Mengenalkan Makanan Sehat pada Anak ala Raffi Gigi

Mengenalkan Makanan Sehat pada Anak ala Raffi Gigi. Makanan sehat udah lama saya kenalkan pada anak-anak, bahkan sejak mereka mulai mengkonsumsi makanan penadamping ASI. Ya..yang namanya makan buah dan sayur sudah menjadi kebiasaan Nares dan Kinar. Macam-macam juga sih cara penyajiannya. Ada yang dijus, dibuat smoothie, dimakan dalam keadaan segar, ada juga yang dicampur dengan bahan lainnya (pudding, bolu, dll).

Alhamdulillah sampai mereka besar pun (sekarang sudah usia 10-13 tahun) anak-anak masih terbiasa untuk mengkonsumsi makanan sehat. Bedanya ketika masih kecil mereka gak bisa pilih-pilih ya…apa pun yang diberikan ibunya..mereka santap heheh. Setelah besar mereka udah pilih-pilih…Mislanya buah..maunya yang manis-manis dan mengandung banyak air aja, seperti melon, semangka, apel. Kalau kakaknya sama sekali gak mau papaya, padahal waktu kecil papaya biasa banget makan papaya.

Untuk sayur juga begitu, sekarang ada beberapa sayur yang mereka suka. Sayur brokoli, kangkung, buncis, sawi putih, contoh sayur yang disukai Nares dan Kinar. Kalau yang Kinar malah suka makan sayur mentah selada ..

Anak dan Mie Instan

Selain buah dan sayur segar anak-anak juga mengenal makanan instan, seperti mie, spageti, sosis, nugget, dll. Mie adalah makanan instant tervavorit..Makan mie instant tuh rasanya surge banget emang ya…haha. Jangankan anak-anak..emaknya, eyangnya, juga suka kok. Tapi saya juga harus mengingatkan anak-anak agar tidak terlalu sering makan mie instant. Karena beberapa bahan yang terdapat dalam mie instant tidak baik dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Kandungan MSG, pewarna, pengawet, termasuk kandungan lemak dan kalorinya juga harus bener-bener diperhatikan ya…

Tapi sejak mengenal Lemonilo, kekhawatiran karena makan mie instant berkurang nih… Karena Lemonilo tidak mengandung pengawet, MSG, rendah lemak, rendah kalori, dan tidak melalui proses penggorengan. Warna mie yang hijau juga terbuat dari bahan alami, bukan pewarna ya…

Jadi misalnya saya dan keluarga sering makan mie instant Lemonilo ..insyaallah aman ya…Tapi saya tetap menyeimbangkan dengan makanan sehat lainnya. Olahraga juga tetap saya wajibkan ke anak-anak. Eh emaknya nggak toh?Hahahah emaknya sesekali juga masih kok… Apalagi masa sekarang ini ya…makanan sehat dan pola hidup sehat dengan aktif berolahraga dan istirahat yang cukup penting banget untuk meningkatkan imunitas tubuh kan…

Mengenalkan Makanan Sehat pada Anak ala Raffi Gigi

Eternyata ya…apa yang saya lakukan yang berhubungan sama mie instant sama loh dengan yang dilakukan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Β Mereka juga makan Lemonilo ..!! Bahkan pas surprise ultahnya Rafatar mereka menyantap bareng mie Lemonilo yang tanpa kuah. Karena mie Lemonilo emang pilihan keluarga sih ya… πŸ˜‰

Sampe rebutan tuh Raffi sama Rafatar hahah…Mama Gigi ngalah deh..demi kesayangan bisa menikmati kelezatan Lemonilo…Tenang..stok masih ada kan…ntar puas-puasin makan Lemonilonya ya Mam…Gigi juga punya alasan yang sama kenapa mengkonsumsi Lemonilo dan gak khawatir Rafatar pun ikut makan dengan lahap.

Alasannya ya karena mie dan bumbunya memang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet, MSG, dan pewarna. Β Selain itu proses pembuatan mienya juga dioven bukan digoreng. Proses ini pengaruh ke kandungan kalori mienya ya gaes… πŸ™‚

Keseruan keluarga Raffi dan Gigi merayakan ultah Rafatar bisa dilihat di video ini ya….

Semoga kita sehat ya…dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup sehat juga. Semangat Sehat!

You may also like

24 Comments

  1. Kalo dari kecil sudah dibiasakan makan makanan sehat dan bergizi, sampai besarpun kebiasaan ini masih tertanam ya mbk. Aku lumayan suka mie Lemonilo.. Favorit mi goreng hehe

  2. Anak-anak sejak kecil udah dibiasakan makan sayur, sampai besar pun tetep suka. Kalo mie instan Lemonilo bahannya dari sayur, proses nya juga gak digoreng jadi aman. Aku pun sekarang gak heboh lagi kalo anak-anak makan mi instan karena ada Lemonilo

  3. Siapa bilang mi instan gak sehat?
    Tergantung merknya juga ya, heheh…
    Kalo Lemonilo sih jaminan kualitas, bebas 3P >> Pengawet. , Perasa, Pewarna buatan.

    Makanya saya juga udah beralih ke Lemonilo dan jadi suka rasa mi gorengnya seperti keluarga RANS ini.

  4. Mie itu termasuk makanan yang super lezat karena gak pernah bosenin. Aku dan anak juga konsumsi lemonilo mba. Walau porsi anakku sedikit karena masih kecil, biasanya dari 1 bungkus bisa buat 3 kali.

  5. Anak2ku demen banget makan mie instan. Penasaran aku belom nyobain Lemonilo nih hehehe… Menyehatkan ini mah pasti mauuu dong. Bisa dikombinasikan dg sawi, bakso, telur nyam3x 😍😍😍

  6. Lemonilo enak lho trus kan pewarna dan bumbunya alami, ya, so aman buat anak-anak tapiiii sayangnya di sini jarang yang mie kuah, kebanyakan mie goreng.

  7. siang ini baru bgt nyobain lemonilo mi goreng, rasa mie-nya enak yaaaaa, bumbunya juga beneran kaya bumbu instan mi goreng. Hihi. Bisa bgt nih jadi opsi pas anak anak minta makan mie πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *