Pengiriman Barang yang Cepat dan Murah

Jasa Pengiriman

Salah satu yang paling saya syukuri selama masa gak bebas kemana-mana seperti sekarang ini adalah masih bisa menerima kiriman barang dari luar kota. Alhamdulillah masih ada rejeki yang bisa sampai ke rumah dan bisa kami nikmati bareng keluarga. Senengnya lagi…paketan-paketan itu datangnya cepet banget. Pernah dalam sehari saya terima paket 3 sekaligus dari alamat yang berbeda.

Saya pun cukup sering memakai jasa pengiriman barang untuk mengirimkan makanan ke luar Madura. Ke Surabaya, Bali, Mataram, Bekasi, dll. Tidak ada kendala sih so far…Lancar jaya dan bisa sampai ke alamat tujuan dalam waktu 2 hari saja. Biasanya yang saya kirim sih makanan terutama makanan kering yang tidak gampang rusak.

Kalau untuk pengiriman jarak dekat gemana? Saya sering memakai jasa pengiriman untuk jarak dekat. Contohnya waktu saya sedang di Surabaya, ingin mengirimkan buah mangga ke kerabat. Biasanya sih saya bikin janjian ketemuan dimana gituh…sekalian meet up. Nah berhubung kondisinya tidak memungkinkan untuk meet up, yaudah kirim aja pake GoSend. Untuk pemesanannya gampang kan ya…kayak kita mau pesan ojeknya aja.

Ya tak sampai 1 jam buah mangga sudah sampai ke alamat tujuan. Barang cepat sampai dan kondisinya juga baik karena kan gak pake ditumpuk-tumpuk dengan barang lain.

Tips Memilih Jasa Pengiriman

Untuk menentukan memakai jasa pengiriman barang yang cocok apalagi buat toko online sebenarnya mudah… Selain melihat review di berbagai media social, saya juga melakukan beberapa hal ini :

  • Pilih yang layanannya 24 jam, tahu donk namanya pelanggan kan maunya serba cepat ya…Jadi dengan memilih yang layanannya gak ada liburnya bikin pelanggan makin percaya nih kalau barang pesanan bakal cepat nyampenya.
  • Pilih yang mudah trackingnya, ini sama-sama bisa melihat antara pengirim dan yang dikirimi paket..Jadi gak ada dusta diantara kita ya…sama-sama tahu kan paket nyampe dimana…
  • Pilih yang cepat dan murah..nah kalo ini pasti lah ya… pertimbangan penting. Jangan sampe pake yang udah mahal, lama pula…hehe.
  • Pilih yang ambil barang paketan kita..jadi kita gak perlu bawa-bawa barang ke konter atau outlet ya…tinggal pesan, tunggu barang diambil, selesai.

Setelah menentukan jasa pengiriman yang bakal kita pakai, kita harus pikirkan juga nih…biar barang kita sampai dengan selamat, tidak ada yang kurang. Dari pengalaman saya mengirimkan barang..ada beberapa hal yang menurut saya penting kita lakukan agar proses pengiriman barang berjalan lancar nih…

  • Tentukan jasa pengiriman paket yang akan kita gunakan. Biasanya ini sih cocok-cocokan ya…pilih aja yang sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Pastikan barang tidak melanggar ketentuan. Misalnya kalau jasa pengirimannya tidak melayani pengiriman buah-buahan…ya jangan kirim buah. Barang lainnya yang biasanya bakal ditolak jasa pengiriman adalah benda cair, makanan yang mudah rusak, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Ketahui biaya pengiriman (bisa dicek lewat website atau aplikasinya), jadi gak kaget ya ketika diinformasikan petugas tentang nilai biayanya.
  • Ketahui berat dan volume barang yang akan dikirim. Ini ada hubungannya dengan biaya pengiriman ya…Jadi ketika packing kita sudah tahu patokan biayanya.
  • Packing yang rapi dan aman. Kalau perlu gunakan bubble wrap untuk barang yang memang rentan rusak atau pecah. Tujuannya selain agar barang kita aman selama di perjalanan, untuk menghemat waktu juga karena pihak jasa pengiriman tidak perlu mengemas ulang.
  • Tuliskan nama dan alamat yang jelas dan lengkap, terutama untuk tujuan pengiriman. Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomer HP penerima. Buat yang sudah terbiasa kirim barang sih ini otomatis ya…

Nah kalau sudah lengkap semua, Insyaallaah semua pengiriman kita akan berjalan lancar. Ya kecuali ada sesuatu yang di luar jangkauan kita ya…

Pengiriman  Barang Pakai GoSend atau GoBox 

Untuk pengiriman jarak dekat sesuai pengalaman saya sih memang gak terlalu ribet seperti kita mau kirim jarak jauh. Yang penting kita ketahui berat barang sesuai ketentuan jasa pengiriman dan bungkus juga yang rapi. Misalkan untuk GoSend maksimal 20 kg dan GoBox untuk 20 kg keatas. Jadi kalau barangnya segede gambreng dan beratnya lebih dari 20 kg ya jangan pake GoSend yaw…kasian atuh babang ojolnya ..motornya bisa doyong.

Jasa Pengiriman

Selain untuk keperluan pribadi, jasa pengiriman semacam GoSend ini menurut saya cocok banget buat berbagai usaha online. Apa saja keunggulannya?

  • Cepat, udah pasti ya…karena barang begitu dijemput langsung diantar ke alamat tujuan dan ada notifikasi barang sudah sampai.
  • Bisa tracking barang kita sampai mana secara realtime karena kita bisa melihat langsung pergerakan kurirnya di aplikasi kan..
  • Tarifnya termasuk murah dan gak terlalu pening dengan urusan berat barang kan..yang penting sesuai dengan ketentuan.
  • Pengiriman 24 jam…jadi kita gak perlu berpikir lagi jam buka atau tutup layanan.
  • Keamanan barang terjamin karena sudah diasuransikan oleh penyedia jasa.
  • Sistem pembayaran yang mudah, bisa cash, bisa juga dengan transaksi digital

Saya sendiri sudah merasakan kenyamanan layanan GoSend ini dan puas karena barang cepat sampai, gak pake ribet..heheh. Harap maklum…saya no ribet-ribet squad. Apalagi buat bisnis online frozen food atau barang lainnya yang pengennya cepet sampai ke customer…cucok banget. Yuk…pakai GoSend/GoBox juga untuk pengiriman barang yang cepat dan murah…. Sudah bisa kirim ke luar kota loh…

83 Replies to “Pengiriman Barang yang Cepat dan Murah”

  1. Alhamdulillah ya Kak, kalau ada GoSend maupun GoBox jadi lega soal kirim barang. Aku pun sering kirim orderan booksleeve santai sekarang

  2. Kapan-kapan boleh nih coba GoSend. Aku udah lama gak kirim-kirim. Dulu sebelum pandemi, biasanya langsung ke kantor di desa tetangga. Kalau bisa diambil kurir, kan lebih enak tuh

  3. Iya, syukurlah jasa pengiriman barang ke luar kota masih lancar sampai sekarang ya. Kalau dalam kota aku biasanya juga pakai GoSend. Mengembalikan buku2 paket ke sekolah waktu itu juga pakai GoSend, cepat dan praktis ya.

  4. Go send. I never using it. Maybe next i need and using this ekspedisi. Thanks for your sharing

  5. Keluarga Nawra says: Reply

    Emang penting banget memilih jasa pengiriman yang terpercaya ya sebab selama pandemi kami suka nian belanja online

  6. Saya juga sering pakai gosend. Alhamdulillah pelayanan selama ini sih baik..

  7. AKu percaya banget sama pelayanan GoSend. Pernah tahun lalu saking kepepet di hari itu juga aku kirim KTP untuk keperluan dari Jakarta Selatan ke Jakarta Timur. ALhamdulillaah sampai dengan cepat dan biayanya terjangkau. Mas ojolnya juga kooperatif dia mengabarkan bahwa dokumen telah diterima di sana dengan meneleponku, jadi aku tenang deh. Kalau GoBox aku belum pernah.

    1. Barusan aja anakku pakai Gosend untuk pengiriman buku paket dari sekolah. Ternyata hal2 kecil seperti ini artinya besar sekali ya. Bermanfaat banget ada Gosend yg terpercaya. Dipercaya antar jemput anak dan barang2 nih mantul pisan. Kami sering banget menggunakan jasa Gosend log. GoBox mungkin suatu hari nanti kalau pindah rumah hehehe 😀

  8. So far pengiriman pakai GoSend adalah yang paling nyaman, kalau jaraknya nggak terlalu jauh. Tapi misalnya jauh pun masih ok kalau harga barangnya lumayan. Pernah waktu itu beli TV LED dari glodok dikirim pakai GoSend cepet banget. Seneng soalnya mau kasih surprise buat anakku.

  9. GoSend ini sekarang jadi salah satu kurir andalan untuk jarak dalam kota ya. Terutama paket dokumen dan makanan. Karena praktis dan aman.

  10. Lebaran kemaren kami terbantu banget dengan adanya gosend ini. Hihi

  11. Selama pandemi ini pengennya barang cepat sampai ya. Soalnya makin lama perjalanan makin besar jg resiko terpapar

  12. Wahh, bisa kirim rengginang lorjuk iki Mbaa
    cusss hayuk hayuk
    aku udah kuangeenn ngemil rengginang 😀

  13. Bener bgt buat kita yang punya bisnis frozen food atau doyan jajan kaya aku GoSend solusi banget mba, ga pake lama, pesananpun langsung diterima, di track nya gampang juga jadi ga perlu khawatir

  14. Kurir itu memang mutlak harus bagus di masa sekarang ini, salah pilih kurir sih bisa amsyong, apalagi klo ururannya sama jual beli online, bisa kehilangan klien, ngeri deh yah pokoknya.

  15. Kita mesti berterima kasih akan kemajuan teknologi, bahkan untuk hal pengiriman barang pun lebih mudah dan praktis karena berbasis digital dengan sistem transaksi yang tidak sulit

  16. Aaiihh….info banget niih..
    Aku baru tau kalau GoSend bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan paket ke luar kota sekarang.
    Canggih banget siik…

    1. Palagi masa pandemi gini yaa, kak Di.
      Apa-apa pakai online. Kemarin happy banget beli siomay di temen dan ternyata enak.
      Ngirimnya, pakai GoSend doonk…yang cepet sampai.

      1. Oake zoom-in zoom-out gak…kak Di, pas nerima paket sehari tiga loo…dari alamat yang berbeda pulaa..
        Happy tiada terkiraaa…bukain pakt satu per-satu.

  17. Kalo dalam kota aku juga pilih kirim barang pakai Gosend, lebih cepat sampai. Dan aku belum pernah pakai jasa pengiriman GoBox

  18. Senengnya, 3 hari dapat 3 paket.

    GoSend ini emang jadi andalan kirim kirim barang saat kita sedang mengurangi keluar rumah ya mbak

  19. Sekarang ini ongkir pengiriman yang terjangkau akan sangat membantu banget semua bisnis, apa lagi yang dilakukan secara online. Arenga sering gagal kirim barang ke luar kota gara-gara ongkirinya kemahalan. Lebih mahal ongkirnya dari barangnya. Sayangnya gosend-hanya main dalam kota 🙂

  20. Sekarang makin dimudahkan ya kak. Gojek sudah langganan dari dulu sejak d Jakarta sampai saya pindah ke Malang nih. Trusted

  21. Aku beberapa kali menggunakan jasa gosend.. dan memang sangat membantu banget, InshaAllah barang sampai dengan baik alias aman ya mbak.. jadi pengiriman barangpun bisa cepat sampai kepada penerima.

  22. iya mba selama ini alhamdulillh ga pernah ada kendala sama jasa pengiriman dan emang pilih yg trackingnya mudah itu membantu banget. kita jdi tahu udah sampai mana barang kita

  23. Lina W. Sasmita says: Reply

    Saya biasa pakai Gosend terutama untuk yang sama-sama di dalam kota. Pernah ngiringan stempel komunitas kepada teman ya karena malas nganter ke rumahnya 😅 pernah juga tenda dan pasport.

  24. Mempermudah banget ya. Sayang layanan Go Go an begini belum masuk Bondowoso lo. Betapa ndesonya kampungku ya. Wkwkwkw

  25. Wah, baru tahu Mbak, Gosend bisa kirim barang hingga luar kota. Keren nih ekspansi dan inovasinya ya..memudahkan pelanggan..

  26. Kalau dalam kota memang mudah ya pakai GoSend atau GoBox. Dan saya juga berharap sih GoSend atau GoBox ini bisa jangkauannya luas. Jujur aja, saya beberapa kali pakai jasa ekpedisi kirim barang, barangnya hilang 🙁 Jadi kecewa saya sama jasa expedisi tersebut.

    Next time saya coba pakai GoSend deh kalau kirim barang keluar kota, daripada pakai yang lainnya. Semoga makin luas deh jangkauannya.

  27. Udah pernah pakai gosend dan gobox. Eh tapi bukannya gobox tu dulu buat yang pindahan ya? Soalnya keknya pas pindahan kupakai ini, eh apa yg lain ya, go apa ya namanya hehe 😀
    Lumayan membantu nih khususnya buat OS2 yg jualan kulineran, biar cepet ngirimnya, gtu jg pas kirim dokumen2

  28. Kalau untuk pengiriman seperti ke luar kota dan ukuran besar pake apa ya mbak, ?
    Kalau ada yang murah mbak, untuk kirim paket paket

  29. I usually need some speedy and yet affordable delivery as well. This will serve the purpose

  30. joko yugiyanto says: Reply

    sekarang jaman serba canggih gini enak ya mau kirim barang, tinggal buka hape dan semua kelar kerjaan

  31. Go send memang sangat membantuuuu tu tu tu.
    Tapi pernah belanja di sebuah toko di Medan via Shopee. Sengaja pilih toko di Medan dan pakai Gosend karena mau cepet, Eh malah sama tokonya ga segra dikriim dengan alasan barangnya ga ready. Lha kenapa nggak kasih info? Mesti saya tanya dulu baru bilang kalau barang ga ready.

  32. Sering dapet voucher promo go send nih, tapi aku bingung mo kirim apaan dan kemana. Hahaha.Sukanya terima paket soalnya. Jarang banget aku kirim paket.

  33. Oh ya pengalaman lain waktu aku memilih GoSend delivery, saat beli rak susun. Raknya yang model rakitan gitu jadi ukurannya tipis tapi panjang. Tadinya udah hopelss takut drivernya nggak mau angkut. Tapi ternyata tetap diantar ke rumah, cepet banget pula cuma sejam udah tiba hihi. Senang ^_^

  34. Fenni Bungsu says: Reply

    Dengan pengiriman yang terpercaya seperti ini kita bisa pantau paket kita sudah sampai di tangan penerima atau belum

  35. Saya juga pengguna setia GoSend. So far enggak pernah ada komplain. Selalu saya kasih bintang 5. Siang atau malam dibutuhkan selalu ready. Kalo GoBox belum pernah pake karena enggak pernah kirim barang yang berat-berat sih..

    1. Pokoknya alternatif pertama untuk urusan kirim-kirim barang adalah GoSend atau GoBox, tergantung berat barang. Kalo ga terjangkau mereka, baru deh cari yang lain.

  36. GoSend buat barang maksimal 20 kg ya kl di atasya GoBox. Suka miris liat postingan viral lalu, abang Gojek yg bawa kulkas naik motor hihi kasian yak

  37. Aku biasanya pake gosend, belum pernah pakai gobox, kalo mau pindahan pakai gobox bisa kali yaa

  38. Aku sering banget pakai gosend karena bener bener praktis mbak hehe. Udah gitu biaya nya pun lumayan terjangkau. Dipickup nya tepat waktu. Happy deh

  39. Salam kenal mba Dian 🙂 Aku Kiky dari Pontianak. Asyik banget ngirimin mangga, sungguh mba kerabat yang baik. GoSend emang kece sih, belum ada jasa logistik dalam kota sekece GoSend ini kalo di Pontianak.

  40. Memang gosend itu bener2 terobosan terbaik. Bahkan orang2 luar negeri yg datang ke indonesia banyak muji gofood dan gosend.

  41. Memang andalan banget untuk pengiriman dalam kota. Yang buat luar kota memang belum sempat mencoba. Kayaknya bagus juga. 🙂

  42. Kalo gosend aku sering pake, tapi kalo gobox belum pernah. Kapan2 mau coba kalo kirim banyak

  43. Maria G Soemitro says: Reply

    GoSend emang solutif ya?
    Jarak dekat atau jauh, serba oke
    Sebelum ini pernah gunakan jasa lain untuk kirim makanan dalam kota. Eh 3 hari baru nyampe

  44. Fenni Bungsu says: Reply

    Hadirnya go send dan go box sangat bermanfaat dan membantu kita banget nih buat pengiriman barang yang cepat sampai, dan mudah pelacakan

  45. aku udah pernah sih pakae gosend sameday apalagi lebih murah, trus pernah mau pindahan pakai gobox jauh lebih murah loh, daripada sewa mobil pickup tetanga hihihi

  46. Alhamdulillah pengiriman barang yang cepat, terpercaya, dan buka 24 jam sudah ada. Jadi kalau tiba-tiba ada barang yang perlu dikirimkan kita gak terlalu kelimpungan lagi…

  47. Tarifnya mayan muraaahh, dan gampil bgt euy
    Pelanggan pasti demen pake GoSend

  48. Selama ini aku pribadi sangat terbantu sekali dengan adanya gosend ini, terutama saat pandemi ini. Jadi sangat memudahkan untuk kirim kirim barang ke keluarga kapan saja ..

  49. Sekarang ini karena pandemi, maunya ya cari pengiriman yang bisa ambil ke rumah. Tak lupa cari yang tarifnya murah, hehehe. Senangnya kalau ketemu model GoSend ini

  50. Senangnya karena layanan GoSend ini juga sudah tersedia di kota saya. Baru ada 2 atau 3 tahun terakhir ini kalau gak salah. Segala urusan pengiriman barang pun jadi lebih mudah, cepat, dan pastinya aman.

  51. GoJek andalanku banget.
    Hampir semua fitur saya gunakan, seperti GoFood, GoJek, GoCar, termasuk GoSend ini. Hampir setiap hari, karena kadang kirim jualan, atau dikirim kue dari rumah Mamiku, pokoknya saya ini pengguna setia GoSend banget, hehe…

  52. aku juga pelanggan setia gosend atau gobox ini. mau kirim apa-apa jadi mudah.

  53. Jaman now mah sudah tahu ya mana yang 24 jam … GoSend. Kalau banyak bisa GoBox.

  54. Andalan sih untuk penggunakan kirim cepat begini. Aku sering gunakan jasa ini dan memang terbaik deh 🙂

  55. Saya ga pernah pakai go sent nih, seringnya pakai tetangga sebelah. Memang kalau kirim via go sent itu cepat dan aman ya. Krnterpercaya dan kalau mau komplain tentang kerusakan barang bisa terdeteksi.

  56. Andalan banget nih Gosend buat kirim-kirim barang terutama dalam kota. Kapan-kapan kalau kirim barang yang besar mau cobain pakai GoBox nya.

  57. Hidayah Sulistyowati says: Reply

    Pandemi gini paling aman memang mengirimkan barang aja dibanding bertemu dengan keluarga yang ingin kita bagi sesuatu. Aku beberapa kali pakai GoSend untuk mengirim makanan

  58. Untuk pengiriman dalam kota, aku mengandalkan banget sama go-send ini…Kita bisa melacak apakah paket sudah sampai belum..Ada fitur asuransinya juga lagi..

  59. Aku juga kalau urusan mengirim barang pasti selalu cari yang sampainya pasti dan juga aman. Kalau masih bisa terjangkau aku selalu menggunakan GoSend juga mak.

  60. Aku belum pernah pakai jasa pengiriman Gosend. Kapan kapan harus dicoba, apalagi sekarangbudah mulaibtinggal di area dekat kota.

  61. Lina W. Sasmita says: Reply

    Pakai Gosend langsung nyampe dalam beberapa menit. Itu yang saya pernah alami saat menggunakan layanan ini.

  62. sebagai pengguna aplikasi gojek dan memakai dengan cukup rutin fitur didalamnya termasuk GoSend, aku merasa sangat nyaman kirim barang dan makanan via GoSend, malah aku pernah kirim handphone hehehhe

  63. Akupun sering bnget pakai GoSend mba selain aman mudah dilacak jadi Kita bisa lihat dari Hp

  64. Aku kalau pengiriman dalam kota prefer ke gosend juga mbak. Lebih cepat dan mudah diawasi

  65. Dulu pernah buka usaha jualan kue kecil2an. Ngerasa banget susahnya. Sekarang semuanya dipermudah. Senang liatnya

  66. Andalan banget ini baik GO-SEND maupun GO-BOX mbaa. Ehhehe aku sering make buat pengiriman kadang kala. Karena butuh cepat

  67. Kredibilitas pihak pengirim barang memang menjadi penilaian tersendiri ya. Kita ga mungkin dong pilih jasa pengiriman dari vendor yang suka asal-asalan kirim.
    Bagi para pemiliki usaha, menggunakan GoSend dan GoBox untuk mengirim barang-barangnya ke pelanggan tentu terbantu sekali.

  68. udah gak diragukan lagi sih pengiriman barang pakai go send, biasanya aku pakai kirim masakan buat makan siang suami hehehe

  69. Aku tim gosend, karena membantu banget kirim2 ke mama2 saat pandemi gini. Kalau gobox blm pernah coba. next dicoba yaa

  70. Gosend itu memang memudahkan banget ya Mbak, praktis dan cepat pula.
    Tinggal klik klik aja Babangnya udah nyampe aja ambil paketan kita trus anterin ke tempat tujuan 🙂

  71. Kebanyakan konsumenku maunya cepet kak, eeheh sama harga jasa ekspedisinya.
    Terus soal cek barang udah sampai di mana ini juga penting banget dipantau

  72. Ngebantu buangeett sih GoSend ini emang
    secinta ituuuu

  73. Maria G Soemitro says: Reply

    Solutif banget ya GoSend /GoBox ini
    Dulu, sebelum ada aplikasi ini, paket dalam kota saya baru nyampe seminggu kemudian

  74. Dapat kiriman paket itu menghadirkan kebahagiaan tersendiri ya Mbak :).
    Memang buat kirim2 barang kudu pilih jasa pengiriman yang terpercaya, apalagi kalau buat jualan. Pake GoSend cepet, recommended buat kiriman dlm kota ya

  75. Dede Abdurahman says: Reply

    Disaat pandemic seperti saat sekarang ini, menggunakan jasa pengiriman seperti go send ataupun go box jadi alternatif yang lebih aman dan nyaman menurut saya

  76. Pakai GoSend memang membantu banget buat kirim-kirim barang di dalam kota. Nggak perlu nunggu lama. Tapi kalau ngomongin jenis barang yang dikirim ku jadi ingat nih ada mitra Gojek yang ngomel-ngomel gara-gara diminta ngirim drum. Hihi.

  77. Udah pernah coba make dan nyaman. Cepet sampainya jadi menyenangkan.

  78. Aku bahkan pernah kirim dokumen penting dgn gosend sempat dag dig dug sih tkt hilang. Alhamdulilah ternyata sampai.

  79. Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat bagi saya

Leave a Reply