Serunya Menimba Ilmu di Konferensi Kesehatan Digital  We The Health

We The Health

Akhir pekan biasanya saya bingung mau menghabiskan waktu dengan kegiatan apa. Terutama di jam-jam setelah makan pagi. Yaaa sekitar jam 9 an gitu deh.. Apalagi dalam pandemi corona situasi sekarang, meskipun mulai longgar, tetep ya mau bepergian masih belum merasa bebas. Kalo olahraga atau piknik tipis-tipis di taman kota gitu sih..biasanya Minggu pagi.

Nahh…tawaran menarik datang ketika teman di komunitas Single Mom Indonesia menyebarkan informasi tentang We The Health. Hmmm…nama acaranya unik..Dan dari namanya kelihatan kan kalau ini seputar kesehatan. Apalagi setelah baca lengkap, acara ini tuh konferensi digital yang disponsori Jovee dan Lifepack didukung oleh berbagai brand sponsor dan media partner. Bukan kelas online biasa..dan narasumbernya..wowww…banyak banget!

Boleh juga nih dibaca : Istimewanya Lebaran 2020

Otomatis saya langsung daftar acara yang berlangsung 27 Juni 2020 ini. Acaranya seharian gitu…mulai pagi sampai sore. Ada yang lewat zoom ada juga yang bisa disimak lewat channel Youtube We The Health. Nahh…makanya..biar gak ketinggalan setiap materi, harus bener-bener prepare nih.. Ya meskipun acaranya online, menyimak bisa sambil ngapain gitu…tapi tetep kan pengennya tetep fokus..hehe.

Menjelang hari H nih…saya juga mulai ikutan rame-rame di media social tentang event We The Health ini, terutama di Twitter.  Nah ini nih…yang bikin saya makin tertarik ikutan tuh penyelenggara juga bikin berbagai giveaway berhadiah lumayan banget. Makanya nyesel banget kalo sampe gak ikutan.

Salah satu give away di Twitter adalah mereply twit We The Health dengan kalimat di bagian awal ‘Gara-gara We The Health’..Bikinlah kalimat seunik dan kreatif mungkin.. Gampang toh caranya…  Alhamdulillah saya dapet dari kuis Twitternya…Gak lama langsung nambah deh saldo Go Pay. Ini belum mulai acara loh udah seru gini…hahaha…

We The Health Special Track

Jrengg…jreng…Hari Sabtu yang ditunggu-tunggu. Alhamdulillah cuaca cerah.. Lah emang ada hubungannya dengan acara online? Ada donk…cuaca cerah..urusan pekerjaan rumah kan bisa cepet beres… 😀 Link zoom juga udah saya dapet, kuota udah ready buat konfrensi seharian.

Sesuai yang tertera di poster, pembicara di Special Track sebagai pembuka acara ada 5 orang, yaitu Emil Dardak Wagub Jawa Timur, H.M. Nur Arifin Bupati Trenggalek, dr. Slamet, MHP – Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi, Rico Mardiansyah dari Sehatpedia Kementrian Kesehatan Indonesia, dan Natali Ardianto – Co-founder & CEO Jovee dan Lifepack.

Sebagai orang dari Jawa Timur, saya memang gak asing dengan 2 pembicara di sesi yang mengusung tema Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah. Tapi tetap ada hal baru yang menarik untuk disimak. Misalnya nih penjelasan dari Bupati Trenggalek tentang layanan kesehatan di daerahnya. Mulai dari memanfaatkan aplikasi berbasis teknologi, sampai program yang namanya Sehat Berhadiah. Saya sih berharap banget ya…hal-hal seperti ini bisa diadopsi juga oleh daerah lain, setidaknya di Jawa Timur.

Oiya saya juga sempat loh menyampaikan harapan ini di Q&A di zoom, tapi dipending oleh host. Mungkin karena waktunya memang sudah habis…hehehe…

Di jam yang sama dengan Special Track, berlangsung juga konferensi untuk dokter dan perawat tentang Diabetes Mellitus, Strategi dan Manajemen Terkini yang menghadirkan  3 pembicara ahli, yaitu dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp. PD., KEMD., FINASIM., Ns. Ahmad Hasyim W. S. Kep., M. Kep., M. Ng., dan Ernawati, S. Kp., M. Kep., Sp. KMB. Untuk yang ingin menyimak materi ini bisa lewat Youtube.  Saya sesekali saja ngintip di Youtube, meskipun sebenarnya butuh banget dapet tambahan ilmu tentang Diabetes Mellitus ini. Jadi saya standby penuh di zoom yang Jovee Track.

Jovee Track, Puspa Dewi yang Mencuri Perhatian

Setelah Special Track selesai, saya bersiap untuk ikutan pematerian berikutnya oleh Puspa Dewi seorang Influencer dan Enterpreneur. Perempuan inspiratif ini akan berbagi tentang Kiat Menjaga Kebugaran tubuh dan Awet Muda.

Beneran tadinya saya tuh gak kenal dengan sosok ini. Nah setelah acara dimulai, yang muncul di layar tuh wajahnya muda sekali. Gak beda jauh dengan hostnya. Padahal ternyataaaa….Puspa Dewi ini usianya 50++ loh. Duh ya ampun…langsung hilang rasa ngantuk yang hinggap… Saya kucek-kucek mata…Beneran itu usianya udah 50++? Kepoin IG nya @puspadewihc hahaha…ya ampun Oma cantik segar bugar ramping bikin saya pengen ngumpet di balik selimut aja 😀

Ulasan saya tentang Olahraga bisa dilihat di : Olahraga Pasca Lebaran

Di sesi ini oma Puspa Dewi banyak berbagi seputar gaya hidup sehat yang diterapkannya. Misalnya aja nih, makan makanan bergizi dan segar, banyak minum air putih, olahraga di rumah, berpikir positif dan selalu bahagia. Ya sesederhana itu sebenarnya gaya hidup sehat itu.. Nah untuk olahraga Puspa Dewi juga cerita tuh kalau dirinya olahraga di rumah itu disempetin banget. Makanya di kamar mandi pun Oma cantik ini menyediakan barbel buat latihan sambil mandi..wkwkwkwk. Beneran gak kepikiran sih sama saya. Oke Oma….aku beli barbel aja dulu deh….biar bisa angkat-angkat beban kapan aja di rumah…

Eh padahal oma juga kasih tips sih…untuk peralatan olahraga sebenarnya bisa diakalin pake alat seadanya. Misalnya botol air mineral, gagang sapu, dsb. Jadi gak punya alat jangan dijadikan alasan ya Oma….

Setelah sesi Oma Puspa Dewi selesai…berlanjut nih sesi dr. Listya paramita, SpKK (Dermatology & venereology Specialist) mulai jam 13,00-14.45 WIB. Saya terlewat acara ini karena harus keluar sebentar ngurusi keperluan rumah dadakan hehehe… Tapi sekilas saya menyimak dari apa yang disampaikan dr. Listya adalah pentingnya menjaga asupan gizi dan berbagai aktivitas untuk menjaga kesehatan. Misalnya dengan berolahraga dan berjemur.

Kemudian saat waktu udah mulai sore teman-teman di sebuah grup WA kok ramai lagi…Ada apakah gerangan…Dan ternyata ada dr. Jaka Pradipta, Sp.P (Pulmonologi Specialist). Dokter yang menyegarkan mata ini berbagi tentang Persiapan dan Adaptasi Menghadapi Rutinitas New Normal.  Wahhh wajib donk duduk manis menyimak materinya. Apalagi penyajiannya juga dilengkapi gambar yang bikin saya makin jelas dengan informasinya.

Jadi semangat lagi kannn…Cocok banget nih ngatur jadwal konferensinya hahaha…Kita jadinya seger terusss….mata gak sepet mantengin layar HP. Nara sumbernya bening-bening…wkwkwk. Siap menjalankan new normal dok…saya punya stok masker kain, hand sanitizer juga yang wajib dibawa saat bepergian. Oiya bukan saya aja sih…anggota keluarga yang lain juga begitu.

Sesi dr. Jaka ini adalah sesi terakhir. Alhamdulillah..akhirnya selesai mengikuti konferensi digital tentang kesehatan yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini.

Lifepack Track, Lebih Aware dengan Kesehatan Mental

Bersamaan dengan berlangsungnya Jovee Track, di sebelah juga ada Lifepack Track. Eaaaa…sebelah mana mak…Ituu…sebelah situ…hehehe… Lifepack Track ini juga menghadirkan 3 pembicara ahli dengan tema yang juga berbeda-beda, yaitu :

10.00 – 11.45

Kesehatan Mental: Pentingnya Mengelola Stres Saat Pandemi

Ade Binarko (Founder Sehatmental.id)

13.00 – 14.45

Rutinitas untuk Ibu Hamil di Waktu New Normal

Darell Fernando, SpOG (Obgyn Specialist)

15.00 – 16.45

Dampak Pandemi Untuk Pola Aktivitas Seksual New Normal yang Harus Diwaspadai

Robbi Asri Wicaksono, SpOG

(Obstetrician & Gynecologist Support Vaginismus)

Nah gak kalah menarik kan…Tapi keterbatasan saya jua lah yang membuat saya tidak bisa mengikuti acara di Lifepack Track ini dalam waktu bersamaan dengan Jovee Track. Tapi gak usah khawatir juga sih…Semua event ini bisa diikuti siaran tundanya di Channel Youtube We The Health ya…Monggo langsung cuzzz…. Ehiya setiap selesai sesi, peserta juga bisa ikut mengisi survey terkait materi yang sudah diikuti. Insyaallah dapet hadiah juga nih dari penyelenggara…

Huaaaa….capek gak sih ngikuti konferensi digital tentang kesehatan kayak gini?Alhamdulillah nggak…Karena memang eventnya menarik banget…materinya sesuai dengan kebutuhan saya.

Saya berterima kasih nih…pada Lifepack dan Jovee yang sudah menyelenggarakan konferensi digital ini. Buat teman-teman yang belum tahu tentang Lifepack, ini adalah aplikasi berbasis mobile yang menawarkan layanan beli obat online dengan cara praktis, aman, dan nyaman.  Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi Lifepack di Google Play Store tau App Store, registrasi menggunakan nomer HP, Upload foto resep obat, Isi informasi pengguna, masukkan alamat pengiriman, tunggu notif lewat SMS, pilih metode pembayarannya, udah deh tinggal tunggu pesanan sampai. Ya semacam apotek online gitu ..

Nah kalo Jovee apa?Jovee masih satu perusahaan dengan Lifepack. Bedanya…Jovee ini aplikasi yang akan memberikan rekomendasi kebutuhan vitamin atau supplemen tambahan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna. Jadi aplikasi ini dilengkapi dengan teknik machine learning. Teman-teman bisa download juga aplikasinya di Google Playstore dan App Store ya…

Semoga saya bisa ikutan event We The Health berikutnya ya….Lebih keren, lebih seru, lebih banyak ilmu, dan tentu saja lebih banyak hadiahnya… 😉

 

You may also like

35 Comments

  1. Aku juga ikutin We The Health. Tapi pas Jamnya Oma Puspa aku di Lifepack Track. Sisanya baru ambil yg Jovee Track. Hihi. Keren banget acaranya inii..

    1. Waaah.. thanks juga nih buat SMI.. aku dapet info awal dari SMI hehe.. Semoga ada next event biar bisa join yaa

  2. Alhamdulillah dapat banyak ilmu ya mbak, aku fokus nonton webinar dokter Darrel dan dokter Robbi karena pas dengan kondisi saat ini yaitu tentang dan masalah kehamilan mbak… Alhamdulillah dapat banyak ilmu

  3. Waah event kece banget ini, kemaren Mba Nuniek share di grup, pas kebneran lagi bentrok.POkonya salut bisa menghadirkan nara sumberyang expert dibidangnya masing2 dalam satu event conference digital.

    Jadi penasaran manaa yang being2, Maak! skrinsuut! eehh..

  4. Wah sayang banget kelewat ikutan event ini deh
    Selama pandemi di rumah aja emang paling seru nongkrongin event yang penuh manfaat kayak gini yaaah

  5. Aku ga sempat mengikuti We The Health ini karena ada urusan lain. Memgedukasi banget ya kita jadi tau seluk-beluk kesehatan terutama saat pandemi corona ini. Banyak ahli kesehatan yg berbicara trus yg join beruntung banget 😁

  6. Wah seru banget ya, rangkaian acaranya dilakukan secara online dengan media yang bervariasi. Jadi seperti sedang menikmati acara offline jadinya. Bedanya lebih santai ngga perlu ongkos hehehe.

  7. Saya tuh suka kalau materinya berdaging begini nih. Dan seneng banget kalau ada yang mau nulis hasil seminar yang diikuti. Jadi saya juga bisa dapat manfaat seminarnya. Soalnya saya ga bisa pakai zoom.. hiks.. sementara seminar banyak di zoom.

  8. Masa pandemi yang bikin kita semua di rumah aja gini gak jadi penghalang untuk terus belajar yaa mbak. Buktinya, semakin banyak diadakan konferensi, meeting, maupun kelaskelas online seperti ini.

  9. Pengen banget mencontoh pola hidupnya Mbak Puspa Dewi, baru melakukan satu saja, rasanya berat banget 🙂
    Senang ya kalau belajar online yang bermanfaat buat kehidupan kita.

  10. seru ya bisa ikutan konferensi kesehatan, aku ketinggalan nih infonya. Olahraga jadi PR banget, aku males keluar rumah makanya harus maksa banget naik sepeda statis

  11. Walau dirumahaja tetap produktif dengan memanfaatkan waktu dan kuota dengan materi-materi yang seru banget…
    Sembari belajar dan langsung diaplikasikan yaa, kak Di.

  12. Acaranya keren ih, seru juga ya We the Health. Apalagi pembicara nya juga banyak dan berkualitas semua. Itu yang Puspa Dewi nampak familiar sih, artis lama kalo gak salah dan emang dari dulu cantiknya masih sama loh

  13. Wuih, keren dan bermanfaat sekali nih webinarnya. Berguna buat hidup kita di kondisi sekarang. Aku jujur ketagihan deh ikut webinar-webinar kayak gini. Nambah wawasan baru ya

  14. Wah seru banget bisa mengikuti talkshow tentang kesehatan kyk gini walau via online ya mbak.
    Walah itu ibuk2 cantik yang ternyata usianya udah 50an yg viral itu ya hehe. Dipanggil oma, pdhl kyknya msh kyk embak2 hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *