Oase dari Hanya Cinta-Nya

Buku Hanya Cinta-Nya

Setiap manusia tentu tidak lepas dari masalah. Masalah menjadi bagian dari kehidupan. Tinggal bagaimana kitanya saja pandai-pandai menghadapi setiap masalah ya kan…Mau dibawa ngopi boleh…dibawa santai..gapapa…Atau dibawa baca buku aja…

Wah pas lagi dapet masalah, malah disuruh baca…Apa gak tambah ruwet tuh…Hehehe nggak donk..Karena ada buku yang asik buat dibaca apalagi di saat galau. Buku apa tuh….Nih saya kenalin buku keren yang asik dibaca di segala suasana…temasuk saat suasana hati sedang gundah…taraaaa

Review Hanya Cinta-Nya

Yes judul bukunya hanya Cinta Nya, Tujuan Jiwa Ini Terlahir. Buku karya Riawani Elyta dan Risa Mutia ini cukup tebal, berisi 200 halaman lebih memuat 99 motivasi penggugah jiwa.Covernya simple dengan sentuhan warna dominan pink.

Buku terbitan PT. Elexmedia Komputindo ini terdiri dari 4 bab utama, yaitu :

BAB I , Tidak ada Kebaikan yang Sia-sia

BAB II,Waktu adalah Kehidupan yang terus Melaju

BAB III, Meraih Kebahagiaan Hakiki

BAB IV, Optimis adalah Bingkai Cinta

Nah di masing-masing BAB itulah kita bisa menemukan berbagai motivasi yang juga dilengkapi kutipan ayat Al-Quran maupun hadits. Pada bagian kutipan ..tulisan berwarna pink keunguan..Cantik banget dan saya jadi gak bosan bacanya.

Misalnya di BAB I, Berlomba-lomba dalam Kebaikan. Terdapat kutipan ayat Al-Quran QS. Al-Baqarah 148 : Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka belomba-lomba lah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kau berada pasti Allah akan mengumpulkan  kamu semuanya. Sungguh Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Pada bagian ini penulis memberikan uraian tentang adanya berbagai lomba yang sifatnya materi dan duniawi. Sementara ada lomba yang memberikan manfaat luar biasa. Perlombaan yang akan memberikan kebahagiaan sejati bahkan setelah manusia pergi meninggalkan dunia.

Buku Hanya Cinta-Nya

Perlombaan yang dimaksud adalah perlombaan dalam kebaikan. Setiap kita yang melakukannya tidak akan mengalami kerugian apa pun. Bahkan hanya keuntungan yang kita dapatkan selama dilakukan dengan niat baik tanpa mengharapkan pujian dan mengungkitnya setelah melakukan kebaikan.

Beneran saya jadi merasa terhibur dan termotivasi dengan membaca buku ini. Ya..bukan karena saya sedang menghadapi masalah…tapi saya menemukan banyak hal penting yang bisa saya terapkan dalam keseharian. Apalagi isi motivasinya sesuai dengan ajaran Islam..jadi semakin yakin…hehe

Misalnya lagi nih di halaman 183 tentang mengubah energy negative menjadi energy positif. Nah..dari judulnya aja udah seneng banget kan..pensaran pengen baca lebih detail. Pada bagian ini terdapat 2 kutipan hadits, salah satunya HR. At-Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah. Siapa saja yang menahan amarah, padahal dia mampu melampiaskannya, maka Allah akan memanggilnya pada hari Kiamat di atas kepala para makhluk hingga dipilihkan baginya bidadari yang dia sukai.

Kemudian penulis mengungkapkan bahwa di saat energy negative hadir ubahlah menjadi energy positif dan rasakan bahwa dunia akan emmberikan energy positifnya kepadamu dan mengangkat semua masalahmu. Nah…berasa banget sih energinya kalo menurut saya…Jadi seperti diingatkan untuk selalu berpikir positif dan menyebarkan energy positif juga untuk orang-orang di sekitar saya.

Itu baru sebagain kecil isi buku ini ya…Karena ada kumpulan 99 motivasi penggugah jiwa..bisa dibayangkan kan betapa buku ini seperti sahabat yang sedang mengulurkan tangan untuk membantu kita dalam menghadapi segala cobaan hidup. 🙂

Tentang Penulis Hanya Cinta-Nya

Ada 2 penulis buku ini yaitu Riawani Elyta dan Risa Mutia. Riawani Elyta lahir di Tanjung Pinang dan berprofesi sebagai penulis novel dan non fiksi, blogger (www.riawanielyta.com), contributor web pemerintah dan media online. Novelnya diterbitkan mulai tahun 2009 dan sampai sekarang jumlahnya udah belasan.

Sementara Risa Mutia perempuan kelahiran Jambi juga penulis fiksi dan non fiksi. Karyanya diterbitkan mulai tahun 2011 berupa antologi dan buku duet.

Dalam Kata Pengantarnya kedua penulis ini menyampaikan harapannya, semoga rangkaian motivasi dalam buku ini bisa menginspirasi langkah hidup agar selalu berorientasi meraih cinta-Nya. Semoga selalu berada dalam keridaan dan naungan-Nya. Aminnn….

Judul Buku : Hanya Cinta-Nya, Tujuan Jiwa Ini Terlahir

Penulis : Riawani Elyta dan Risa Mutia

Penerbit : PT. Elex Media Komputindo

Tahun : 2019

Halaman : 234

Format : Buku Cetak

ISBN : 9786230003868

Buku bisa diperoleh di toko buku Gramedia, Togamas, olshop (gramedia.com), marketplace (bukalapak, shopee, tokopedia, dll).

37 Replies to “Oase dari Hanya Cinta-Nya”

  1. Dari Judulnya saja sudah sangat menginspirasi apalagi isi bukunya ya…besok kalau ke Gramedia aku mau cari buku ini deh, penasaran pengen baca

  2. Tirami Widyawati says: Reply

    MasyaAllah bukunya. Ini harus banget dibaca supaya pengetahuan kita tidak terbatas soal itu-itu aja. Apalagi ada hadits-haditsnya gitu yaa, makin senang deh, pasti seru kalau buat belajar.

  3. Menahan amarah itu pr banget karena namanya emak emak suka kelepasan marah. Kata motivasi dari alquran merupakan kata kata terbaik, tanda cinya Nya

  4. Aku dah cukup lama ga baca buku, Mbak Ayank. Buku ini kayanya patut dibaca ya. Isinya bisa memotivasi. Apalagi bentar lagi moment tahun baru. Momentum untuk jadi lebih baik lagi 🙂

  5. Pencerahan memang bisa kita peroleh dari mana saja, termasuk membaca buku. Jadi kalau pikiran sedang kusut, nggak ada salahnya juga tuh jalan-jalan ke toko buku. Siapa tahu kan dipertemukan dengan buku yang isinya bisa mencerahkan pikiran kita yang sedang kalut.

    Contohnya ya buku ini.

  6. Kayaknya adem banget ya, Mba baca buku ini. Banyak pesan positif yang disampaikan kepada pembacanya.

  7. Wah keren Mbak Riawani, ada lagi buku barunya. Produktif banget ya padahal kerja kantoran dan masih nulis di blog juga, ikut BW juga …. masya Allah.

  8. Buku yang begitu inspiratif. Memberikan dan memaparkan nilai kebaikan dan percaya akan kehendak Tuhan bahwa segalanya telah terencana
    Covernya juga bagus dengan gradasi warna pink

  9. ini semacam buku self motivator ya mbak.. sangat baik dibaca oleh kita para perempuan dengan segudang aktivitas yg kita miliki agar bisa selalu menemukan energi positif dalam diri..

  10. Waahh.. 99 kumpulan motivasi pengunggah jiwa. Bagus nih, aku belum pernah baca buku mba Riawani Elyta. Penasaran juga ceritanya

  11. Saya setuju sekali, tidak kebaikan yang sia-sia.
    Seperti saya setuju bahwa tak satupun apa yang kita lakukan itu sia-sia.
    Allah menghitung setiap usaha kita sekecil apapun.
    Buku ini betulan rekomended ya..

    1. Setuju juga dengan pendapat Mbak Hanila. Nggak usah berpikir bahwa kita hanya bisa memberikan kebaikan yang sedikit, tidak percaya diri, lantas memilih nggak berbuat baik. Justru, kebaikan kecil yang terus dilakukan akan terus berakumulasi dan InsyaAllah akan menjadi kebaikan yang luar biasa besar.

  12. saya biasanya sih jarang baca buku atau novel tentang cinta – cinta. tapi kayanya yang ini beda deh. Thanks mba udah buat detailnya

  13. Kalo k Sby, bawain buku ini ya mbaaaa

    Mau aku baca dikiitt qiqiqiiq

  14. Ada bab yang bertutur tentang kebahagiaan hakiki. AKu tertarik banget deh. Mau juga sih baca keseluruhan karena temanya sangat menarik, Ini pembelajaran sehari2 ya jadi natural apaadanya. Siapa tau bisa membangkitkan perasaan dan kita jadi tau apa yang harus dilakukan untuk mencapainya.

  15. Kepingin baca Aku mba pasti bnyak kata2 yg inspiratif ya,,, suka bngt tdk Ada kbaikan yg sia2

  16. Membaca reviewnya, terlintas dalam benak saya untuk tetap berpikir positif dan selalu memiliki hidup yang memotivasi diri dan orang banyak

  17. Recommended banget ini buku Hanya Cinta-Nya ya Mbak….scr kita setiap hr mikirin hal² duniawi terus, kadang lupa bahwa cinta Allah SWT ke kita itu luar biasa ya… Bahkan diuji jg dlm rangka cinta-Nya jg

  18. Iya ya, ga ada manusia yang ga Punya masalah. Tinggal gimana cara kita menyikapinya aja. Mau dibawa stress atau dibawa happy. Kalau aku maunya dibawa santuy ajalah, nikmati setiap prosesnya

  19. Bukunya menggoda sekali untuk dibaca mba 💕 sepertinya bisa saya cari ke tokbuk hehe

  20. Salah satu genre buku favorit nih… motivasi islami. Bisa masuk wishlist bacaan untuk bulan depan. Terima kasih sharingnya mbak…

  21. Setiap untaian kalimat di buku ini, kalau mau dimaknai semakin dalam, pasti semakin bagus.

  22. Kalau baca reviewnya buku ini isinya daging semua. Banyak pesan kehidupan yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dan bekal hidup

  23. Wah reviewnya bikin penasaran..
    Mantap skrg banyak juga blogger yg jadi penulis buku ya

  24. Duh, seandainya semua orang berlomba-lomba untuk kebaikan pasti damai deh dunia. Engga ada caci makidi medsos. Engga ada julid-julidan. Pengen tahu deh, mengubah energi negative menjadi positif…

  25. waw keren
    judul bab-nya aja itu udah menggoda.
    membuat penasaran bagi yang ingin dekat pada-Nya

    ^,^

  26. Maria G Soemitro says: Reply

    Wah inspiratif banget ya bukunya?
    Jadi pingin baca juga

  27. Aku juga baca buku ini dan suka banget dengan isi bukunya, cocok sebagai obat jiwa yang lagi kering atau mengguatkan jiwa agar tidak lelah menghadapi masalah.

  28. Buku kumpulan dari 99 yg sangat motivator keren euy bukunya. Pengen baca akh. .

  29. Masya Allah keren ya mba Riawani, udah rajin ngeblog tapi juga menerbitkan buku

  30. Buku selain jendela dunia
    Juga sebagai penggugah jiwa.

    Adem aja kalau baca buku yang ada referensi ayat2 Al-Quran.

  31. Wahh ada kumpulan 99 motivasi oenggugah jiwa di buku ini? Sepertinya buku ini memang dibutuhkan saat kita merasa pada titik terlemah dan butuh pegangan.
    Nice review mb.

  32. buku yang kayaknya penuh motivasi dan inspirasi nih. Aku sepertinya bakalan suka dengan buku ini karena emang suka jenis tulisan seperti ini

  33. Ke Gramedia besok cari ah …pas banget lagi butuh motivasi dan butuh sesuatu yang baru

  34. Baca buku ini disaat kita terjatuh rasanya seperti ada tangan yang selalu siap menolong ya Mbak.. Berlomba dalam kebaikan bukan sebaliknya menjatuhkan. Duuuhh, pengenlah baca juga.

  35. Wah, pas banget nih aku lagi nyari referensi buku self-improvement. Trims rekomendasinya, mbak!

  36. […] Memasak kini merupakan hobi atau kegemaran yang dilakukan oleh siapapun tak hanya para ibu rumah tangga saja namun juga milenial. Hal ini salah satunya disebabkan oleh banyaknya tren memasak yang mudah ditemui di sosial media. Memasak kini disajikan dengan cara yang keren melalui tutorial-tutorial memasak yang bisa dengan mudah dtemukan di Youtube. Memasak juga menjadi tren karena banyaknya acara televisi yang menayangkan kompetisi memasak yang menjadi tontonan favorit remaja hingga dewasa termasuk ibu rumah tangga. Banyaknya tutorial memasak makanan keren dan unik inilah yang menjadikan sebagian orang yang pada awalnya tidak gemar memasak menjadi menyukai bahkan dijadikan hobi. […]

Leave a Reply