Inilah Kota Teraman Bagi Solo Traveler Wanita

Dewasa ini, masih banyak yang berasumsi bahwa wanita tidak aman untuk pergi sendirian tanpa pendamping pria, apalagi bepergian ke tempat jauh. Karena semakin maraknya kriminalitas dan aktivitas kejahatan yang sering kali melibatkan wanita sebagai korban. Tapi di jaman yang semakin canggih seperti saat ini, asumsi demikian ada baiknya segera dihilangkan.

Wanita sudah tidak harus selalu bergantung pada pria. Banyak juga wanita yang pandai bela diri dan selalu membawa ‘antisipasi’ di dalam tasnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, dengan adanya kota teraman bagi solo traveler wanita membuat para wanita bisa bebas melakukan hal-hal yang mereka inginkan tanpa perlu khawatir.

Meskipun tindak kejahatan masih meningkat di beberapa negara, tetapi hal tersebut sepertinya tidak berlaku di kota-kota yang akan kita ulas ini. Nah bagi kamu yang ingin mencoba solo traveling tetapi masih takut, kamu bisa coba mengunjungi beberapa kota teraman bagi solo traveler wanita berikut ini. Dijamin akan memberikanmu pengalaman traveling yang menyenangkan dan tidak akan terlupakan.

Kota Teraman bagi Solo Traveler Wanita

  1. Singapura

Meskipun terletak bersebalahan dengan Indonesia, namun sepertinya Singapura memiliki peraturan dan budaya masyarakat yang bertolak belakang dengan negara kita tercinta. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Singapura merupakan salah satu negara dengan peraturan paling ketat di dunia. Membuang sampah sembarangan saja tidak ada yang berani, apalagi melakukan tindakan kriminal.

Tidak perduli pelanggaran tersebut ringan ataupun berat, konsekuensi bagi masyarakat yang berbuat dapat dipastikan tidak ada satupun yang membuat mereka melakukan pelanggaran yang sama untuk kedua kalinya, alias kapok. Dengan begitu ketatnya peraturan yang ada, Singapura menjadi salah satu kota teraman bagi solo traveler wanita.

Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama disana, seperti Universal Studio, Marina Bay Sands, Little India, Museum Madame Tussauds, dan masih banyak lagi. Jika baru pertama kali mencoba solo traveling, Singapura dapat dijadikan sebagai destinasi yang tepat.

  1. Osaka, Jepang

Tidak hanya sebagai negara dengan industri teknologi paling inovatif, Jepang juga memiliki kota teraman bagi solo traveler wanita lho, yaitu Osaka. Penduduk setempat bahkan setuju bahwa wanita tidak perlu khawatir untuk berjalan-jalan tengah malam sendirian. Sifat masyarakat yang cenderung santun dan ramah menjadi salah satu faktor mengapa kota ini begitu aman dan tenang.

Bagi yang gemar berburu kuliner, Osaka bisa dijadikan sebagai destinasi yang tepat. Di kota ini, terdapat pusat makanan lezat bernama Pasar Kuromon yang dapat disebut sebagai surganya makanan lezat ala Jepang. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Kaiyukan yang disebut sebagai akuarium terbesar di Jepang serta berjalan sambil menikmati indahnya kota Osaka jaman dulu di Hozenji Yokocho Alley.

  1. Sydney, Australia

Selanjutnya ada Sydney yang terletak di Australia juga tidak jauh dari Indonesia. Meskipun Australia memang menjadi salah satu negara yang tergolong aman bagi solo traveler wanita, namun bisa dikatakan Sydney jauh lebih aman lagi. Didukung dengan fasilitas publik yang sangat memadai serta sistem keamanan yang sangat terjamin membuat kota ini tidak hanya ideal untuk dijadikan sebagai destinasi wisata saja, melainkan juga sebagai tempat tinggal.

Kota yang sempat masuk ke dalam salah satu scene film animasi garapan Pixar, Finding Nemo ini memiliki deretan tempat-tempat yang bisa kamu masukan ke dalam list ketika berkunjung kesana, seperti Sydney Opera House, Circular Quay, Royal Botanic Garden, dan lain-lainnya.

Wah, ternyata Indonesia dikelilingi oleh negara-negara aman, khususnya untuk traveler wanita. Apakah kota-kota di Indonesia bisa menjadi tempat  teraman bagi solo traveler wanita? Bisa jadi.. asalkan ada kemauan dan usaha. Selain kota-kota yang telah disebutkan diatas, masih ada kota teraman bagi solo traveler wanita lainnya yang bisa kamu kunjungi. Ingin berjalan-jalan ke Eropa? Berikut kota teraman di Eropa yang bisa dijadikan sebagai pilihanmu https://www.cekaja.com/info/daftar-kota-teraman-di-dunia-yang-cocok-buat-solo-traveler-wanita/

You may also like

23 Comments

  1. Senang bisa solo traveling apalagi kalau kotanya aman kayak kota2 yang disebutkan itu ya mbak. Tapi skrng udah agak males solo traveling krn pasti inget anak, maunya ma anak2 hehe 😀

  2. Aku juga diinfoin hal ini nih sama sepupuku yg kebetulan lagi sekolah di Kyoto, Jepang. Jepang cukup aman utk solo traveling termasuk utk cewek tp biaya hidup di Jepang..uhuuuy bgt

  3. Singapura memang termasuk negara teraman sedunia. Mungkin sebetulnya Bhutan, Liechtenstein, dan Eswatini juga sangat aman, tapi kurang tourist friendly. Makanya jarang disebut-sebut di rujukan wisata.

  4. Cita citaku nih bs travelling solo ke LN. Tapi nyalinya masih ciut membayangkan kriminalitas di tempat asing. Udahlah jadinya travelling solonya tipis tipis aja dulu keliling kota yg dekat dekat aja 😄

  5. kalau ke luar negeri aku belum berani… duitnya gak cukup … hahahah… jd curhat… Baru nyoba2 jalan sendiri ke Bandung, itupun baru 1 area ajah…Kyknya yg seru ke Jepang nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *