlindungannya juga utk investasi bagi hasil gtu kah?

    1. Bisa dipelajari lagi nih berarti, apakah bisa untuk investasi bagi hasil. Selama ini untuk berbagai produk asuransi, konvensional maupun syariah, kalo aku pribadi masih baca-baca aja untuk nambah wawasan.

  13. Kalau yang berbau syariah Insya Allah jalurnya amanah ya. Aku juga mulai ke syariah, ninggalin riba

  14. Cukup mengagetkan ya fakta bahwa tingkat kepemilikan asuransi syariah di Indonesia masih sangat rendah, mengingat jumlah moslem di negara kita adalah mayoritas. Semoga saja kehadiran informasi seperti artikel ini bisa menjangkau banyak orang dan mulai tergerak untuk memiliki produk finansial yang syariah.

  15. Usia muda sudah paham dan mengikuti dengan baik ya tentang investasi. Asik juga kalau perlindungannya lengkap maksimal

  16. Setuju mba untuk beli produk syariah mendingan yang memang berlabel syariah. Programnya bagus juga nih Mba ada dana tabarru.

  17. Jadi tambah melek soal asuransi apalagi asuransinya syariah kaya di Manulife ini. Sekarang persiapan buat perlindungan masa depan itu penting. Jangan lupa, nyari yang sesuai sama kita

  18. keren ya masih sangat muda dan pemikirannya sudah matang, saya waktu usia segitu mungkin masih sibuk ngurusin apaa gitu? hhihi.. btw, mantul yaa ada dana tabaruu, ibaratnya sesama muslim kita tuh saling menolong dan meringankan beban 🙂

  19. Sekarang udah zamannya anak muda melek investasi dan asuransi, aku pun tak mau kalah (Walau sudah tak terlalu muda, hihi) dan biasanya pilihanku yang Syari’ah seperti ini, seneng juga karena semakin banyak pilihan apalagi ada MISSION Syari’ah dengan segala keunggulannya.

  20. aku memang lebih lega aja gitu kalo transaksi yg berlabel syariah gini. Jadi makin aman dan nyaman aja, apalagi untuk urusan asuransi bisa lebih tenang karena hadirnya Mission syariah ini

  21. Menarik banget nih baru tahu tentang Mission Syariah dari Manulife,
    Memang kita perlu banget asuransi sebagai proteksi yah mbak, karena kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya. Apa lagi di masa pandemi seperti sekarang ini

  22. keren ya adinda inih…masih muda sudah aware banget soal insurance dan investasi.
    memang jauh lebih terasa manfaatnya klo investasi dan asuransi dilakukan sejak muda.

  23. Saya senang banget ada yang berbasis syariah. Semakin berasa kalau asuransi tuh penting ya, Mbak

  24. penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih kurang dari 1% … wah itu potensi besar banget untuk Indonesia.

  25. Di masa pandemi gini, gathering offline tidak bisa dilakukan. Untungnya masih bisa gathering by online yang tak kalah serunya. Ilmunya juga dapat dan menarik.

    Miris memang, produk Syariah di Indonesia masih sangat minim. Semoga dengan adanya MISSION Syariah, bisa membuka hati kita semua untuk hijrah ke asuransi atau investasi yang berbasis syariah.

  26. Ini menarik sekali sih,mulai 300 rb per bulan produk asuransi syariah Manulife Indonesia ini juga dilengkapi dengan Manfaat Loyalitas total 750% dari Kontribusi Dasar di tahun pertama Polis yang akan dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun Polis ke-25. Wah, ini istimewa!

  27. aku masih menimbang buat proteksi asuransi syariah nih mbak. Baca ulasanmu jadi lebih jelas, ada gambaran dan makin yakin dengan prinsip syariah. Istilahnya enggak abu-abu gitu dibanding konven.

  28. Hati tenang kalau asuransi berbasis syariah
    Ga pikir lagi halal haram
    Berusaha memaksimalkan saja

  29. Asuransi syariah ini membuat nasabah merasa lebih tenang dan tentram ya karena yakin kehalalalnnya, bagus juga ada tabarru’ untuk membantu nasabah lain yang membutuhkan jado sistemnya gotong-royong ya

  30. Menarik sekali ini Mission Syariah. Terus yang bikin aku tertarik juga itu adanya dana tabarru, ini semacam dana tolong menolong gitu kah mbk?

  31. Masa polis 10 tahun itu pas banget ya, Mbak. Udah gitu, terjangkau banget bisa mulai dari 300ribu.

  32. Semakin banyak aja ya asuransi berbasis syariah untuk para keluarga muslim. Apalagi kalo fiturnya banyak dan memudahkan

  33. klo ada yg berbasis syariah jadi lebih tenang ya mbak
    aku juga beralih ke asuransi syariah sekarang ini

  34. Asuransi penting banget emang, kalau ada sesuatu yang tak terduga gak bingung pinjam sana sini ya mbak

  35. Tenang di hati ya kalau semua terproteksi apalagi sudah ada syariah kayak gini bikin seneng

  36. Ternyat asuransi syariah dari Manulife ini lengkap juga produknya ya mba.. Terima kasih untuk sharing info ini mba..

  37. Manfaat total loyalitas cukup lumayan ya presentasi nya, Disamping itu pengelolaan dana kumpulannya nasabah pun dikelola berdasarkan syariat Islam

  38. hepi banget kalau punya proteksi yang udah syariah begini kak. Pengen kepo lebih jauh jadinya

  39. Keren banget itu masih usia 25 an udah mikirin dana pensiun, manulife udah ada yang syariahnya Ternyata ya

  40. Asuransi syariah memang sudah pilihan paling baik dan benar, apalagi akadnya jelas di awal, aku juga nasabah Manulife lho

  41. […] Boleh Baca Juga : Solusi Lengkap Perlindungan Syariah […]

Leave a Reply