Bisnis Kosmetik Nose Herbalindo

Nose Herbalindo

Sekitar tahun 2018 saya mendapatkan paket kosmetik dengan brand nama artis. Ada lipstik dan eau de toilette. Wah..saya pikir keren juga bisa sampai punya bisnis produk kosmetik seperti itu. Modal usahanya pasti gede banget karena harus punya pabrik. Tak lama kemudian muncul lagi produk kosmetik dengan brand artis lainnya. Wah.. yang ada di bayangan saya..artis-artis ini udah tajir banget lah bisa punya pabrik kosmetik sendiri.

Ternyata setelah baca tentang Nose Herbalindo, wooooh…itu to rahasianya. Jadi artis-artis itu gak perlu bikin pabrik gaess untuk bisa punya produk kosmetik dan skin care lainnya dengan merk sendiri. Kalau begitu bukan artis juga bisa donk ya…Iya banget. Yuklah kita lihat bagaimana caranya kalau pengen punya bisnis seperti ini..

Memulai Bisnis Kosmetik

Ada beberapa jenis bisnis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita..diantaranya Original Equipment Manufacturing, Original Design Manufacturing, dan Own Brand Manufacturing.

Original Equipment Manufacturer merupakan perusahaan yang memproduksi kosmetik berdasarkan desain dan spesifikasi yang kita inginkan. Kita bisa melakukan semua riset pasar, R&D dan mengembangkan produk sendiri, sementara Nose Herbalindo akan membantu untuk memanufaktur atau memproduksi produk kosmetik yang sesuai dengan permintaan pasar.  Siapa tahu kita sudah punya desain produk yang unik dan  membutuhkan perusahaan pihak ketiga untuk memasang dan mewujudkannya kan…

Sementara Original Design Manufacturing merupakan sistem layanan total atas semua proses produksi mulai dari perencanaan produk, pengembangan, produksi hingga manajemen kualitas dan pengiriman berdasarkan tekologi. Jadi kalau kita pengen menciptakan desain dan spesifikasi produk kosmetik secara keseluruhan dan memiliki sumber daya yang terbatas dalam membangun dan membuat desain, nah perusahaan ODM ini bisa membuat konsepnya hingga menjadi barang yang nyata dan laku di pasaran.

Nah kalau Own Brand Manufacturing (OBM) perusahaan yang menjual produknya sendiri dengan merk sendiri juga. Jadi perusahaan ini menjual barang dengan nama brand sendiri untuk menambah nilai. OBM akan bertanggung jawab semuanya termasuk produksi,  pengembangan, supply chain, pengiriman dan pemasaran.Ada beberapa merk sih yang sudah dijual oleh perusahaan ini. Kita bisa jadi distributor juga loh…

Untuk memulai ketiga jenis bisnis kosmetik, termasuk untuk membuat brand sendiri, bisa dengan mencari informasi tentang jasa maklon kosmetik. Maklon kosmetik ini yang akan menerjemahkan berbagai keinginan bisnis kita. Nose Herbalindo bisa menjadi pilihan untuk memulai usaha yang memang sedang trend ini.

Tahapan yang bisa dilakukan adalah :

Nose Herbalindo

Konsultasi, dilakukan sebelum memutuskan akan mengambil kosmetik apa yang akan diproduksi. Karena memang pilihan produknya banyak bangeeettt. Mulai skin care, personal care, hair care, fragrance, beauty clinic, spa product, dan decorative atau make up. Untuk skin care aja bisa dibedakan lagi jadi beberapa jenis, misalnya macam-macam serum, krim malam dan siang, dll. Konsultasi bisa dilakukan secara Cuma-Cuma loh..alias GRATIS!

Formula, dalam tahapan ini kita bisa menyampaikan formula seperti apa yang diinginkan untuk produk pilihan kita. Misalnya untuk hair care formula anti ketombe kah..anti lepek..atau formula khusus lainnya. Formula ini juga dijamin kerahasiaannya. Sample produk juga bisa diperoleh setelah melakukan konsultasi.

Desain kemasan, bila formula sudah ditentukan, bisa dilanjutkan dengan tahapan desain kemasan. Proses ini penting banget ya..terutama untuk pemasaran nantinya. Sebagai produk dengan brand baru apalagi brand sendiri, tentu kemasan yang unik, menarik, dan elegan sangat diperlukan agar memikat konsumen.

Perijinan, sebagai produk yang berhubungan dnegan kulit tentu ada serangkaian perijinan yang harus diurus. Nah..jasa maklon ini termasuk juga dalam pengurusan berbagai ijin. Mulai dari BPOM, HKI dan sertifikasi halal. Semua perijinan ini sebagai jaminan bahwa produk kita berkualitas meskipun terbilang baru.

Produksi, nah setelah semua siap, barulah produk yang kita inginkan dikerjakan atau diproduksi. Jumlah produksi ada ketentuan dari segi kuantitas ya..sesuai dengan keinginan kita juga.

Distribusi dan Pemasaran Produk, produk sudah siap nih…jasa maklon Nose Herbalindo juga membantu pemasaran dan distribusi. Luar biasa ya…  

Keunggulan Layanan Nose Herbalindo

Nose Herbalindo

Ada beberapa hal yang membuat kita tidak perlu ragu untuk memilih maklon kosmetik di Nose Herbalindo nih…

Lokasi perusahaan di Jakarta Utara sangat strategis untuk berbagai urusan, mulai produksi sampai distribusi.

Layanannya menyeluruh..gak cuma konsultasi aja, produksi aja..atau distribusi aja..Tapi semua dari hulu sampai hilir, mulai konsultasi sampai pemasaran termasuk fungsi public relation pun bisa dihandle perusahaan ini.

Formula Unik, ini sesuai dengan karakter atau permintaan masing-masing brand. Jadi kita gak khawatir formulanya sama dengan brand personal lainnya.

Perusahaan ini sudah menerapkan GMP (Good Manufacturing Practice) dan sesuai dengan standart internasional.

Jaringan suppliernya juga sudah tersedia sehingga urusan produksi dan keperluan lainnya terjamin.

Nah…masih penasaran aja dengan bisnis kayak gini?Dan semakin pengen punya kosmetik brand nama sendiri kayak artis-artis itu? Langsung  eksekusi donk… 🙂 Ada fasilitas konsultasi gratis kok… Cobain yuk..

68 Replies to “Bisnis Kosmetik Nose Herbalindo”

  1. Hayuk mba, ndang bikin DIANESURYAMAN skincare 😀
    Nanti dipasarkan di Madura

  2. aku udah pakai beberapa produk yang dibuat nose lho. Waktu itu sempat amaze sih karena pas nyobain produk lokal kok kualitasnya benera bagus gini. Akhirnya kepoin produsennya trus nemu nose. Duhhh andai modalku cukup, mau juga aq kerjasama ama nose buat bikin brand skincare sendiri.

  3. wiiih, bisa yaa aku punya Ophi-Zee Lips Vitamin, hehehe…
    Tapi ku pikir artis2 dan seleb2 yang punya brand cosmetic melakukan semuanya sendiri ternyata enggak yaa…
    Thanks infonya mbaa…

  4. Berkat makloon ini jadi kita bisa punya brand kosmetik sendiri ya mbak, kirain dulu harus punya pabrik baru bisa bikin brand kosmetik..

  5. Terjawab syudah kepenasaran ku tentang merk2 kosmetik yg dikeluarkan oleh artis2. Ah pengen juga deh punya brand kosmetik sendiri, kumpulin modal dulu deh, hehe.

  6. Waah aku baru tau ternyata artis artis yang punya brand kosmetik itu pakai perusahaan lain ya buat bikinnya. Jadi tinggal jual nama artinya aja. Artis gak perlu repot repot punya pabrik dan ini itunya. Wah jadi siapa saja bisa punya brand ya tinggal kerja saama dengan Nose Herbalindo

  7. Seru juga ya Mbak kalau bisa nyemplung di bisnis ini. Sepertinya harus punya modal kuat dan cukup besar karena pasti hasilnya akan dibagi dengan maklon ini. Well, sangat menarik buat mencoba mengembangkan varian bisnis kalau buat para artis yang modalnya banyak.

  8. Ternyata kita juga bisa ya membuka peluang untuk usaha kosmetik kita sendiri seperti ini ya mak..

  9. Sekarang mau bisnis koamwtik lebih mudah ya, gak harus bisa produk sendiri. Dan asal kualitas bagus, kandungan bagus dijamin laris

  10. Jadi ga harus kita paham banget soal kosmetik ya… Yg penting kita punya konsep dan modal, bisa langsung jalan… Pengetauan baru ini…

  11. Sekarang kalau mau punya brand skincare sendiri jd lebih mudah ya, udah ada usaha makloon kayak gini..

  12. Wah, artinya orang biasa kayak kita juga bisa bikin yah Mba, tapi kalo di usia cantik baru mau buka usahanya, kira-kira bagaimana peluangnya mba

  13. Perusahaan maklon kosmetik seperti Nose Herbalindo ini yang bisa mewujudkan mimpi siapa saja yang ingin punya brand kosmetik sendiri. Paket lengkap dari produksi sampai pemasaran diurusi. Lebih memudahkan para pengusaha kosmetik yang baru

  14. Akhirnya kumengerti mengapa semudah itu artis punya bisnis kosmetik sendiri jadi ini toh hahaha kumerasa kudet deh jadi bisa nih aku punya usaha sendiri ya mba kosmetik bundanameera 😀

  15. Mantap yaa…
    Sekarang kalau mau usaha, belum punya business plan uda bisa jalan.
    Bismillah…
    Semoga berkah.

    1. Percaya banget sama nose herbalindo yang sudah lama malang melintang di bisnis ini.

      1. Asik yaa…jadi ide kreatif kita tetap bisa jalan bareng Nose Herbalindo.

  16. sekarang makin mudah bikin brand kosmetik sendiri ya mbak, asal punya modal yang cukup bisa lewat nose herbalindo.

  17. Aku juga baru tau lho kalo ternyata punya brand kosmetik gak perlu punya pabriknya ya..pantesan artis-artis pada bikin brand kosmetik.

  18. Setelah baca postingan ini, saya juga langsung mbatin..wooooh gitu rupanya. Cocok banget ni buat yg punya passion di bidang kecantikan

  19. Seru nih! Siapa tahu ntar ada brand Raddin by WY. Wkwkwkwk… ngayal dulu ajah.

  20. Enak banget ya mbak, sekarang kalau mau bikin bisnis kosmetik gak susah. Kita tinggal cari saja mau label apa, dan nanti sudah disiapkan semua sesuai dengan keinginan kita.

  21. Aku baru tau untuk punya brand kosmetik gini caranya . Sederhana dan mudah. Bikin brand sendiri ah

  22. Pikiranku juga sama mak, kok makin banyak aja kosmetik lokal… modalnya pasti luhar bihasa sekali krn kan kudu punya pabrik…Ternyata ada yg memberikan fasilitasinya bahkan mulai dari konsultasi… Kl kita punya konsep mengenai kosmetik yg ingin dipasarkan… bisa banget lah ya menghubungi Nose Herbalindo ini…

  23. Tentu terbantu sekali dengan Nose Herbalindo ini ya, Mbak. Layanannya menyeluruh, konsultasi, produksi, distribusi, semua dari hulu sampai hilir, sampai pemasaran termasuk fungsi public relation pun bisa dihandle perusahaan. Yang punya usaha jadi tenang hatinya:)

  24. Wah nice sharing mba. Aku salah satu orang yang ketat banget sama pemilihan kosmetik, baru tau sih ada produk ini. Kayanya oke deh, bolehlah ya dicoba.

  25. Keren banget!
    Macam2 terobosan warbiyasak ya
    –bukanbocahbiasa(dot)com–

  26. Wah. Pengetahuan baru ini. Aku baru tau kalau ternyata para artis itu tinggal bikin konsepnya aja. Kupikir mereka memang benar-benar tau urusan dapur sampai detilnya hingga ramuan-ramuannya. Ada bisnis semacam ini cukup terbantu juga ya. Ada beberapa temen UMKM yang kebetulan bikin kosmetik tapi brand kecil. Ada kemungkinan enggak ya, mereka bisa kerja sama dengan Nose ini?

  27. Sekarang mau bikin kosmetik nggak perlu harus punya pabrik sendiri ya. Artis banyak banget yang bikin brand kosmetik sendiri

  28. makin banyak brand baru, walau masih baru tapi bisnis dan kualitasnya tertata rapi dan berkualitas

  29. Dulu sempet ikut join bisnis pembuatan kosmetik mba bareng anak2 IPB aku bagian marketing nya,, yg lama itu perizinan nya.. walaupun akhirnya bubar

  30. Jadi pengen bikin lipen mereknya mai irits hahaa. Biar makin nge branding karakter komikku 😁😁

  31. Sempet mikir itu semua artis punya brand sendiri pabriknya dimana. Hehehe. Tapi yg aku suka banget adalah karena formulanya bisa kita atur sendiri ya. Jadi gak asal bikin brand tapi kita tau betul bahan yg kita mau

  32. Dan ternyata tidak hanya kosmetik saja yg pakai model maklon begini ya. Mulai dari makanan spt kue dan roti sampai rokok cerutu juga.

  33. Ah iya mbak, aku pun dulu juga mikirnya gitu, artis duitnya banyak sampai bisa bikin pabrik kosmetik. Ternyata ya semua orang bisa punya bisnis ini, asalkan minta bantuan Maklon untuk konsultasi mau branding produk skincare atau lipstik.

  34. Bisnis yang mewangikan nih hahahaha. Aku nggak pandai bisnis tapi suka aja kalau liat teman teman yang jago dagamg di acara

  35. Enak juga ya kalau mau punya bisnis kosmetik kita tinggal sedia modal aja, udah dibikinin produknya dan juga dibantu distribusinya ya. Eh tapi kalau kita punya formula sendiri bisa juga kan ya dipakai utk produksinya?

    1. Wah ternyata perizinan dan sertifikasinya juga bisa diurusin juga ya? Enak donk praktis banget kita gak perlu urus2 lagi 😀

  36. artinya aku juga bisa produk kosmetik sendiri dong mbak ya? Mau juga kalau gini mah

  37. mba dian sudah siap neh bisnis?? mantul bener ya bisnis lipstiknya

  38. Jadi nggak heran ya sekarang banyak artis yang punya brand kosmetik sendiri. Apalagi mereka kuat di modal jadi akan lebih mudah dan cepat juga prosesnya

  39. wah ada produk baru nih, penasaran buat coba semoga cocok deh

  40. Betul sekali. Sekarang yang mau bikin brand kosmetik jadi makin terbantu, ya.

  41. aku baru tahu loh produk ini layanannya juga banyak ya bisa konsultasi juga ya mbak

  42. Asyik nih kalo bisa punya brand kosmetik sendiri. Tinggal semangat menjalankan bisnisnya aja, Apalagi sudah ada yang membantu jasa pemasarannya. Siplah.. 🙂

  43. Bisnis jaman now, mau buka bisnis apapun dimudahkan ya, mulai dari konsep, plan, distribusi, produk sampai ijinnya pun ada disediakan. Siap jalan. . trus bisa konsultasi juga. Lengkap lah

  44. Semacam maklon bukan sih? Harus ada minimal produksi ya?

  45. Tempo hari sempat dengar juga pihak ketiga seperti ini. Jadi ingin juga punya brand milik sendiri. Biar makin hits

  46. saya pun sempat berpikir sama dengan mbak, artis-artis nih pasti tajir ya punya perusahaan kosmetik, oalah ternyata ini toh rahasianya. Jadi kalau saya pengen bikin kosmetik sendiri juga bisa donk ya, hehe. Kayaknya bisnis kosmetik menjanjikan nih

  47. Baru tahu ternyata memang kalau mau bikin merek kosmetik, nggak harus pakai pabrik sendiri. Kirain artis memang pada kaya pada bikin pabrik. Berarti tinggal pakai brand sendiri, langsung bisa jualan kosmetik.

  48. Jadi kalau kita pengen kayak artis dan selebgram, kita bisa pesan dan produksi brand kosmetik sendiri dengan pesan dari maklon ya..

  49. Pakai label nama sendiri ya mbak. Kok keren sih, jadi pengen punya.

  50. Seru kali ya punya brand kosmetik sendiri, hehe

    Bisnis makin beragam ya

  51. Lina W. Sasmita says: Balas

    Saya baru ngeh ternyata Original Design Manufacturing itu adalah sistem layanan total atas semua proses produksi, seperti perencanaan produk, pengembangan, produksi, manajemen kualitas dan pengiriman. Lengkap banget ya. Kita tinggal membiayai saja.

  52. Pantes banyak artis bisnis mekap ya. Tapi rada serem ga mak klo gini. Kita terim kyk franchise nama gt.

    Menggiurkan tapi ya

  53. Sekarang lebih mudah ya kalo mau punya brand kosmetik sendiri. Lebih praktis. Sesuai dengan keinginan kita. Tai kualitas juga dijaga

  54. Nose Herbalindo bikin siapa pun bisa berbisnis kosmetik ya. Tak perlu punya pabriknya, cukup maklonin aja.

  55. Ho..ternyata tuk urusan bikin bisnis di bidang cosmetic udh ada perusahaan khusus yg handle ya..menarik juga tuh. Terutama buat artis2 yg memang hobi dandan dan banyak followersnya.target marketnya udh jelas n tnggl konsultasi deh.

  56. Jadi pengen bikin brand kosmetik sendiri juga yess. Alih2 jadi beauty influencer sembari promosi, wkwk. Nice info kak diaan :”)

  57. Bisnis kosmetika nggak ada matinya, selama setiap perempuan di dunia pengin terlihat cantik alami. Good luck ya!

  58. Hooo ini rahasianyaa.

    Jadi ingat ada dokter umum di sini punya brand kosmetik. Jadi memang gak perlu artis kalo mo pinya bisnis kosmetik

  59. Aku dulu mikirnya juga sama kaya mbak Di. Kok hebat artis2 ini punya pabrik make up sendiri. Ternyata, caranya gini to..

  60. iya ya sekrang artis2 banyak yg buka binis kosmetik, ternyata ada proses yg harus dilalui ya

  61. Waaah, ada konsultasi free juga ya. Asyiknya! Bisnis kosmetik lagi meroket ya, semoga akan tetap berjalan sampai lama.

  62. Jadi peluang usaha nih punya brand produk sendiri, khususnya kosmetik. Mau bikin apa ya?

  63. Banyak artis yang punya bisnis kosmestik trus aku mikirnya, kok bisa ya. Ternyata ini jawabannya.

  64. bisa jadi pilihan nih buat yang belum punya skin care
    terkhusus yang mau kembangin usaha sendiri

  65. […] kontrol dalam segala lini perusahaan sekaligus agar perusahaan tetap berjalan. Tetapi bagi pelaku bisnis yang sudah menggunakan Software ERP akan sangat terbantu meskipun dalam keadaan social […]

Tinggalkan Balasan