Gathering ASUS di Surabaya

Mengawali bulan Oktober 2019, saya seru-seruan nih ikutan gathering ASUS di Surabaya. Sebelumnya gathering juga digelar di kota Bandung, Yogyakarta, dan Palembang. Seperti event-event lainnya, tujuan saya hadir yang paling utama sih ketemu teman-teman blogger. Kalau pun saya dapet lebih dari itu..ya Alhamdulillah. Apalagi sepertinya agak lama juga gak ikutan acara di Surabaya.

Gathering ASUS di Surabaya

Gathering ASUS kali ini digelar dalam rangka peringatan 30 tahun ASUS. Woww..udah lama juga ya ASUS menjadi bagian penting dari dunia teknologi . Acara yang berlangsung di JW Marriot Surabaya tanggal 3 Oktober lalu ini diikuti teman-teman blogger dan youtuber. Bloggernya bukan dari Surabaya aja loh.. ada dari Malang, Lamongan, Bangkalan, Gresik, dan Sumenep 😀

Ada Aryenda Atma sebagai Country Public Relation ASUS Indonesia dan Riandanu yang menyambut kami. Di gathering ini kami mendapat informasi tentang bagaimana sejarah ASUS di Indonesia. Berbagai lini produk laptop terbaru ASUS dihadirkan dalam acara ASUS 30 th Anniversary Gathering kali ini, seperti jajaran laptop VivoBook dan ZenBook, serta jajaran laptop gaming TUF Gaming dan ROG. Tidak ketinggalan juga rangkaian laptop komersial yaitu ASUSPRO.

Gathering ASUS di Surabaya
Aryenda Atma dan Riandanu

ASUS VivoBook, Laptop Penuh Warna

Sejak pertama kali diperkenalkan, VivoBook merupakan jajaran laptop untuk pelajar dan profesional muda. Untuk itulah VivoBook didesain dengan performa yang mumpuni serta memiliki desain khusus bernuansa muda serta dinamis. Ciri khas tersebut dapat ditemukan di seri VivoBook terbaru yaitu seri VivoBook S dan VivoBook Ultra.

VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target penggunanya yaitu para profesional muda yang kreatif  dan penuh energi. VivoBook S S430 juga bukan laptop biasa karena laptop ini dilengkapi berbagai fitur premium. Salah satunya adalah NanoEdge Display, fitur yang memungkinkan layar  VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis. Tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya.

Selain VivoBook S S430, ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 yang mengusung layar lebih kecil yaitu 13 inci, serta memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Sementara untuk VivoBook Ultra, ASUS menghadirkan dua lini yaitu VivoBook Ultra A412 dan K430. VivoBook. Ultra A412 merupakan ultrabook 14 inci paling colorful dan paling ringkas di dunia dengan pilihan empat warna menarik.

Selain memiliki bodi yang sangat ringkas dan ringan serta dilengkapi dengan fitur premium seperti ErgoLift Design dan NanoEdge Display, VivoBook Ultra A412 juga hadir dengan performa yang powerful berkat kombinasi prosesor 8 th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, dan M.2. NVMe PCIe SSD.

Berbeda dengan VivoBook Utra A412, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook yang dirancang khusus untuk mereka yang gemar bepergian atau beraktivitas di luar. Hal tersebut dikarenakan ultrabook ini memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga mampu bertahan hingga 24 jam. Selain itu, ultrabook ini juga sangat ringkas dan ringan serta telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer. Tahan banting beneran gaes…

ASUS ZenBook, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia

Gathering Asus di Surabaya
Bersama salah satu varian Zenbook ASUS

Seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya. Kali ini ASUS menghadirkan inovasi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, yaitu ukuran bodi lebih ringkas. Tidak tanggung-tanggung, jajaran ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4. Layar seri ZenBook terbaru memiliki screen-to-body ratio hingga 92 persen, lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada saat ini.

Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci. Ketiganya memiliki desain dan spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad.

Khusus untuk para profesional kreatif ASUS menghadirkan ZenBook Pro 14 UX480, yaitu sebuah laptop ultra-ringkas yang hadir dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional kreatif. ZenBook Pro UX480 juga berbeda dengan laptop profesional kreatif lainnya. Di laptop ini ASUS menghadirkan sebuah fitur yang tidak ada di laptop sekelasnya, yaitu ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad.

Karena dirancang untuk para profesional kreatif, ASUS ZenBook Pro UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA.

Huhu..banyak banget ya yang produk tangguh dari ASUS ini… Para blogger dan Youtuber yang hadir di gathering ASUS di Surabaya ini juga ikutan lomba foto di IG.  Hadiahnya mulai power bank, voucher, sampe laptop. Saya gak dapet laptopnya…hahaha…Alhamdulillah dapet powerbank bisa buat temen travelling deh…Semoga kesempatan berikutnya bisa dapet laptop yess….

You may also like

37 Comments

  1. Asus tuh emang keren banget ya. Saya tuh suka sama laptop ini. Kualitasnya ga main2. Laptop asus saya aja sudah 10th masih awet. Skrg typenya dah beragam dan menggiurkan. Mupeng deh pengen ganti.

  2. Aku kemaren ikutan yang di Jogja, mbak. Seru banget, trus jadi ngidam laptop vivobook yang baru ituuhhh. Sempat berharap dapet laptop baru juga, tapi cuma dapet powerbank…ya gapapa syukurin aja ya.

  3. rezeki banget loh mbak, pulang2 bawa PB. jadi penasaran siapa sih yg dapat laptop dan fotonya seperti apa, hehe. emang seru yaa bs kumpul sama teman2blogger

  4. VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target penggunanya yaitu para profesional muda yang kreatif dan penuh energi.

    Meski bukan orang muda lagi, kupercaya diriku cocok sama produk ini. Semoga kebeli 😍

  5. Aku tuh sampai sekarang masih naksir laptop ASUS yang warna biru itu, warnanya cakep banget. Dan yang paling penting ASUS sekarang itu enteng banget, jadi kalau mau bawa laptop setiap hari gak perlu khawatir bahu pegal ya.

  6. Asus ini memang rajin banget ya ngumpulin blogger.. ikut seneng lihat yg lagi gathering. Aku belom bisa nih ikutan gathering blogger gitu, masih jadi tahanan rumah jadi harus pilih² hiks hiks

  7. ZenBook selalu bikin mupeng di setiap acara gathering ASUS. Gak kebayang aku sama temenku yang dapat hadiah seri yang harganya 26 juta itu. Ya Alloh, kalau mesti tak elus-elus terus, wkwkwk

  8. ASUS VivoBook itu laptop yang kece banget. Udah enteng, spec mumpuni, terus full color pula.

    Rangkaian acara ultah ASUS ke 30 panjang bener ya. Kapan ya hadir di kotaku untuk Gathering ASUS. 😂😂

  9. desain ringan ini memang membantu banget ya mbak uat generasi muda yang mobilitasnya udah aktif banget. aku saja, ke sekolah bawa laptop besar dengan bobot masih berat saja, rasanya males. tapi ya kudu dibawa ke sekolah buat kerjakan tugas-tugas

  10. Wah, acara yang seru banget nih. Sayang deh waktu di Bandung, aku gak bisa ikutan. Bentrok acaranya. Pastinya ya, ikut acara Asus kayak gini tuh bawaannya kepengen ganti laptop baru. Asus produknya keren-keren sih. 😅

  11. ASUS selalu inovatif dengan semua produknya ya mbak, terutama Zenbook yang katanya premium ini. Aku belum pernah nyoba nih, jadi nggak tahu gimana kinerjanya. SElama ini aku pakai yang notebook atau Vivobook

  12. Kaaak Diiii…
    Kok gak kangen akuuh…?
    Semoga sehat terus yaa, kak…bisa tour ke manapun dan dapat ilmu serta keberkahan.

    Btw,
    Aku kek ceramah gini siik…

    Itu mangku Asus uda pas banget, kak…
    Warnanya oke~

  13. Nah ini laptop yang aku idam idamkan hahaha. Pokoknya merk ini jadi targetku deh. Pun masih bagus sih yang ada tapi aku mupeng lho mba dengan info ini jadinya hahaha

  14. Seru banget ya Mba. Aku pas ini acara digelar di Bengkulu. Pas di tanggal Emak aku meninggal. Jadi ngak bisa ikutan. Moga lain waktu ya.

    Acaranya Asus ini dinanti banyak orang ya di berbagai kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *