Mukena Simpel Bahan Adem Ya Mukena Siti Khadijah

Mukena Simpel Bahan Adem Ya Mukena Siti Khadijah. Bagi umat muslim, mukena memang suatu kebutuhan. Ya karena dalam beribadah sehari-hari memakai mukena. Jadi kadang punya 1 aja gak cukup..harus punya lebih dari 1 mukena. Begitu pun saya, Nares Kinar, juga eyangnya Nares.

Mukena kok banyak banget..gak mubadzir tuh?Insyaallah nggak..Ada beberapa alasan kenapa merasa harus punya beberapa mukena untuk setiap orangnya. Diantaranya karena sering kena basah air wudhu..dan tidak dikeringkan sempurna, mukena jadi cepat kotor dan bau. Paling lama 2 minggu sudah harus dikirim ke mesin cuci. Nah kalo yang anak-anak..mukena khusus di sekolah kan ada khusus juga. Itu juga perlu diganti setiap 2 minggu sekali.

Apalagi kalau di bulan Ramadhan ya, solat teraweh keringetan..semakin mempercepat proses pengiriman ke mesin cuci hahaha. Jadi bukan buat gaya-gayaan..tapi semua demi kenyamanan saat beribadah. Beneran agak terganggu kalau mukena bau…Apalagi kalau solat jemaaah kan baunya bisa tercium di sebelah kita juga …

Urusan pilih-pilih mukena juga penting. Syarat utama kalo buat saya bahannya adem. Itu gak bisa ditawar..hahaha. Yalah..apalagi kan Sumenep daerah panas ya…sekali lagi demi kenyamanan saat beribadah…maka mukena yang saya pakai bahannya harus adem. Selain itu model simple, gak ribet. Kita pakenya gak ribet..orang lihatnya juga gak ribet.

Mengenal Mukena Siti Khadijah

Alhamdulillah saya dikenalkan pada Mukena Siti Khadijah. Kalau sekilas melihat dari foto-fotonya..mukena ini sederhana banget modelnya. Simpel dan gak ribet. Sesuai kan dengan kriteria mukena yang jadi kesukaan saya πŸ™‚ Apalagi setelah pegang sendiri bahannya..lembuutt..dan adem meskipun tebal. Iya..bahannya tebal jadi gak perlu khawatir nerawang kalo pas kita pake. Apalagi yang warna putih.

Saya mengenal mukena ini saat pembukaan butik Siti Khadijah di Tunjungan Plaza Surabaya 21 Mei lalu. Ya ini adalah butik ke-4 yang ada di Indonesia. 3 butik lainnya ada di Jakarta, Bandung, dan Pekanbaru. Saat pembukaan butik di Surabaya, saya mendapat kesempatan juga berdialog dengan CEO Siti Khadijah, Muhammad Muzir Aminuddin dan General Manager Siti Khadijah Indonesia, Nindy Crisya Marzaretha. Mereka menguraikan mulai sejarah, hingga perkembangan mukena merk Siti Khadijah saat ini dan kedepannya nanti.

Mukena Siti Khadijah
CEO Siti Khadijah (kanan) dan GM Siti Khadijah Indonesia (kiri)

Mukena Siti Khadijah

Dalam kesempatan tersebut saya juga melihat sendiri berbagai keunggulan mukena Siti Khadijah. Meski modelnya sederhana, kalau dilihat lebih detail..ya kelihatan sekali perbedaannya. Apa saja kah?

Bahan : kain bahan mukena Siti Khadijah adem, lembut, tebal, dan memang istimewa . Karena bahannya dibuat khusus untuk mukena ini saja.
Model : modelnya 2 potong atasan dan bawahan. Sebagai mukena yang simple dan mengutamakan syar’ie, sesuai banget. Karena model 2 potong yang lebar dan cukup panjang (sampai menutupi tangan), bentuk tubuh gak kelihatan, bahkan ketika rukuk dan sujud sekalipun.
Bagian wajah : nahini adalah yang paling unik dan paten dari merk Siti Khadijah. Desain bagian dibuat bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah pemakainya, bahkan ketika talinya gak dipakai pun mukena tetap nyaman dipakai. Bahan karet yang digunakan di bagian lingkaran wajah juga paten loh..Karenanya meski dipakai berjam-jam..karet tidak membekas di kulit. Pada bagian dagu juga ada tambahan yang bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah juga.Tapi bahannya dari semacam kaos, jadi lentur.

Mukena Siti Khadijah
Karet di bagian lingkar wajah..beda kan ya..

Nah..dengan berbagai keistimewaan tersebut..jadi penasaran donk..gemana nyamannya pakai mukena ini.

Review Mukena Siti Khadijah

Saya mencoba Mukena Siti Khadijah baik model classic maupun harmoni. Yang classic warna putih dan harmoni warna soft pink. Untuk badan se saya gini, pasnya pake yang ukuran XL atau F. Nyaman banget. Meskipun bahan tebal..gak gerah. Pas di bagian wajah juga tinggal pasang, udah…gak geser kesana kemari meskipun bagian talinya gak kita ikat. Tapi biar rapi ajah..diikat gapapa.

Saya pake yang ukuran M aja panjang atasannya udah melebihi tangan beberapa cm. Jadi ketika dipakai gak perlu takut tangan kita kelihatan saat diangkat (takbiratul ihram). Bagian bawahnya juga cukup panjang dan lebar dengan karet pinggang yang maksimal banget melarnya. Gak kenceng tapi gak gampang melorot juga.

Ohiya, mukena Siti Khadijah juga bergaransi loh…terutama untuk bagian karet di wajah. Ketentuannya bisa dilihat di SitiKhadijah.co.id ya…

Mukena Siti Khadijah

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki mukena ini, insyaallah..ibadah kita jadi semakin khusyuk. Tidak terganggu dengan rasa tidak nyaman dari mukena yang kita pakai. Mukena ini bisa dibeli langsung di butiknya, atau secara online di website mukena Siti Khadijah dan market place lainnya di Indonesia. Pastikan beli yang aseli ya… πŸ˜‰

You may also like

21 Comments

  1. memang bagus bahan nya ya mba, anti kusut juga, dan yg paling nyaman di bagian wajah (dahi + dagu) – smg nantinya bisa lebih terjangkau .. krn harganya yg premium.. ^.^

  2. Nggak perlu takut ngeluarin budget untuk mukenah yang harganya diatas rata2 yah mbak, soale worth it nih kayaknya

  3. biasane aku pakai mukenah katun rayon bali atau katun batik, uadem soalnya. CUma kadang cuttingnya nggak enak dipakai. kurang nyaman di wajah

    aku melihat model mukenah ini yang coklat terutama, kayak enak gitu mak plek diwajah ya mbak

    makin nyaman dan worthed gitu ngadep sholat dgn tampilan yang cantik

  4. Aku penasaran harganya berapaan mbak? Sudah ada storenua blm di Jkt?
    Kalau aku suka pakai mukena yang agak gedean biasanya hehe. Tapi ini ukurannya pas cuma emang msh nyisa dan nutupin aurat yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *