Smartphone Murah yang Bagus Untuk Hadiah Ramadhan dan Lebaran

Smartphone Murah yang Bagus Untuk Hadiah Ramadhan dan Lebaran. Saat memasuki bulan Ramadhan banyak hal yang dilakukan untuk persiapan. Hal yang paling umum adalah menyiapkan daftar menu sahur dan buka, jadwal imsak dan buka puasa, jadwal buka bersama, jadwal baksos, dll. Banyak kan? Kalau yang menyiapkan hadiah khusus Ramadhan dan Lebaran ada nggak ya?

Ngomongin tentang hadiah untuk Ramadhan dan Lebaran, saya pernah sih menyiapkan khusus. Untuk anak-anak, orang tua, saudara, tetangga. Kalau untuk anak-anak nih…awalnya memang untuk hadiah lulus puasa full selama 1 bulan. Hadiahnya mulai yang ringan-ringan tapi bermanfaat..

Smartphone yang Murah dan Bagus untuk Hadiah Ramadhan dan Lebaran

Saat pertama puasa, sekitar tahun 2014 anak-anak puasa full, dan saya kasih hadiah bantal bergambar Frozen. Hehehe waktu itu emang lagi hits ya kartun Frozen. Itu aja anak-anak udah happy banget Tapi setelah beberapa kali puasa, anak-anak sudah terbiasa dan paham kalau puasa di bulan Ramadhan adalah bagian dari kewajiban sebagai umat Islam. Jadi tanpa hadiah pun anak-anak tetap ikhlas dan semangat menjalani.

Nah tahun ini anak sulung saya sudah mendekati usia 13 tahun. Usia ini menjadi syarat bagi saya untuk punya HP sendiri. Ya..meskipun teman-teman di sekitarnya sudah pada punya HP sendiri, saya masih keukeuh untuk mengijinkan anak saya punya  HP sendiri di usia 13 tahun. Itu pun harus diperoleh dengan cara menabung.

Karenanya untuk persiapan hadiah tersebut saya cari donk informasi tentang smartphone murah yang bagus untuk hadiah Ramadhan dan Lebaran. Moment Ramadhan dan Lebarannya untuk dikasih hadiah juga pas. Ada 3 ponsel nih yang bisa jadi pertimbangan, yaitu Honor 8A, Honor 10 Lite, Honor 8X.

Coba lihat dulu yuk ulasan ketiga produk tersebut..

Honor 8 A

Smartphone yang Murah dan Bagus untuk Hadiah Ramadhan dan Lebaran

Honor 8A adalah salah satu seri Honor yang dirilis awal tahun 2019 di Indonesia.  Ada sejumlah keunggulan ditawarkan oleh sub-brand Huawei itu pada ponsel ini. Contohnya di  kameranya, meski hanya ada satu lensa di belakang, Honor 8A tetap bisa menghasilkan efek bokeh pada gambar lewat bukaan hingga f/1.8. Nah..yang bokeh-bokeh gini kan emang lagi hits ya…Apalagi kalau pakenya gak pake ribet..Selain itu Honor 8A juga dilengkapi fitur face unlock yang kantanya tetap bisa digunakan meski dalam kondisi cahaya minim atau gelap. Caranya juga gampang, cukup menengadahkan layar ponsel, maka smartphone tersebut akan memberikan cahaya lebih sehingga wajah pengguna bisa terdeteksi dengan baik.

Kamera belakang Honor 8A 13MP f/1.8, sedangkan kamera depan 8MP f/2.0 dan system operasinya udah pakai Android 9 Pie.

Sementara baterainya juga diklaim bisa bertahan dalam kondisi stand-by sampai hampir sebulan. Woww..sebulan itu lama loh ya…padahal kapasitas baterainya tidak terlalu besar, yaitu 3.020 mAh aja loh..Dengan dimensi: 156.28 mm x 73.5 mm x 8.0 mm dan berat : 150gram saja, ponsel ini handy banget pastinya ya…gak bikin rempong lah bawanya.

Mau tahu nggak harganya?Honor smartphone murah ini dibandrol dengan harga sekitar 1,8 jutaan.

Honor 10 Lite

Smartphone Murah dan Bagus untuk Hadiah Ramadhan dan Lebaran

Honor 10 Lite juga dirilis awal tahun 2019 dan mengincar pasar kelas menengah keatas. Di Indonesia ada 2 varian warna, yaitu sky blue dan black. Unik deh body ponsel ini. Dengan material perpaduan logam dan plastic, bagian belakang ponsel ini ada efek refleksi alias memantul seperti cermin.

Sementara bagian layarnya, Honor 10 Lite mengadopsi dewdrop screen atau layar yang dihiasi poni serupa tetesan embun. Takik tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Kamera Honor 10 Lite ini kameranya emang handal banget. Konfigurasi kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan diafragma f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel (depth sensor). Kamera belakangnya bisa menangkap cahaya 50 persen lebih banyak dibanding generasi sebelumnya yakni Honor 10X. Kamera ini juga didukung fitur Super Night Fotografi yang membantu pengambilan gambar pada malam hari lebih maksimal. Kamera ganda ini tersusun secara vertikal dan ditemani oleh LED Flash di bawahnya. Jadi hasil gambar sempurna meski dalam kondisi pencahayaan rendah nih ya gais.…

Honor 10 Lite di Indoensia hanya tersedia satu varian konfigurasi memori aja, yaitu  RAM 4 GB dan internal 64 GB yang bisa ditambah sampai 512 GB dengan microSD. Ponsel ini juga didukung baterai berkapasitas 3.400 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka EMUI 9. Sebagai pelengkap, Honor juga menambahkan fitur triple bluetooth connection yang diklaim bisa menyambungkan tiga perangkat secara bersamaan. Tapi harus perangkat yang beda-beda ya…, misalnya samrtphone, smartwatch, dan speaker.

Harga Honor 10 Lite ini sekitar 3, 2 jutaan.

Honor 8X

Smartphone yang Murah dan Bagus untuk Hadiah Ramadhan dan Lebaran

Nah kalau Honor 8X ini resmi hadir di Indonesia menjelang akhir 2018. Ini adalah ponsel yang diandalkan Honor 8X untuk menyaingi ponsel flagship, karena bingkai (bezel) layar tipis, hanyaselebar 4,25 mm di sisi bawah, sementara di sisi kanan dan kiri lebih tipis lagi.  Dengan bingkai tersebut, ukuran layarnya pun bisa dibuat 6,5 inci.

Rasio layar terhadap bodi di Honor 8X mencapai 91 persen sehingga layar sangat mendominasi bagian muka perangkat. Honor 8X juga menjagokan modul kamera ganda belakang yang berkonfigurasi 20 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel. Kamera kedua dengan resolusi lebih kecil digunakan untuk mendeteksi jarak obyek agar muncul efek bokeh.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Honor 8X menyediakan kamera 16 megapiksel yang termuat di bagian poni di atas layar bersama earpiece.

Kamera Honor 8X juga ditunjang teknologi artificial image stabilization (AIS) dan anti-shaking. AIS akan mendukung fitur Night Shot yang akan membuat jepretan obyek di ruangan redup atau malam hari tetap jelas.

Honor 8X mengandalkan chip Kirin 710 dengan teknologi GPU Turbo untuk akselerasi game. Nah..anak jaman now butuh banget fasilitas ini ya…biar gamingnya makin joss gituh. Untuk Indonesia, Honor hanya menyediakan satu varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 400 GB dengan microSD.

Dengan kapasitas baterai 3.750 mAh dan sistem Android 8.1 yang dilapisi antarmuka EMU 8.2., ponsel ini tahan banget buat traveling nih..

Harga ponsel ini sekitar 4 jutaan.

Nah..melihat ulasan beberbagai media tentang ketiga smartphone murah yang bagus untuk hadiah Ramadhan dan Lebaran ini, rasanya kok jadi saya yang pengen ya…Hahaha…Anak-anak ntar ajah… 😀 Boleh kan ya menghadiahi diri sendiri..? Yuklah berburu secara online ajah…

Ohiya untuk mendapatkan berbagai informasi update tentang berbagai event yang digelar Honor, bisa nih kunjungi HONOR Club ya.. Ini adalah forum resmi nya Honor yang sering bagi bagi banyak hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone dan teknologi.

Keterangan :

Sumber informasi : Tekno.Kompas.com, Tempo.Tekno.co, Detikinet

Sumber Gambar :

Honor 8 A : Tekno.Kompas.com

Honor 10 Lite : Tekno.Kompas.com

Honor 8X : Tekno.Tempo.co

You may also like

25 Comments

  1. Dari seri keluaran smartphone honor, saya jatuh hati pada Honor 10 Lite, spesifikasinya cukup utk kebutuhan saya dan yang tak kalah pentingnya harganya masih bisa dalam range yg mampu dijangkau saya.

  2. Wah kalo hadiahnya Honor, saya juga mau, wkwkwkwk. Gak jadi ngasih buat orang lain yak, mending buat diri sendiri aja dulu, hehehe…

    Dari ketiganya, naksir yang Honor 8x, speknya paling mantap.

  3. Senang klo ada smarphone bagus low budget ya. Ini bisa juga buat hadiah lebaran, asal jangan kasih ke anak hihihi aku masih ngeri kasih anak smartphone. Btw thx infonya, mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *