Jual Mobil Bekas Jakarta Lewat Aplikasi

Nah..nah..jaman udah serba digital kayak sekarang ya…apaja bisa dipasarkan dan dibeli lewat sarana internet. Beda jauh emang dengan jaman sekitar 10 tahun yang lalu deh…yang harus pasang iklan di berbagai media cetak, plus woro-woro kemana-mana, ditambah lagi dengan pasang tulisan di mobil heheh.. Ada juga sih yang harus datang ke pasar khusus jual beli mobil bekas. Salah satu kekurangannya tentu dari sisi waktu tidak efektif dan efisien. Kalo saya sendiri sih pernah punya pengalaman jual mobil bekas Jakarta waktu saya masih tinggal disana. Urusan jual mobil gak kelar-kelar deh…

Jual Mobil Bekas Jakarta

Saat kita ingin menjual mobil kan pengennya cepet laku dengan harga bagus. Tapi untuk mendapat setidaknya kedua hal itu, diperlukan berbagai langkah persiapan.  Berikut ini beberapa hal yang bisa disiapkan sebelum memutuskan akan menjual mobil :

  • Kondisi mesin, ini adalah hal yang paling utama setiap orang akan membeli mobil. Meskipun mobilnya terhitung keluaran tahun tebaru tapi kondisi mesin pasti dicek dulu. Karena itu..pastikan kondisi mesin mobil kita semuanya baik.
  • Kondisi bodi mobil, tampaknya sepele ya…Tapi pembeli cenderung menyukai kendaraan yang bodinya mulus, gak penyok dan gak keropos. Karena memang perawatan atau penanganan keadaan mobil yang seperti itu..butuh biaya besar gaess.
  • Tahun kendaraan, untuk tahun kendaraan memang menjadi pertimbangan, dengan harapan tahun yang masih baru..kondisi mesin dan kendaraan juga masih oke. Kalau tahun lama, biasanya diincar kolektor dan dibeli hanya untuk kesenangan saja. Meski mobil tua, ada juga yang sengaja membeli meskipun berbagai kondisi kurang baik. Mereka (para kolektor) tidak segan mengelaurkan kocek lebih untuk mendandani ulang mobil-mobil tua yang mereka beli.
  • Surat-surat, nah ini penting banget pastinya. Surat yang lengkap dan tertib membayar pajak kendaraan bermotor, harganya tentu berbeda dengan kendaraan mobil yang pajaknya nunggak 5 tahun kan…Selain itu domisili kendaraan tersebut juga sangat berpengaruh pembeli untuk memtuskan beli atau tidak. Ya..kendaraan dengan plat nomer beda propinsi dengan pembelinya..tentu butuh proses lebih panjang dan biaya yang tidak sedikit.
  • Histori, maksudnya tuh kendaraan yang bakal kita jual punya histori khusus nggak..Hal ini terkait dengan kondisi mesin juga. Misal mobil bekas kebanjiran, mobil bekas kecelakaan fatal, dan sejenisnya bisa menjadi pertimbangan untuk membelinya.

Nah..beberapa hal tersebut diatas bisa jadi acuan kita dalam melakukan jual mobil bekas. Mau dapet harga bagus..ya pastikan mesin, bodi, histori, semua aman..Juga surat-suratnya.

Bila kita sudah memastikan semua oke..barulah kita tetapkan harga. Nah untuk itu diperlukan riset pastinya..Ya riset sederhana aja, cek sana-sini, tanya teman, tanya sodara…untuk mempunyai gambaran berapa harga pasaran mobil yang akan kita jual. Harga pasaran memang bukan patokan harga mati ya…jadi kita bisa menjualnya lebih tinggi atau lebih rendah dari pasaran.

Kadang dibutuhkan waktu lama untuk bisa sampai mobil kita laku dan semua proses berjalan aman. Pengen yang praktis?Bisa loh sekarang jual mobil bekas lewat platform digital atau aplikasi. Buka deh BeliMobilGue.co.id

Menjual mobil lewat aplikasi ini gak pake ribet gaes… Ada 3 langkah yang diperlukan untuk menjual mobil bekas di platform ini.

Langkah 1 : Kita masukkan data-data yang terkait dnegan mobil yang akan dijual.

Langkah 2 : Aplikasi akan menampilkan perkiraan harga awal berdasarkan data yang kita masukkan. Setelah itu akan muncul pilihan jadwal dan lokasi inspeksi alias pengecekan kendaraan.  Ada 300 titik pengecekan yang bakal dilakukan dalam waktu 30 menit oleh petugas atau inspektor. Langkah ini tanpa biaya loh…

Langkah 3 : Setelah proses inspeksi ini, tim BeliMobilGue.co.id kan jadi tahu kondisi mobil aselinya gemana…lalu dibuatlah penawaran harga dan deal pada harga tertentua antara tim dan kita. Selanjutnya mobil kita akan ditawarkan ke 1000 lebih partner aplikasi ini.. Begitu deal..langsung diproses…dan setelah proses transfer selesai..ya udah..Tidak ada pungutan dari aplikasi ini alias gratis 100%. Dan kalau semua lancar, proses jual mobil bekas ini bisa berlangsung hanya dalam waktu 1 jam saja. Weleh..weleh…gampang kali ya…

Dengan memakai aplikasi ini banyak ya keuntungan yang bisa didapat…Nih..beberapa keuntungan diantaranya :

Yuk lah…siapin mobil yang mau dijual…atau mau bantu temen jualin mobilnya? Pake aplikasi ini aja…

You may also like

24 Comments

  1. Sekarang semua serba online yaaa, jual kendaraan pun bisa langsung online tanpa repot2 beriklan kayak dulu lagi 😀 teknologi itu memang bisa membantu & bikin praktis kehidupan, karena tinggal klik tanpa kemana-mana, kendaraan yg mau kita jual langsung ada yg nawar deh 😀

  2. Dalam hal menjual barang, terlebih mobil yang memang harganya terbilang tinggi memang penjual diharuskan jujur. Agar sama-sama enak dan merasa tidak tertipu. Terutama saat menceeitakan riwayat mobil apakah pernah kecelakaan atau turun mesin, dll.

  3. bener tuh mbak, bodi mobil bahkan jadi pertimbangan pertama orang yang mau beli ya. Aku mau jual mobil lama aku yang udah agak keropos sedikit ya ampun susah banget jualnya. Padahal mesin OK. Jadilah mau dicat aja dulu.

    Tapi kalau aja ada Belimobilgue di Pontianak, pasti bakalan cepat lakunya deh

  4. beli mobil kan yg utama kondisi mesinnya. percuma murah kalau ternyata bolak balik mogok, malah bengkak di biaya servis. untunh di belimobilgue juga ada pengecekan kondisi mobil. jadi pembeli gak ragu lagi deh

  5. Aku sudah pernah mmpir dan coba simulasi di situs belimobilGue(dot)co(dot)id ini.
    Simpel dan praktis.

    Kelemahannya, masih terbatas pemilihan kotanya.
    Hanya ada di Bali, Jabodetabek dan Surabaya saja.

    Semoga kelak ditambah lagi ya, mba

  6. Jadi platform ini hanya buat menjual ya mbak, nanti kalau membeli melalui platform partner milik mereka gtu?
    Cukup mudah ya menjual mobil lewat platform, bisa nih ntr kusampaika ke tetanggaku yg ada rencana jual mobil 😀

  7. Betul mba kalau mau beli mobil bekas harus lihat historibya dulu. Terutama yang bekas kecelakaan fatal kayanya perlu pertimbangan matang.

  8. Beli mobil bekas ini agak riskan kalau nggak dengan orang yang terpercaya. Apalagi kalau belinya online. Kalau ada apalikasi yang terpercaya jadi lebih tenang nih.

  9. Laa…iya,
    Kak Di tau aja yaa…kita-kita ini orang zadul.
    Hehhe…kalo gak dikasih tau kak Di tentang mudahnya memanfaatkan teknologi terkini untuk menjual mobil dalam sekejap di BeliMobilGue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *