Memilih Pinjaman KTA Online yang Terpercaya

Memutuskan untuk memilih pinjaman KTA online yang terpercaya bisa jadi urusan yang gampang-gampang susah. Meskipun pada umumnya lembaga yang mempunyai program ini meloloskan dengan mudah, sebagai peminjam kita tetap perlu melakukan berbagai hal untuk memastikan pinjaman yang kita ajukan sudah tepat.

KTA atau Kredit Tanpa Agunan sendiri adalah produk pinjaman pribadi yang tidak mensyaratkan agunan atau jaminan atas kredit yang diajukan nasabah. Tapi pada umumnya penyedia aplikasi atau jasa pinjaman dana online menjadikan kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA.

Pinjaman KTA Online

Tujuan pengajuan KTA bermacam-macam, seperti :

  • Modal usaha, baik untuk memulai usaha baru maupun pengembangan usaha. Pinjaman untuk modal usaha relative tidak membebani karena pembayaran bisa menggunakan keuntungan usaha.
  • Pendidikan, digunakan untuk pembayaran masuk perguruan tinggi misalnya. Pinjaman untuk keperluan pendidikan ini harus hati-hati ya…sesuaikan dengan kemampuan membayar dan jangka waktu pinjaman.
  • Pernikahan, biaya pernikahan (meskipun sederhana) tetap butuh alokasi khusus. Mengingat ini adalah moment penting dalam memulai hidup baru, bijaklah dalam menggunakan biayanya. Bila tidak diperlukan pinjaman..ya tak perlu pinjaman. Selain pernikahan ada juga kegiatan serupa, misal khitan.
  • Renovasi rumah, salah satu kebutuhan konsumtif ini memang membutuhkan biaya besar. Dalam kondisi mendesak (misal rumah tiba-tiba ambruk) dan tidak siap biaya untuk merenovasi, tentu pinjaman menjadi jalan keluar. Untuk itu diperlukan pinjaman tanpa agunan yang bisa cair dalam waktu cepat.

Berbagai kebutuhan tersebut memang bisa dipenuhi dengan dana pinjaman. Pinjaman KTA Online menjadi solusi karena berbagai kelebihannya, diantaranya persyaratan gak ribet, aplikasi bisa diajukan secara online, bisa memilih banyak jasa pinjaman dalam waktu lebih singkat, proses pencairan relative cepat, suku bunga bersaing.

Meskipun mudah dan cepat…pastikan juga beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan secara online, antara lain:

  • Melakukan survey keberadaan lembaga-lembaga yang mempunyai program ini, bisa dilakukan secara online. Kita bisa memastikan berbagai syarat dan ketentuan masing-masing perbankan . Kita juga membandingkan antara 1 perbankan dengan lainnya.
  • Menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan . Kebutuhan yang dimaksud adalah tujuan melakukan pinjaman, dan kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan membayar secara disiplin. Pembayaran juga harus tertib agar tidak merugikan kita sendiri. Hal ini penting mengingat pinjaman tetaplah hutang yang harus dibayar.

Hampir semua bank mempunyai program Pinjaman KTA Online. Karena tuntutan jaman dan keterbatasan waktu debitur, pinjaman online menjadi tawaran jasa yang sangat menggiurkan. Sehingga proses survey sampai pengajuan aplikasi pinjaman, bisa dilakukan secara online. Cukup browsing dan ajukan secara online pun bisa.

Beberapa bank atau lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman KTA Online diantaranya Bank Mandiri, BNI, BCA, DBS, ANZ BII Maybank,Bank Bukopin, Citibank, HSBC, dll.

Untuk memastikan lembaga keuangan tersebut terpercaya atau tidak dalam memberikan pinjaman, bisa cek beberapa hal berikut ini :

  • Lembaga Keuangan/perbankan tersebut berada dalam naungan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Untuk lebih jelasnya bank apa saja yang sudah termasuk dalah OJK..bisa cek dulu disini yaaa.
  • Persyaratan dokumen meskipun tidak terlalu banyak, tetap ada syarat minimal yang harus dipenuhi, missal minimal KTP dan KK serta dokumen penting lainnya.
  • Bunga pinjaman setiap bank/lembaga keuangan tidaklah sama, karenanya perlu dipilih dengan teliti besaran bunga agar tidak memberatkan.
  • Sistem pembayaran sangat perlu diperhatikan yaa.. Karena bila system pembayarannya menyulitkan dan berpotensi merugikan, tentu kita sendiri yang akan menanggung akibatnya.
  • Rekam jejak bank penyedia pinjaman KTA Online bisa kita cek juga di berbagai media online untuk memastikan bank tersbut memang terpercaya. Hal ini bisa dilihat dari testimoni misalnya.

Apabila kita telah menemukan yang sesuai dengan kriteria yang kita tetapkan, segera ajukan. Siapkan segala berkas atau dokumen yang dibutuhkan. Gak perlu susah-susah mencari juga sih ya..Ada CekAja.com yang bisa membantu kita melihat berbagai penyedia jasa pinjaman KTA Online. Dari 1 webiste itu saja kita bisa cek lembaga keuangannya, suku bunga dan cara menghitungnya, cara pembayaran, bahkan simulasi setiap bank pun ada.

Pinjaman KTA Online

Dengan segala kemudahan dalam mengajukan pinjaman, jangan lupa dan diinget banget ya…sesuaikan pinjaman dengan kemampuan agar kita terhindar dari kesulitan. Gunakan juga pinjaman untuk hal-hal yang produktif. Kalaupun untuk beli barang seperti handphone, pastikan handphone kita bisa menghasilkan uang juga untuk melunasi pinjaman. Informasi lebih lengkap dan berbagai referensi tentang Pinjaman KTA Online ini bisa dilihat di link ini : https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/

You may also like

22 Comments

  1. Sebenrnya aku masih agak heran deh, para peminjam sekrang berani ya meminjamkan uangnya tanpa agunan, salut. Kebayang kalau banyak yang mangkir bayar 😀

  2. Bener banget milih pinjaman online saat ini harus pintar pilah pilih gitu.. Karena emang sesuai dengan kebutuhan kita kan pastinya…

  3. Sebenernya ada banyak keuntungan dengan kemudahan yg diberikan oleh bank bank yg memberikan KTA. Tapi kita pun dituntut lebih bijak dalam menggunakan nya

  4. Sekarang kalau butuh pinjaman semakin mudah ya mbak..

    Tapi tetap harus sesuai kebutuhan dan pinjam di lembaga keuangan yang terpercaya ya

  5. Semoga pinjaman yang ini tdak merugikan konsumennya seperti yang sudah sudah…dan semoga pinjaman dari perusahan ini menjadi solusi bagi banyak orang yang sedang membutuhkan dana tambahan

  6. Sekarang banyak banget ya kasus terkait pinjaman online ini. Kita sebaiknya bijak dalam meminjam uang. Kalau bisa sih nggak usah pinjam uang dulu. Tapi kalau memang harus pinjam harus pastikan peminjamnya yang sudah di bawaj OJK

  7. KTA atau pinjaman online memang memudahkan kita pas lagi mefet butuh duit cepet. Tapi tetep harus ati – atii banget memutuskan menggunakan kemudahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *