5 Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Anda yang Ingin Jadi Vlogger

Kemajuan zaman yang semakin canggih membuat banyak profesi baru bermunculan. Salah satunya adalah Vlogger. Profesi baru yang merupakan singkatan dari Video Blogger ini sekarang sangat digandrungi karena terbukti menguntungkan. 

Selain popularitas,seorang Vlogger juga bisa menjadi kaya raya, video buatannya disukai public di dunia online. Inilah kenapa banyak sekali anak muda mencoba peruntungan menjadi seorang Vlogger. Berbagai cara dilakukan seperti mengemas ide dan konsep kreatif untuk membuat video yang diposting di YouTube banyak ditonton, atau mendapatkan subscribe

Semakin bagus video yang dibuat dan semakin banyak orang menonton video tersebut, maka semakin besar pendapatan serta popularitas yang didapat seorang Vlogger. Imbalan menggiurkan yang paling disukai oleh para Millenials

Nah salah satu faktor yang membuat video bagus adalah kamera canggih. Kamera seperti apakah itu? Untuk mengetahuinya coba simak ulasan berikut. Ada 5 rekomendasi kamera terbaik yang umumnya digunakan para Vlogger terkenal saat ini. Di antaranya :

Fujifilm X-A5

Kamera satu ini bisa jadi referensi terbaik untuk Anda para Vlogger pemula. Bentuknya simple dan compact, sehingga memudahkan Anda merekam kegiatan apa pun. Kamera ini memiliki ketebalan berkisar 40 mm yang nyaman saat digenggam. Menariknya, layar kamera ini bisa diputar hingga 180 derajat.

Dengan menggunakan kamera Fujifilm X-A5 Anda bisa memulai nge-vlog dan membuat video terbaik untuk dipublish. Harganya sekitar 6 juta dan mudah sekali ditemukan di toko offline maupun online. Anda juga bisa menemukan review Vlogger senior dan spesifikasi keren dengan mudah di search engine Google.

Nikon 1 J5

Keunggulan kamera satu ini adalah layar lipat penuh. Dengan demikian akan memudahkan Vlogger merekam video selfie. Ukurannya tergolong mungil dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Harganya relatif terjangkau yakni di kisaran 5 jutaan.

Biasanya, Vlogger memilih Nikon 1 J5 karena memiliki beragam pilihan lensa. Selain itu, kamera ini memiliki layar touchscreen berukuran 3 inci, dilengkapi dengan WiFi dan NFC. Kekurangan kamera ini hanya tidak memiliki real time exposure viewing.

Olympus Pen E-PL9

Kamera stylish ini dilengkapi lensa kit 14-42 mm EZ Pancake. Kamera mampu merekam video pada format 4K di 30 fps. Lensa bawaan ini memiliki fitur zoom yang sangat halus ketika dipakai untuk merekam video. 

Tak kalah kerennya dengan kamera lain, Olympus jenis ini juga memiliki layar LCD fleksibel, yang mampu diputar hingga 180 derajat. Untuk harga kamera dibanderol sekitar 6 jutaan rupiah.

Tertarik kan? Kalau memang merencanakan beli kamera saat event promo 11.11, bisa dapet keuntungan berlipat ganda loh. Caranya gampang! Cukup berbelanja melalui ShopBack. ShopBack merupakan situs yang akan mengumpulkan beragam informasi promo 11.11 dari berbagai e-commerce dan juga akan memberikan pelanggan cashback tambahan sampai jutaan rupiah di setiap aktivitas belanja. Menggoda banget yak.. 😀 Makanya..segera kunjungi halaman ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!   

Canon EOS M10

Untuk nge-vlog, mirrorless adalah jenis kamera yang umum digunakan. Salah satu yang terbaik adalah keluaran dari Canon satu ini. Canon EOS M10 bisa menjadi andalan karena tergolong fleksibel dan bisa diputar.

Daya tarik utama kamera ini adalah sensor Dual Pixel CMOS AF yang memungkinkan video yang direkam bisa auto focus. Fitur-fitur yang menyertainya pun sangat berguna dan membantu kegiatan ngevlog. Untuk harga kamera ini ada di kisaran 3 jutaan rupiah.

Sony Alpha A6000

Kamera satu ini masuk dalam daftar favorit Vlogger karena memiliki 179 titik phase detection yang tersebar di ujung gambar. Alhasil, Sony Alpha A6000 mampu mengikuti objek bergerak di kondisi cahaya terang. Ada juga fitur efek khusus bawaan Sony yang menunjang kegiatan nge-vlog Anda.

Bodinya yang compact, Sony Alpha A6000 paling cocok untuk Vlogger dengan aliran traveling. Daya tarik lain adalah desain yang klasik, performa kamera dan lensa yang ciamik. Harganya ada di sekitar 9 jutaan.

Gemana? Udah siap belanja kamera terbaik? Tapi pastikan dulu pilihan kamera terbaik versimu ya… Setiap kamera punya nilai plus dan minus, sehingga kategori terbaik itu disesuaikan dengan kebutuhan serta dana yang dimiliki. Selamat berbelanja dan semoga sukses jadi Vlogger!

You may also like

48 Comments

  1. mupeng juga pengen punya kamera bagus. Kebetulan anak kedua juga mulau suka ngevlog, selama ini ngandalkan kamera hp saja.
    Harga kameranya lumayan juga ya mbak, rata-rata diatas 5 juta. Canon EOS aja yang dibawah 5 juta

  2. Secara harga, Canon EOS M10 agak ramah ya sama kantongku. Nabung dulu kalau mau beli kamera dan jangan lupa buat upgred kemampuan dalam memotret

  3. Blm ada niatan jd vlogger krn aku ini enggak pesan divideo.. Tp siapa yg tau kan ya.. Spa tau pas udah tua malah mau jd vlogger. Thanks loh mba artikelnya.. Jd tau mn kamera yg bagus..

  4. Dambaanku Sony Alpha 6000 Mbak. Udah deh bagus banget buat ngevlog, buat foto, buat seriuskerja di fotografi juga.

  5. Wah, boleh-boleh nih rekomendasinya. Walopun gak kepikiran jadi vlogger, aku kepengen bisa. Biar gak kudet deh. Dan masukin video juga ke medsos dan blog. Semoga ada rezekinya buat beli salah satu kamera itu 😀

  6. Canon EOS M10, benaran nih harganya kisaran 3 juta, lebih murah dari henpon ya mba. pengen banget sih punya kamera khusus, nabung dulu lagi nih ya, biar tercapai,

  7. Duh semua baguuuss haha. Enak kalau pakai kamera gambarnya lebih manteb, cuma emang kalau editingnya kudu ngoyo dulu pindahin leptop ya 😀
    Wah bentar lg 11.11 moga dapat nih harga promo kamera 😀

  8. Alhamdulillaaah masih kebagian NIKON J5 kemarin di online shop, hahahaha. Seumur2 ga percaya beli barang elektronik di online. Dan ternyata bener, vlog pakai Nikon J5 lebih bagus secara kualitas, tapi riweuh buatku yang suka fleksibel.

  9. AAAAAKK~~ aku belum sampe tahap punya kamera. Masih moody vlogger. Wkkwkw. Karena punya balita jadi pake HP ajadahh. Editnya juga via HP, ga bisa yang pake komputer. butuh tempat, waktu khusus gitu. Hihihii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *