Yuk Bernostalgia Dengan 5 Jajanan Anak Sekolah yang Bikin Kangen Masa Kecil

Jajanan anak sekolah SD saat ini memang sudah mulai jarang ditemukan. Namun, beberapa diantaranya masih bertahan karena adanya pelaku usaha hebat di baliknya yang selalu berinovasi mempertahankan jajanan anak sekolah yang hampir punah tersebut.

Mulai dari yang gurih hingga yang manis-manis, jajanan anak sekolah ini mungkin menjadi kenangan tersendiri, yang pernah hits di tahun 90-an. Diantara kalian, pasti punya jajanan anak sekolah SD favorit bukan?

Beberapa jajanan anak sekolah SD  yang hits di zaman 90-an ini sedikit demi sedikit susah mulai tergantikan dengan jajanan viral, seperti sebut saja es kepal milo, sostel, chesse tea, boba drink dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengenang dan bernostalgia, yuk intip jajanan anak sekolah yang bikin kangen masa kecil berikut ini:

1. RambutNenek

Gulali yang berbentuk rambut nenek ini memang sempat hits pada masanya. Selain manis, jajanan anak sekolah SD ini juga termasuk jajanan yang paling difavoritkan anak-anak. Biasanya, gulali berbentuk rambut nenek berwarna putih dan merah muda ini disajikan dengan makanan sejenis kerupuk tipis, sebagai pelapis.

Nah, di zaman sekarang, gulali rambut nenek nampaknya sudah jarang ditemukan, apalagi di daerah sekolah. Namun, kamu bisa mendapatkan jika kamu mendatangi toko oleh-oleh yang menjual makanan ini. Akan tetapi jangan kaget jika harganya berbeda jauh, dari yang duluya.

2. CokelatPayung

Selain cokelat berbentuk koin, cokelat berbentuk payung yang dilipat ini juga sempat hits dan diburu anak-anak sekolah loh. Jajanan anak sekolah SD ini memang tergolong unik, karena jika dilihat dari bentuknya, permen cokelat ini hanyalah sebuah cokelat berbentuk kerucut yang dihiasi dengan gagang berbentuk gagang payung.

Untuk soal harga, permen cokelat ini juga memiliki harga yang murah banget loh. Namun, jika ditanya soal rasa, cokelat ini memang tidak terlalu memiliki rasa yang spesial seperti cokelat batang pada umumnya, Akan tetapi, bentuknya lah yang membuat cokelat ini menjadi laris dan bisa membuat anak-anak tertarik.

3. Permen rokok

Jajanan anak sekolah SD berikutnya yang bikin kangen masa kecil adalah permen rokok. Meski saat ini permen rokok sudah jarang ditemui, permen yang satu ini pernah menjadi permen yang sangat hits loh. Karena biasanya, ketika memakan permen ini, anak-anak akan bergaya seperti sedang merokok.

4. Gulali Bentuk

Berbeda dengan gulali rambut nenek, jajanan anak sekolah SD nan manis ini bisa dibentuk sesuai dengan keinginan pembeli loh. Namun, bentuk yang paling umum dibuat adalah bentuk kupu-kupu, dot bayi, balon, hingga bunga mawar.

Gulali yang terbuat dari gula pasir yang dikaramelkan ini memiliki rasa manis yang khas dan warna yang beragam. Sehingga, bentuk dan warna bisa saling melengkapi. Untuk harganya sendiri pun sangat tergolong murah sekali loh. Namun, sayangnya gulali bentuk kini sudah jarang ditemukan.

5. Telur gulung

Nah, kalau jajanan anak sekolah SD yang satu ini bisa dibilang sebagai jajanan anak sekolah zaman dulu yang hits kembali. Telor gulung ini memang memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Sehingga, peminatnya masih sangat banyak, dan banyak pelaku usaha yang merintis kembali dan berinovasi untuk menjajakan telor gulung di zaman sekarang.

Meski saat ini jajanan hits sudah mulai menggeser jajanan anak sekolah SD yang populer di tahun 90-an, namun tidak dengan telor gulung. Semakin kesini, telor gulung justru semakin hits karena dipadukan dengan jajanan hits zaman sekarang. Misalnya dipadukan dengan taichan, sosis telor gulung, telor gulung mozarela, telor gulung geprek dan masih banyak lagi.

Selain itu juga, jenis jajanan anak sekolah SD ini juga menjadi salah satu ide peluang bisnis yang bagus untuk para pebisnis. Akan tetapi tidak hanya telor gulung, karena masih ada jajanan anak sekolah tempo dulu lainnya yang bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Melihat tren bernostalgia dengan jajanan zaman dulu, membuat momen ini sangat baik untuk kamu yang ingin membangun usaha dari ide jajanan anak sekolah SD berikutini. Sekiranya ada beberapa ide bisnis jajanan anak sekolah SD yang beromzet jutaan rupiah dan bermodal kecil untuk kamu. Nah, untuk daftar jajanan anak sekolah SD bermodal kecil yang paling banyak dicari, bisa kamu lihat di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/ide-usaha-jajanan-anak-sekolah-yang-beromzet-jutaan-rupiah/

You may also like

26 Comments

  1. Fix kita seangkatan haha, Eh tapi di sekolahku dulu jarang telur gulung mbak,yg sering ada pentol sama saos kacang atau merah itu. Pokoknya makan aja, sakit perut dah lewat wkwkwk 😀

  2. Inget gulali tuh inget tangan abangnya yang entah abis megang apaan ga cuci tangan lalu mulai membentuk menjadi bentuk lucu-lucu hahha..dulu kecil mah doyan kalau sekarang liat abangnya ga bersih mah ogah :p

  3. Rambut nenek, ini kesukaan anak-anak saya.
    Emang ya, kelihatannya “receh” tapi kalau ditekuni, bisnis jajanan anak ini bisa mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit

  4. Aku sih dulu waktu SD sukanya jajan pempek. Dulu di sekolahku jajanannya itu. Pempeknya bulat gepeng gitu, jadi nggak bs disebut pempek lenjer atau bulat, ya anak2 nyebutnya pempek SD. Kalau telur gulung malah blom pernah makan.

  5. Aku malah baru tahu kalo telur gulung tuh jajanan jaman dulu. Karena baru tahu beberapa tahun ini, sekitar 10 tahun kayaknya. Mungkin di Semarang baru sekitar 10 tahun ini ya, atau anakku aja yang gak pernah beli, biasanya suka dibawa pulang buat oleh2, hahahaa

  6. Wahhhjadi flashback jajanan saat SD bener nih. Aku suka beli yg telur gulung, ehh hpir smua jajanan di atas pernah aku beli Ding mbak
    Oh ya kalau bisnis jajanan jaman dulu pasti banyak peminatnya nih hheee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *