Oase dari Hanya Cinta-Nya

Buku Hanya Cinta-Nya

Setiap manusia tentu tidak lepas dari masalah. Masalah menjadi bagian dari kehidupan. Tinggal bagaimana kitanya saja pandai-pandai menghadapi setiap masalah ya kan…Mau dibawa ngopi boleh…dibawa santai..gapapa…Atau dibawa baca buku aja…

Wah pas lagi dapet masalah, malah disuruh baca…Apa gak tambah ruwet tuh…Hehehe nggak donk..Karena ada buku yang asik buat dibaca apalagi di saat galau. Buku apa tuh….Nih saya kenalin buku keren yang asik dibaca di segala suasana…temasuk saat suasana hati sedang gundah…taraaaa

Review Hanya Cinta-Nya

Yes judul bukunya hanya Cinta Nya, Tujuan Jiwa Ini Terlahir. Buku karya Riawani Elyta dan Risa Mutia ini cukup tebal, berisi 200 halaman lebih memuat 99 motivasi penggugah jiwa.Covernya simple dengan sentuhan warna dominan pink.

Buku terbitan PT. Elexmedia Komputindo ini terdiri dari 4 bab utama, yaitu :

BAB I , Tidak ada Kebaikan yang Sia-sia

BAB II,Waktu adalah Kehidupan yang terus Melaju

BAB III, Meraih Kebahagiaan Hakiki

BAB IV, Optimis adalah Bingkai Cinta

Nah di masing-masing BAB itulah kita bisa menemukan berbagai motivasi yang juga dilengkapi kutipan ayat Al-Quran maupun hadits. Pada bagian kutipan ..tulisan berwarna pink keunguan..Cantik banget dan saya jadi gak bosan bacanya.

Misalnya di BAB I, Berlomba-lomba dalam Kebaikan. Terdapat kutipan ayat Al-Quran QS. Al-Baqarah 148 : Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka belomba-lomba lah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kau berada pasti Allah akan mengumpulkan  kamu semuanya. Sungguh Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Pada bagian ini penulis memberikan uraian tentang adanya berbagai lomba yang sifatnya materi dan duniawi. Sementara ada lomba yang memberikan manfaat luar biasa. Perlombaan yang akan memberikan kebahagiaan sejati bahkan setelah manusia pergi meninggalkan dunia.

Buku Hanya Cinta-Nya

Perlombaan yang dimaksud adalah perlombaan dalam kebaikan. Setiap kita yang melakukannya tidak akan mengalami kerugian apa pun. Bahkan hanya keuntungan yang kita dapatkan selama dilakukan dengan niat baik tanpa mengharapkan pujian dan mengungkitnya setelah melakukan kebaikan.

Beneran saya jadi merasa terhibur dan termotivasi dengan membaca buku ini. Ya..bukan karena saya sedang menghadapi masalah…tapi saya menemukan banyak hal penting yang bisa saya terapkan dalam keseharian. Apalagi isi motivasinya sesuai dengan ajaran Islam..jadi semakin yakin…hehe

Misalnya lagi nih di halaman 183 tentang mengubah energy negative menjadi energy positif. Nah..dari judulnya aja udah seneng banget kan..pensaran pengen baca lebih detail. Pada bagian ini terdapat 2 kutipan hadits, salah satunya HR. At-Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah. Siapa saja yang menahan amarah, padahal dia mampu melampiaskannya, maka Allah akan memanggilnya pada hari Kiamat di atas kepala para makhluk hingga dipilihkan baginya bidadari yang dia sukai.

Kemudian penulis mengungkapkan bahwa di saat energy negative hadir ubahlah menjadi energy positif dan rasakan bahwa dunia akan emmberikan energy positifnya kepadamu dan mengangkat semua masalahmu. Nah…berasa banget sih energinya kalo menurut saya…Jadi seperti diingatkan untuk selalu berpikir positif dan menyebarkan energy positif juga untuk orang-orang di sekitar saya.

Itu baru sebagain kecil isi buku ini ya…Karena ada kumpulan 99 motivasi penggugah jiwa..bisa dibayangkan kan betapa buku ini seperti sahabat yang sedang mengulurkan tangan untuk membantu kita dalam menghadapi segala cobaan hidup. 🙂

Tentang Penulis Hanya Cinta-Nya

Ada 2 penulis buku ini yaitu Riawani Elyta dan Risa Mutia. Riawani Elyta lahir di Tanjung Pinang dan berprofesi sebagai penulis novel dan non fiksi, blogger (www.riawanielyta.com), contributor web pemerintah dan media online. Novelnya diterbitkan mulai tahun 2009 dan sampai sekarang jumlahnya udah belasan.

Sementara Risa Mutia perempuan kelahiran Jambi juga penulis fiksi dan non fiksi. Karyanya diterbitkan mulai tahun 2011 berupa antologi dan buku duet.

Dalam Kata Pengantarnya kedua penulis ini menyampaikan harapannya, semoga rangkaian motivasi dalam buku ini bisa menginspirasi langkah hidup agar selalu berorientasi meraih cinta-Nya. Semoga selalu berada dalam keridaan dan naungan-Nya. Aminnn….

Judul Buku : Hanya Cinta-Nya, Tujuan Jiwa Ini Terlahir

Penulis : Riawani Elyta dan Risa Mutia

Penerbit : PT. Elex Media Komputindo

Tahun : 2019

Halaman : 234

Format : Buku Cetak

ISBN : 9786230003868

Buku bisa diperoleh di toko buku Gramedia, Togamas, olshop (gramedia.com), marketplace (bukalapak, shopee, tokopedia, dll).

You may also like

37 Comments

  1. MasyaAllah bukunya. Ini harus banget dibaca supaya pengetahuan kita tidak terbatas soal itu-itu aja. Apalagi ada hadits-haditsnya gitu yaa, makin senang deh, pasti seru kalau buat belajar.

  2. Pencerahan memang bisa kita peroleh dari mana saja, termasuk membaca buku. Jadi kalau pikiran sedang kusut, nggak ada salahnya juga tuh jalan-jalan ke toko buku. Siapa tahu kan dipertemukan dengan buku yang isinya bisa mencerahkan pikiran kita yang sedang kalut.

    Contohnya ya buku ini.

    1. Setuju juga dengan pendapat Mbak Hanila. Nggak usah berpikir bahwa kita hanya bisa memberikan kebaikan yang sedikit, tidak percaya diri, lantas memilih nggak berbuat baik. Justru, kebaikan kecil yang terus dilakukan akan terus berakumulasi dan InsyaAllah akan menjadi kebaikan yang luar biasa besar.

  3. Ada bab yang bertutur tentang kebahagiaan hakiki. AKu tertarik banget deh. Mau juga sih baca keseluruhan karena temanya sangat menarik, Ini pembelajaran sehari2 ya jadi natural apaadanya. Siapa tau bisa membangkitkan perasaan dan kita jadi tau apa yang harus dilakukan untuk mencapainya.

  4. Recommended banget ini buku Hanya Cinta-Nya ya Mbak….scr kita setiap hr mikirin hal² duniawi terus, kadang lupa bahwa cinta Allah SWT ke kita itu luar biasa ya… Bahkan diuji jg dlm rangka cinta-Nya jg

  5. Duh, seandainya semua orang berlomba-lomba untuk kebaikan pasti damai deh dunia. Engga ada caci makidi medsos. Engga ada julid-julidan. Pengen tahu deh, mengubah energi negative menjadi positif…

  6. Aku juga baca buku ini dan suka banget dengan isi bukunya, cocok sebagai obat jiwa yang lagi kering atau mengguatkan jiwa agar tidak lelah menghadapi masalah.

  7. Wahh ada kumpulan 99 motivasi oenggugah jiwa di buku ini? Sepertinya buku ini memang dibutuhkan saat kita merasa pada titik terlemah dan butuh pegangan.
    Nice review mb.

  8. Baca buku ini disaat kita terjatuh rasanya seperti ada tangan yang selalu siap menolong ya Mbak.. Berlomba dalam kebaikan bukan sebaliknya menjatuhkan. Duuuhh, pengenlah baca juga.

Leave a Reply to Mugniar Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *