Salam Anugerah Keluarga, Asuransi Syariah dari Sun Life

Memasuki masa new normal ini, sudah berani bepergian gak teman-teman?Ya kalo saya sih belum terlalu berani sih..Jujur memang masih khawatir dan was-was aja gitu…Tapi kita kan harus menyesuaikan dengan situasi sekarang ya..Karena kita gak tahu virus musuh kita ini kapan tumbangnya. Jadi ya memang harus mulai beraktivitas normal dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan ya.

Saat lebaran kemarin saya mengajak keluarga ke pantai. Lalu belum lama ini saya juga mengajak ke salah satu tempat wisata di Sumenep. Tempatnya memang belum terlalu ramai..jadi saya dan keluarga tidak terlalu khawatir bakal ada kerumunan gitu. Nah selain itu juga saya dan keluarga juga tetap memakai masker, sering cuci tangan pakai handsanitizer, jagak jarak dan tidak seminimal mungkin menyentuh permukaan benda-benda di tempat umum.

Oiya…sebenarnya kan yang tak kalah penting menjaga imunitas tubuh ya…Jadi meskipun sering pakai masker dan cuci tangan tapi kalau pola hidup kita gak sehat ya rentan juga terpapar virusnya. Makanya saya dan keluarga berusaha untuk menerapkan pola hidup sehat juga, diantaranya dengan aktiv bergerak meskipun di rumah saja, makan makanan bergizi, minum air putih yang banyak, minum suplemen tambahan bila perlu.

Pokoknya urusan kesehatan ini yang utama bangetlah saat ini. Bukan kenapa-napa sih ya…saya punya pengalaman anak-anak dan ortu sakit sampai dirawat di rumah sakit. Sungguh bukan pengalaman yang menyenangkan. Selain secara psikologis memang melelahkan, secara financial juga mengkhawatirkan meskipun biaya rumah sakit di tempat saya tinggal tergolong murah.

Pelajaran berharga juga buat saya agar selalu menyiapkan dana khusus untuk keperluan sakit seperti ini. Ya salah satunya dengan ikut asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan jenis asuransi penting lainnya. Apalagi kalau asuransinya bisa sekaligus untuk 1 keluarga gitu lebih enak lagi.

Mengenal Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Pas lagi pengen punya asuransi untuk 1 keluarga gitu..saya dapet referensi nih tentang Asuransi  Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia. Udah tahu kan perusahaan asuransi yang satu ini…Nah Salam Anugerah Keluarga ini salah satu bentuk kepedulian Sun Life pada kebutuhan masyarakat di Indonesia terhadap asuransi syariah.

Ohh jadi ini asuransi syariah?Iyess… Selain itu asuransi Salam Anugerah Keluarga ini juga dibuat untuk melindungi keluarga. Apa sih keunggulannya?

  • 1 polis untuk 1 keluarga
  • Total santunan asuransi dan pasangan sebesar 200%
  • Perlindungan santunan asuransi tambahan untuk 2 anak
  • Kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf
  • Dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan lainnya untuk memaksimalkan lindungan
  • Potensi mendapatkan Surplus Underwriting setiap tahun
  • Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya

Hal yang menarik buat saya adalah poin ke-4.  Tapi saya kasih tahu dulu deh ya..untuk poin lainnya. Tentang 1 polis 1 keluarga ini untuk peserta utamanya (pemegang polis) dan kedua  (tambahan) mulai usia 18-60 tahun. Untuk peserta anak mulai usia 30 hari sampai 17 tahun.

Frekuensi pembayaran premi mulai bulanan, 3 bulan, 6 bulan sampai tahunan dengan periode komitmen mulai 5 tahun. Untuk masa asuransi hingga peserta berusia 88 tahun.

Asuransi tambahannya apa aja sih? Banyak sih pilihannya…

Asuransi kecelakaan, memberikan tambahan santunan asuransi kalau peserta meninggal dunia karena kecelakaan

Sun Medical Platinum Syariah, memberikan perlindungan kesehatan kepada maksimal 6 anggota keluarga dalam 1 polis.

Penyakit Kritis, memberikan tambahan santunan apabila peserta terdiagnosa salah satu dari 40 jenis penyakit kritis sebelum peserta berusia 65 tahun.

Pembebasan kontribusi apabila pemegang polis sakit kritis, cacat total tetap, meinggal dunia.

Informasi penting juga nih…. dalam mengelola penyaluran dana wakaf  dari pemegang polis, Asuransi Sun Life bekerjasama dengan lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) terpercaya,  yaitu Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga lainnya yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Jadi dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini selain mendapat manfaat perlindungan untuk 1 keluarga bisa jadi berkah keluarga juga dengan berwakaf nih… Untuk keterangan lebih detailnya bisa dibaca-baca langsung ya di https://sunlife.co.id

You may also like

15 Comments

  1. saya tuh dulu suka bingung apa itu asuransi syariah setelah baca ini jadi paham, dan baru kali ini saya tahu kalau asuransi bisa cover semua keluarga, bagus ya sangat menguntungkan, jadi penasaran pengen tahu lebih banyak lagi deh

  2. Banyak keunggulannya ya asuransi syariah Salam ini ya Mbak, 1 polis untuk 1 keluarga, total santunan asuransi dan pasangan sebesar 200%, berkesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf pula. Noted. tfs Mba

  3. Sebisa mungkin kita menjaga kesehatan termasuk meningkatkan imunitas tubuh, tapi kadang sakit gak diguga ya mbak. Aku merasakan betul bermanfaatnya asuransi kesehatan nih. Ini ada asuransi dari Sun Life enak juga ya 1 polis untuk 1 keluarga

  4. Baru tau aku kalo ada asuransi Syariah dari Sun Life inofasi dan terobosan baru sih apalagi Indonesia sendiri mayoritas penduduknya adalah umat Islam aku sih dukung banget pastinya. Mantap! 😎👍

  5. Pas banget lagi omongin asuransi
    Soalnya saya butuh untuk segera deal
    Kalau lama, khawatirnya orang pindah ke asuransi yang lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *