Mengatasi Kulit Kering dengan Gel Kulit Kering Bio Oil

Hai..hai…kali ini saya mau berbagi tentang pengalaman mengatasi kulit kering dengan Gel Kulit Kering Bio Oil nih… Awalnya dulu nih ya…suatu pagi saya membuka WA grup yang isinya ibu-ibu. Eh ada yang share tentang seorang kakek yang mengikuti proses penghitungan suara pemilihan kepala desa. Kakek itu menuliskan perolehan suara di pahanya dengan sebatang ranting. Terlihat jelas banget coretannya di atas kulitnya.

Ada lucunya juga sih video itu..tappiii saya jadi inget kulit sendiri…Haha iya loh..beberapa bagian kulit saya tu kering juga kayak kakek itu..kalo saya gores pake kuku aja berbekas garis putih gitu. Sama aja kan sama yang dialami si kakek. Nah padahal saya kan bukan kakek-kakek..eh bukan nenek-nenek.. 😀 Ya meskipun usia tidak menentukan tingkat kekeringan kulit… tapi kulit kering tuh mempercepat proses penuaan loh..

Kulit saya kering tuh di bagian kaki dan tangan. Telapak tangan juga kerasa kasar dan kering. Sudah lama sih ini saya alami.. Saya juga udah putus asa pake lotion ini itu. Pengennya setelah pake lotion ya bertahan lama gitu lembabnya. Tapi seringnya sih ya cuma bertahan beberapa menit atau 1-2 jam saja. Setelah itu ya kering lagi.

Aktivitas saya selain di rumah ya di luar rumah memang panas-panasan. Apalagi tinggal di Madura kan mataharinya full ya..hehe.. Akrab banget deh sama matahari. Paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab kulit kering juga loh…ditambah dengan kebiasaan saya yang kurang minum air putih…Jadilah kulit kering semakin akrab.

Mengenal Gel Kulit Kering Bio Oil

Gel Kulit Kering Bio Oil
Gel Kulit Kering Bio Oil Kemasan 50 ml

Baru-baru ini saya melihat ada produk gel kulit kering Bio Oil berseliweran di iklan tv bahkan di blog teman-teman. Penasaran kan..jadi pengen cobain. Akhirnya saya coba lah… Saya dapet kemasan yang 50 ml. Kemasan botol plastik berwarna putih ini dengan tulisan berwarna orens. Sederhana banget kemasannya.

Saya buka segel, isinya berupa gel berwarna light pink yang jernih. Gak ada aroma yang menyengat sih.. Oiya sebelum saya pakai, saya baca dulu donk informasi di kemasan, seperti komposisi dan petunjuk pemakaian . Untuk komposisi saya menemukan informasinya di Instagram Bio Oil nih ..

Gel Kulit Kering Bio Oil
Komposisi Gel Kulit Kering Bio Oil

Komposisi Bio Oil :  87% oils, butter, dan waxes, 10% humectants dan 3% water.

Di berbagai media online Nurhayatini, Product Manager  PT Radiant Sentral Nutrindo sebagai distributor Bio Oil di Indonesia mengungkapkan, Bio-Oil Gel Kulit Kering sudah teruji secara klinis dan bersifat hypoallergenic, non-comedogenic, dan aman dipakai untuk kulit sensitif.

Dalam sebuah uji klinis yang dilakukan pada responden penderita kulit kering, 80 persen mengatakan kulit mereka lembab sepanjang hari dan 86 persen responden setuju bahwa ada perbaikan pada kulit kering mereka selama dua minggu menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering.

Selain itu Nurhayatini juga menyebutkan Bio-Oil Gel Kulit Kering mengandung hanya 3 persen air, memadukan emollients seperti shea butter dan humectants seperti glycerine dan urea. Ditambah lagi dengan Niacinamide B3 yang membuat Bio Oil 100 persen aktif dan efektif mempertahankan kelembaban kulit.

Jadi gaisss…humectant yang ada di Bio Oil memang berfungsi untuk menarik kadar air di udara untuk menghidrasi kulit. Sementara emmolient mampu mengisi celah kulit yang kering dan menjaga kelembabannya. Ada juga occlusive yang berfungsi mencegah penguapan kadar air pada kulit dan mengunci kelembaban agar tidak kering.

Untuk petunjuk pemakaian : cukup oleskan sedikit saja di bagian kulit yang kering. Nah dimana aja tuh?

  • Di bagian wajah setelah menggunakan skincare untuk mengunci nutrisi dari skincare yang kita pakai agar terserap maksimal
  • Gunakan di bagian lain kulit yang memang kering, seperti tangan, kaki, lutut, tumit, siku, dan lainnya. Sama ya dengan penggunanaan di wajah, oles sedikit lalu ratakan.
  • Bisa juga digunakan untuk menyehatkan kuku loh. Jadi sebelum tidur, oleskan Bio Oil di bagian kuku dan jari tangan secara merata.

Yaudah setelah banyak membaca tentang berbagai komposisi dan cara pakainya..sekarang waktunya pakai yuukkk..

Pengalaman memakai Bio Oil

Sesuai petunjuk, saya pakainya di bagian kulit kering (tangan dan kaki) sesudah mandi. Karena kalo sesudah mandi tuh emang kulit cenderung kering dan pori-pori masih terbuka. Saya ambil sedikit aja gelnya, lalu oles di kulit dan ratakan.

Gel Kulit Kering Bio Oil
Gelnya bening dan terasa ringan di kulit

Beneran sih kita gak perlu pakai banyak-banyak…karena memang setelah diratakan terasa kok cukup bisa merata di kulit..Kulit langsung mengkilap seperti habis dioles minyak gitu..Yaeyalah ini kan bahan utamanya minyak 😉 Hihi seneng saya kalo kulit mengkilat gini…

Gel Kulit Kering Bio Oil
Setelah memakai Gel Kulit Kering Bio Oil

Setelah dirasa cukup yaudah dibiarkan aja. Kalo masih kurang , tambahkan gelnya. Kulit yang mengkilap setelah memakai gel Bio Oil perlahan akan berubah jadi tidak mengkilat lagi karena minyaknya terserap.  Kulitpun terasa lembab, gak kering lagi.

Saya juga mencoba Gel Kulit Kering Bio Oil ini untuk anak-anak, yang biasanya kulitnya terasa sangat kering setelah berenang. Kulit kering terasa di bagian kaki, tangan dan wajah. Alhamdulillah ada solusi dari Bio Oil untuk mengatasinya.

Setelah menggunakan Bio Oil 1-2 kali pemakaian aja udah kerasa hasilnya. Apalagi kalo dipakai rutin setiap hari ..2 kali sehari setelah mandi..wahh kulit jadi sehat. Kulit kering saya jadi lembab, kenyal, dan halus loh…Telapak tangan juga gitu…hehe tahu donk telapak tangan yang sering terpapar sabun cuci piring dan kerjaan kasar lainnya ya efeknya telapak tangan jadi kasar.  Sekarang gak khawatir lagi karena kulit kasar pun enyah oleh Bio Oil. Kemasannya yang praktis tapi kokoh..bikin saya gak ragu untuk membawa Gel Kulit Kering kemana pun saya pergi.. Tak lupa juga untuk memenuhi asupan air dan makanan sehat yang bagus untuk kesehatan kulit.

Gel Kulit Kering Bio Oil
Bawa Gel Kulit Kering Bio Oil saat bepergian

Punya masalah yang sama dengan kulit kering?Silahkan coba juga deh Gel Kulit kering Bio Oil yang diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan ini.

Pilihan kemasan : 200 ml, 100 ml, 50 ml

Produk ini bisa diperoleh di hampir semua market place dengan harga sekitar 80.000 an untuk kemasan 50 ml.

Kepoin Instagramnya juga buat dapet informasi terupdate tentang Gel Kulit Kering Bio Oil ya… #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel Bhaayyy kulit kering…

You may also like

34 Comments

  1. Aku tuh kadang kulitku jadi kering malah pas musim dingin gini, bagian cuping hidung terutama. Padahal kalau pas musim panas, nggak kenapa-kenapa lho. Harusnya pas musim dingin, aku olesin Gel Bio Oil yg buat kulit kering ya.

  2. Bio-oil ini enak dipakai sebelum tidur, biasa oles-oles di tumit atau bagian kulit lain yang sering kering. Pas pagi terasa lebih lembab. Ada bentuk lotion jadi lebih enak untuk pengaplikasiannya.

  3. Dia udah kaya suncrine gt ya kak,dan pas bnget mudah di bawa kemana mana karena packaging yang sangat mungil bisa masuk d tas kecil juga,jadi kepo dan pingin coba deh 😍

  4. waduuh…si kakek harus dikenalin produk bio oil tu mbak..hahaha. kalo aku telapak tangan nih yg sering kering bgt. keseringan kena sabun cuci kayaknya hahaha. menarik nih bio oil. eh hargana brpaan ya? apa aku kelewat baca?

  5. Wh, sebagai pemilik kulit kering aku langsung naksir, nih. Ini untuk pemakaian di wajah boleh juga nggak, Mbak? Soalnya kulit wajah aku cenderung kering juga, tuh. Terlihat kusam gitu kan nggak nyaman, ya.

  6. Aku udah putus asa banget mba untuk kulit kering yang di tumit. Udah olesin lotion apa aja nih masih aja gitu. Kudu cobain Bio Oil deh kayaknya, Udah kebayang segernya saat dioles ya karena bentuknya lebih ke gel gitu.

  7. Waahh bio oil produksi luar negeri ya, pantes bagus. Itu dalamnya pink bening begitu, bikin seneng liatnya. Kalau tumit memang rawan kering, sama tangan juga kelamaan di matahari. Jadi pengen nyoba, harganya terjangkau nggak?

  8. Selaramg ada yang berbentul gel ya..aku juga pengguna produk ini yg oil
    memang cukup membantu sekali untuk memgatasi kulit kering. Pernah juga agak iritasi kulit terus aku rutin gunain, lumayan teratasi permasalahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *