Rekomendasi Nama Anak Laki-laki dari Daerah Bali

Sumber gambar : Popmama

Pemberian nama pada bayi memanglah bukan perkara mudah, karena nama yang diberikan pada bayi tersebut akan mereka bawa hingga bayi tersebut tumbuh dewasa kelak. Karena itulah sebaiknya orangtua memberikan nama pada bayi dengan arti yang bermakna baik dan juga kata- kata yang indah untuk si bayi supaya kelak dia bisa tumbuh dan menjalani hidupnya sesuai arti dan makna dari namanya sendiri. Nama adalah doa kan…? Nah kalau masih kebingungan untuk memberikan nama anak  biasanya orangtua akan mencari di internet atau sumber lainnya. Berikut ini ada beberapa nama dari bahasa Bali yang bisa digunakan untuk nama bayi laki laki :

  • Abhimanyu

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang pertama adalah Abhimanyu. Nama Abhimanyu ini diambil dari nama anak Arjuna, arjuna ini adalah seorang tokoh protagonis yang ada dalam wiracarita Mahabharata cukup dikenal sebagai anggota Pandawa yang parasnya menawan dan sikapnya lemah lembut.

  • Jayantaka

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang kedua adalah Jayantaka. Nama Jayantaka  ini artinya yaitu orang yang bijaksana. Jika orang tua memberikan nama ini harapannya semoga kelak anak ini bisa tumbuh menjadi orang yang adil dan bijaksana kepada siapa pun.

  • Adhideva

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang ketiga adalah Adhideva, nama yang satu ini memiliki arti tertinggi. Kata tertinggi yang dimaksudkan disini yaitu pada kedudukan yang dia miliki kelak di kehidupannya.

  • Gulzar

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang keempat adalah Gulzar, kata yang satu ini dalam bahasa Hindu yang artinya kecintaan dan juga kebahagiaan. Untuk meluapkan rasa syukur kamu kepada Tuhan atas karunia yang telah Tuhan berikan orangtua bisa memberikan nama Gulzar ini untuk buah hatinya.

  • Pandya

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang kelima hampir sama dengan Jayantaka, nama Pandya juga memiliki arti bijaksana atau bisa juga orang suci. Jika menginginkan anaknya kelak tumbuh menjadi anak yang suci dan juga bijaksana, maka bisa memberikan nama Pandya ini.

  • Sakha

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang keenam  adalah Sakha. Dalam bahasa Hindu, kata Sakha ini memiliki arti berkah dari Tuhan. Selain itu, kata Sakha juga bisa diartikan sebagai keberhasilan yang baik, beruntung, dan juga cerdas.

  • Tristan

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang ketujuh adalah Tristan, kata yang satu ini diambil dari nama salah satu ksatria pada meja bundar yang ada dalam legenda King Arthur. Nama Tristan ini juga dikenal sebagai seorang ksatria yang gagah dan juga berani.

  • Adhikara

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang kedelapan ada Adhikara, kata yang satu ini memiliki arti utama atau yang mengontrol. Jika orantua ingin si Kecil ini kelak tumbuh menjadi seorang pemimpin yang bisa diandalkan, maka nama Adhikara ini bisa jadi pilihan.

  • Jivin

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang kesembilan adalah Jivin, yang artinya pencari nafkah. Jika orangtua ingin si Kecil kelak tumbuh menjadi seorang anak yang gigih ketika mencari nafkah, bisa memberikan nama ini ya.

  • Mahesvara

Rekomendasi nama untuk bayi laki-laki yang kesepuluh adalah Mahesvara, kata yag satu ini dalam bahasa Hindu artinya raja besar. Jika orangtua memberikan nama ini, harapannya kelak anak bisa tumbuh menjadi seorang raja sekaligus pemimpin yang besar.

Boleh dibaca juga nih : Mengenalkan Makanan Sehat

Semoga pilihan nama-nama ini bermanfaat ya…. Dan yang penting juga adalah bagaimana orangtua memberikan pendidikan kepada anak-anaknya agar harapan dari nama tersebut tercapai.

You may also like

25 Comments

  1. Gampang-gampang susah ya cari nama buat anak. Aku dulu sampai beli bukunya & lihat rekomendasi di internet juga.
    Oh ini rekomendasi nama bayi laki-laki dari bahasa Bali ya. Dengan arti yang bagus sesuai dengan harapan orangtuanya pastinya ya.

  2. Nama2 anak laki dari Bali ini bagus2 ya maknanya. Pandya, ABimanyu, Mahesvara tuh nama anak2 temenku. Jadi tau artinya setelah baca tulisan mbak hehehe 🙂 Betul, aku setuju, nama adalah doa. Jadi harus kasih nama anak yg baik2 artinya sebagai harapan kita untuk buah hati tercinta 🙂

  3. Wah makasii insightnya, mbaaa. Suka bingung cari nama anak yang kece dan oke, haha. Dulu pernah pengen kasih nama anak Abimanyu tapi ga jadi akhirnya Abeeyakta deh

  4. Aku kok suka ya dengan Pandya, selain bagus banget artinya, pas diucapkan juga terasa menyenangkan. Nama memang merupakan wujud harapan dan doa dari orangtua. Semoga hal itu bisa mendukung anak untuk menjadi orang baik di kemudian hari.

  5. Saka dan Tristan ini yang banyak menurutku karena keponakan dan sepupuku ada yang namanya Saka dan Tristan. Kalau dulu aku tuh pengen nama anakku kayak nama band favoritku KEANE, selain itu aku suka banget sama Adam Levine dan kepikiran namainnya Keane Levine. Tapi aku mikir lagi, kalau nanti takutnya bukan dipanggil Kin tapi Keyane jadilah aku singkat aja jadi Kelvin, gabungan Keane Levine.

  6. Sempat mau pakai Abhimanyu untuk nama anak kedua. Tapi karena bapaknya terlalu galau, yang ada pas hari H malah si Bayi belum punya nama. Akhirnya saya udah gak tahan, masak 9 bulan nggak dapetin nama buat anaknya? Akhirnya saya kasih nama “Najib” ditambah “Arya” yang artinya juga ksatria. seru ya kalau ngomongin nama anak. Jadi pengin namain anak lagi, hehe.

  7. Beberapa nama nggak asing buat saya. Ada beberapa temanku yang nama anaknya Abhimanyu, Mahesvara dan Tristan.Cari nama anak susah susah gampang, tapi kalo banyak pilihan seperti ini bisa jadi referensi

  8. wah makasi ya mak rekomendasi nama anak laki-lakinya, jadi inget momen saat pilih-pilih nama untuk anak semata wayangku, sempet mau kasih nama Sakha dan Abhimanyu heheh.. aku suka sekali nama anak dari bahasa sansekerta

  9. Jayantaka nama yang unik. Kesannya gagah, apalagi artinya bijaksana. Keren banget. Kalau Sakha pernah terpikir jadi pilihan nama buat anak bungsuku, Mbak. Tapi nggak jadi hehehe

  10. Cakep cakep nih mak rekomendasi nama anak laki laki dari daerah bali, sayang sekali jaman aku hamil anak cowok dl, nyari namanya cm dr buku nama aja nih.. hehe

  11. Wuih, unik-unik ya nama Bali. Aku suka deh. Beberapa nama familiar. Teman-temanku dan anak-anaknya ada yang pake nama di atas, walopun bukan orang Bali. Bagus sih ya, unik tadi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *