Ini Alasan yang Membuat Minyak Telon Penting untuk Bayi

Minyak telon mungkin di Eropa atau Amerika bukan menjadi pilihan ketika mempunyai bayi. Namun bagi ibu di Indonesia, minyak telon menjadi pilihan yang penting. Tidak heran jika penjualan minyak telon menjadi penjualan yang semakin meningkat. Banyak sekali juga produk minyak telon yang bermunculan. Namun spefisifikasi dari minyak telon tersebut berbeda meskipun intinya sama. Hal yang membedakan biasanya apakah minyak telon tersebut bagus atau cocok tidak untuk kulit bayi. Kalau ada yang ingin minyak telon yang cocok untuk kulit bayi, boleh nih pilih Minyak Telon Doodle yang memang sangat aman untuk bayi.

Telon Doodle

Gak perlu ragu memilih minyak telon, karena alasan berikut ini : 

Menghangatkan Bayi

Salah satu alasan yang paling penting untuk menggunakan minyak telon pada bayi dan anak adalah karena minyak telon bisa menghangatkan . Bisa digunakan setelah bayi mandi, sehingga bayi akan selalu merasa hangat. Cukup dioleskan ke beberapa bagian tubuh bayi, seperti dada, perut, punggung, tangan, dan kaki.  Minyak telon juga biasanya dioleskan ketika bayi akan dibawa bepergian. Udara luar yang berangin, apalagi di daerah berhawa dingin, akan tetap nyaman bagi bayi setelah diolesi minyak telon. Apalagi saat musim hujan, minyak telon akan berfugsi baik untuk menghangatkan kulit bayi. 

Meredakan Perut Kembung

Penggunaan minyak telon pada bayi sangat penting juga untuk meredakan perut kembung. Perut kembung pada bayi sendiri disebabkan oleh banyak hal. Bayi yang sering menangis juga bisa mengalami perut kembung karena banyakya udara yang masuk. Banyaknya udara yang masuk karena mulut bayi selalu terbuka ketika menangis. Selain meredakan tangis bayi dengan menggendong atau menyusui, mengolesi badan bayi dengan Minyak Telon Doodle akan membantu mengatasi perut kembung.  

Mencegah Gigitan Nyamuk

Musim penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pastinya membuat khawatir. Apalagi jika kita punya bayi. DBD bisa dicegah dengan berbagai hal, termausk melindungi dari gigitan nyamuk. Nah..jangan sampai ada nyamuk yang menggigit bayi kita. Salah satu solusinya dengan mengoleskan minyak telon di bagian tubuh yang rawan digigit nyamuk, seperti tangan, kaki, wajah. Minyak telon Doodle juga sudah berinovasi dengan menggunakan bahan yang dapat mencegah nyamuk datang, seperti lavender  dan serai. Gunakan minyak telon sebelum tidur, atau kapan pun dibutuhkan meskipun hanya di rumah saja.

Pereda Gatal-gatal 

Bayi juga punya resiko digigit serangga loh…selain digigit nyamuk. Gigitan serangga bisa terjadi kapan saja dan dimana saja kan..termasuk di rumah. Entah karena sisa makanan atau faktor kebersihan lainnya. Minyak telon bisa digunakan untuk mencegah dn mengatasi gatal karena gigitan serangga dan nyamuk nih…Tinggal oleskan minyak telon Doodle secukupnya di bagian yang digigit serangga. 

Melembabkan Kulit Bayi 

Alasan terakhir yang membuat bayi harus menggunakan minyak telon adalah karena minyak telon berfungsi untuk membuat kulit bayi jadi lembab. Di musim kering atau panas, biasanya kulit akan kering. Begitu juga dengan kulit bayi. Nah oleskan saja Minyak Telon Doodle untuk melembabkan kulit bayi, daripada menggunakan lotion. Karena ada manfaat lain dari minyak telon kan…yaitu menghangatkan tubuh bayi, dan mencegah dari gigitan nyamuk dan serangga.

Jangan lupa selalu sediakan Minyak Telon Doodle untuk keperluan keluarga ya… Apalagi ada pilihan aromanya…Padahal aroma yang original aja udah enak banget apalagi kalau ada tambahan aroma green tea…Pasti nyaman banget dibawa kemana-mana.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *