Banyak Untung, Begini Cara Mulai Bisnis Jual Beli Rumah Bandung

Jual Beli Rumah Bandung

Anda yang sedang atau tertarik menggeluti bisnis properti, tentu tahu betapa besar peluangnya ya…
Misalnya untuk Anda yang ingin mencoba bisnis jual beli rumah Bandung. Peluangnya tentu sangat menarik, mengingat di kota besar seperti Bandung, persediaan lahan sudah semakin menipis, yang membuat harga tanah atau bangunan meningkat, sementara pencari properti bukannya berkurang, malah sebaliknya.

Dan sebagai pebisnis tentu prinsipnya Anda ingin mengeluarkan modal sesedikit mungkin dan menjual kembali dengan harga maksimal. Jadi dalam hal ini tentu Anda harus membeli rumah yang murah.
Berdasarkan uraian dari jawapos.com, pada dasarnya rumah murah bisa didapat dari penjualan rumah yang sudah tidak terpakai.

Jangan dulu berpikir rumah bekas adalah pilihan tidak layak karena sudah pernah ditempati sebelumnya, atau akan ada banyak kekurangan dan sebagainya. Karena dengan perbaikan atau renovasi sedemikian rupa, rumah bekas bisa kok disulap jadi rumah yang layak huni, menarik bahkan punya nilai lebih.

Anda bisa mendapatkan rumah bekas yang murah di situs properti seperti 99.co Indonesia, atapun dari event khusus seperti lelang properti yang diadakan lembaga terkait, contohnya bank. Biasanya rumah yang dilelang dijual dengan harga miring, bahkan kondisinya kadang tak memerlukan banyak perbaikan, sehingga Anda juga bisa menghemat biaya renovasi.

Tapi karena rumah yang dilelang kondisi dan lokasinya beragam, jadi Anda tetap perlu cermat juga ya dalam membeli rumah bekas. Setidaknya dari pengalaman beberapa pelaku bisnis properti, bisa disimpulkan membeli
rumah bekas dinilai lebih menguntungkan ketimbang membeli tanah kosong lalu Anda membangun rumah.
Tak hanya biaya yang dikeluarkan jadi jauh lebih mahal, tapi waktu Anda juga akan dihabiskan untuk proses administrasi seperti perizinan dan sebagainya.

Perlu diketahui juga, dalam membeli properti jangan semata melihat tampilan saja, perhatikan juga lokasi, akses dan fasilitas yang berada di sekitarnya. Apapun itu, pada dasarnya kembali lagi pada peluang yang sudah dibahas tadi. Jika ingin terjun di usaha ini misalnya bisnis jual beli rumah di Bandung, prospeknya dinilai
semakin baik lho tiap tahun, karena lahan yang terbatas, sementara jumlah orang yang
membutuhkan hunian terus bertambah.

Peluang yang menarik bukan?

Tips Mudah Bisnis Jual Beli Rumah Bandung

Tips Mudah Bisnis Jual Beli Rumah Bandung

Banyak kalangan yang meyakini bahwa kenaikan harga properti yang cenderung stabil membuat investasi di bidang ini lebih menjanjikan dibanding investasi dalam bentuk lain misalnya saja emas. Jadi adalah keputusan yang tepat jika Anda berpikir untuk menjalankan bisnis jual beli rumah. Karena seperti yang disebutkan, pasar yang demikian besarnya membuat bisnis ini benar-benar layak jadi pilihan.

Tapi tentunya tidak satu atau dua orang saja yang melihat potensi ini, justru sebaliknya. Karena itu, persaingan dalam usaha ini juga perlu Anda antisipasi. Sesuai dengan namanya, bisnis jual beli, maka selain bersaing untuk memasarkan, tentu Anda juga harus bersaing untuk bisa membeli rumah yang akan dijual. Bahkan dengan keterbatasan modal, Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan modal yang relatif kecil.

Ya, bisnis satu ini melibatkan uang tak sedikit, tapi banyak contoh pelaku bisnis yang sukses hanya dengan modal 100 juta saja, hingga kemudian asetnya berniliai puluhan miliar. Kalau Anda tertarik ingin coba bisnis properti misalnya jual beli rumah Bandung, tapi memiliki dana yang terbatas, simak terus ya penjelasan berikut ini…

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan jika ingin memulai bisnis ini dengan modal kecil adalah melakukan negosiasi pembayaran. Misalnya mintalah sistim pembayaran bertahap. Dengan begini Anda bisa melakukan perbaikan dan hal lain yang dirasa perlu, sekaligus bisa menawarkan atau memasarkan rumah sebelum jatuh tempo pelunasan.

Tips Mudah Bisnis Jual Beli Rumah Bandung - teknik marketing

Nah, agar rumahnya cepat laku tentu dibutuhkan teknik marketing yang mumpuni juga disini. Salah satunya saat beriklan Anda bisa tonjolkan kelebihan properti Anda. Seperti kelebihan lokasinya yang strategis, sehingga punya kecenderungan untuk naik terus nilainya. Tentu saja ini menarik bagi calon pembeli, karena melihat ini tak sekedar sebagai hunian tapi juga investasi. Oya, tawarkan juga rumah dengan harga yang sesuai pasaran dan rasional ya. Meski mungkin Anda membeli rumah bekas dan harus melakukan renovasi, lalu mengeluarkan biaya ekstra. Tetap hitung saja biayanya sebagai pertimbangan harga, tapi tetap sesuaikan dengan harga pasaran.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memahami pajak dan aturan hukum terkait properti. Karena masalah properti cukup rentan dengan pelanggaran atau kesalahan dari segi perpajakan, dan sebelum Anda terlibat masalah yang tidak perlu, jadi sebaiknya antisipasi ini sejak awal ya…

Mudahnya, Anda bisa meminta bantuan ahli atau professional yang punya cara kerja dan pemahaman yang tentunya jauh lebih baik. Dengan begini, Anda bisa fokus saja pada pencarian properti lalu pemasarannya.
Dan bicara pemasaran properti, saat ini Anda juga bisa memanfaatkan teknologi dengan menggunakan media online.

Misalnya saja sosial media, forum khusus properti dan tentu saja memanfaatkan platform khusus jual beli properti yang hadir untuk memudahkan para pelaku bisnis di sektor ini.

Contoh Listing Properti dari Situs Jual Beli Rumah Bandung

Contoh Listing Properti dari Situs Jual Beli Rumah Bandung

Jika Anda ingin memulai bisnis properti seperti jual beli rumah Bandung, bisa gunakan langkah yang efektif dan efisien seperti memanfaatkan situs properti www.99.co/id. Di sini Anda bisa mendapatkan info jual beli rumah Bandung secara lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya disesuaikan dengan budget, lokasi, fasilitas pendukung dan sebagainya. Misalnya untuk Anda yang ingin jual beli rumah Bandung Timur, bisa coba hunian di daerah Cisaranten Kulon yang berada dekat ke Arcamanik. Dijual seharga Rp 475 juta, hunian ini berada di komplek perumahan yang aman, nyaman serta dekat dengan sekolah dan pusat perbelanjaan.

Rumah ini yang dilengkapi Sertifikat Hak Milik (SHM) ini memiliki luas bangunan 80m2 diatas tanah seluas 111m 2 , dilengkapi 2 kamar tidur, kamar mandi dan juga carport serta didukung daya listrik 1300W. Kemudian untuk yang ingin jual beli rumah Bandung Selatan, Anda bisa mendapatkan banyak sekali info rumah murah di kawasan ini.

Salah satunya di Karisma Rancamanyar yang dibanderol seharga Rp 150 juta saja. Rumah dengan luas bangunan 45m 2 dan luas tanah 70m 2 ini memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi, dengan lokasi yang terbilang strategis. Yakni dekat ke minimarket, sekolah, pusat perbelanjaan hingga instansi pemerintah, bahkan ke sejumlah destinasi menarik seperti Kawasan Ekowisata Kampung Batu Malakasari dan Tektona Waterpark.

Lalu kalau Anda berminat untuk jual beli rumah Bandung Barat, bisa pula mencoba rumah mewah yang nyaman di kawasan Jalan Gempol Asri, Cijerah. Hunian 2 lantai ini memiliki luas bangunan hingga 200m 2 , dengan luas lahan 135m 2 terdiri dari 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi ditambah carport. Dilengkapi pula dengan layanan keamanan 24 jam serta berlokasi dekat ke Tol Pasir Koja,Borma dan pasar tradisional, rumah ini ditawarkan seharga Rp 850juta.

Jadi itu dia beberapa informasi menarik seputar jual beli rumah Bandung. Kalau Anda tertarik, langsung cek saja ya listing properti di 99.co Indonesia untuk mendapatkan gambaran lebih lengkap. Selamat mencoba!

You may also like

26 Comments

  1. Info rumah gini jarang ada yang “jujur” gitu di dalamnya ada penunggunya apa engga hahahhah …

    Ini tuh jadi bagian yang sekarang beberapa orang selidiki. Kebayang ga sih, pas udah dibeli dan diberi full furniture tau tau… Zonk!
    Coba dong Diane, cari tahu bener gak

  2. Kalau pengin bisnis properti gini harus banyak belajar ilmunya dulu ya. Juga memanfaatkan situs2 terpercaya untuk transaksi. Sangat menjanjikan nih bisnis jual beli rumah di Bandung.

  3. Idaman banget nih punya rumah di Bandung. Cuman sampe sekarang suami ga jadi pindah. Padahal pengen cari rumah disana, biar nanti anak kuliah disana juga.

  4. Jadi pingin punya rumah di Bandung, enak juga ya bisa sering jalan-jalan di sana jadinya hihihi. Mudah-mudahan aja terwujud, katanya anakku mau kuliahnya di Bandung nanti

  5. Jual beli rumah di Bandung nampaknya relatif menguntungkan, ya. Apalagi ya dekat sama universitas, makin laris buat kontrakan atau kost.

    Tapi ya itu memang harus dicermati karena banyak saingannya juga.

  6. Harga rumah di Bandung memang menyesuaikan dengan lokasinya. Seperti yang d Bandung selatan, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan yang di utara. Karena yang di selatan memang jauh dari pusat kota.
    Perlu banyak pertimbangan untuk membeli rumah ya …

  7. wah masih ada rumah tipe 45 seharga 150juta di bandung? Mencoba mengingat-ingat, daerah Rancamanyar itu sebelah mana? seberapa minggir dari bandung kok dapat harga segitu 🙂

  8. Setuju sih, investasi di properti itu emang relatif stabil karena harag properti kan emang naik terus apalagi kalau ada di kota seperti Bandung. Masalahnya cuma di jualnya, karena jual rumah ga sesederhana jual emas. Untung deh kalau sudah ada 99.co indonesia yang membantu jual beli rumah gini

  9. Wah, setiap x adacpostingan tentang rumah2 dijual di Bandung, semakin aja pengen bangetbsuruh anak2 beli rumah di Bandung wlp hang untuk investasi. Makasih sharingnya.

  10. Bisnis properti emang nggak ada matinya, dan biasanya selalu menguntungkan. Dengan adanya 99.co Indonesia tentu akan mempermudah penjual maupun pembeli. Apalagi di Bandung. Haduuh … Investasi, nih.

  11. Iya setuju bener dengan pemikiran bahwa rumah murah bisa didapat dari penjualan rumah yang sudah tidak terpakai. Jadi kita membeli rumah yang sudah pernah dihuni, kemudian karena sesuatu hal dijual. Untuk bisa mendapatkan profit, kita cukup meronavasi dan bisa dijual lagi dengan harga yang sepadan (after rekondisi). Budget utk pengadaan rumah juga relatif terjangkau dibandingkan dengan menjual rumah yang dimulai dari membangun dari awal (membeli tanah, proses membangun dan finishing)

  12. Aku malah dulu tu pengen bante rumah bekas soalnya lingkungannya udah jd, tapi jodohnya dapat rumah baru, entah nanti kalau pindah lagi sih…
    Wow gak yangka ya masih ada rumah murce di Bandung hehe TFS

  13. Kata sodaraku di Jakarta, beli rumah di Bandung memang masih termasuk murah dibanding Surabaya
    Tapi mau pindah Bandung kok ya masih mikir juga ninggalin kerjaan suami

  14. Di Bandung masih ada ya harga rumah 150 juta? Rumah bekas kan ya? menarik loh itu, saya juga beli rumah bekas kok, cuma kalau untuk bisnisnya belum sih tapi ada wacana beli rumah lagi buat invesstasi

Leave a Reply to Ririe Khayan Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *