Biar Gak Salah Beli, Yuk Ikuti Tips Memilih Kulkas yang Sesuai Kebutuhan!

Sumber: pinterest.com

Saat mau membeli kulkas untuk di rumah, mungkin kita suka bingung karena banyaknya model dan jenis kulkas sekarang ini. Ada kulkas satu pintu, dua pintu sampai lima pintu yang mempunyai banyak fitur tambahan. Pada fitur kulkasnya juga harus sesuai dengan kebutuhan si pengguna di rumah. Maka dari itu, sebelum membeli kulkas ada baiknya simak tips memilih kulkas yang sesuai kebutuhan di rumah biar gak salah beli!

 

  • Pilih Ukuran Kulkas yang Tepat

 

Sumber: pinterest.com

Ukuran luas dapur kita dan ukuran kulkas yang ingin dibeli, tentu harus dipertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan membawa pulang kulkas tersebut. Meskipun kita memiliki ruangan dapur yang besar, tapi sebisa mungkin tetap mengukur luas dan tingginya ruangan dapur untuk memastikan kulkas tersebut pas.

 

  • Fitur Tambahan

 

Sumber: pinterest.com

Sekarang ini, berbagai model kulkas sudah mempunyai fitur-fitur tambahan dan pastinya perlu kita pikirkan, apakah fitur tersebut kita butuhkan atau tidak? Fitur tambahan pada built-in kulkas adalah dual evaporators dan dispenser air es, serta fitur suhu manual.

 

  • Tentukan Dulu Jumlah Pintu Kulkas

 

Sumber: pinterest.com

Sebelum kita membeli kulkas, ada baiknya tentukan dulu jumlah pintu lemari es yang dibutuhkan. Pasalnya, saat ini jumlah pintu lemari es sudah beragam jenisnya. Jadi kita harus membeli kulkas dengan jumlah pintu yang sesuai dengan kebutuhan di rumah. Ada kulkas freezer bawah, freezer atas, serta kulkas yang mempunyai pintu berdampingan, semuanya tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kalau kita sering membeli banyak makanan beku ketimbang makanan segar, maka kita membutuhkan banyak ruang untuk freezer. Jika kita lebih sering membeli makanan segar, kulkas Samsung 2 pintu cocok untuk dipilih. Karena kita pasti membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan makanan segar.

 

  • Pilih yang Hemat Listrik

 

Sumber: pinterest.com

Kulkas merupakan barang elektronik yang membutuhkan daya listrik untuk menyala. Biasanya lemari es ini memakan energi setiap harinya. Oleh karena itu, agar tagihan listrik kamu tidak melonjak tinggi, pilihlah kulkas yang hemat listrik. Bukan cuma menghemat biaya saja, namun juga eco friendly atau ramah lingkungan. Supaya bisa tahu listrik kamu hemat energi dan listrik, kamu bisa mengecek label energy Saver atau Energy Star.

 

  • Tentukan Desain Kulkas yang Cocok

 

Sumber: pinterest.com

Desain tentunya menjadi salah satu hal wajib yang harus kita pertimbangkan saat akan membeli suatu barang tertentu, termasuk kulkas. Pilihlah desain kulkas Polytron 1 pintu yang sesuai selera serta interior pada rumah kita. Jangan pilih lemari kulkas dengan desain yang tidak kita inginkan karena tergiur dengan harga yang murah. Sebab estetika di dalam rumah adalah salah satu cara penting untuk mempertahankan kenyaman keluarga.

 

  • Garansi Resmi

 

Sumber: pngitem.com

Garansi resmi merupakan prioritas utama bagi konsumen saat ingin membeli kulkas. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena kalau kulkas kamu mengalami kerusakaan yang umumnya terjadi pada bagian mesin. Pihak dari toko tempat kamu membeli kulkas tersebut akan menanggungnya. Garansi resmi biasanya bertahan selama 1 sampai 10 tahun. Itu tergantung dengan merk kulkas yang kamu pilih.

Nah, itulah tips memilih kulkas yang sesuai kebutuhan. Semoga tips diatas bisa membantu kamu memilih kulkas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan di rumah ya…

 

You may also like

39 Comments

  1. Mungkin sudah menjadi daya tarik, bahwa milih kulkas harus yang pintunya 2. Urusan hemat listrik sama model nomer sekian. Alhamdulillah kulkasku awet sampe sekarang. Belu sejak tahun 2007. Andai beli lagi, besok-besok aku mau yang warna pintunya merah ngejreng! Biar nggak ijo, biru atau abu-abu mulu๐Ÿ˜

  2. Sesuaikan dengn ukurn ruangan oerlu ditambahkan ga ya? Karena aku pas beli kulkas memang cek ruangan dulu hehe

  3. Saat ini saya masih pakai kulkas 1 pintu, Mbak Diane. Tapi pengin punyak kulkas 2 pintu. Jadi belanja sekalian, lalu tinggal masuk kulkas.
    Nah, mungkin pertimbangan saya juga memlih kulkas nanti, Soal listrik. Wajib yang hemat listrik, dan pastinya sesuai juga tegangan listrik di rumah saya.

  4. terima kasih tipsnya kak, aku pernah niy ngalamin pas beli kulkas pas nyampe rumah mengecewakan akhirnya pas minta ditukar dikasihnya harganya yang lebih murah, kecewa deh, jadi pembelajaran harus hati-hati beli kulkas begini harus diperhatikan banyak halnya

  5. Nah iya yg paling pertama memang soal. Ukuran…
    Jangan smp beli kulkas kegedean trus ga bs ditaro di tempat yg sesuai…
    Maunya yg gede lengkap eh rumahku mungil…

  6. Iyes nih, tipsnya setuju banget.
    Rumahku minimalis, kulkasnya suka yang slim satu pintu aja, nih baru 3 bulan yang lalu ganti kulkas, yang lama udah ga dingin.

  7. Aku nih lagi cari kulkas, karena kulkas yang sekarang sudah tidak cukup menampung. Nah iya aku juga kemarin lihat-lihat beberapa kulkas pasti cek fitur dan juga sizenya. Yang pasti jangan sampai kebanting sama dapurku yang mungil.

  8. Kriteria ukuran, desain, daya listrik dan sebagainya emang harus dipertimbangkan ya, Mak. Kulkas di rumahku juga udah out or order alias ga bisa brfungsi maksimal nih. Pengen deh punya kulkas yang ada dispensernya. Tapi tekor ke listrik ga, ya? Hihihi

  9. Sy dulu jg beli kulkas ada beberapa pertimbangan seperti daya, harga, kebutuhan. Untung sesui tips ini jd g nyesel deh

  10. Eh kok bisa barengan ya, aku baruuu aja beli kulkas. Udah lama tanpa kulkas, karena pandemi butuh untuk belanja seminggu sekali. Kemarin ngukur dulu ruangan untuk naruh kulkas, jadi beli pun udah sesuai ukurannya. Listriknya juga pilih yang hemat, cuma 50 watt

  11. Iiih ma kasih tipsnya, Mba. Pas banget nih emang nau ganti kulkas dirumah. Memang kalau mau beli kulkas harus sesuai kebutuhan ya, Mba. Beli kulkas gede dan bagus tapi klo tempatnya ga ada juga kan akhirnya nyusahin.

  12. Ya ampuun keren-keren banget ya Mbak kulkasnya. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan dapur masing-masing.

  13. Yup betul mba, setuju… Harus pintar2 memilih model, ukuran sesuai dengan kebutuhan ya.. Dan yang passti juga harganya pas di kantong. Kebayang deh kalo rumahnya kecil tapi kulkasnya gede… hihi, oleng kapal kapten…

  14. Impian banget punya kulkas 2 pintu yang ada es sama dispencernya.
    Persis kaya di drama-drama Korea.
    Hihihi…tapi apa isinya yaa..? Aku ga pandai masak gini…

  15. Hemat listrik! itu pertimbangan utamaku waktumilih kulkas abis itu baru design dan ukurannya. Soalnya kulkas kan nyala untuk waktu yang cukup lama, kalau nguras listrik ya pasti bakal bikin repot

  16. Aku baru beli kulkas 2 pintu tahun kemarin. Memang kulkas buat di rumah enakan 2 pintu sih kalau aku. Soalnya memang harus masuk banyak untuk stok saat pandemi kayak gini. Alhamdulillah jadi ngk sering belanja.

  17. Benar banget nih mbak, pilih kulkas yang memang sesuai dengan kebutuhan kita biar ngak mubazir. Dan yang tak kalah pentingnya hemat listrik dan sesuai dengan kemampuan kantong.

  18. Bener banget kalo mau beli kulkas harus sesuai ma kondisi rumah. Jangan sampe beli kegedean malah nanti gak muat pas masuk dapurnya hehe.

  19. Dirumah ku ni Mba tegangannya naik turun, kipas dan mesin cuci ku KO. TV juga mulai ngos2an. Cuma kulkas yang masih sebagus waktu beli. Memang pemilihan kulkas kudu jeli ya Mba,terutama yang tahan tegangan labil

  20. dulu pas beli kulkas yang pertama dilihat budget hihi, ntar kalau mau beli kulkas lagi oke juga ya lihat ruangan rumah kita, biar matching ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *