Review Spesifikasi iPhone X

iPhone X atau disebut iPhone 10 ini seri dari Apple yang merupakan smartphone terunik dan mewah yang pernah dirilis ketika tahun 2017 lalu. iPhone X ini sangat lah enak ketika dimasukkan ke dalam kantong atau tas dan enak ketika digenggam. Dengan ukuran yang cukup besar yaitu 5.8 inci, iPhone X memiliki bagian depan yang sudah full layar semua, tidak ada lagi tombol home dan sensor fingerprint. Yang ada hanya sederet sensor face detection untuk unlock menggunakan wajah. Selain itu, mari kita bahas spesifikasi dan harga iPhone X di bawah ini.

Baca juga : Akses Gratis Facebook

Sumber Gambar : Blibli.com

1. Body iPhone X

iPhone X hadir dengan body yang berdimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm. Ukurannya lebih kecil dibanding iPhone 8 Plus, dan berat smartphone ini pun lebih ringan yaitu memiliki berat 174 gram. Material bingkainya nya sudah bezel-less ini terbuat dari stainless steel. Bagian depan dan belakangnya sudah menggunakan material kaca yang antigores. Tersedia warna space gray dan silver. Bagian depan iPhone X ini memiliki poni atau notch pada bagian atas. Tidak ada tombol home seperti seri-seri sebelumnya, jadi sudah full layar. Memiliki baterai sebesar Li-Ion 2716 mAh.

2. Platform

Operating System atau OS iPhone X ini yaitu iOS 11 namun dapat di upgrade ke iOS 13. Untuk performanya, hadir dengan prosesor yang sudah Apple A11 Bionic seperti seri sebelumnya yaitu iPhone 8 Plus. Untuk kecepatannya sendiri yaitu sudah hexa-core 2.4 GHz (2x Moonsoon + 4x Mistral).

3. Memori

Pada iPhone X ini memiliki RAM yang cukup, sebesar 3GB. iPhone X ini menyediakan 2 pilihan memori internal yaitu 64GB dan 256GB. Sementara untuk memori eksternalnya (microSD) tidak ada.

4. Layar

Tipe layar iPhone X ini sudah menggunakan layar Super AMOLED. Ukuran layar yang cukup besar dengan 5.8 inci. Resolusi yang diberikan iPhone X sudah sangat tinggi dibanding sebelumnya yaitu 1125 x 2436 pixel dengan rasio 19 5:9. Layar iPhone X ini telah diproteksi oleh lapisan oleofobik yang membuat layat smartphone ini bisa tahan lama dan tahan gores.

5. Kamera

Kamera iPhone X memiliki kamera ganda yang masing-masing memiliki 12 MP yang masih kurang dengan beberapa saingannya yang sudah 13 MP, yang terdiri dari wide angle dan telephoto lens dengan AF dan 2x optical zoom. Hasil videonya dengan resolusi maksimal 4K 60fps, 1080p 240fps. Dengan fitur HDR dan panorama. Untuk kamera depannya sendiri sebesar 7 MP dengan f/2.2, sudah terdapat fitur face detection dan HDR yang membuat hasil foto lebih jernih. Resolusi video yang diberikan kamera depan ini maksimal 1080p 30fps.

6. Konektivitas

SIM iPhone X ini sudah Nano-SIM. Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11, dual-band, dan juga hotspot. Tipe Bluetooth yang sudah 5.0. iPhone X ini sudah terdapat NFC dan port USB 2.0.

7. Harga

Di awal perilisannya, harga iPhone X di iBox untuk kapasitas 64GB yaitu 17.999.000, sedangkan yang paling mahal adalah kapasitas 256GB yang dijual dengan harga 20.799.000. Tetapi untuk sekarang tahun 2020 harga iPhone X pun ikut turun seperti iPhone seri sebelumnya. Kini banyak yang menjualnya dengan harga sekitar 10.999.000 untuk kapasitas 64GB sedangkan yang kapasitas 256GB yaitu 13.499.000. Banyak pula yang menjual smartphone ini versi bekas.

You may also like

21 Comments

  1. Saya pemakai iPhone juga nih mba. Bukan karena gengsi sih cuma karena emang iPhone itu tangguh. Beda dengan hape android saya dulu. Alhamdulillah sekarang saya pake iPhone 11 meskipun bukan yang promax. Seneng sekali karena bisa menunjang pekerjaan sayaπŸ™πŸ™

  2. Ada rupa emang ada harga ya mbk, harganya mahal sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. kalo sekarang saya modal Sholawat aja dulu mbk, semoga suatu saat Allah izinkn untuk saya punya hape keren kayak iphone X ini. hehe

  3. Wow, iphone ini canggih bener spesifikasinya πŸ™‚ Memorinya aja segede gaban gitu dengan dua pilihan ya mbak hehehe πŸ™‚ Pantas aja lah kalau harganya mahal karena kualiatasnya mumpuni dan memudahkan penggunanya πŸ˜€ Bagian depan udah full layar pula πŸ˜€

  4. Iphone memang punya kelas tersendiri sejak dulu. Kayaknya kalo liat orang pegang iphone tuh agak gimanaaa gitu, heheh.. Btw aku nggak pernah tertarik beli iphone karena harganya kurang cocok di dompetku hahahah

  5. yang lagi heboh itu iPhone 12 uwuw harganya macam buat DP mobil ya mak.. tapi banyak juga yang beli bahkan ada yang PO.. aku seumur-umur belum pernah pakai iPhone meski ada rasa ingin heheh

  6. Kalau melihat iPhone, auto inget mas yang gak mau pakai android sama sekali.
    Alasannya, karena sudah biasa pakai apps di iPhone.
    Sungguh keren yaa…iPhone membangun kerajaannya sendiri.

  7. Produk iphone termasuk stabil harganya meski sudah ada series lainnya.Dan menurut ku IPhone X memang udah cukup banget sih buat ngeblog dan melakukan segala aktifitas dari hp hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *