Berwisata ke Tempat Rekreasi di Jakarta yang Paling Unik

Berwisata ke berbagai tempat rekreasi di Jakarta memang menjadi salah satu agenda yang harus dilakukan oleh para traveler. Selain itu, berbagai tempat rekreasi tersebut bisa juga dijadikan salah satu sarana edukasi, dengan berkunjung ke tempat yang mengutamakan sistem pariwisata terintegrasi. Kamu bisa mengajak keluargamu atau teman-teman satu kelompok untuk berwisata ke Jakarta di kala liburan seperti ini.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi tempat rekreasi di kota Jakarta yang unik dan anti-mainstream, jangan sampai lewatkan artikel ini, ya!

Daftar Rekomendasi Tempat Rekreasi Di Jakarta

Sumber gambar : thejakartapost.com

Kota Jakarta pernah didapuk sebagai pusat dari pemerintahan Indonesia. Wajar saja jika perekonomian di negara ini juga berpusat pada kota Jakarta, menjadikannya kota yang padat penduduk sekaligus memiliki banyak tempat rekreasi. Kamu pun bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di jakarta berikut ini dengan keluarga atau temanmu :

  1.   Kota Tua Jakarta, Jakarta Barat

Salah satu tempat rekreasi di Jakarta yang memiliki nilai historis tinggi adalah Kota Tua. Namun begitu jangan salah, tempat ini bisa dibilang sangat hits sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di wilayah Kota Tua, ada berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Diantaranya ada Museum Fatahillah, Museum BI (Bank Indonesia), Museum Bahari, dan lain sebagainya. Terletak di sudut kota bagian barat kota Jakarta dan buka selama 24 jam, Kota Tua menjadi salah satu destinasi penting yang wajib kamu kunjungi.

  1.   Pantai Ancol, Jakarta Utara

Istilah Ancol seringkali terdengar dan identik dengan kota Jakarta. Ya, benar, karena Taman Impian Jaya Ancol serta Pantai Ancol sering dijadikan destinasi wisata yang cukup vital di kota tersebut. Kamu pun juga kami rekomendasikan untuk datang ke pantai tersebut agar bisa menikmati keindahannya secara langsung.

Sebenarnya, Pantai Ancol adalah gabungan dari 5 pantai yang berbeda. Yaitu Pantai Elok, Pantai Ria, Pantai Indah, Karnaval Ancol, dan Festival Ancol. Dengan jam operasional selama 24 jam, Pantai Ancol selalu sedia untuk menyambutmu ketika datang ke sana.

  1.   Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat

Ikon kota Jakarta yang satu ini juga tidak boleh luput dari daftar kunjunganmu ketika menuju ke Jakarta. Terletak di pusat kota Jakarta Pusat, Monas adalah salah satu bangunan yang mampu menarik perhatian wisatawan yang datang ke sana.

Monas adalah sebuah bangunan yang menjulang dengan desain yang unik dan hanya ada satu-satunya di dunia. Puncak dari Monas terbuat dari emas murni dan menjadi kebangaan masyarakat Indonesia. Tentunya, untuk berkunjung ke Monas tidak perlu menunggu jam-jam tertentu karena Monas buka selama 24 jam.

  1.   Situs Margasatwa : Muara Angke

Situs margasatwa yang satu ini layak dimasukkan dalam daftar kunjunganmu ketika ingin pergi ke Jakarta. Tempat rekreasi di Jakarta Utara yang satu ini mampu menarik perhatian wisatawan dengan keindahan alamnya yang masih asri. Selain itu, ada banyak sekali jenis hewan langka yang bisa kamu lihat langsung pada taman margasatwa ini.

  1.   Skyworld TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Tempat lain yang tidak boleh luput dari daftar kunjungan selama berada di kota Jakarta adalah TMII, terutama pada bagian Skyworld-nya. Tempat wisata yang satu ini memadukan konsep edukasi, fantasi, dan teknologi sekaligus, sehingga membuat banyak pengunjung tertarik. Ada berbagai peralatan sky exploration yang bisa kamu coba di tempat ini, lho.

Nah, itulah beberapa tempat rekreasi yang ada di kota Jakarta. Jika kamu berniat untuk berwisata ke kota Jakarta, maka gunakanlah jasa sewa mobil dari kami, TRAC. Kami menyewakan berbagai pilihan merk mobil dengan kualitas baik serta pelayanan yang memuaskan.

Jangan khawatir untuk tertular virus COVID-19 karena kami selalu menerapkan protokol kebersihan sebelum dan sesudah mobil disewakan. Sehingga kamu dan keluarga bisa bepergian dengan nyaman serta mampir di berbagai tempat rekreasi di Jakarta.

 

 

 

You may also like

29 Comments

  1. Aku suka deh jalan2 ke Kota Tua 🙂 Jadi kita berasa belajar sejarah tapi ga membosankan. Ada guide disana apalagi sambil gowes sepeda. Nah supaya ga terlalu capek, kita bisa sewa mobil buat rame2. Pakai TRAC nyaman, adem dan menyenangkan 🙂

  2. Ternyata masih banyak tempat wisata di Jakarta yang belum saya kunjungi. Masuk daftar kunjungan kalau ke Jakarta lagi ah. Semoga pandemi segera berakhir biar bisa jalan-jalan lagi.

  3. alhamdulillah semua udah, kecuali situs margasatwa Muara Angke. Penasaran sih, kalau buat foto-foto bagus ngga yah?

  4. seumur-umur jadi orang jakarta baru tahu di muara angke ada situs margasatwa! taunya cuma kebun binatang ragunan aja eheheh.

    next pas pulang kesana aaah

  5. Alhamdulillah semua wisata di Jakarta sudah ku jelajahi semuanya, tapi ke Monas itu terakhir kayaknya udah lama banget deh. Sekarang belum berani kesana lagi, nanti kalau sudah selesai pandeminya sekalian ajak anakku buat main kesana.

  6. Sebenarnya banyak juga tempat wisata unik di Jakarta. Tinggal sebagai tetangga Jakarta, saya jarang banget mengeksplorasi ibu kota sebagai tempat rekreasi. Habis yang terbayang duluan cuma macet dan ribetnya. Duh ke Muara Angke saja saya belum pernah 🙁

  7. Beberapa tempat yang disebutkan di artikel ini alhamdulillah saya sudah khatam. Berarti sudah sah jadi warga DKI ya? Hahaha

  8. Duluuu, punya rencana, pas pindah dr Medan ke Makasar mau mampir Jakarta – Bandung – Joga baru ke MKS. Ke Jakarta mau ke TMII dan monas karena anak2 penasaran. Tapi pandemi covid…rencana tinggal rencana hahaha. Mudah2an lain waktu bisa merealisasikan menunjukkan Jakarta sama anak2. TFS mbak ayank

    1. Ajakin dong ke Skyworld. Belum pernah nih ke sana. Kapan gitu ya bisa bawa keluarga jalan-jalan ke sana. Semoga aja pandemi segera berakhir ya jadi bisa bepergian dengan tenang lagi, enggak was-was kayak sekarang.

  9. Dari semua list di atas, yang belum pernah saya kunjungi itu Situs Margastwa (Muara Angke) dan Skyworld TMII. Jadi makin kangen Jakarta. Dulu hampir tiap weekend main ke Monas dan Kota Tua.

  10. Kalau seseruan sekeluarga atau SE-RT berwisatanya enakan sewa bis langsung begitu ya Mbak apalagi di masa pandemi ini aturan pencegahan Covid 19 saat berkendara di angkutan umum masih belum sepenuhnya aman.

  11. Semenjak tinggal di Bekasi, aku langsung menjamah 5 objek wisata di Jakarta tersebut. Ada yang sudah dua hingga tiga kali. Seperti ke Kota Tua dan Monas. Anehnya jalan-jalan ke sana tuh gak ada bosannya.

  12. Mba, boleh percaya boleh tidak, berkali-kali aku ke Jakarta, belum pernah loh mampir ke Monas. Haduduuu payah banget ya. Ntar kalau udah boleh bepergian dan ada kesempatan ke Jakarta, kudu foto-foto di sana. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *