Kandungan Gizi Indomilk Susu Bubuk

Sejak usia balita anak saya sudah terbiasa minum susu, termasuk susu bubuk untuk anak. Alasannya sederhana karena ingin melengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh mereka. Setelah mulai berusia diatas 10 tahun seperti sekarang, ternyata kesukaan mereka minum susu gak berubah. Saya pun tetap berusaha kebutuhan dan kesukaan anak-anak ini terpenuhi.

Susu adalah bagian penting dari kesimbangan gizi untuk anak. Artinya asupan dari sumber bahan makanan lainnya juga harus terpenuhi. Misalnya sayur, buah, karbohidrat dan aktivitas keseharian anak-anak lainnya. Jadi meskipun anak-anak saya suka minum susu..tetap saya batasi penggunaannya dan harus dikonsumsi sesuai aturan.

Indomilk Susu Bubuk

Gak sesuai aturan gemana nih?Ya kadang anak-anak merengek pengen konsumsi susu tanpa air seperti yang dilakukan teman-temannya..Wah…tentu saja big NO ya….karena selain tidak sesuai dengan aturan pakai, efeknya juga akan tidak baik buat tubuh anak dan manfaat susu bubuk jadi gak terasa. Selain itu anak-anak juga kadang meminta lebih dari 2 gelas dalam sehari..hoho…ini big NO juga ya… Mereka harus tetap mengkonsumsi susu tidak berlebihan dan harus diimbangi dengan makanan bergizi lainnya.

Jadi meskipun sekarang anak-anak sudah bisa bikin susu sendiri, mereka sudah bisa mengontrol sendiri juga boleh minumnya sehari tidak lebih dari 2 kali dengan jeda waktu. Misal pagi dan sore atau malam hari. Karenanya saya juga tak khawatir konsumsi susu akan berdampak negative pada tubuh anak-anak.

Apalagi mereka juga aktif banget kan berolahraga. Kalau yang ringan mereka biasanya bersepeda aja di sekitar rumah. Nah kalau yang aktivitas agak berat renang hampir setiap hari dengan porsi latihan yang bukan porsi main-main…hehe. Apalagi sekarang mereka dituntut untuk selalu sehat kan ya…olahraga, asupan gizi yang maksimal, istirahat yang cukup, selalu gembira..insyaallah akan membuat imunitas tubuh anak-anak kuat. Aminnn…

Cobain Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk

Salah saorang kerabat yang berprofesi sebagai tenaga medis pernah menyarankan untuk lebih memilih konsumsi susu bubuk. Akhirnya saya memang jadi lebih sering sedia susu bubuk untuk keperluan anak-anak. Nah ini cobain Indomilk Susu Bubuk, susu bubuk untuk anak. Saya pilih yang rasa cokelat karena memang kesukaan anak-anak…meskipun kadang mereka juga suka yang rasa lainnya.

Begitu siap disajikan langsung cobain 1 sendok dulu…”enak!” begitu kesan si ragil saat mencoba icip-icip susu bubuk Indomilk. Saya pun penasaran dan cobain juga ..hihi dan emang enak…Wah bakalan cepet nih habisnya susu…Apalagi kalau dicampur dengan oatmeal atau smoothie..hmmm…kebayang deh lezatnya. Wong ini diseduh dengan air hangat aja udah enaaak banget. Gak perlu nunggu lama langsung bersih gelasnya.

Kenapa bisa enak gini ya? Hmmm yaa…ya…coba cek komposisinya ya… Selain karena terbuat dari susu segar, susu bubuk untuk anak ini juga dilengkapi Optinutri. Apa saja kah Optinutri pada Indomilk susu bubuk?

Omega 3, yang berasal dari minyak ikan laut yang berperan dalam membantu perkembangan sel-sel otak anak dan kesehatan jantungnya.

Sumber Protein, yang berperan dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak-anak. Susu ini juga mengandung vitamin A, B, C, D3, zinc, iodium fosfor, dan serat pangan.

Tinggi Kalsium, membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi pada anak.

Wah lengkap donk ya…makanya rasanya juga bisa diterima dengan baik oleh lidah anak-anak. Bukan cuma enak di lidah ya…Manfaat susu bubuk ini bisa membantu anak jadi Tinggi, Tangguh, Tanggap. Wah apalagi tuh πŸ™‚

Tinggi kalsium bikin anak-anak tinggi juga badannya…Aminnnn. Punya tubuh yang tinggi emang impian anak-anak kayaknya ya hehe. Sekarang tinggi badan anak-anak hampir setara dengan emaknya nih.. πŸ˜‰ Aktivitas olahraga mereka juga berpengaruh ya pastinya..

Tangguh ini artinya anak-anak siap menjalankan aktivitas yang mereka suka..Apalagi jaman sekarang…harus strong ya….

Tanggap, anak yang tanggap ini penting banget. Manfaat susu bubuk juga bisa membentuk anak yang tanggap. Yess..tanggap apa saja ya…yang nilainya positif termasuk tanggap dalam menyerap pelajaran baik di sekolah maupun di luar sekolah.Β  Saya sebagai orangtuanya punya tugas untuk menstimulasi agar tanggapnya terasah dengan baik.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa?

Susu Bubuk Untuk Anak

Saya sempat bertanya-tanya Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ya cocoknya?Ini penting buat saya ketahui…karena susu dibuat dengan komposisi yang sesuai dengan usia anak. Ya kan kebutuhan gizi anak usia balita dengan diatas 5 tahun beda ya… Well…Indomilk susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun. Makanya saya memberikan Indomilk susu bubuk ini di usia anak-anak sudah diatas 5 tahun.

Alhamdulillah di usia yang sudah lebih dari 10 tahun anak-anak bisa mengkonsumsi susu sapi tanpa ada reaksi alergi. Saya juga pengen cobain varian lainnya nih…ada yang full cream omega 3 dan instant omega 3. Kedua varian ini bebas gula..

Agar anak-anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap…yuk cobain juga Indomilk Susu Bubuk… Pastikan digunakan sesuai aturan ya..agar manfaat susu bubuk Indomilk bisa dirasakan secara optimal.

You may also like

80 Comments

  1. Memiliki tubuh tinggi tentunya bisa membangun rasa percaya diri anak ya, Mbak, terutama anak laki-laki. Pas banget nih kalau konsumsinya susu bubuk Indomilk. Eh, di rumah juga gitu loh, kalau lihat susu tuh ya, ampuuun deh. Saya kudu sering-sering ingetin merek aturan minumnya tuh berapa gelas per hari.

  2. wah susu bubuk Indomilk komplit nutrisinya ya mba. Apalagi anak-anak sedang dalam masa tumbuh kembang, jadi penting banget kasih susu. Anakku sebelum dan bangun tidur pasti minum susu hehe

  3. Anak-anak suka minum susu Indomilk juga. Alhamdulillah, ternyata pas ya untuk rentang usia mereka. Anak-anakku usia 8 dan 10 tahun. Semoga tercapai ya menjadi anak-anak yang tinggi, tangguh, dan tanggap ini.

  4. Penting banget ya minum susu apalagi jeli dengan kandungan gizinya apa saja. Untuk anak di atas 5 tahun memang salah satunya butuh kalsium untuk pertumbuhannya. Dan semoga anak-anak kita sehat semua ya mbak Di

  5. Iya, kandungan susu memang disesuaikan usia. Anak usia 5 tahun plus sudah beda kebutuhan gizinya dan susunya. Yang menyenangkan, sudah ada rasa coklat, kalau yang untuk usia 5 tahun ke atas

  6. Jadi ingat jaman kecilku dulu mba, sukanya makan susu bubuk langsung gitu hehehee… sungguh tidak taat aturan. Untungnya sekarang anakku ga ada yang ikutan begitu. Tetap minum susu sesuai aturan, tidak berlebihan.

  7. Memang kebutuhan gizi anak usia balita dengan diatas 5 tahun beda ya… Jadi mesti kita sesuaikan . Seperti Indomilk susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun ini nutrisi seusai usia agar anak tinggi, tangguh dan tanggap

  8. Anak2 gemar minum susu bubuk Indomilk, aku juga loh πŸ™‚ Setiap pagi anak2 aku siapkan sarapan dan minumnya ya susu. Supaya pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otaknya berkualitas πŸ˜€

  9. Oh berarti susu Indomilk cocok nih buat SID yang udah 5 tahun lebih.
    Aku pun membatasi asupan susu, mbak, karena anak perlu gizi seimbang yah. Susu 2 gelas perhari udah cukup.

    1. Janagnkan anak2, aku pun demen mimi susu πŸ™‚ Indomilk bubuk rasa cokelat emang enak lho. Anak2ku juga doyan. Enaknya pas sarapan ditemenin roti bakar biar makin semangat PJJ-nya πŸ˜€

  10. Anak usia 5-12 tahun memang dalam masa tumbuh kembang ya, Mbak. Makanya perlu sekali memenuhi kebutuhan gizinya. Dan salah satunya memang dari susu. Apalagi susu bubuk Indomilk ada varian rasa yang disukai anak-anak. Mereka tidak hanya tinggi, tapi juga tangguh dan tanggap.

  11. Minum susu tidak sesuai aturan, kadang saya lakukan. Apalagi kalau rasanya enak, bisa berkali-kali. Padahal enggak boleh ya. Hihihi

    Waah ada Susu Bubuk Indomilk rasa cokelat. Kayaknya cocok nih buat adikku yang bungsu, dia suka banget susu rasa cokelat. Berhubung kalau yang susu bubuk rasanya kurang enak, dia sukanya kental manis, padahal kan bagusnya susu bubuk.

    Susu Bubuk Indomilk ini kandungannya juga lengkao banget ya. Mengandung omega 3, protein dan tinggi kalsium. Cocok untuk usia anak-anak yang aktif dan cerdas.

  12. Anakku juga minum susu bubuk indomilk ini juga. Dengan nutrisinya yang sudah cukup komplet…semoga kelak pada tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap ya mba

  13. Susu bubuk juga kegemaran anak saya. Selama ini beberapa kali mengkonsumsi Indomilk juga meskipun belum fix karena kadang suka ganti dengan yang lainnya tergantung apa yang dibeli oleh ayahnya saat pulang kerja.

  14. wah aku juga suka minum susu indomilk waktu kecil, rasa coklatnya enak.. nanti mau cobain beli juga ah untuk anak-anak.. makasi infonya yaaa

  15. Susu Bubuk Indomilk rasa coklat enak banget. Anakku doyan banget apalagi kalau ditambah es batu. Eh tapi yang full cream juga enak lho, Mbak. Gurih.

  16. Indomilk susu bubuk disukai anak2 karena enak banget Mbak… palagi yg plain nyaa hmmm gurih banget kata anakku hehe

  17. Kalau susu bubuk, adikku memang lebih suka dimakan tanpa diberi air. Semacam cemilan gitu. Tapi, benar juga. Tidak sesuai anjuran. Jadi manfaatnya tidak akan sesuai dengan klaimnya ‘kan?

    HArus diubah benar nih kebiasaan adikku.

  18. Susu baik untuk menambah nutrisi supay atumbuh kembangnya berjalan dengan baik, tapi benar juga itu mbak anak-anak k=harus tau aturan cara pembuatan & jumlah konsumsinya

  19. Senangnya ada BANYAK kandungan gizi di susu Indomilk. Jadi anak pun tak perlu ragu karna terpenuhi gizinya. Dan aku setuju kalau kebutuhannya pun sebetulnya beda beda untuk usia di atas 5 tahun

  20. Jadi makin penasaran pengen nyoba susu bubuk Indomilk nih buat anak-anak. Selama ini biasanya minum Indomilk UHT, dan mereka suka banget. Semoga yang susu bubuk juga mereka suka.

  21. Kalau anakku suka Indomilk yang putih, mbak. Dia kurang suka rasa cokelat.
    Eh sebenarnya untuk anak usia sekolah itu sekali minum susu berapa ml ya? Anakku bisa 250ml, kebanyakan gak sih?

  22. Putriku, Yasmin juga penggemar susu bahkan sampai sekarang.
    Mulai dari susu bubuk, cair sampai yang kemasan siap minum.

    Coklat adalah varian kesukaan doi juga.

    Sama lho Mak, kadang doi tergoda mencolek bubuk coklatnya saja.
    Iya, cuma dicolek doang.

    Ternyata, anak-anak mah di mana-mana sama ya, Mak.

  23. Mbak, sejak kenal sama Indomilk Susu Bubuk ini aku udah beli 2 box @800 gram. Anak-anakku doyan banget. Mau coklat atau plain hayuk aja. Katanya gak eneg jadi mereka suka.

  24. Salah susu kesukaan anak-anak di rumah deh ini Susu Bubuk Indomilk ini. udah rasanya enak, juga terjangkau harganya. Padahal gizinya gak kalah dari susu bubuk lain yang mahal. Anak-anak paling suka yang rasa cokelat.

  25. Waah keren banget mom, cermat membaca kandungan gizi pada makanan dan minuman. Apalagi kalau untuk susu yaa yang dapat pengaruh ke BB dan tinggi badan, kudu teliti ama ifo nutrisinyaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *